Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Sitra Wimax Yang Mengecewakan

Dikirim: July 29th, 2011 | Oleh: | Kategori: Diary | 154 Komentar »

Semula saya pikir perusahaan Sitra Wimax adalah provider yang profesional dalam menjalankan usahanya, namun ternyata salah. Setelah saya menuliskan pengaduan di Surat Pembaca Kompas, memang terlihat usaha mereka untuk melakukan perbaikan atas komplen yang saya lakukan. Sayang hal ini tidak berlangsung lama.

Berikut adalah komplen yang saya kirim di Surat Pembaca Kompas:

Layanan Sitra Wimax Sangat Mengecewakan

Saya memutuskan untuk menggunakan Sitra Wimax sebagai provider internet di rumah setelah mendengar penjelasan penjual yang memberi kesempatan kepada calon pelanggan 14 hari percobaan. Namun selama 14 hari percobaan, kecepatan upload internet Sitra Wimax sangat mengecewakan yakni sekitar 0.01 mbps bahkan sering gagal.

Saya sudah adukan hal tersebut sejak koneksi aktif yakni tanggal 20/06/2011 namun hingga kini permasalahan tidak pernah selesai. Bahkan hingga kini, tidak hanya kecepatan upload saja yang bermasalah, kecepatan downloadnya juga sering bermasalah. Sayang saya terlalu percaya kepada janji Sitra Wimax yang bersedia untuk mencari solusi atas masalah tersebut sehingga saya memutuskan untuk berlanjut menjadi pelanggan (karena melewati 14 hari masa percobaan)

Terkejut ketika hari ini, 11/06/2011 saya mendapat tagihan untuk pembayaran 14 hari percobaan yang dijanjikan gratis oleh si penjual Sitra Wimax di Stand Giant Bintaro. Kesal bukan hanya karena merasa ditipu dengan janji gratis, tapi lebih karena selama 14 hari percobaan koneksi internet mereka selalu bermasalah! Sekedar informasi, indikator signal pada modem rata-rata terisi 5-6 bar dari maksimum 7 bar. Artinya secara logika, signal Wimax diterima dengan sangat baik di rumah saya.

Tidak ada alasan bagi mereka untuk mengatakan signal di rumah saya lemah apalagi dikatakan tidak terdekteksi seperti yang diinformasikan beberapa kali oleh teknisi Sitra Wimax kepada saya. Bahkan saya telah mengikuti saran teknisi Sitra Wimax untuk membeli antena luar sebagai penguat penerimaan signal bagi modem.

Mohon kepada Sitra Wimax untuk menghormati kepercayaan pelanggan. Berkali-kali saya memberikan laporan via telepon dan selalu laporan saya dikatakan sudah dicatat. Namun sejak laporan pertama saya tanggal 20/06/2011, belum ada solusi sama sekali atas masalah yang saya alami. Berkali-kali pula saya sampaikan keluhan melalui twitter @SitraWiMAX tapi solusinya tetap nihil.

Sekedar info, permasalahan tagihan yang saya komplen sudah selesai. Sitra Wimax sudah menghapus tagihan ini. Terimakasih saya ucapkan untuk hal ini.

Sebelum saya melakukan komplen terhadap hal diatas, sinyal yang saya dapatkan selalu berada pada posisi 5-6 bar dari 7 bar yang ada. Artinya sinyal sangat bagus. Namun setelah komplen ini, sinyal yang saya dapat hanya berkisar 3-4 bar. Saya tidak permasalahkan hal ini karena meskipun sinyal yang saya dapatkan sudah tidak full seperti sebelumnya, namun internetnya lancar. Untuk hal ini sudah saya ucapkanh terimakasih.

Sayang, sejak tanggal 25 Juli 2011 malam, modem lebih sering tidak mendapatkan sinyal. Puncaknya adalah pada tanggal 28 Juli 2011 dimana sinyal nyaris tidak pernah didapat. Kalau pun dapat sinyal, sangatlah susah mendapat IP, dan saya tidak bisa menggunakan internet walau IP sudah didapat. Sinyal tidak pernah ke lock dengan sempurna, dapat 2-3 bar lalu searching lagi, dapat sebentar, lalu searching lagi. Ada apa ini?

Mengapa sinyal di rumah saya mendadak menjadi jelek padahal sebelumnya saya selalu mendapatkan sinyal hingga 5-6 bar dari 7 bar yang ada?

