Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

MPlayer3-SystrayBermula dari keinginan untuk kembali mempelajari Delphi, bahasa pemrograman yang sudah cukup lama saya tinggalkan, juga keinginan untuk memiliki software pemutar MP3 dengan penggunaan resource yang relatif kecil, dan juga gratis, maka jadilah MPlayer3 (Mini Player MP3) ini. Terimakasih untuk istriku yang telah menjadi tester setia program ini semenjak dibuat hingga rampung dengan kondisi “mudah-mudahan tidak ada lagi bug” ini :d

Berikut fitur-fitur MPlayer3:

  • Tidak memiliki tampilan utama, karena sejak diaktifkan program ini hanya akan menjadi icon pada systray. Ini yang membuatnya menjadi simple dan relatif kecil dalam menggunakan resource pada sistem.
  • Sebagaimana umumnya player MP3, MPlayer3 juga memiliki fitur Manajemen Playlist Multi Profile tanpa batas, Player Control (Play, Previous, Next, Pause/Continue dan Stop) dan opsi Shuffle (memainkan secara acak/random) serta Repeat (memainkan playlist tanpa henti)
  • Opsi Play On Start yang memungkinkan MPlayer langsung memutar MP3 (baru atau melanjutkan dari posisi sebelumnya) saat program diaktifkan.
  • Opsi YM Status yang berguna mengganti status YM dengan info MP3 yang sedang diputar.
  • Statistik yang akan memperlihatkan daftar MP3 yang paling sering diputar dari playlist yang ada.

Download MPlayer3 versi 1.0
Kalau link diatas tidak bisa, silakan klik disini.

Terimakasih bagi Anda yang telah mendownload dan memberikan sedikit komentar/masukan mengenai program ini.