Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Bahaya Tidur Bersama Notebook

Dikirim: February 1st, 2010 | Oleh: | Kategori: Diary | 25 Komentar »

Tidur bersama notebook? yang bener? Iya, inilah yang terjadi :d

Dulu saat saya kost di daerah petukangan, teman-teman kost saya sudah sangat hapal dengan gaya tidur saya dengan tangan tetap memegang mouse. Komputer di kamar saat itu memang saya letakkan di lantai bersebelahan dengan tempat tidur jepang yang saya miliki (maksudnya tempat tidur yang kasurnya menempel di lantai). Akibatnya, saya sering sekali tertidur dengan gaya tangan kanan memegang mouse. Entah tertidur karena sedang bekerja sehubungan dengan pembuatan program, atau tertidur saat sedang bermain games :d

Nah, kejadian serupa terjadi terjadi lagi. Kali ini notebook yang selalu saya gunakan untuk berbagai hal sering kali menjadi teman tidur tidak resmi. Tidur dengan posisi kepala terganjal bantal tinggi menghadap layar notebook, dan blasss … apa yang terjadi? Saat terbangun, leher saya sakit bukan kepalang. Jangankan untuk menengok ke kiri atau ke kanan, bergerak sedikit saja sakitnya sudah sampai ke tulang punggung :((

Usaha pertama untuk menyembuhkannya adalah dengan meminta tolong ke istri mengoleskan counterpain. Namun, setelah dioles beberapa kali ternyata tidak membuahkan hasil. Leher tetap sakit hingga ke tulang punggung. Alhasil, sore tadi saya harus mendatangi tukang urut di dekat rumah mertua untuk dipijat :(

Saya sebenarnya adalah orang yang paling tidak suka dipijat, karena saya tidak kuat. Bukan tidak kuat terhadap sakit yang mungkin terjadi, tetapi lebih karena rasa geli yang ditimbulkan saat jari-jari si tukang pijat melakukan pengurutan.

Oke, pijatan akhirnya dilakukan oleh pak Sunarto, ahli pijat tunanetra yang sudah cukup dikenal di daerah tempat mertua saya tinggal. Geli bercampur sakit saat jari-jari pemijat membenarkan letak otot dan urat yang salah pun terjadi. Kurang lebih satu jam penyiksaan pak Sunarto terhadap leher dan punggung saya yang sakit pun akhirnya bisa dilewati. Dan hasilnya? Alhamdulillah, leher saya kembali bisa menengok bebas meskipun masih menyimpan sisa sakitnya.

Nah, pelajaran yang bisa dipetik dari hal ini adalah: Jangan sekali-sekali tidur dengan notebook lagi ya? hahaha


25 komentar untuk “Bahaya Tidur Bersama Notebook”

  1. 1
    didin
    berkomentar pada jam 11:23 am
    tanggal 1 February 2010

    thx infonya gan, tapi lucu juga seh.

    numpang pasang link blog.
    http://didinhotmix.blogspot.com
    .-= didin´s last blog ..Menerima Pekerjaan Jasa Pengaspalan dan Hotmix =-.

  2. 2
    Chic
    berkomentar pada jam 4:44 pm
    tanggal 1 February 2010

    sebenernya tidur bareng notebook ngga berbahaya Mas, asal udah akad nikah dulu
    *eh*

    hihihihihi
    .-= Chic´s last blog ..Curigasyen =-.

  3. 3
    gadgetboi
    berkomentar pada jam 8:38 pm
    tanggal 1 February 2010

    Wekekek … :d sampe segitunya…
    emang lagi ngapain kang? Kl coding emang enak sambil tengkurep?… Ini mah bener2 geek sejati … Notebook benar2 jadi istri kedua :p … Si embak udah rela kan di “madu” wekekek :p

  4. 4
    ridu
    berkomentar pada jam 6:25 am
    tanggal 2 February 2010

    hahaha… berabe juga kalo sakit leherr…

  5. 5
    andri
    berkomentar pada jam 11:09 pm
    tanggal 2 February 2010

    Saya malah sering banget mas, bahkan seringkali saya terbangun dengan posisi kepala saya diatas keyboard laptop :-(

    dulu juga dah pernah ky gitu (tengeng kalo orang jogja bilang) alhamdulillah sekarang nggak2 lagi

  6. 6
    Andy MSE
    berkomentar pada jam 12:22 pm
    tanggal 3 February 2010

    saya milih tidur bersama istri atau anak… hehehe…
    tapi, laptop saya pun sering saya tinggal tidur, terutama kalau sedang download yang makan waktu lama…
    colok, setel, download, dan ditinggal tidur… esoknya biasanya sudah beres… (kecuali ada error).
    .-= Andy MSE´s last blog ..Nanin dan Cheese Webcam Booth =-.