Saya sudah telepon ke CS Sitra Wimax pada tanggal 28 Juli 2011 sebanyak 3 kali. Bahkan saya dijanjikan akan dihubungi teknisi untuk mengatasi masalah ini. Sayang hingga tulisan ini saya buat, tidak ada satu pun teknisi Sitra Wimax yang menghubungi saya.

Entah harus bagaimana lagi menghadapi layanan Sitra Wimax yang jauh dari memuaskan ini. Jangan-jangan benar yang dikatakan salah satu penulis di Surat Pembaca Kompas bahwa Sitra WiMax Belum Siap Memberikan Layanan Baik kepada Pelanggannya.

Update (9 Agustus 2011)

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya tiba juga solusi dari Sitra Wimax yakni dengan memasang antena grid seharga Rp. 630.000. Antena ini disediakan oleh JDCom (rekanan Sitra Wimax). Dan memang benar, setelah antena ini dipasang kecepatan download/upload menjadi sangat baik. Berikut adalah hasil pengukuran kecepatan menggunakan SpeedTest.net.

 


154 komentar untuk “Sitra Wimax Yang Mengecewakan”

  1. 1
    Kupret
    berkomentar pada jam 8:11 pm
    tanggal 10 February 2012

    Sumpaaaaaaah……gw nyesel pake Sitra Wimax, pokoknya gak ada bagus2 nyeeee…., sdh terbukti setiap 1 bln ada aja kendala, payaaaaaah….,

  2. 2
    pronet
    berkomentar pada jam 7:42 am
    tanggal 15 February 2012

    asli kecewa ma pelayanan si sitra,dari tgl 9 feb s/d skr ancur total servernot found truss,suruh stel modemlah dtng ke puri ,mall lah ,ganggu waktu kerja aja, konpensasinya apa nih,,,,gggrrrrrrrr

  3. 3
    yudi
    berkomentar pada jam 7:45 am
    tanggal 15 February 2012

    sitra tuh bagus di awal aja waktu percobaan, kalau dah langganan aaaannnnnccccuuurrrrrrrrrrrrrrrr………

  4. 4
    martono
    berkomentar pada jam 6:20 pm
    tanggal 15 February 2012

    Parahh.. kemarin sinyal hilang kemudian setelah komplain ke cs dia bilang bakal di hubungin teknisi namun tidak ada yg menghubungin hingga malam.. keeskokanya modem saya bawa ke ruko sitra wimax di kawasan puri indah. setelah dicoba perbaiki dan di bawa pulang sinyal modem menurun dari sebelumnya, kemudian untuk buka website .us ga bisa hingga saat ini… ga bisa ngaskus gan!! parahh daghhhhhhhhhhh

  5. 5
    kantjoed koesoed
    berkomentar pada jam 1:33 am
    tanggal 18 February 2012

    Kacao balao neh Sitra Wimax. 5 hari gak konek, trus disuruh upgrade ke walk in center terdekat. Sialan tuh CS,udah bolak-balik telp, gak ngasih tau dari awal musti upgrade. Abis upgrade, msh gak bisa konek.Trus disuruh setting scan step freq. sm bandwidth di menu setup modem. Abis konek, ternyata signal strength cuma dpt 21dB (pake ext.Antenna), and parahnya banyak website yg rto..termasuk kaskus..maen game ol apalagi..
    Masak buka Kaskus aja musti pake proxy..Harusnya ada kompensasi u/ layanan ShitRa Wimax yg ancur-ancuran ini..Atau..bye-bye 4G…

  6. 6
    kantjoed koesoed
    berkomentar pada jam 2:57 pm
    tanggal 18 February 2012

    Setelah utak atik value MTU di registry, akhirnya website yg sebelumnya susah sekali dibuka, sekarang udh bisa ditelanjangi, tanpa perlawanan..xixixi..Sekarang persoalannya tinggal signal & dl/ul rate yg belum perkasa…masih letoy…
    Ditunggu perkembangan selanjutnya dr Sitra Wimax…

  7. 7
    Alexander
    berkomentar pada jam 9:46 pm
    tanggal 18 February 2012

    Sitra Wimax parah sekali sudah hampir 4-5 hari nga bisa buka website .us dan beberapa website .org serta download speed yang dari 3mbps stabil turun menjadi 1mbps stabil tetapi “TAGIHAN SAMA AJA”, pas di kontrak tulisnya 3mbps minimal 1,5mbps. Telp ke CS berkali2 juga sama aja. Kecewa sekali menggunakan layanan ini, ga profesional.

