Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Sitra Wimax Yang Mengecewakan

Dikirim: July 29th, 2011 | Oleh: | Kategori: Diary | 152 Komentar »

Semula saya pikir perusahaan Sitra Wimax adalah provider yang profesional dalam menjalankan usahanya, namun ternyata salah. Setelah saya menuliskan pengaduan di Surat Pembaca Kompas, memang terlihat usaha mereka untuk melakukan perbaikan atas komplen yang saya lakukan. Sayang hal ini tidak berlangsung lama.

Berikut adalah komplen yang saya kirim di Surat Pembaca Kompas:

Layanan Sitra Wimax Sangat Mengecewakan

Saya memutuskan untuk menggunakan Sitra Wimax sebagai provider internet di rumah setelah mendengar penjelasan penjual yang memberi kesempatan kepada calon pelanggan 14 hari percobaan. Namun selama 14 hari percobaan, kecepatan upload internet Sitra Wimax sangat mengecewakan yakni sekitar 0.01 mbps bahkan sering gagal.

Saya sudah adukan hal tersebut sejak koneksi aktif yakni tanggal 20/06/2011 namun hingga kini permasalahan tidak pernah selesai. Bahkan hingga kini, tidak hanya kecepatan upload saja yang bermasalah, kecepatan downloadnya juga sering bermasalah. Sayang saya terlalu percaya kepada janji Sitra Wimax yang bersedia untuk mencari solusi atas masalah tersebut sehingga saya memutuskan untuk berlanjut menjadi pelanggan (karena melewati 14 hari masa percobaan)

Terkejut ketika hari ini, 11/06/2011 saya mendapat tagihan untuk pembayaran 14 hari percobaan yang dijanjikan gratis oleh si penjual Sitra Wimax di Stand Giant Bintaro. Kesal bukan hanya karena merasa ditipu dengan janji gratis, tapi lebih karena selama 14 hari percobaan koneksi internet mereka selalu bermasalah! Sekedar informasi, indikator signal pada modem rata-rata terisi 5-6 bar dari maksimum 7 bar. Artinya secara logika, signal Wimax diterima dengan sangat baik di rumah saya.

Tidak ada alasan bagi mereka untuk mengatakan signal di rumah saya lemah apalagi dikatakan tidak terdekteksi seperti yang diinformasikan beberapa kali oleh teknisi Sitra Wimax kepada saya. Bahkan saya telah mengikuti saran teknisi Sitra Wimax untuk membeli antena luar sebagai penguat penerimaan signal bagi modem.

Mohon kepada Sitra Wimax untuk menghormati kepercayaan pelanggan. Berkali-kali saya memberikan laporan via telepon dan selalu laporan saya dikatakan sudah dicatat. Namun sejak laporan pertama saya tanggal 20/06/2011, belum ada solusi sama sekali atas masalah yang saya alami. Berkali-kali pula saya sampaikan keluhan melalui twitter @SitraWiMAX tapi solusinya tetap nihil.

Sekedar info, permasalahan tagihan yang saya komplen sudah selesai. Sitra Wimax sudah menghapus tagihan ini. Terimakasih saya ucapkan untuk hal ini.

Sebelum saya melakukan komplen terhadap hal diatas, sinyal yang saya dapatkan selalu berada pada posisi 5-6 bar dari 7 bar yang ada. Artinya sinyal sangat bagus. Namun setelah komplen ini, sinyal yang saya dapat hanya berkisar 3-4 bar. Saya tidak permasalahkan hal ini karena meskipun sinyal yang saya dapatkan sudah tidak full seperti sebelumnya, namun internetnya lancar. Untuk hal ini sudah saya ucapkanh terimakasih.

Sayang, sejak tanggal 25 Juli 2011 malam, modem lebih sering tidak mendapatkan sinyal. Puncaknya adalah pada tanggal 28 Juli 2011 dimana sinyal nyaris tidak pernah didapat. Kalau pun dapat sinyal, sangatlah susah mendapat IP, dan saya tidak bisa menggunakan internet walau IP sudah didapat. Sinyal tidak pernah ke lock dengan sempurna, dapat 2-3 bar lalu searching lagi, dapat sebentar, lalu searching lagi. Ada apa ini?

Mengapa sinyal di rumah saya mendadak menjadi jelek padahal sebelumnya saya selalu mendapatkan sinyal hingga 5-6 bar dari 7 bar yang ada?

Saya sudah telepon ke CS Sitra Wimax pada tanggal 28 Juli 2011 sebanyak 3 kali. Bahkan saya dijanjikan akan dihubungi teknisi untuk mengatasi masalah ini. Sayang hingga tulisan ini saya buat, tidak ada satu pun teknisi Sitra Wimax yang menghubungi saya.

Entah harus bagaimana lagi menghadapi layanan Sitra Wimax yang jauh dari memuaskan ini. Jangan-jangan benar yang dikatakan salah satu penulis di Surat Pembaca Kompas bahwa Sitra WiMax Belum Siap Memberikan Layanan Baik kepada Pelanggannya.

Update (9 Agustus 2011)

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya tiba juga solusi dari Sitra Wimax yakni dengan memasang antena grid seharga Rp. 630.000. Antena ini disediakan oleh JDCom (rekanan Sitra Wimax). Dan memang benar, setelah antena ini dipasang kecepatan download/upload menjadi sangat baik. Berikut adalah hasil pengukuran kecepatan menggunakan SpeedTest.net.

 


152 komentar untuk “Sitra Wimax Yang Mengecewakan”

  1. 1
    Andy MSE
    berkomentar pada jam 10:44 am
    tanggal 29 July 2011

    selalu saja di mana-mana…
    besar iklan dibanding layanan. :-(

  2. 2
    Gabe
    berkomentar pada jam 3:11 pm
    tanggal 31 July 2011

    Hi,

    Saat ini saya juga sedang bermasalah dengan modem WiMAx.

    Saya juga tinggal di daerah petukangan (area kostrad/gg anggrek) dan seperti yang kamu gambarkan terus-terusan mencari signal.

    Saya masih dalam range 14 hari garansi, menurutmu apakah saya lebih baik batalkan saja kontrak saya? Setidaknya saya tidak usah merasa terpaksa menerima keadaan karena sudah kadung.

    Mohon share opini…

  3. 3
    pipent
    berkomentar pada jam 5:18 pm
    tanggal 3 August 2011

    WAAAAHH… untung ga jadi ambil wimax….
    thx atas sharing nya…

    semula saya emank sudah curiga sie….
    sekenceng2 speed yg di janjikan vendor, tetep aje konsep nya modem yg menggunakan sinyal….
    btw… itu speedtest nya dr die…. jg jelek amet…
    cuman ngetest jalur lokal doank…
    jalur testing buat ke luar negeri mana??
    dr situ saya jg uda kecewa….

    jaringan lokal dimana2 jg speed nya pasti 99% kenceng….
    lah jaringan international nya mana???

    buat paan jaringan lokal??
    baca detik, kompas, dan situs2 lokal indo laennya??

  4. 4
    info lomba
    berkomentar pada jam 7:49 am
    tanggal 4 August 2011

    thax da d share pengalamannya. Bisa jd bhn pertimbangan nih untuk milih modem.
    kl q sih biasanya pake kartu gsm aman2 saja.

  5. 5
    Noy
    berkomentar pada jam 12:24 am
    tanggal 6 August 2011

    Benar itu istilah besar mulut dari pada tiang, maksudnya gembor-gembor dulu terus dapat pelanggan, setelah dapat trus ditinggalin karena sibuk cari pelanggan baru lagi,, sebaiknya para vendor mending kasih gratis dulu berlangganan sebulan baru kalo bagus kita bayar,, kalo jelek kita tendang aja mas,,

  6. 6
    yonobae
    berkomentar pada jam 12:26 am
    tanggal 6 August 2011

    thanks infonya Mas, kita jadi tahu dan tidak terburu-buru untuk memilih barang,,,

  7. 7
    rojas
    berkomentar pada jam 12:30 am
    tanggal 6 August 2011

    waduh itu parah banget,,bisa-bisanya jual produk yg tidak sesuai dengan promosinya,,

  8. 8
    drean
    berkomentar pada jam 10:06 am
    tanggal 10 August 2011

    hehehe, brarti konek pake wimax ato 4g (kalo uda operasional nantinya) mungkin sama aja dengan konek pake gprs. pihak provider nggak urusan dengan kualitas, asal konek aja, biar bisa klaim konek via 4g (walo mgkn speed lebi parah dari tel***net instan)

  9. 9
    blues
    berkomentar pada jam 7:26 am
    tanggal 12 August 2011

    wimax sendiri itu product gagal di US dan dinegara lain.

    Pls check:

    http://www.theregister.co.uk/2008/03/26/wimax_failure/

    Jadi sudah bisa ditebak kan dan kenapa diimplementasikan di indo dan bagaimana hasilnya hehehe.

  10. 10
    Rochaksiadi
    berkomentar pada jam 3:14 pm
    tanggal 14 August 2011

    Waduh gawat neeh… baru kemarin saya pesan pada CS tuk dateng ke kantor gue… Coba besok saya pertimbangkan lagi…
    Terima Kasih Teman… Infonya….

  11. 11
    Messi
    berkomentar pada jam 9:15 am
    tanggal 16 August 2011

    Biasanya hanya promosinya yg selangit, tapi actualnya kacau, itulah orang Indonesia.

