Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Lahir di Bandung dengan nama Riyogarta Luwiyana Pratikto. Sebuah nama yang (lumayan) panjang, itu sebabnya saya lebih sering menggunakan nama Riyogarta saja, lebih-lebih setelah mengetahui bahwa di internet, nama tersebut ternyata unik ;)

Riyogarta berasal dari dua buah kata, yaitu Riyo dan Garta. Riyo adalah substr($nama_bapak, 1, 4), sementara Garta berasal dari nama tokoh komik harian K*mpas yaitu Garth. Cerita komik bersambung yang beken di tahun dimana saya lahir. Tokoh Garth dalam komik digambarkan sebagai orang yang memiliki badan yang besar dan kuat, dan itu pula yang mungkin diharapkan oleh kakak-kakak saya ketika mengusulkan nama tersebut kepada kedua orang tua saya :)

Sama halnya dengan Yuliazmi, nama saya pun memiliki aneka bentuk kreatifitas penyebutan dan penulisan. Dari nama panggilan Riyo yang ditulis Rio, atau nama panggilan Garta yang berubah bunyi menjadi Gatra, Grata atau Gata. Belum lagi jika ditulis lengkap, Riyogarta, jarang dan rasanya tidak pernah terjadi saya hanya bilang sekali dan hasilnya langsung benar :(

Update, Januari 2007
Setelah bertahun-tahun memiliki panggilan Riyo atau Garta, maka akhir-akhir ini ada juga yang memanggil saya dengan nama yang agak lain, Yoga mmm :-? Jadi ingat, guru Fisika waktu saya di SMA juga memanggil saya dengan nama ini. Lumayan, tambah lagi nama panggilan baru :d