  8. 8
    agusmemons
    berkomentar pada jam 12:27 am
    tanggal 25 February 2012

    terimakasih atas info dari teman” semua benar membantu dalam pengembangan teknologi di indonesia.
    saat ini memang jaringan wimax tidak seluas gsm dan cdma yang mempunyai jangkauan level nasional. karena masih dalam tahap pengembangan.
    ya semoga saja jaringan wimax dapat seperti jaringan gsm atau cdma yg sudah tersebar dimana”.

  9. 9
    zhe
    berkomentar pada jam 3:05 pm
    tanggal 25 February 2012

    saya salah satu pelanggan sitra tepat nya 6 bulan yang lalu saya menjadi pelanggan sitra, awalnya sitra koneknya sech lancar tapi bulan februari ini udah dari pertengahan bulan hingga skg konek sitra sangat mengecewakan,situs internasional tdk bisa di akses dan beberapa situs nasional pun juga tidak bisa di akses,padahal sinyal penuh,setiap telpon cs mal;ah suruh ngrestart modem dan tekan tombol scan selama 10 detik, tapi tetap aja ga bisa,yang ada malah pengen saya banting aja itu modem nya,, UNTUK SITRA MOHON JANGAN KECEWAKAN PELANGGAN,,TRUS TEKNISI SITRA ITU ADA BERAPA SECH ??

  10. 10
    pujo
    berkomentar pada jam 11:53 pm
    tanggal 1 March 2012

    kayanya ga perlu deh komplain sama cs sitra rasanya para cs orang yg bener2 ga tau tehnik/permasalahan kliatannya orang2 cs sekedar pelengkap bahwa sitra punya pelayanan termasuk technisi fungsinya haya seperti salessekedar mencatat pelangan terus hitung bulan keluar deh tagihan

  11. 11
    yudi
    berkomentar pada jam 11:56 pm
    tanggal 8 March 2012

    sumpah gw pikir sitra tuh provider gede , eh ga taunya cuma kedok doang ,kalau ditanya keprofesionalannya selalu dijawab ya kita kan ibarat bayi yang baru lahir katanya jadi masih banyak perbaikan sana sini, kalau begitu kondisinya ga usah dijual dulu produknya di test test aja dulu ampe sekarat ,mana csnya omongannya udah diseting semua katanya nanti akan dihubungi, nanti tehnisi akan datang? eh taunya ditlp aja kaga trus yg dateng tehnisi abal2 yg baru tau apa itu wireless apaitu frekwensi pokoknya caur total dah sitra, kalo gw boleh saran mendingan tutup dulu deh sitra 4G,benahin dulu bagusin semua struktur2nya dari yg kecil sampai para dirut, jgn ngebodoin mulu orang2 jkt, nanti gw tunggu dah produk ente yg 5G dah…

  12. 12
    heri
    berkomentar pada jam 12:14 pm
    tanggal 10 March 2012

    ane di jakarta barat dapen sinyal cuma 4bar tapi waktu make 2 hari sih normal sped 3mb pas hari k3 ancur sped cuma 100kb padahal ambil yang paket 3mb

  13. 13
    charem
    berkomentar pada jam 11:26 pm
    tanggal 20 March 2012

    saya tolong dibantu mba sitra facebook dan yahoo gak konek nih

  14. 14
    donald
    berkomentar pada jam 6:52 pm
    tanggal 14 April 2012

    sitra bagus menurut gw .. ga ada masalah yg bermasalah tu kalian yg blm ngerti teknologi.. tolol semua

  15. 15
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 6:59 pm
    tanggal 14 April 2012

    @donald
    yg tolol itu anda, posting belum dibaca seluruhnya sudah komentar. Begitu Lol!

  16. 16
    Kenthung
    berkomentar pada jam 11:02 pm
    tanggal 14 April 2012

    Itu mas Donald bebek salesnya Sitra ya, koq emosi bener? Hehehe… Disini forum untuk share mas, kalau Anda lebih mengerti and lebih pintar tentang technology dibanding user semua di page ini, better anda share dengan yang lain tentang pengalaman anda dengan Sitra WiMAX. Toch ini untuk kepentingan Sitra WiMAX juga untuk memperbaiki service and product mereka agar lebih baik dikemudian hari.