  12. 12
    dita
    berkomentar pada jam 2:17 pm
    tanggal 16 August 2011

    sitra wimax
    saya sudah tidak mendapatkan koneksi lagi selama 28 hari…bodohnya saya dan keterlaluannya SITRA WIMAX pembual, kadal buntung, penipu…..lagi lagi modusnya sama setiap di komplain, operator menjawab akan kami catat sebagai laporan teknisi kami…artinya catatan sudah lebih dari 15 poin yg sama…..LUARRR BIASA….!!!
    mohon maaf mas saya jadi curcol karena saking kesalnya…

  13. 13
    suryaden
    berkomentar pada jam 4:09 am
    tanggal 22 August 2011

    haks, ono rego ono rupo..

    mosok harus bikin provider sendiri.. :lol:

  14. 14
    Hipnotis
    berkomentar pada jam 1:50 pm
    tanggal 22 August 2011

    Terima kasih atas informasinya,
    Sukses selalu…

  15. 15
    Rani fitriyani
    berkomentar pada jam 10:54 am
    tanggal 24 August 2011

    oh jadi gitu ya mas-mas…

  16. 16
    LUKISAN MINIMALIS
    berkomentar pada jam 4:25 pm
    tanggal 26 August 2011

    WAH ….SANGAT BERMANFAAT NICH INFOX….

  17. 17
    LaNo HTC
    berkomentar pada jam 9:48 pm
    tanggal 26 August 2011

    Nice Infonya mas..

  18. 18
    qlooney
    berkomentar pada jam 11:29 pm
    tanggal 27 August 2011

    Wah, beneran kacau ya?

    Saya tinggal di parigi (dekat bintaro) yg katanya masuk coverage. Saya cobain tuh yg 12 hari promosi gratis, pas tanggal 20 Agustus. hari pertama (tgl 21) gak dapet sinyal. coba telpon petugas katanya harusnya dapet karena tempat saya diapit 2 BTS. hari kedua (22) tetap gak dapet sinyal. akhirnya dikembaliin dan batalin. kirain udah beres…

    2 hari kemudian ditelpon ama CS-nya ditanya gimana kondisi koneksinya. Lah? kan udah dikembaliin. si mbak CS-nya “ooh udah dikembaliin ya pak”.

    kirain udah beres lagi…. eh… nggak taunya tiba-tiba nongol tagihan dikirim ke e-mail. dengan keterangan pemakaian dari tanggal 20 – 25. gimana ceritanya? alatnya aja nggak ada di saya.

    ngawur abis.

  19. 19
    Cyber Tech
    berkomentar pada jam 12:53 pm
    tanggal 29 August 2011

    “sitra wimax
    saya sudah tidak mendapatkan koneksi lagi selama 28 hari…bodohnya saya dan keterlaluannya SITRA WIMAX pembual, kadal buntung, penipu…..lagi lagi modusnya sama setiap di komplain, operator menjawab akan kami catat sebagai laporan teknisi kami…artinya catatan sudah lebih dari 15 poin yg sama…..LUARRR BIASA….!!!
    mohon maaf mas saya jadi curcol karena saking kesalnya…”

    SETUJU 1000%

  20. 20
    gadgetboi
    berkomentar pada jam 1:41 pm
    tanggal 29 August 2011

    syukur lah mas riyo sudah waras kembali koneksinya :D wah seandainya saya punya kecepatan secepat itu. backtrack dan sebayon sudah ditanggan nih … belom lagi blurayrip gehehehe

  21. 21
    indrea
    berkomentar pada jam 7:31 am
    tanggal 30 August 2011

    Wah,, untung saya ga pake gan,,

  22. 22
    Home Shopping Indonesia
    berkomentar pada jam 8:08 pm
    tanggal 31 August 2011

    hmm…
    Kalo ane pake wajan bolic masih fine2 aja, trkadang sih error.
    Sbagai cdangan ane pake flash telkmsel.
    Thanx’s for share sbgai prtimbangan..

  23. 23
    Arda
    berkomentar pada jam 8:12 pm
    tanggal 8 September 2011

    Mas boleh tau beli antenya dimana, sayan mengalami hal yang serupa. Sama-sama sinyalnya buruk dan sama-sama beli di Giant Bintaro.Terima kasih udah di share pengalamannya mas.

  24. 24
    yana
    berkomentar pada jam 7:09 pm
    tanggal 11 September 2011

    terima kasih info nya, tadinya saya juga mau pakai ini, kalo begini saya batal menggunakan wimax.

  25. 25
    ivan
    berkomentar pada jam 10:39 am
    tanggal 12 September 2011

    waduh , kalau begitu jangan mudah percaya dengan janji2 provider …..termasuk yang paki modem ga?….thanks ya mas atas infonya

  26. 26
    george
    berkomentar pada jam 10:49 am
    tanggal 12 September 2011

    turut prihatin ya mas , anyway thanks for information, jgn mudah percaya dengan promosi2 yg ga jelas

  27. 27
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 11:35 am
    tanggal 13 September 2011

    @Arda
    Antena beli di JDCom kalau nggak salah, direferensikan langsung oleh teknisi SitraWimax. Mereka datang ke rumah berdua (pemasang antena dari JDCom dan Teknisi SitraWimax). Coba hubungi langsung grainya di Giant, sampaikan keluhannya, nanti teknisi Sitra akan menelpon dengan solusi ini. Telepon CS tidak memberikan solusi :(

  28. 28
    Kyoga
    berkomentar pada jam 11:25 pm
    tanggal 14 September 2011

    Hehehe, ternyata bukan saya Aja yg ketipu diawal oleh sales and CSnya yg pada dodol semua dari cara menangani customer. Sebenarnya Sebagai pelanggan/calon pelanggan kita bisa Dan berhak sue provider melalui YLKI yayasan lembaga perlindungan konsumen. Laporin aja bilamana mereka gak bisa menepati apa yg mereka tawarkan/janjikan.

  29. 29
    presentations skills tips
    berkomentar pada jam 8:24 am
    tanggal 15 September 2011

    Tulisan yang bagus, terima kasih

  30. 30
    busana muslim
    berkomentar pada jam 3:17 pm
    tanggal 15 September 2011

    nice Post thanks for share Informations…
    Minal aidzin walfaidzin mohon maff lahir dan batin

  31. 31
    HeruLS
    berkomentar pada jam 8:33 pm
    tanggal 16 September 2011

    Terima kasih sharingnya.
    kondisi seperti itu perlu diketahui banyak orang.

  32. 32
    jbs-rubik
    berkomentar pada jam 8:13 pm
    tanggal 17 September 2011

    mungkin besok lagi harus berhati hati pilih provider yang handall :D

  33. 33
    ummy's comp
    berkomentar pada jam 3:18 pm
    tanggal 19 September 2011

    trims for shared infonya hingga kita dapat melakukan branding layanan ISP

  34. 34
    Fajar Hidayat
    berkomentar pada jam 11:13 am
    tanggal 20 September 2011

    wahh terakhirnya udah dapet 3 mbps jadi puass dong mas?? manteb juga tuh ya,,paket bulanannya berapa? trus antena tambahannya kita yg beli sendiri ya?

  35. 35
    indovisison
    berkomentar pada jam 12:32 pm
    tanggal 20 September 2011

    indonesia emang sering gitu mas, kadang janji ga sesuai dengan hasil :(

  36. 36
    syafiq
    berkomentar pada jam 10:34 pm
    tanggal 23 September 2011

    wah saya juga mengalami hal serupa,padahal baru sesi percobaan 14 hari,taapi dari hari pertama gak dapat sinyal
    bener tuh, CS cuma bisa bilang kami catat keluhan dan kami akan memberikan laporannya kepada bagian tehnisinya mulu…
    kalo gitu besok saya akan membatalkan saja berlanggan wimax, mening pake smart frend aja…hmm thx ya atas infonya..

  37. 37
    jelly gamat
    berkomentar pada jam 6:32 pm
    tanggal 25 September 2011

    yaa semoiga mereka segera berbenah…

  38. 38
    ihsangamerz
    berkomentar pada jam 8:01 pm
    tanggal 27 September 2011

    namanya juga pgn dapet duit mas :( yah wajar lah kita sbgi konsumen memang hrs lbh berhati-hati . . .

  39. 39
    arjo
    berkomentar pada jam 9:48 pm
    tanggal 27 September 2011

    kalau belum di coba/tes tidak tahu kualitasnya n thanks atas infonya

  40. 40
    george
    berkomentar pada jam 9:55 am
    tanggal 28 September 2011

    everthing must to be try out , so we can know how the result it is? thanks for this ,,it’s very helpfull

  41. 41
    koes
    berkomentar pada jam 12:39 am
    tanggal 3 October 2011

    waduh..saya baru aja bayar tagihan bulan pertama….emang awal-awal sich koneksinya lancar…sekarang parah…sering ngga bisa konek nich…bisa ngga yah dibatalin kontraknya

  42. 42
    zendy rachmad wijaya
    berkomentar pada jam 7:41 pm
    tanggal 6 October 2011

    Terimakasih sudah share pengalamannya, memang banyak sekali layanan atau yang memberikan promo yang menarik tetapi setelah kita berlangganan pelayanan yang diberikan jauh dari promonya selama ini belum lagi ketika kita mengajukan pengaduan, penyelesaiannya cenderung sulit dan tidak memuaskan.

    Rasanya kalimat “Pembeli adalah Raja atau kepuasaan Anda harapan kami” masih jauh dari kenyataan.

