Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Sitra Wimax Yang Mengecewakan

Dikirim: July 29th, 2011 | Oleh: | Kategori: Diary | 154 Komentar »

Semula saya pikir perusahaan Sitra Wimax adalah provider yang profesional dalam menjalankan usahanya, namun ternyata salah. Setelah saya menuliskan pengaduan di Surat Pembaca Kompas, memang terlihat usaha mereka untuk melakukan perbaikan atas komplen yang saya lakukan. Sayang hal ini tidak berlangsung lama.

Berikut adalah komplen yang saya kirim di Surat Pembaca Kompas:

Layanan Sitra Wimax Sangat Mengecewakan

Saya memutuskan untuk menggunakan Sitra Wimax sebagai provider internet di rumah setelah mendengar penjelasan penjual yang memberi kesempatan kepada calon pelanggan 14 hari percobaan. Namun selama 14 hari percobaan, kecepatan upload internet Sitra Wimax sangat mengecewakan yakni sekitar 0.01 mbps bahkan sering gagal.

Saya sudah adukan hal tersebut sejak koneksi aktif yakni tanggal 20/06/2011 namun hingga kini permasalahan tidak pernah selesai. Bahkan hingga kini, tidak hanya kecepatan upload saja yang bermasalah, kecepatan downloadnya juga sering bermasalah. Sayang saya terlalu percaya kepada janji Sitra Wimax yang bersedia untuk mencari solusi atas masalah tersebut sehingga saya memutuskan untuk berlanjut menjadi pelanggan (karena melewati 14 hari masa percobaan)

Terkejut ketika hari ini, 11/06/2011 saya mendapat tagihan untuk pembayaran 14 hari percobaan yang dijanjikan gratis oleh si penjual Sitra Wimax di Stand Giant Bintaro. Kesal bukan hanya karena merasa ditipu dengan janji gratis, tapi lebih karena selama 14 hari percobaan koneksi internet mereka selalu bermasalah! Sekedar informasi, indikator signal pada modem rata-rata terisi 5-6 bar dari maksimum 7 bar. Artinya secara logika, signal Wimax diterima dengan sangat baik di rumah saya.

Tidak ada alasan bagi mereka untuk mengatakan signal di rumah saya lemah apalagi dikatakan tidak terdekteksi seperti yang diinformasikan beberapa kali oleh teknisi Sitra Wimax kepada saya. Bahkan saya telah mengikuti saran teknisi Sitra Wimax untuk membeli antena luar sebagai penguat penerimaan signal bagi modem.

Mohon kepada Sitra Wimax untuk menghormati kepercayaan pelanggan. Berkali-kali saya memberikan laporan via telepon dan selalu laporan saya dikatakan sudah dicatat. Namun sejak laporan pertama saya tanggal 20/06/2011, belum ada solusi sama sekali atas masalah yang saya alami. Berkali-kali pula saya sampaikan keluhan melalui twitter @SitraWiMAX tapi solusinya tetap nihil.

Sekedar info, permasalahan tagihan yang saya komplen sudah selesai. Sitra Wimax sudah menghapus tagihan ini. Terimakasih saya ucapkan untuk hal ini.

Sebelum saya melakukan komplen terhadap hal diatas, sinyal yang saya dapatkan selalu berada pada posisi 5-6 bar dari 7 bar yang ada. Artinya sinyal sangat bagus. Namun setelah komplen ini, sinyal yang saya dapat hanya berkisar 3-4 bar. Saya tidak permasalahkan hal ini karena meskipun sinyal yang saya dapatkan sudah tidak full seperti sebelumnya, namun internetnya lancar. Untuk hal ini sudah saya ucapkanh terimakasih.

Sayang, sejak tanggal 25 Juli 2011 malam, modem lebih sering tidak mendapatkan sinyal. Puncaknya adalah pada tanggal 28 Juli 2011 dimana sinyal nyaris tidak pernah didapat. Kalau pun dapat sinyal, sangatlah susah mendapat IP, dan saya tidak bisa menggunakan internet walau IP sudah didapat. Sinyal tidak pernah ke lock dengan sempurna, dapat 2-3 bar lalu searching lagi, dapat sebentar, lalu searching lagi. Ada apa ini?

Mengapa sinyal di rumah saya mendadak menjadi jelek padahal sebelumnya saya selalu mendapatkan sinyal hingga 5-6 bar dari 7 bar yang ada?

Saya sudah telepon ke CS Sitra Wimax pada tanggal 28 Juli 2011 sebanyak 3 kali. Bahkan saya dijanjikan akan dihubungi teknisi untuk mengatasi masalah ini. Sayang hingga tulisan ini saya buat, tidak ada satu pun teknisi Sitra Wimax yang menghubungi saya.

Entah harus bagaimana lagi menghadapi layanan Sitra Wimax yang jauh dari memuaskan ini. Jangan-jangan benar yang dikatakan salah satu penulis di Surat Pembaca Kompas bahwa Sitra WiMax Belum Siap Memberikan Layanan Baik kepada Pelanggannya.

Update (9 Agustus 2011)

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya tiba juga solusi dari Sitra Wimax yakni dengan memasang antena grid seharga Rp. 630.000. Antena ini disediakan oleh JDCom (rekanan Sitra Wimax). Dan memang benar, setelah antena ini dipasang kecepatan download/upload menjadi sangat baik. Berikut adalah hasil pengukuran kecepatan menggunakan SpeedTest.net.

 


154 komentar untuk “Sitra Wimax Yang Mengecewakan”

  1. 1
    Bradley
    berkomentar pada jam 5:40 am
    tanggal 17 November 2014

    .

    tnx for info.

  2. 2
    Arturo
    berkomentar pada jam 12:35 am
    tanggal 19 November 2014

    .

    ñïñ!

  3. 3
    Artha Nugraha Jonar
    berkomentar pada jam 11:04 am
    tanggal 21 April 2015

    sepertinya memang harus berhati-hati dalam memilih.

  4. 4
    jasapindah
    berkomentar pada jam 1:33 pm
    tanggal 10 February 2016

    wawww, sekarang isp ini sudah tidak ada ya


Isi Komentar