  17. 17
    Renga
    berkomentar pada jam 9:57 pm
    tanggal 16 April 2012

    Ane baru make Sitra Wimax 4G (Bye bye 3G ya iklanya..) selama 1 bulan ini. Lokasi rumah di depok. Kalo dirumah sinyal ok sih, cumaa… Dibawa ke kantor, daerah blok M, mau pamer sama boss, gak ada sinyal. Ke kampus di Salemba, mau pamer sama sejawat almamater, juga gak ada sinyal. Mau pamer ke mertua di Klender, juga gak ada sinyal.. Ya sutra lah.. (bukan Sitra lah.. :D ) Cuma bisa pamer-pamer sama kucing ane doang, hehehe… Alhamdulillah kucing ane sekarang jadi sering liat Youtube.. hahaha… Gak ada maksud negatif ya, mudah-mudahan bulan depan sinyalnya makin banyak.. Cheer..

  18. 18
    tasya
    berkomentar pada jam 2:36 pm
    tanggal 18 April 2012

    aitra memang bangsaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttttt!!!!!

  19. 19
    pipessteel
    berkomentar pada jam 4:19 pm
    tanggal 27 April 2012

    Nice work!
    However, it seems the speed of price arising of steel products,like steel pipe,Flanges and Fasteners etc, eventually slow donwn presently!

  20. 20
    enjod
    berkomentar pada jam 9:23 am
    tanggal 28 April 2012

    Saya baru pake wimax 27 april 2012, dan saya dah kecewa banget, yah itu nyari connected nya bang bang tut, sebentar
    dapat sebentar butut alias kalo nyambung kecepatannya
    hanya -30kb/second.

    kalau masa jam sepi dia bisa cepet, tapi ngga berlangsung
    lama paling 1-2jam abis itu bleb kaya orang gelagapan krn
    tenggelam [gelagapan krn tenggelam diserbu pelanggan].

    so pasti itu bikin ane uring2an kepala ngepul kaya kapal api atau lokomotif uap.

  21. 21
    enjod
    berkomentar pada jam 9:34 am
    tanggal 28 April 2012

    Apa kita bikin aja Perkumpulan seperti Para Buruh yg bikin Perserikatan Buruh supaya kita bisa membela kepentingan kita thd Wimax.

    Bayangin dr komentar yg pertama 9 agustus 2011 sampai sekarang 28 april 2012 ,penyakit nya sama, ngga ada perbaikan, pelanggan lama terbantai, pelanggan baru terjebak masalah yg tadinya tdk ada.

    Wimax wimax kau perusahaan ato kodok. Hidup mu seperti katak dalam celana, sorry dalam kantong, maaf salah lagi, pokok nya di dalam tempat gelap deh, mungkin
    jangan2 kau ada di septic tank , shg kau tdk bisa punya sinyal yg bagus, tdk ada kemauan baik utk merubah cacian menjadi pujian.

  22. 22
    enjod
    berkomentar pada jam 10:16 am
    tanggal 28 April 2012

    wimax wimax
    sales mu berpromosi spt lebah MENDENGUNG
    membuat harapan calon pelanggan MEMBUMBUNG
    Setelah uang terTAMPUNG
    krn calon pelanggan jadi pelanggan…

    kau menghitung UNTUNG tinggal lah
    si pelanggan BUNTUNG krn koneksi tak terSAMBUNG
    krn DIRUBUNG pelanggan yg TAK terkira banyak nya.

    Nah, mas Wimax HITUNG2 lah berapa
    banyak pelanggan yg bisa di TAMPUNG supaya jaringan
    terus bisa ter SAMBUNG

  23. 23
    enjod
    berkomentar pada jam 4:29 pm
    tanggal 29 April 2012

    Wimax saya sdh mulus koneksinya biarpun belum sebagus
    janji promosinya, tapi saya cukup puas.

    Mudah2an ini datang dr kemauan baik yg tulus,dan juga
    terjadi pd semua pelanggan bukan saya saja.

    Mudah2an terus begini atau malah ditingkatkan.
    Sehingga saya tdk usah mengganti modem lagi.

    ciao, thanks

  24. 24
    enjod
    berkomentar pada jam 11:40 am
    tanggal 30 April 2012

    Wah, parah Wimax baru di puji langsung Pet… mati koneksi,
    kayanya kita pelanggan hrs membiasakan diri utk tdk
    mengharapkan modem ini terlalu besar, begitu dipuji
    langsung dodol lagi.