  43. 43
    alim
    berkomentar pada jam 10:43 am
    tanggal 8 October 2011

    Klik start di desktop
    Klik run
    Ketik ping yahoo.com -t
    Akan keluar tampilan command prompt
    Contoh
    Ip address 192.123.70..bytes=32..time=298ms TTL=52
    Nah di bagian time inilah artinya 298ms itu normal
    Karena adalah koneksi internasional seperti gmail..yahoo..dll
    Jika time masuk=1000ms wah ngadat de browsingnya
    Usahakan memakai modem apapun tes
    Ingat ping yahoo.com -t

    Jangan sampai request time out bro.. alias ga bisa browsing

    Sekedar Info
    Thanks

  44. 44
    alim
    berkomentar pada jam 11:00 am
    tanggal 8 October 2011

    Bayangkan saja..
    Saya memakai IM2 kuota 6 Gb per bulan
    Rata2 setelah cek ping yahoo.com -t
    timenya rata2 400ms pernah mencapai 600, 800, 1200 ms
    tapi cuma sebentar sesudah itu normal kembali menjadi 300 ms
    Download pake IDM bisa mencapai 50 kbps/s

  45. 45
    risky
    berkomentar pada jam 7:39 am
    tanggal 10 October 2011

    nice info gan,,,,

  46. 46
    ahmad
    berkomentar pada jam 10:41 am
    tanggal 12 October 2011

    saya sudah berlangganan 5 bulan ini. entah mengapa sudah 1 minggu koneksi bermasalah. saya dihubungi oleh cs support katanya mau datang perbaiki. tapi janji2 saja. buktinya nggak datang2. cape juga hubungi cs terus menerus… kapan ???

  47. 47
    k03s
    berkomentar pada jam 8:12 pm
    tanggal 12 October 2011

    mas riyo…bisa ngga tampilin photo antenna JDCom nya…saya mau lihat, kalau memang pakai antenna itu bagus nanti saya mau pakai…thank’s

  48. 48
    ahmad
    berkomentar pada jam 8:49 pm
    tanggal 12 October 2011

    akhirnya tehnisi sitra hari ini datang…ketemu masalahnya…modem harus update…karena modem yg baru tidak masalah..koneksi bagus…tinggal besok ke cs sitra di mall puri…buat tukar modem…sitrawimax…internet murah…koneksi kenceng…jarak jauh dari bts<3km? solusi antena grid…beres…

  49. 49
    ramdhan
    berkomentar pada jam 2:37 am
    tanggal 14 October 2011

    awas mas pencemaran nama baik,but thx for share

  50. 50
    alielLnadiya
    berkomentar pada jam 4:54 pm
    tanggal 14 October 2011

    permisi, numpang ikut sharing.
    saya tidak setuju dengan kebanyak coment dari kalian semua tentang sitra wimax.. saya salah satu pelanggan sitra wimax. saya mengenal sitra wimax sejak tahun 2008 yaitu tepatnya di belanda. ayah saya menggunakan sitra wimax untuk perusahaanya disana.ketika saya balik ke indonesia pada th 2009, saya dengar kabar berita sitra wimax akan diluncurkan oleh salah satu provider yg ada di indonesia. saya sangat gembira akan kehadiranya, saya tunggu infonya. akhirnya keluar lah peluncuran sitra wimax pada tahun 2009, tapi hanya untuk uji coba.
    kenapa saya sangat menanti-nantikan kehadiran sitra wimax? “karna saya sangat menjamin kecepatan sitra wimax itu sangat lah jauh di banding provider lain. apa lagi hanya sekedar GSM atau CDMA. karna sitra yang ayah saya pakai di belanda itu kecepatannya mencapai 20 MBPS (20 mega bet per secons). oleh sebab itu saya sangat menanti-nantikan kehadiran sitra wimax. dan sejak pertama pengambilan (19/01/2011) sampai sekarang (14/10/2011) saya masih merasa nyaman dengan sitra. walaupun terkadang ada problem tentang BTS/signal (maklumlah wireless). saya bisa mengerti itu. jadi intinya tidak semua pelanggan merasa di kecewakan oleh sitra wimax. TQ tas sharringnya.

  51. 51
    anzie travis
    berkomentar pada jam 1:38 am
    tanggal 15 October 2011

    saya sales sitrawimax daerah bsd ..
    kalau ada yang mau pake jaringan sitrawimax silahkan hub : 02195083354 . garansi 14 hari .. puas berlangganan .. !!
    ga puas kembalikan !!
    mudah .. syarat dan ketentuan berlaku .

  52. 52
    LA nEt alielLnadiya
    berkomentar pada jam 12:51 pm
    tanggal 15 October 2011

    untuk antena gga harus dari JD.com tapi untuk antena bisa di beli dimana saja?? untuk merek, beragam.
    yagi: untuk jarak 500m/1 km.
    greet: untuk jarak 1km/2km.
    omni: untuk jarak 2km/8km.

    untuk antena ada 2 macam, external khusus GSM sama antena external khusus untuk hotspot. pilih yg khusus untuk hotspot.
    sedikit ilmu tentang antena external.

  53. 53
    Christopher P.M.T
    berkomentar pada jam 5:27 pm
    tanggal 15 October 2011

    saya pelanggan sitrawimax sudah 5 bulan dan sampai saat ini modem saya baik baik saja tidak ada problem,bahkan saya puas dengan fasilitas internet dari sitrawimax.mungkin saudara” yang lain kurang beruntung saat ini,karna jangkauan sinyal sitrawimax masih terbatas.di tunggu aja selanjutnya.mohon kesabaran saudara saudara/i..

  54. 54
    cahaya
    berkomentar pada jam 9:24 pm
    tanggal 15 October 2011

    wah kenapa g di adukan ke polisi aja mas, penipuan,,,emang konsumen di anggap bodoh sekarang, ,,

  55. 55
    nomorads
    berkomentar pada jam 1:09 pm
    tanggal 16 October 2011

    sepertinya masalahnya udah beres nih…ya udah-mudahan speednya ga turun-turun lagi n internetan lancar jaya

  56. 56
    webmdmk
    berkomentar pada jam 3:02 pm
    tanggal 18 October 2011

    Kunjungan silaturahmi siang hari sahabat di sini.
    Terima kasih telah berbagi informasinya sahabat

  57. 57
    australia job
    berkomentar pada jam 11:46 am
    tanggal 19 October 2011

    Saya masih dalam range 14 hari garansi, menurutmu apakah saya lebih baik batalkan saja kontrak saya? Setidaknya saya tidak usah merasa terpaksa menerima keadaan karena sudah kadung.

  58. 58
    pre wedding photo
    berkomentar pada jam 11:48 am
    tanggal 19 October 2011

    waduh , kalau begitu jangan mudah percaya dengan janji2 provider …..termasuk yang paki modem ga?….thanks ya mas atas infonya

  59. 59
    cardiacku
    berkomentar pada jam 9:23 pm
    tanggal 19 October 2011

    Adanya mungkin baru dikota-kota besar ya sobat..?

  60. 60
    ejang
    berkomentar pada jam 4:28 pm
    tanggal 20 October 2011

    info bagus untuk orang yang mau masang wimax..

  61. 61
    customer
    berkomentar pada jam 10:59 am
    tanggal 21 October 2011

    Saya sudah pakai sitra wimax beberapa bulan. Awal2nya sama seperti customer di atas.
    Sewaktu ditawari oleh salesman nya, dia berbicara teknikal tentang internet dan saya kebetulan lumayan mengerti dunia internet, jadi saya pikir jika karyawan nya mengerti hal ini, berarti perusahaan ini serius.
    Akhirnya saya memutuskan ambil free trial 14 hari. Memang diwanti2 mungkin dalam 1×24 jam connection blm bisa. Okelah saya berikan 3×24 jam, masih belum stabil dan bolak balik putus. Sempat kencang dan memang sangat kencang, tapi sering putus nya itu bikin kesal.
    Akhirnya hari ke 14 sy komplein dan mau balikkin karena service nya kurang baik. Apa yang terjadi? malah diberikan tagihan dan akhirnya ya saya biarkan, nanti habis sebulan saya balikin.
    Setelah sebulan memang koneksi membaik, speed stabil dan kencang. Setelah itu saya ingin balikin tapi malah dibilang sudah kontrak setahun..wah..saya bingung…namun tetap saya complain supaya memperbaiki service nya.

    Memang sewaktu awal koneksi nya sangat mengesalkan, namun beberapa bulan ini membaik TAPI…ada tapinya

    Connection baru stabil rata2 sekitar jam 10malam ke atas, dan speed kadang sangat kencang, sesekali memang agak pelan. Terkadang signal turun jadi 3 bar namun speed masih kencang, terkadang juga signal naik jadi 4bar namun speed turun. Saya pernah coba jam 8 pagi, connection masih stabil, tapi lewat jam itu..sulit sekali utk dapat signal.
    Jarang sekali bisa nyambung pada pagi-sore hari, lebih sering hunting signal…

  62. 62
    ahma
    berkomentar pada jam 6:10 pm
    tanggal 22 October 2011

    pendapat saya…bandwith yg diberikan itu share. kemungkinan tidak sesuai dengan banyaknya customer yang berlangganan. akhirnya satu sama lain saling rebutan. yang terjadi pada jam kosong koneksi bagus. tapi pada saat bersamaan semua pakai, habislah. lemot. sebaiknya pihak sitrawimax menyesuaikan atau menyediakan bandwith yang lebih dari kuota jumlah pelanggan. untk lokasi yg bermasalah dengan koneksi pihak tehnikal support turun ke lokasi, cari jalan keluarnya, bukan mendiamkan saja. kemungkinan lama2 pelanggan banyak yang berhenti langganan dan untuk salenya menurun. perbaikilah masalah teknis seperti itu…

  63. 63
    doy
    berkomentar pada jam 8:32 pm
    tanggal 22 October 2011

    emang saya juga merasakan sinyal nya kurang bagus . tapi saya kasih tambahan antena sinyal nya jdi full dan setabil , speed nya ga pernah di bawah 1,5mbps.

  64. 64
    Ekhyshare
    berkomentar pada jam 6:55 am
    tanggal 23 October 2011

    kunungan silaturahmi teman…..
    thkkss atas infonyaaa yaaa……….

  65. 65
    Dudy
    berkomentar pada jam 8:25 am
    tanggal 25 October 2011

    @Ahma, bener sekali bandwith share apalagi jam-jam kantoran … kalau dalam istilah wirelless troughput adalah bandwith dasar, troughput itu sendiri biasanya bisa dilihat pada software didalam perangkat itu sendiri. dan kalau dimodem sitra hanya diperbolehkan melihat indikator lampu saja memang kurang akurat. Nah dengan standart dari antena modem itu sendiri yg kurang mendukung, maka diperlukan antena yg lebih besar untuk mendapatkan Troughput yg lebih stabil.
    misalnya :
    Modem A jarak dari BTS lebih dekat, otomatis si modem menerima Troughput bagus dan Stabil dan menghisap bandwith yg share itu dengan full karena ditengah perjalanan tidak ada halangan.
    Modem B jarak dari BTS Jauh , kemungkinan si modem dengan antena standartnya menerima Troughput bagus tetapi tidak stabil, dikarenakan di tengah jalan modem terhalang interferensi dari sinyal lain dan sinyal2 dari BTS sudah tersedot oleh modem yg dekat apalagi modem yg sudah memakai Antena tambahan yg db nya lebih besar, modem yg dgn antena standart dan jaraknya lebih jauh pasti akan trouble, apalagi bandwith nya share pasti akan lebih bermasalah. Ibarat ada seember es cendol di sedot rame-rame dengan berbagai macam sedotan, nah sedotan kita panjang sendiri dah gitu yg lain pendek dengan diameter yg sama, otomatis kita akan capek nyedotnya/ ngak sanggup/ ter sendat2 dikarenakan banyak hal. karena sedotannya panjang( modem dgn antenna standart jaraknya jauh) si cendol( bandwith ) berjalan dengan lama sampai ke tujuan.dll
    Saran Saya bagi yang jaraknya jauh harus memakai antena tambahan baru komplain kalau tidak bagus.
    nah ini dia sangat disayangkan sekali pihak provider tidak menyediakan antena … untuk antisipasi kalau terjadi hal2 yang tidak diingkan customer.
    jadi salah satu tanggung jawab tersebut ada yg dihilangkan .. walaupun kecil tetapi sangat besar pengaruhnya.

    yang Saya inginkan dari Sitra
    1. Menyediakan Antena tambahan untuk kelengkapan perang untuk melawan customer, kalau bisa yg bagus tetapi lebih murah.
    dengan alasan supaya modem yg standart indor ini tidak dipindah2 apalagi modem indor di taruh diluar kan gk lucu kayaknya dipaksakan untuk mendapatkan Troughput dan banwith yg bagus.
    2. Ip yg diberikan walaupun Dynamic akan tetapi harus bisa memakai software free yg diberikan pada dyndns.com
    seperti provider speedy walaupun iurannya sama.
    kasus : pada waktu berlangganan sitra selama 1 bulan Saya bisa pakai dyndns tersebut, tetapi lewat itu sudah tidak bisa pakai.
    3. Kalau ada problem masalah internet tolong dikirimkan teknisi dan bisa menjelaskan masalah tersebut terutama barang yang diberikan ke customer.
    ibarat beli karung didalam kucing … karungnya diem aja, dan kucingnya cuma ngeong-ngeong doang gk nyamperin eh taunya sikucing keselek karung.

  66. 66
    Roudlotul Falah
    berkomentar pada jam 3:50 pm
    tanggal 26 October 2011

    Semoga infonya bermanfaat bagi yg lain

  67. 67
    galoenk
    berkomentar pada jam 9:41 pm
    tanggal 28 October 2011

    emg klo iklannya ja blng cpt..
    sma nsbnya ma sya,,kna tipu iklan… :(

  68. 68
    Jizz Dancer
    berkomentar pada jam 8:01 pm
    tanggal 30 October 2011

    emang beneran di Indo bakalan ada?

  69. 69
    Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata
    berkomentar pada jam 10:53 am
    tanggal 3 November 2011

    memang banyak provider yang mengecewakan mas
    terima kasih infonya

  70. 70
    thewahe
    berkomentar pada jam 2:47 pm
    tanggal 3 November 2011

    cuma mau nambahin nih…kalo masalah suka gak dapat signal padahal masuk dalam coverage areanya sitrawimax..itu bisa dikarenakan banyaknya interverence dari tower-tower ilegal yang signalnya bisa mengganggu koneksi…untuk saat ini coverage area sitrawimax mencakup daerah serpong, kebon jeruk, bintaro, karawaci, puri….untuk berlangganan bisa daang ke booth kami…salah satunya di lotte alam sutera serpong…thx for sharing

  71. 71
    Dudy
    berkomentar pada jam 9:14 pm
    tanggal 3 November 2011

    Boss kalau bisa di tiap booth disediakan antena tambahan juga, untuk memaksimalkan kinerja si modem, kan kalau sinyalnya kurang radio si modem bisa cepet panas kasian si modemnya bisa cepet rusak, dan untuk kestabilan bandwith nya juga. Dan client bisa beli Antena tidak jauh mencari kesana kemari, kalau perlu harganya murah dan terjangkau. Dikarenakan ini juga salah satu solusi dari SitraWimax sendiri.

  72. 72
    idebagus
    berkomentar pada jam 3:23 pm
    tanggal 4 November 2011

    makasih infonya…
    kujadikan bahan pertimbangan.

  73. 73
    marketivaus
    berkomentar pada jam 11:24 pm
    tanggal 7 November 2011

    kapan LTE bisa dilayani di indonesia, karena wimax cukup byk yang punya masalah. mungkin lebih baik menunggu LTE saja.

  74. 74
    r10
    berkomentar pada jam 5:49 am
    tanggal 14 November 2011

    kalau sekarang sitra wimax bagaimana? sudah oke?

  75. 75
    Download Game Java Gratis
    berkomentar pada jam 5:11 pm
    tanggal 16 November 2011

    gue blm pernah pake wimax gan…
    nice post gan..

  76. 76
    Dudy
    berkomentar pada jam 8:46 pm
    tanggal 16 November 2011

    Sekarang Sitra sudah lumayan, tapi kalau ditest pake software mtr masih banyak lossnya dikarenakan masih ada interferensi, pake speedtest dapet 1mbps katanya waktu itu 1,5mbps … gimana neh tanggapan kawan2 yang lain

  77. 77
    Disabilitas dan Pandangan Masyarakat
    berkomentar pada jam 8:12 pm
    tanggal 18 November 2011

    kenapa gak pake fastnet aja gan ??

  78. 78
    agus
    berkomentar pada jam 12:00 am
    tanggal 19 November 2011

    info komplain nya sangat membantu untuk kedepannya,

  79. 79
    Daniel Maulana
    berkomentar pada jam 9:32 am
    tanggal 19 November 2011

    kerennnnnnnnnn gan ……..

  80. 80
    Dudy
    berkomentar pada jam 8:39 pm
    tanggal 19 November 2011

    Pake Fastnet mau sih … cuma Orang Fasnetnya Nggak ada yang mau narikin kabel ketempatku .. sedih banget uhuhuhuhuuuuu

  81. 81
    www.upik.tk
    berkomentar pada jam 7:04 am
    tanggal 20 November 2011

    Wew… Keren speedtest nya…
    Sayang di tempat ane blum ada…
    :(

  82. 82
    Putre
    berkomentar pada jam 10:51 am
    tanggal 23 November 2011

    Saya juga pengguna wimax, kebetulan memakai bendera tel***, sehingga masih ada tanggung jawabnya, dari pertama pasang link ini selalu bermasalah.. di ping ke dns ip external tidak stabil alias putus nyambung, sampai saat ini masih begitu…

  83. 83
    tringke
    berkomentar pada jam 11:35 am
    tanggal 28 November 2011

    Tahun lalu saya ikut juga trial 14 hari wimax sitra di daerah meruya……..
    Sama sekali gagal sambungannya……….
    Anehnya tetap jualan………..

  84. 84
    ardiyansyah
    berkomentar pada jam 1:20 pm
    tanggal 30 November 2011

    thanks infonya Gan

  85. 85
    jali
    berkomentar pada jam 1:40 am
    tanggal 1 December 2011

    mas bro, ko hasil yang bagusnya aja di tongolin? hasil atau bukti sitra wimax jelek mana? aduh mas br, ati2 mulut atau tanganadalah ular yang berbahaya bagi diri nya sendiri, itu hasilnya download 3,28 dan upload : 0,96, yang jeleknya mana buktinya?

  86. 86
    Dudy
    berkomentar pada jam 3:56 am
    tanggal 1 December 2011

    @Jali Dirumahku masih problem neh cuma dapet 0,90mbps downloadnya, kalau di siang hari dicek pake winmtr banyak lossnya bisa rata2 40 keatas alias brebet-brebet nge browsing. Btw bisa ada yang benerin gk atau Bang Jali mau ngecek kerumah, boleh ditunggu ….

  87. 87
    web desain
    berkomentar pada jam 11:56 am
    tanggal 12 December 2011

    yaa semoga masalahnya cepet selesai yaa……

    kan kalo internetnya kayak gitu mas/mbak admin gak posting2 artikel dong…..