    Capeh, ah lebih baik ……..bye Sitra wimax

  25. 25
    Billy
    berkomentar pada jam 4:31 pm
    tanggal 1 May 2012

    Mesti sering2 di GAS POL Customer Service nya, FYI Teknisi lapangan mereka cuma 4 (EMPAT) orang yang melayani seluruh area coverage! coba bayangkan gimana pelanggan yg komplain dapat dilayani hanya dengan 4 orang tsb. Menurut pengalaman saya, kondisi dari sitra semakin memburuk semenjak adanya MIGRASI yang dilakukan pada bulan februari 2012.

  26. 26
    Kenthung
    berkomentar pada jam 10:29 pm
    tanggal 1 May 2012

    Mungkin CSnya Sitra dah cape neh sama saya, sebulan at least 2x complaint!! And bener kata mas Willy sejak di upgrade bukan makin lancar connectionnya tapi malah parah. One nite saya complaint jam 23.40 karena modem tiba tiba searching sendiri, begitu call ke CS (di handle sama Mr. Rxxx) dia malah tanya: “sekarang signalnya berapa bar pak?” hadeeeuhh gimane mau tau berapa barnya, lah waktu complaint masih searching terus… X_X. Ampoooon daaaah. My suggestion utk yg mau berlangganan, BETTER TRIAL dulu deh at least buat 1 BULAN!!!!! Daripada Nyesel…

  27. 27
    Enjod
    berkomentar pada jam 8:50 am
    tanggal 2 May 2012

    Setelah 2 hari ubek2 an nangis india bersender di punggung
    Wimax. Tapi bang Wimax masih cuek aja.[maho kali]

    Akhirnya ada juga penyelesainya. Teman2, kawan2, sobat2.
    ternyata penyelesainya bukan minta tolong sama wimax
    Nah, ane minta tolong sama Agan AAN di:

    http://aan251.blogspot.com/2012/04/cara-memperkuat-sinyal-modem-dengan.html?showComment=1335921630947#c5210678291520393580

    disitu Gan Aan memakai tutup kaleng , nah ane sendiri pake panci, makin gede makin bagus. Begitu di pakein
    panci penggorengan dg pengesetan spt petunjuk gan AAN
    langsung deh si Wimax yg loyo WEsss wesss kaya
    formula 1 yg di kendarai agan Vettel, tak terbendung tuh
    Nah CEKidot aja ke TKP Agan AAN spt di atas , mudah2an kawan2, agan2, sobat2 tdk usah nangis india lagi ke Bang wimax yg tak berperasaan.

    semoga sukses…!

  28. 28
    enjod
    berkomentar pada jam 5:06 am
    tanggal 4 May 2012

    Kalo sinyal udah kenceng, dan masih ngga nyambung, tdk jalan, berarti ya si wimax overload kebanyakan “pengunjung”, ini mah helpless lah, ini namanya mobilnya, pembalapnya, sirkuitnya, mekaniknya, udah keren yah mesin nya cuman 100 cc kemampuan nya.

    Nah kalo begitu kita hrs ganti mesin……

    Sorry kawan2 kalo saran ane tdk sukses, krn ane sekarang dg cara terakhir pun akhirnya hrs menyerah. Ternyata kemenangan nya hanya sementara, akhirnya ane kelelep juga….blep blep blep

  29. 29
    Gembel
    berkomentar pada jam 5:22 am
    tanggal 4 May 2012

    Begini jod… kan Kita ini sebagai Customer udah gitu bayar bulanan.. seharusnya Kita tinggal terima apa yang Kita sudah bayarkan dan tidak usah repot-repot seperti yang you ceritakan itu terkecuali gretongan baru dah si modem Kita koprak-kaprek sampai merepek… jadi kesimpulannya.. kalau tidak sesuai apa yang Kita beli mending dibalikin aja gak usah lagi dibeli… toh Kita kan nyari duitnya susah… dah Gembel dikadalin ya jelas Rughi Shaya

  30. 30
    ryan
    berkomentar pada jam 1:29 pm
    tanggal 4 May 2012

    betul.. betul.. betul… ane juga pemakai modem wimax,, di dalam gedung aja cuma dapat 2 bar sinyal itu juga gk bisa lock sinyal nya,, kecewa bgt nie beli modem nya padahal di samping gedung ane ada bts nya malah skrng cs nya anjurin pake antena biar lbh bagus,, secara di mall gitu mana mungkin pasang antena segala !!! sekedar buat pelajaran aja buat temen2 yg belm pake,,

  31. 31
    Kenthung
    berkomentar pada jam 8:58 pm
    tanggal 16 May 2012

    Ada anomali di server jadi suka searching sendiri dengan tiba tiba…..??? Katanya udah disembuhin, kok tiba2 searching lagehhh???…..Ada yg mau beli modem ane gaaak??? Dijual murah deeh

  32. 32
    fadly
    berkomentar pada jam 7:42 pm
    tanggal 27 May 2012

    agan kenthung mau di jual berapaan tuh modem???
    modemnya yg home apa mobile???