  88. 88
    Neo
    berkomentar pada jam 7:12 pm
    tanggal 16 December 2011

    thanks infonya all. Tdnya kpikiran mau pasang wimax, tapi gk jadilah. Mmang udah byk tanda2nya; 1.penjual sales di giant dsb kurang profesional . 2. Pas nelpon cs wimax, mbak2nya kurang ramah. 3. Isi yg diwebsite sitra wimax gak sama dgn apa yg diucapkan penjual/cs. 4. Logikanya buat apa mahal2 pake wimax klo kudu beli n nambah alat macem2 lg, apalagi hrs beli diluar. 5. Bullshitt lah klo sesuatu yg wifi wimax itu bs stabil krn sgt byk intervensi, lah wong kabel aja ada lost n problemnya.

    Ane udah 13thn jd user yg berbau macam intenetlah, hampir smua provider dicoba. Alhamdulillah saat ini masih cocok dgn flashunlimited telkomsel.

    Jadi gan sis, mnurut ane yg perlu diketahui n disiapkan adl kepastian bhw daerah/area kita lbh kuat ke mana??? Apakah xl simpati indosat axis 3 smartfren flexi telkomspedy wimax dll.
    Dan bs saja yg sdh stabil itu berubah lg klo ada gangguan macem2, misalnya krn byk pelanggan baru jd lingkaran 3g 4g atau slot2 spedynya harus berbagi, apalagi klo kt masuk pd sisi lingkaran ke100 terakhir terujung :))
    Contoh lg krn tower btsnya dirubuhkan warga krn radiasi n petir krn pihak ketiga dr provider tdk diurusi terlantar, penangkal petir hilang dicuri gk diganti lg dgn yg bagus, efeknya pas ujan petir menyambar rmh warga pantesan dirubuhin udah dongkol bolak balik complain.

    Dan byk hal lg….. To be continue

  89. 89
    peeydariguahantu
    berkomentar pada jam 7:05 pm
    tanggal 19 December 2011

    waduuuh..untung gw baca artikel ini…krn baru aja temen gw promosi sitra wimax mangkanya gw cari2 info..ternyataaa..kaga jadi ahhh…

  90. 90
    Lemari Besi
    berkomentar pada jam 3:57 pm
    tanggal 22 December 2011

    denger denger sitra wimax itu satu perusahaan sama fast net bukan sih ?

  91. 91
    aip
    berkomentar pada jam 11:45 am
    tanggal 29 December 2011

    waduhhhh pakdee….ane lbh Parah sinyal 7 bar cm dlm wkt 3hr stlh itu cm 4 bar….dah gt download cm 0,01mb doank aplg upload…..dah komplain mpe 10 kali lbh g ada konfirmasi yg djanjikan…..mank bener2 blm siap ne provider….

  92. 92
    Dudy
    berkomentar pada jam 2:45 pm
    tanggal 3 January 2012

    Yang lebih parah lagi katan CS ya kalau kita pake Wifi dirumah bisa terkena interferensi sama modem wimaxnya, kalau begini bisa gawat dan untuk bisa share ke notebook, PC, media player, gadget, dll .. pake apa dong? kalau pake kabel jadinya berantakan/ribet, kalau pake modem wimax 1modem 1perangkat bayarnya mahal wong 1 aja problem apalagi banyak, jadi kalau tidak bisa share conection dengan wirelless dirumah dgn frequensi 2,4ghz ini interferensi/ ada masalah, ya mending pake koneksi kabel/ 3g aja…..

  93. 93
    fadly
    berkomentar pada jam 5:08 pm
    tanggal 4 January 2012

    lah ko yg di cover malah masalah ya gw aja yg di pondok aren aman2 aja tuh padahal kata CS nya tempat gw ga tercover, nyatanya sinyalnya full 7 bar n gw pake antena buatan sendiri seh …….

  94. 94
    bonk ibonk
    berkomentar pada jam 2:36 am
    tanggal 6 January 2012

    bwt temen2 yang sudah mrasa trtipu dengan layanan wimax,,jangan cenderung memfonis negatif nya,,hal ini adalah suatu motifasi dalam rangka pelayanan dan perbaikan,,ini adalah motifasi untuk wimax untuk bisa memuaskan pelanggan kedepan,,mungkin ada juga segelintir pesaing/kompetitor yg mrasa trganggu dengan khadiran wimax..so kini layanan sinyal wimax ini siap akan mlayani pelanggan dan tentu nya memuaskan !! dengan catatan yang dapat sinyal itu tentu hanya untuk daerah yg sudah ter COVERAGE oleh layanan nya,,jd klau mau mnggunakan wimax ini harus up date area trlebih dahulu dngan tempat tinggal anda apa sudah TERCOVERAGE atau blum !!! jadi gak salah informasi deh !!

  95. 95
    IT xxx
    berkomentar pada jam 11:11 am
    tanggal 17 January 2012

    kebanyakan orng hanya tau pakai saja tidak mengecek area rumah y sudah ter COVERAGE ap blm dan hanya bisa komentar pedas saja hahahhha ^_^ susah newbieeeeeeeeeeeeeee

  96. 96
    adelatif
    berkomentar pada jam 11:22 am
    tanggal 17 January 2012

    infonya sangat membantu saya gan, makasih atas infonya,,,,,,,,,,

  97. 97
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 3:53 pm
    tanggal 17 January 2012

    @IT xxx
    sebenarnya nggak juga, tapi karena penjualnya yang mengatakan dan meyakinkan calon pembelinya bahwa wilayahnya ada dalam coverage

  98. 98
    ardy
    berkomentar pada jam 8:07 pm
    tanggal 17 January 2012

    Saya tadinya punya pengalaman yg sama soal sinyal , tapi setelah modem saya taruh di plafon koneksi sangat bagus dan hampir gak pernah diconec, saya di wilayah kedoya , upload full 3,5 mbps

  99. 99
    Katrox_Ndose
    berkomentar pada jam 3:25 pm
    tanggal 27 January 2012

    Saya Mo shear jg neh, saya pelangan Sitrawimax…….. lokasi saya Bintaro, jelas sekali masuk Coverage, 3 bulan saya bertahan merasakan kenikmatan meng-COMPLAINT CS sitra sampai saya catatat Nama CS nya, Jam nya, karena keseringan complaint sampai saya sendiri yg malu……., terkakhir sebelum bulan September 2011, saya sudah datang ke kantor SitraWimax di di Ruko Kedoya Jakarta Barat minta diputus dlu, karena sudah terlalu lelah complain ke CS, dah Beli Antena Penguat Signal juga, tp koneksi ga bener2….., selama test drive 14 hari dari Sitra, malah ga konek2, tp saya tetep sabar, sebulan kemudian meskipun tertatih2 saya ttp setia malah bulan berikutnya koneksi saya ga dpt signal sama sekali, kata cs nya bilang klo ditempat saya koneksinya dipakai ma provider lain, makanya koneksi saya terganggu, dan mereka akan sweeping dlo, tp ga semudah itu katanya butuh aparat juga, dll, laaaaaaaaah padahal sitra kan provider baru kenapa gito ga cepet gerakannya……….. akhirnya saya Laporan deh ke kantor Sitrawimax dan sudah dicatat oleh CS disana, tp lucunya 2 bulan kedepan tagihan tetep ada….. wkwkwkwkw. aneh tp nyata………, smp sekarang pun Modem ga saya kembalikan, karena saya mo menunggu saya mo lihat apakah SitraWimax akan memperbaiki pelayanan ke customer dan perbaikan koneksinya, klo memang bisa BUKTIKAN MODEM akan saya akan daftar lagi… toh modem msh saya simpen di rumah saya….. (Y)
    Jadi buat kalian saya memberikan saran, untuk menggunakan Provider apapun, lebih baik temen2 mencoba pinjam modem or lihat koneksi orang yg deket dgn kalian, jd bisa tau….koneksi apa yg bagus buat kalian pake….. dan tidak mubazir… akhirnya. terima kasih. Buat bapak Riyogarta, waaah seneng bgt klo saya dlo jg bisa direspon seperti Bapak……(Y) moga2 tanpa pengaduan ke Koran pun, Pihak Sitra akan Bergerak Cepat Melayani keluhan Customernya.

  100. 100
    fadly
    berkomentar pada jam 3:15 am
    tanggal 5 February 2012

    ga masalah ko saya malah di luar zona kuning yg semestinya ga dapet sinyal ,
    tapi dengan tambahan antena buatan sendiri ternyata dapetnya full 7 bar dan
    internetan lancar terus …..

  101. 101
    Kupret
    berkomentar pada jam 8:11 pm
    tanggal 10 February 2012

    Sumpaaaaaaah……gw nyesel pake Sitra Wimax, pokoknya gak ada bagus2 nyeeee…., sdh terbukti setiap 1 bln ada aja kendala, payaaaaaah….,

  102. 102
    pronet
    berkomentar pada jam 7:42 am
    tanggal 15 February 2012

    asli kecewa ma pelayanan si sitra,dari tgl 9 feb s/d skr ancur total servernot found truss,suruh stel modemlah dtng ke puri ,mall lah ,ganggu waktu kerja aja, konpensasinya apa nih,,,,gggrrrrrrrr

  103. 103
    yudi
    berkomentar pada jam 7:45 am
    tanggal 15 February 2012

    sitra tuh bagus di awal aja waktu percobaan, kalau dah langganan aaaannnnnccccuuurrrrrrrrrrrrrrrr………

  104. 104
    martono
    berkomentar pada jam 6:20 pm
    tanggal 15 February 2012

    Parahh.. kemarin sinyal hilang kemudian setelah komplain ke cs dia bilang bakal di hubungin teknisi namun tidak ada yg menghubungin hingga malam.. keeskokanya modem saya bawa ke ruko sitra wimax di kawasan puri indah. setelah dicoba perbaiki dan di bawa pulang sinyal modem menurun dari sebelumnya, kemudian untuk buka website .us ga bisa hingga saat ini… ga bisa ngaskus gan!! parahh daghhhhhhhhhhh

  105. 105
    kantjoed koesoed
    berkomentar pada jam 1:33 am
    tanggal 18 February 2012

    Kacao balao neh Sitra Wimax. 5 hari gak konek, trus disuruh upgrade ke walk in center terdekat. Sialan tuh CS,udah bolak-balik telp, gak ngasih tau dari awal musti upgrade. Abis upgrade, msh gak bisa konek.Trus disuruh setting scan step freq. sm bandwidth di menu setup modem. Abis konek, ternyata signal strength cuma dpt 21dB (pake ext.Antenna), and parahnya banyak website yg rto..termasuk kaskus..maen game ol apalagi..
    Masak buka Kaskus aja musti pake proxy..Harusnya ada kompensasi u/ layanan ShitRa Wimax yg ancur-ancuran ini..Atau..bye-bye 4G…

  106. 106
    kantjoed koesoed
    berkomentar pada jam 2:57 pm
    tanggal 18 February 2012

    Setelah utak atik value MTU di registry, akhirnya website yg sebelumnya susah sekali dibuka, sekarang udh bisa ditelanjangi, tanpa perlawanan..xixixi..Sekarang persoalannya tinggal signal & dl/ul rate yg belum perkasa…masih letoy…
    Ditunggu perkembangan selanjutnya dr Sitra Wimax…

  107. 107
    Alexander
    berkomentar pada jam 9:46 pm
    tanggal 18 February 2012

    Sitra Wimax parah sekali sudah hampir 4-5 hari nga bisa buka website .us dan beberapa website .org serta download speed yang dari 3mbps stabil turun menjadi 1mbps stabil tetapi “TAGIHAN SAMA AJA”, pas di kontrak tulisnya 3mbps minimal 1,5mbps. Telp ke CS berkali2 juga sama aja. Kecewa sekali menggunakan layanan ini, ga profesional.

  108. 108
    agusmemons
    berkomentar pada jam 12:27 am
    tanggal 25 February 2012

    terimakasih atas info dari teman” semua benar membantu dalam pengembangan teknologi di indonesia.
    saat ini memang jaringan wimax tidak seluas gsm dan cdma yang mempunyai jangkauan level nasional. karena masih dalam tahap pengembangan.
    ya semoga saja jaringan wimax dapat seperti jaringan gsm atau cdma yg sudah tersebar dimana”.

  109. 109
    zhe
    berkomentar pada jam 3:05 pm
    tanggal 25 February 2012

    saya salah satu pelanggan sitra tepat nya 6 bulan yang lalu saya menjadi pelanggan sitra, awalnya sitra koneknya sech lancar tapi bulan februari ini udah dari pertengahan bulan hingga skg konek sitra sangat mengecewakan,situs internasional tdk bisa di akses dan beberapa situs nasional pun juga tidak bisa di akses,padahal sinyal penuh,setiap telpon cs mal;ah suruh ngrestart modem dan tekan tombol scan selama 10 detik, tapi tetap aja ga bisa,yang ada malah pengen saya banting aja itu modem nya,, UNTUK SITRA MOHON JANGAN KECEWAKAN PELANGGAN,,TRUS TEKNISI SITRA ITU ADA BERAPA SECH ??

  110. 110
    pujo
    berkomentar pada jam 11:53 pm
    tanggal 1 March 2012

    kayanya ga perlu deh komplain sama cs sitra rasanya para cs orang yg bener2 ga tau tehnik/permasalahan kliatannya orang2 cs sekedar pelengkap bahwa sitra punya pelayanan termasuk technisi fungsinya haya seperti salessekedar mencatat pelangan terus hitung bulan keluar deh tagihan

  111. 111
    yudi
    berkomentar pada jam 11:56 pm
    tanggal 8 March 2012

    sumpah gw pikir sitra tuh provider gede , eh ga taunya cuma kedok doang ,kalau ditanya keprofesionalannya selalu dijawab ya kita kan ibarat bayi yang baru lahir katanya jadi masih banyak perbaikan sana sini, kalau begitu kondisinya ga usah dijual dulu produknya di test test aja dulu ampe sekarat ,mana csnya omongannya udah diseting semua katanya nanti akan dihubungi, nanti tehnisi akan datang? eh taunya ditlp aja kaga trus yg dateng tehnisi abal2 yg baru tau apa itu wireless apaitu frekwensi pokoknya caur total dah sitra, kalo gw boleh saran mendingan tutup dulu deh sitra 4G,benahin dulu bagusin semua struktur2nya dari yg kecil sampai para dirut, jgn ngebodoin mulu orang2 jkt, nanti gw tunggu dah produk ente yg 5G dah…

  112. 112
    heri
    berkomentar pada jam 12:14 pm
    tanggal 10 March 2012

    ane di jakarta barat dapen sinyal cuma 4bar tapi waktu make 2 hari sih normal sped 3mb pas hari k3 ancur sped cuma 100kb padahal ambil yang paket 3mb

  113. 113
    charem
    berkomentar pada jam 11:26 pm
    tanggal 20 March 2012

    saya tolong dibantu mba sitra facebook dan yahoo gak konek nih

  114. 114
    donald
    berkomentar pada jam 6:52 pm
    tanggal 14 April 2012

    sitra bagus menurut gw .. ga ada masalah yg bermasalah tu kalian yg blm ngerti teknologi.. tolol semua

  115. 115
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 6:59 pm
    tanggal 14 April 2012

    @donald
    yg tolol itu anda, posting belum dibaca seluruhnya sudah komentar. Begitu Lol!

  116. 116
    Kenthung
    berkomentar pada jam 11:02 pm
    tanggal 14 April 2012

    Itu mas Donald bebek salesnya Sitra ya, koq emosi bener? Hehehe… Disini forum untuk share mas, kalau Anda lebih mengerti and lebih pintar tentang technology dibanding user semua di page ini, better anda share dengan yang lain tentang pengalaman anda dengan Sitra WiMAX. Toch ini untuk kepentingan Sitra WiMAX juga untuk memperbaiki service and product mereka agar lebih baik dikemudian hari.

  117. 117
    Renga
    berkomentar pada jam 9:57 pm
    tanggal 16 April 2012

    Ane baru make Sitra Wimax 4G (Bye bye 3G ya iklanya..) selama 1 bulan ini. Lokasi rumah di depok. Kalo dirumah sinyal ok sih, cumaa… Dibawa ke kantor, daerah blok M, mau pamer sama boss, gak ada sinyal. Ke kampus di Salemba, mau pamer sama sejawat almamater, juga gak ada sinyal. Mau pamer ke mertua di Klender, juga gak ada sinyal.. Ya sutra lah.. (bukan Sitra lah.. :D ) Cuma bisa pamer-pamer sama kucing ane doang, hehehe… Alhamdulillah kucing ane sekarang jadi sering liat Youtube.. hahaha… Gak ada maksud negatif ya, mudah-mudahan bulan depan sinyalnya makin banyak.. Cheer..

  118. 118
    tasya
    berkomentar pada jam 2:36 pm
    tanggal 18 April 2012

    aitra memang bangsaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttttt!!!!!

  119. 119
    pipessteel
    berkomentar pada jam 4:19 pm
    tanggal 27 April 2012

    Nice work!
    However, it seems the speed of price arising of steel products,like steel pipe,Flanges and Fasteners etc, eventually slow donwn presently!

  120. 120
    enjod
    berkomentar pada jam 9:23 am
    tanggal 28 April 2012

    Saya baru pake wimax 27 april 2012, dan saya dah kecewa banget, yah itu nyari connected nya bang bang tut, sebentar
    dapat sebentar butut alias kalo nyambung kecepatannya
    hanya -30kb/second.

    kalau masa jam sepi dia bisa cepet, tapi ngga berlangsung
    lama paling 1-2jam abis itu bleb kaya orang gelagapan krn
    tenggelam [gelagapan krn tenggelam diserbu pelanggan].

    so pasti itu bikin ane uring2an kepala ngepul kaya kapal api atau lokomotif uap.

  121. 121
    enjod
    berkomentar pada jam 9:34 am
    tanggal 28 April 2012

    Apa kita bikin aja Perkumpulan seperti Para Buruh yg bikin Perserikatan Buruh supaya kita bisa membela kepentingan kita thd Wimax.

    Bayangin dr komentar yg pertama 9 agustus 2011 sampai sekarang 28 april 2012 ,penyakit nya sama, ngga ada perbaikan, pelanggan lama terbantai, pelanggan baru terjebak masalah yg tadinya tdk ada.

    Wimax wimax kau perusahaan ato kodok. Hidup mu seperti katak dalam celana, sorry dalam kantong, maaf salah lagi, pokok nya di dalam tempat gelap deh, mungkin
    jangan2 kau ada di septic tank , shg kau tdk bisa punya sinyal yg bagus, tdk ada kemauan baik utk merubah cacian menjadi pujian.

  122. 122
    enjod
    berkomentar pada jam 10:16 am
    tanggal 28 April 2012

    wimax wimax
    sales mu berpromosi spt lebah MENDENGUNG
    membuat harapan calon pelanggan MEMBUMBUNG
    Setelah uang terTAMPUNG
    krn calon pelanggan jadi pelanggan…

    kau menghitung UNTUNG tinggal lah
    si pelanggan BUNTUNG krn koneksi tak terSAMBUNG
    krn DIRUBUNG pelanggan yg TAK terkira banyak nya.