  33. 33
    Kenthung
    berkomentar pada jam 11:30 pm
    tanggal 30 May 2012

    Ane punya yg Home bro

  34. 34
    blueland
    berkomentar pada jam 1:33 am
    tanggal 5 June 2012

    Anak ane pengen bgt beli modem krn pgn download buku2 pelajaran buat ikut ujian paket juli nanti. Dia sampai bela2in jualan kue. Ceritanya kemarin pas ane ajak jalan ke alam sutra ada promosi sitra wimax (tadinya dia mau beli smartfriend) setelah nanya2 salesnya dibilang harga promosi 150rb, cara langganan tinggal isi formulir lsg dpt modem n online,bayarnya setelah ada tagihan di akhir bulan. Krn kurang yakin sampai nanya 3 kali dan dijawab cuma isi formulir,daftar gak bayar dan cuma 150rb. Setelah tanya coverage area salesnya bilang tercover dan meyakinkan bahwa di graha raya cluster fedora koneksi dijamin lancar. Akhirnya ane kasih ktp ane n registerlah. Pas udah register sales tanya mau bayar cash atau debit (sambil ambil mesin edc) ane bilang ‘tadi katanya bayarnya setelah ada tagihan akhir bulan’ dia jawab hrs bayar dulu krn udah teregister. Akhirnya anak ane putusin buat bayar. Eh ternyata si sales bilang kalau bayar cash 200rb ya udah ane kasih debit bca. Setelah di gesek,di masukin angka 219rb. Ane tanya kok 219? Katanya kalau cash 200rb berarti pakai debit harga sesuai promosi kan? Dia bilang harga promosi plus ppn (yg tadinya dibilang clear 150rb) ya udah terpaksa ane tambahin duit anak ane n bayar. Eh ternyata sampai hari ini gak bisa konek. Kemarin malam katanya pagi tuh sales (yg merangkap teknisi) mau datang,sampai siang kita datengin ke tempatnya janji sore, disms sore blm datang jg n gak ada jawaban. Sibuk bgt kali mungkin hrs datengin semua pelanggan yg register n semuanya pny masalah yg sama. Kasian anak ane dah kerja keras dpt kecewa besar. Mana salesnya bilang kalau gak dpt signal gak bisa di refund krn dia jamin 100% bisa jalan sesuai yg dipromosikan..gak tau mesti gimana skrg…ada yg bisa kasih solusi!

  35. 35
    Arro
    berkomentar pada jam 12:20 pm
    tanggal 9 June 2012

    Dulu pernah beli mw nyoba sitra, dia lg promo di GIANT Spm Alfa Indah. Menurut sales nya rumah gw (petukangan utara) masih area layanan. Kt dy modem bru aktif besok, Ud beberapa hari gw coba searching terus g ad sinyal. Gw tlp CS ny, mnurut Cs modem gw blom d aktivasi… (cepe d…). Kt CS ny lagi tunggu besok pak, klo g aktif kembaliin aj ke Galeri terdekat. Krn ud bbrp hari g bisa jg, gw bawa aj ke Galeri yg d Puri, gw balikin. Sktr 1 Minggu duit gw balik walopun ga penuh, selisih bbrp puluh ribu gw lupa.
    akhirny beli sf yg 199rb aj.
    Pake paket sf yg 90rb sebulan ud lumayan
    test di web site nya sitra
    IP 114.79.52.105
    DL 0.4Mbps, UL 0.39Mbps, PING 75ms

  36. 36
    Putra
    berkomentar pada jam 12:27 am
    tanggal 23 June 2012

    saya juga pelanggan sitra wimax, tapi saya tidak kecewa dengan sitra karena sesuai dengan apa yang mereka katakan, dan koneksinya memang benar2 cepat, contohnya buka youtube 3 bar, lalu buka mivo.tv tidak ada buffer sama sekali, good buat sitra wimax

  37. 37
    awie
    berkomentar pada jam 11:39 pm
    tanggal 27 June 2012

    sitra penipu……
    komplain uda setengah bulan pakai tdk pernah dtg, selama beli sampai skg belum bisa connet. service payah teknisinya anak kecil semua tukang bohongin org.