    Nah, mas Wimax HITUNG2 lah berapa
    banyak pelanggan yg bisa di TAMPUNG supaya jaringan
    terus bisa ter SAMBUNG

  123. 123
    enjod
    berkomentar pada jam 4:29 pm
    tanggal 29 April 2012

    Wimax saya sdh mulus koneksinya biarpun belum sebagus
    janji promosinya, tapi saya cukup puas.

    Mudah2an ini datang dr kemauan baik yg tulus,dan juga
    terjadi pd semua pelanggan bukan saya saja.

    Mudah2an terus begini atau malah ditingkatkan.
    Sehingga saya tdk usah mengganti modem lagi.

    ciao, thanks

  124. 124
    enjod
    berkomentar pada jam 11:40 am
    tanggal 30 April 2012

    Wah, parah Wimax baru di puji langsung Pet… mati koneksi,
    kayanya kita pelanggan hrs membiasakan diri utk tdk
    mengharapkan modem ini terlalu besar, begitu dipuji
    langsung dodol lagi.

    Capeh, ah lebih baik ……..bye Sitra wimax

  125. 125
    Billy
    berkomentar pada jam 4:31 pm
    tanggal 1 May 2012

    Mesti sering2 di GAS POL Customer Service nya, FYI Teknisi lapangan mereka cuma 4 (EMPAT) orang yang melayani seluruh area coverage! coba bayangkan gimana pelanggan yg komplain dapat dilayani hanya dengan 4 orang tsb. Menurut pengalaman saya, kondisi dari sitra semakin memburuk semenjak adanya MIGRASI yang dilakukan pada bulan februari 2012.

  126. 126
    Kenthung
    berkomentar pada jam 10:29 pm
    tanggal 1 May 2012

    Mungkin CSnya Sitra dah cape neh sama saya, sebulan at least 2x complaint!! And bener kata mas Willy sejak di upgrade bukan makin lancar connectionnya tapi malah parah. One nite saya complaint jam 23.40 karena modem tiba tiba searching sendiri, begitu call ke CS (di handle sama Mr. Rxxx) dia malah tanya: “sekarang signalnya berapa bar pak?” hadeeeuhh gimane mau tau berapa barnya, lah waktu complaint masih searching terus… X_X. Ampoooon daaaah. My suggestion utk yg mau berlangganan, BETTER TRIAL dulu deh at least buat 1 BULAN!!!!! Daripada Nyesel…

  127. 127
    Enjod
    berkomentar pada jam 8:50 am
    tanggal 2 May 2012

    Setelah 2 hari ubek2 an nangis india bersender di punggung
    Wimax. Tapi bang Wimax masih cuek aja.[maho kali]

    Akhirnya ada juga penyelesainya. Teman2, kawan2, sobat2.
    ternyata penyelesainya bukan minta tolong sama wimax
    Nah, ane minta tolong sama Agan AAN di:

    http://aan251.blogspot.com/2012/04/cara-memperkuat-sinyal-modem-dengan.html?showComment=1335921630947#c5210678291520393580

    disitu Gan Aan memakai tutup kaleng , nah ane sendiri pake panci, makin gede makin bagus. Begitu di pakein
    panci penggorengan dg pengesetan spt petunjuk gan AAN
    langsung deh si Wimax yg loyo WEsss wesss kaya
    formula 1 yg di kendarai agan Vettel, tak terbendung tuh
    Nah CEKidot aja ke TKP Agan AAN spt di atas , mudah2an kawan2, agan2, sobat2 tdk usah nangis india lagi ke Bang wimax yg tak berperasaan.

    semoga sukses…!

  128. 128
    enjod
    berkomentar pada jam 5:06 am
    tanggal 4 May 2012

    Kalo sinyal udah kenceng, dan masih ngga nyambung, tdk jalan, berarti ya si wimax overload kebanyakan “pengunjung”, ini mah helpless lah, ini namanya mobilnya, pembalapnya, sirkuitnya, mekaniknya, udah keren yah mesin nya cuman 100 cc kemampuan nya.

    Nah kalo begitu kita hrs ganti mesin……

    Sorry kawan2 kalo saran ane tdk sukses, krn ane sekarang dg cara terakhir pun akhirnya hrs menyerah. Ternyata kemenangan nya hanya sementara, akhirnya ane kelelep juga….blep blep blep

  129. 129
    Gembel
    berkomentar pada jam 5:22 am
    tanggal 4 May 2012

    Begini jod… kan Kita ini sebagai Customer udah gitu bayar bulanan.. seharusnya Kita tinggal terima apa yang Kita sudah bayarkan dan tidak usah repot-repot seperti yang you ceritakan itu terkecuali gretongan baru dah si modem Kita koprak-kaprek sampai merepek… jadi kesimpulannya.. kalau tidak sesuai apa yang Kita beli mending dibalikin aja gak usah lagi dibeli… toh Kita kan nyari duitnya susah… dah Gembel dikadalin ya jelas Rughi Shaya

  130. 130
    ryan
    berkomentar pada jam 1:29 pm
    tanggal 4 May 2012

    betul.. betul.. betul… ane juga pemakai modem wimax,, di dalam gedung aja cuma dapat 2 bar sinyal itu juga gk bisa lock sinyal nya,, kecewa bgt nie beli modem nya padahal di samping gedung ane ada bts nya malah skrng cs nya anjurin pake antena biar lbh bagus,, secara di mall gitu mana mungkin pasang antena segala !!! sekedar buat pelajaran aja buat temen2 yg belm pake,,

  131. 131
    Kenthung
    berkomentar pada jam 8:58 pm
    tanggal 16 May 2012

    Ada anomali di server jadi suka searching sendiri dengan tiba tiba…..??? Katanya udah disembuhin, kok tiba2 searching lagehhh???…..Ada yg mau beli modem ane gaaak??? Dijual murah deeh

  132. 132
    fadly
    berkomentar pada jam 7:42 pm
    tanggal 27 May 2012

    agan kenthung mau di jual berapaan tuh modem???
    modemnya yg home apa mobile???

  133. 133
    Kenthung
    berkomentar pada jam 11:30 pm
    tanggal 30 May 2012

    Ane punya yg Home bro

  134. 134
    blueland
    berkomentar pada jam 1:33 am
    tanggal 5 June 2012

    Anak ane pengen bgt beli modem krn pgn download buku2 pelajaran buat ikut ujian paket juli nanti. Dia sampai bela2in jualan kue. Ceritanya kemarin pas ane ajak jalan ke alam sutra ada promosi sitra wimax (tadinya dia mau beli smartfriend) setelah nanya2 salesnya dibilang harga promosi 150rb, cara langganan tinggal isi formulir lsg dpt modem n online,bayarnya setelah ada tagihan di akhir bulan. Krn kurang yakin sampai nanya 3 kali dan dijawab cuma isi formulir,daftar gak bayar dan cuma 150rb. Setelah tanya coverage area salesnya bilang tercover dan meyakinkan bahwa di graha raya cluster fedora koneksi dijamin lancar. Akhirnya ane kasih ktp ane n registerlah. Pas udah register sales tanya mau bayar cash atau debit (sambil ambil mesin edc) ane bilang ‘tadi katanya bayarnya setelah ada tagihan akhir bulan’ dia jawab hrs bayar dulu krn udah teregister. Akhirnya anak ane putusin buat bayar. Eh ternyata si sales bilang kalau bayar cash 200rb ya udah ane kasih debit bca. Setelah di gesek,di masukin angka 219rb. Ane tanya kok 219? Katanya kalau cash 200rb berarti pakai debit harga sesuai promosi kan? Dia bilang harga promosi plus ppn (yg tadinya dibilang clear 150rb) ya udah terpaksa ane tambahin duit anak ane n bayar. Eh ternyata sampai hari ini gak bisa konek. Kemarin malam katanya pagi tuh sales (yg merangkap teknisi) mau datang,sampai siang kita datengin ke tempatnya janji sore, disms sore blm datang jg n gak ada jawaban. Sibuk bgt kali mungkin hrs datengin semua pelanggan yg register n semuanya pny masalah yg sama. Kasian anak ane dah kerja keras dpt kecewa besar. Mana salesnya bilang kalau gak dpt signal gak bisa di refund krn dia jamin 100% bisa jalan sesuai yg dipromosikan..gak tau mesti gimana skrg…ada yg bisa kasih solusi!

  135. 135
    Arro
    berkomentar pada jam 12:20 pm
    tanggal 9 June 2012

    Dulu pernah beli mw nyoba sitra, dia lg promo di GIANT Spm Alfa Indah. Menurut sales nya rumah gw (petukangan utara) masih area layanan. Kt dy modem bru aktif besok, Ud beberapa hari gw coba searching terus g ad sinyal. Gw tlp CS ny, mnurut Cs modem gw blom d aktivasi… (cepe d…). Kt CS ny lagi tunggu besok pak, klo g aktif kembaliin aj ke Galeri terdekat. Krn ud bbrp hari g bisa jg, gw bawa aj ke Galeri yg d Puri, gw balikin. Sktr 1 Minggu duit gw balik walopun ga penuh, selisih bbrp puluh ribu gw lupa.
    akhirny beli sf yg 199rb aj.
    Pake paket sf yg 90rb sebulan ud lumayan
    test di web site nya sitra
    IP 114.79.52.105
    DL 0.4Mbps, UL 0.39Mbps, PING 75ms

  136. 136
    Putra
    berkomentar pada jam 12:27 am
    tanggal 23 June 2012

    saya juga pelanggan sitra wimax, tapi saya tidak kecewa dengan sitra karena sesuai dengan apa yang mereka katakan, dan koneksinya memang benar2 cepat, contohnya buka youtube 3 bar, lalu buka mivo.tv tidak ada buffer sama sekali, good buat sitra wimax

  137. 137
    awie
    berkomentar pada jam 11:39 pm
    tanggal 27 June 2012

    sitra penipu……
    komplain uda setengah bulan pakai tdk pernah dtg, selama beli sampai skg belum bisa connet. service payah teknisinya anak kecil semua tukang bohongin org.

  138. 138
    Customer Pasif
    berkomentar pada jam 2:30 pm
    tanggal 22 July 2012

    Persaingan usaha kadang tidak sehat, sama seperti politik yang memakai black campaign. Kehadiran Sitra Wimax di Jakarta (semoga akan ke seluruh pelosok Indonesia), mau tidak mau menjadi ancaman bagi kompetitor yang terlanjur berinfestasi besar (belum BEP dan untung besar).
    Saya sendiri sebagai konsumen Sitra selama ini oke saja. Speed cepat dan harga bagus.
    Sebelum pakai Sitra aktifitas saya sebagai netter cukup menguras kocek.
    Maju terus Sitra.

  139. 139
    De Bonbar
    berkomentar pada jam 6:52 pm
    tanggal 26 August 2012

    wah saya ketipu juga langganan 16G tp signal baru 2-3 hari lumayan di depok blkg Pump ga dape cuma 1-1.5 bar, saya bw ke kantor warungbuncit dpt 4-5 bar. Karena ga pernah tercapai quota sy minta turun ke paket 5G tp mrk bilang hrs 3 bulan dan benar signal ada tp ga bisa buka google, tagihan rajin di krim sms, email tanpa ngecek kt sdh bayar. Makin besar perusahaan, makin besar bohongnya ya. Provider lain juga jual signal tp ga bisa kirim email ??

  140. 140
    Jual Mebel Kayu
    berkomentar pada jam 6:39 am
    tanggal 4 September 2012

    Menurut pengalaman saya sie memang semua koneksi Internet sperti itu g perduli itu milik pemerintah atau swasta. g sesuai apa yang di janjikan.

  141. 141
    sutra durex
    berkomentar pada jam 3:41 pm
    tanggal 20 September 2012

    kejadian saya sama seperti mas “blueland” diatas.

    berhati-hatilah untuk anda yg tertarik dlm membeli SITRA ini.
    1. jika datang ke boothnya, usahakan jgn 100% percaya kepada bukti area coverage yg ditunjukan oleh SALES/ SPAnya.
    walaupun itu kuning / merah, harap jgn mudah percaya & langsung membeli.

    2. jgn mudah percaya akan apa yg dikatakan SALES sitra mengenai status sitra kini yg FREE CONTRACT. yaitu “bayar bila menggunakan saja” ternyata apa yg dikatakan customer service berbeda. yg sbenarnya menggunakan/ tidak, kita tetap harus membayar apa yg ditagih sitra melalui email.

    karna sperti apa yg dikatakan para SALES sitra di itc BSD kpd saya, mereka mengaku tidak bertanggung jawab mengenai tidak terjangkaunya sinyal ditempat, walaupun area coverage berwarna kuning. tugas mereka hanya sampai pada tahap registrasi & penjualan.

    intinya: SPG dan pihak sitra memang hanya ingin mengambil untung dgn menjaring pelanggan sebanyak banyaknya,setelah datang complain, mereka saling lempar tanggung jawab, meyakinkan pelanggan bahwa masalah akan selesai namun pada akhirnya tidak memberikan SOLUSI apapun.

  142. 142
    Roni
    berkomentar pada jam 7:52 pm
    tanggal 4 November 2012

    Well, ini masuk bulan ke-4 pakai Sitra, so far memang kadang2x terjadi kondisi susah dapet IP saat renew IP atau searching signal perlu waktu. Tapi itu hanya kadang2x. Posisi pakai di areal samping tol Cijago, dengan kekuatan sinyal 4-5 bar dari 6 bar di modem home. Kalo’ searching signal ndak kelar2x, simply matikan dan hidupkan lagi, biasanya akan normal.
    Pas mau memutuskan pakai Sitra, cara yang ane pakai adalah pinjam dongle sitra teman u/ coba apakah benar coverage masuk ke komplek perumahan ane, tnyata memang masuk. Setelah apply dan dalam waktu 6 jam sudah online, modem home diletakkan disisi jendela jadi dapat signal yang bagus. Pernah terjadi salah posting tagihan, tapi dalam waktu 3 hari mendadak dapet email u/ abaikan tagihannya dan di-credit balik. Memang ribetnya adalah kita terikat kontrak slama 12 bulan, tapi dibandingin pakai modem 3G, this one is the best for me :)

  143. 143
    BlogYoyok.Com
    berkomentar pada jam 3:59 pm
    tanggal 15 January 2013

    Wah ternyata sudah lama ya teman-teman pada komplain mengenai koneksi sitra wimax. Saya sudah mendaftar kurang lebih bulan oktober 2012. Sampai akhr bulan desember 2012 kemarin berjalan lancar hanya pernah sekali tidak bisa-bisa konek, tetapi setelah saya komplain ke CSnya dua hari kemudian berjalan normal. Saya sangat Puas dan senang sekali karena memang capet sekali untuk download dan upload. Tetapi akhirnya masalah pun tiba, sama seperti yang di ceritakan di atas. Sinyal bagus tetapi nggak bisa-bisa konek. Rumah saya dekat dengan BTSnya kurang lebih 300 meter, ini sudah di test sama teknisinya. Udah nggak tahu berapa kali saya telepon ke CS, setiap di telpon di catat dan suruh tunggu 1 kali 24 jam. Nggak pernah ada team support atau teknisi mereka yang telpon ke saya untuk menjelaskan atau memberikan solusinya. Teknisinya pernah datang ke rumah dan di test, modem dan komputer saya tidak ada masalah, menurut teknisi masalahnya di BTS, sinyal yang di kirim ke server tidak bisa di terima, kemungkinan krn sudah banyak customer sehingga berebutan. Saya sangat kecewa tapi masih tetap berharap pihak sitra wimax segera memperbaiki.

  144. 144
    edo
    berkomentar pada jam 7:23 am
    tanggal 23 March 2013

    Tanpa sitra pun ane masih bisa ngebut Gan…
    Cm pake XL paket 40rb dpt 3,6 GB/3 bl.. (1,2 GB/bl)
    murah tp kencanggggnya mendebarkan…

    http://www.speedtest.net/result/2590682096.png

    joooossssssssss

  145. 145
    Edison Jap
    berkomentar pada jam 10:08 pm
    tanggal 4 April 2013

    Saya pelanggan Sitra Wimax, saya sudah pake Sitra sejak bulan April 2012 sampai akhir pertengahan bulan Maret 2013 sudah hampir 1 tahun, selama hampir 1 tahun fasilitas yang saya terima lumayan bisa download hanya bandwitch yang diberikan tidak maksimal 4G, ya lumayan lah bisa download video bluray, hehehe….cuma akhir-akhir ini tidak bisa koneksi, loading terus…..seperti lagu “loading terus sampai pagi pusing nih”…..hehehe…..setelah di tanyain ke customer service sitra , menurut cs officernya bahwa TPS di lokasi lagi ada gangguan karena ada perbaikan scanning jaringan dalam rangka pengembangan…..akhirnya saya tutup sementara……tunggu perbaikan, kalau tidak waduh bisa rugi nih, bayar tagihan tapi tidak bisa menggunakan fasilitasnya, hehehe……

    Butuh masukan dari Teman-teman nih, kira-kira pakai provider apa yang paling cepat ya, dan tidak lelet, hehehe……

  146. 146
    aren
    berkomentar pada jam 11:31 pm
    tanggal 24 April 2013

    om dan tante jd gimana kesimpulannya ? bagus ga wimax nya…? coverage yg bagus warna apa sih om ? klo liat di coverage web nya wimax….

  147. 147
    jebul
    berkomentar pada jam 11:47 pm
    tanggal 18 May 2013

    Akhirnyaaa tanggal 7 Juni Sitra bakal tutup dengan alasan pindah teknologi, so far pakai ndak ada masalah, lha kok akhirnya bubar juga :(( nasiiiib …. 199rb tanpa limitasi kuota dan kecepatan minimal 1mbps, hmmm mo pakai isp apa nih buat gantiin ?

  148. 148
    Chinta
    berkomentar pada jam 1:25 pm
    tanggal 15 July 2013

    Minta saran dong
    Sy mw pasang speedy telkom to ktny ga bs dikmpung sy
    Ga ada koneksi ke kampung sy
    Tdiny mw pasang wimax tp klw baca ini jdi ga mau
    Tolong dong tmn2

  149. 149
    Lukisan Murah
    berkomentar pada jam 11:07 am
    tanggal 6 March 2014

    sinar wimax ini apa sudah tidak ada lagi yah?
    pada beralih kemana?

  150. 150
    rzky tata warna
    berkomentar pada jam 2:41 pm
    tanggal 3 June 2014

    bagus

  151. 151
    Bradley
    berkomentar pada jam 5:40 am
    tanggal 17 November 2014

    .

    tnx for info.

  152. 152
    Arturo
    berkomentar pada jam 12:35 am
    tanggal 19 November 2014

    .

    ñïñ!


Isi Komentar


  • *