  38. 38
    Customer Pasif
    berkomentar pada jam 2:30 pm
    tanggal 22 July 2012

    Persaingan usaha kadang tidak sehat, sama seperti politik yang memakai black campaign. Kehadiran Sitra Wimax di Jakarta (semoga akan ke seluruh pelosok Indonesia), mau tidak mau menjadi ancaman bagi kompetitor yang terlanjur berinfestasi besar (belum BEP dan untung besar).
    Saya sendiri sebagai konsumen Sitra selama ini oke saja. Speed cepat dan harga bagus.
    Sebelum pakai Sitra aktifitas saya sebagai netter cukup menguras kocek.
    Maju terus Sitra.

  39. 39
    De Bonbar
    berkomentar pada jam 6:52 pm
    tanggal 26 August 2012

    wah saya ketipu juga langganan 16G tp signal baru 2-3 hari lumayan di depok blkg Pump ga dape cuma 1-1.5 bar, saya bw ke kantor warungbuncit dpt 4-5 bar. Karena ga pernah tercapai quota sy minta turun ke paket 5G tp mrk bilang hrs 3 bulan dan benar signal ada tp ga bisa buka google, tagihan rajin di krim sms, email tanpa ngecek kt sdh bayar. Makin besar perusahaan, makin besar bohongnya ya. Provider lain juga jual signal tp ga bisa kirim email ??

  40. 40
    Jual Mebel Kayu
    berkomentar pada jam 6:39 am
    tanggal 4 September 2012

    Menurut pengalaman saya sie memang semua koneksi Internet sperti itu g perduli itu milik pemerintah atau swasta. g sesuai apa yang di janjikan.

  41. 41
    sutra durex
    berkomentar pada jam 3:41 pm
    tanggal 20 September 2012

    kejadian saya sama seperti mas “blueland” diatas.

    berhati-hatilah untuk anda yg tertarik dlm membeli SITRA ini.
    1. jika datang ke boothnya, usahakan jgn 100% percaya kepada bukti area coverage yg ditunjukan oleh SALES/ SPAnya.
    walaupun itu kuning / merah, harap jgn mudah percaya & langsung membeli.

    2. jgn mudah percaya akan apa yg dikatakan SALES sitra mengenai status sitra kini yg FREE CONTRACT. yaitu “bayar bila menggunakan saja” ternyata apa yg dikatakan customer service berbeda. yg sbenarnya menggunakan/ tidak, kita tetap harus membayar apa yg ditagih sitra melalui email.

    karna sperti apa yg dikatakan para SALES sitra di itc BSD kpd saya, mereka mengaku tidak bertanggung jawab mengenai tidak terjangkaunya sinyal ditempat, walaupun area coverage berwarna kuning. tugas mereka hanya sampai pada tahap registrasi & penjualan.

    intinya: SPG dan pihak sitra memang hanya ingin mengambil untung dgn menjaring pelanggan sebanyak banyaknya,setelah datang complain, mereka saling lempar tanggung jawab, meyakinkan pelanggan bahwa masalah akan selesai namun pada akhirnya tidak memberikan SOLUSI apapun.

  42. 42
    Roni
    berkomentar pada jam 7:52 pm
    tanggal 4 November 2012

    Well, ini masuk bulan ke-4 pakai Sitra, so far memang kadang2x terjadi kondisi susah dapet IP saat renew IP atau searching signal perlu waktu. Tapi itu hanya kadang2x. Posisi pakai di areal samping tol Cijago, dengan kekuatan sinyal 4-5 bar dari 6 bar di modem home. Kalo’ searching signal ndak kelar2x, simply matikan dan hidupkan lagi, biasanya akan normal.
    Pas mau memutuskan pakai Sitra, cara yang ane pakai adalah pinjam dongle sitra teman u/ coba apakah benar coverage masuk ke komplek perumahan ane, tnyata memang masuk. Setelah apply dan dalam waktu 6 jam sudah online, modem home diletakkan disisi jendela jadi dapat signal yang bagus. Pernah terjadi salah posting tagihan, tapi dalam waktu 3 hari mendadak dapet email u/ abaikan tagihannya dan di-credit balik. Memang ribetnya adalah kita terikat kontrak slama 12 bulan, tapi dibandingin pakai modem 3G, this one is the best for me :)

  43. 43
    BlogYoyok.Com
    berkomentar pada jam 3:59 pm
    tanggal 15 January 2013

    Wah ternyata sudah lama ya teman-teman pada komplain mengenai koneksi sitra wimax. Saya sudah mendaftar kurang lebih bulan oktober 2012. Sampai akhr bulan desember 2012 kemarin berjalan lancar hanya pernah sekali tidak bisa-bisa konek, tetapi setelah saya komplain ke CSnya dua hari kemudian berjalan normal. Saya sangat Puas dan senang sekali karena memang capet sekali untuk download dan upload. Tetapi akhirnya masalah pun tiba, sama seperti yang di ceritakan di atas. Sinyal bagus tetapi nggak bisa-bisa konek. Rumah saya dekat dengan BTSnya kurang lebih 300 meter, ini sudah di test sama teknisinya. Udah nggak tahu berapa kali saya telepon ke CS, setiap di telpon di catat dan suruh tunggu 1 kali 24 jam. Nggak pernah ada team support atau teknisi mereka yang telpon ke saya untuk menjelaskan atau memberikan solusinya. Teknisinya pernah datang ke rumah dan di test, modem dan komputer saya tidak ada masalah, menurut teknisi masalahnya di BTS, sinyal yang di kirim ke server tidak bisa di terima, kemungkinan krn sudah banyak customer sehingga berebutan. Saya sangat kecewa tapi masih tetap berharap pihak sitra wimax segera memperbaiki.

  44. 44
    edo
    berkomentar pada jam 7:23 am
    tanggal 23 March 2013

    Tanpa sitra pun ane masih bisa ngebut Gan…
    Cm pake XL paket 40rb dpt 3,6 GB/3 bl.. (1,2 GB/bl)
    murah tp kencanggggnya mendebarkan…

    http://www.speedtest.net/result/2590682096.png

    joooossssssssss

  45. 45
    Edison Jap
    berkomentar pada jam 10:08 pm
    tanggal 4 April 2013

    Saya pelanggan Sitra Wimax, saya sudah pake Sitra sejak bulan April 2012 sampai akhir pertengahan bulan Maret 2013 sudah hampir 1 tahun, selama hampir 1 tahun fasilitas yang saya terima lumayan bisa download hanya bandwitch yang diberikan tidak maksimal 4G, ya lumayan lah bisa download video bluray, hehehe….cuma akhir-akhir ini tidak bisa koneksi, loading terus…..seperti lagu “loading terus sampai pagi pusing nih”…..hehehe…..setelah di tanyain ke customer service sitra , menurut cs officernya bahwa TPS di lokasi lagi ada gangguan karena ada perbaikan scanning jaringan dalam rangka pengembangan…..akhirnya saya tutup sementara……tunggu perbaikan, kalau tidak waduh bisa rugi nih, bayar tagihan tapi tidak bisa menggunakan fasilitasnya, hehehe……

    Butuh masukan dari Teman-teman nih, kira-kira pakai provider apa yang paling cepat ya, dan tidak lelet, hehehe……

  46. 46
    aren
    berkomentar pada jam 11:31 pm
    tanggal 24 April 2013

    om dan tante jd gimana kesimpulannya ? bagus ga wimax nya…? coverage yg bagus warna apa sih om ? klo liat di coverage web nya wimax….

  47. 47
    jebul
    berkomentar pada jam 11:47 pm
    tanggal 18 May 2013

    Akhirnyaaa tanggal 7 Juni Sitra bakal tutup dengan alasan pindah teknologi, so far pakai ndak ada masalah, lha kok akhirnya bubar juga :(( nasiiiib …. 199rb tanpa limitasi kuota dan kecepatan minimal 1mbps, hmmm mo pakai isp apa nih buat gantiin ?

  48. 48
    Chinta
    berkomentar pada jam 1:25 pm
    tanggal 15 July 2013

    Minta saran dong
    Sy mw pasang speedy telkom to ktny ga bs dikmpung sy
    Ga ada koneksi ke kampung sy
    Tdiny mw pasang wimax tp klw baca ini jdi ga mau
    Tolong dong tmn2

  49. 49
    Lukisan Murah
    berkomentar pada jam 11:07 am
    tanggal 6 March 2014

    sinar wimax ini apa sudah tidak ada lagi yah?
    pada beralih kemana?

  50. 50
    rzky tata warna
    berkomentar pada jam 2:41 pm
    tanggal 3 June 2014

    bagus


Isi Komentar