  7. 7
    arihevea
    berkomentar pada jam 10:26 pm
    tanggal 5 February 2010

    Kalo saya siihh… tidurnya selalu barengan HP… [padahal gk bagus kena radiasinya yah??]

    kalo notebook mah udah aku singkirkan duluu.. sengantuk2nya sblm terlelap..
    Maklum..hasil tabungan luamaaa.. jadinya disayang2 sampe sekarang…. hihihihi..

  8. 8
    batiknovita.com
    berkomentar pada jam 3:39 pm
    tanggal 7 February 2010

    Bahaya tuh.. kalau Notebooknya jadi bantal.
    Hehehe… :D

  9. 9
    andi
    berkomentar pada jam 7:47 pm
    tanggal 8 February 2010

    hehe wahh sampai begitukah :)
    salam,
    .-= andi´s last blog ..Bunga Edelweis =-.

  10. 10
    Sriyono Wong semarang
    berkomentar pada jam 7:37 am
    tanggal 14 February 2010

    Walah, tak pikir ada penjelasan yang bersifat sangat teknis, berbau bau hitech gitu… ternyata… :)
    .-= Sriyono Wong semarang´s last blog ..Pendidikan Bahasa CEL Pamularsih =-.

  11. 11
    Gen
    berkomentar pada jam 8:01 pm
    tanggal 27 February 2010

    hoho.. ternyata bobo siang ama notebook.
    ganti coba pake BB skrg..

    regards fr. dofollow blog
    .-= Gen´s last blog ..Hosting $0,01 Mau ? =-.

  12. 12
    muajiz
    berkomentar pada jam 2:05 pm
    tanggal 28 February 2010

    aq jg prnh mengalami hal serupa kyk mas, , , ,
    tp lw aq terbalik. . . . g tau apa krn lapotopX dah bosan aq tiduri atw apa ,, so giliran dy(si laptop) pas aq bangun tidur.. eh tau2 laptopX dah ada di atas perutQ. . . . ^^

  13. 13
    ias
    berkomentar pada jam 8:30 pm
    tanggal 3 March 2010

    @Muajiz: ha ha ha… LOL… :p
    *ketawa ngikik baca komennya*

    buat mas riyo..salam kenal :)

  14. 14
    sufehmi
    berkomentar pada jam 10:25 am
    tanggal 6 March 2010

    Ahahaha… jadi ingat pernah ketiduran dengan posisi bersila ketika sedang oprek2 komputer. Ketika bangun, kaki sudah mati rasa (!) alamak….

    Mungkin ada sekitar 10 menit saya berusaha mengibas2kan kaki sambil setengah panik. Dan, tentu saja, begitu darah mulai lancar mengalir kembali, rasa sakitnya minta ampun….. :D
    .-= sufehmi´s last blog ..Bingo Generator =-.

  15. 15
    Movie Review And Screenplay
    berkomentar pada jam 4:30 pm
    tanggal 12 March 2010

    Wahh…bayaha tuhh…nanti kalau laptop nya jadi 2 gimana yua????
    wkwkwkwkw….

  16. 16
    armanaexpert
    berkomentar pada jam 11:27 am
    tanggal 13 April 2010

    wakakakka… kurang lebih hampir sama dulu waktu pas masih kuliah.
    .-= armanaexpert´s last blog ..Info Lowongan Kerja Suara Merdeka Semarang 03 April 2010 =-.

  17. 17
    darminto
    berkomentar pada jam 11:07 pm
    tanggal 28 June 2010

    Untung ane gak maniak tiduran/tidur ditemenin notebook, bisa2 di omelin istri, he he he

  18. 18
    summersheree
    berkomentar pada jam 7:45 am
    tanggal 9 May 2011

    sekarang sih lebih sering tidur ditemenin BB hehehehe….

  19. 19
    jerryedward
    berkomentar pada jam 12:28 am
    tanggal 3 June 2011

    wah ampir sama tu gan tidur nya sama saya, saya juga ditemanin notebook, jadi takut ni saya..gan mungkin itu tidur nya salah bantal kali…artikel ini sangat menarik dan lucu..thanks infonya.

  20. 20
    echa
    berkomentar pada jam 9:29 am
    tanggal 3 June 2011

    waduh kirain bahaya radiasi kayak BB…udh tegang aja bacanya

  21. 21
    Klik iklan dapat DUIT
    berkomentar pada jam 9:42 am
    tanggal 13 June 2011

    Informasi yang sangat bermanfaat.

    Tks sharingnya.

  22. 22
    Radi
    berkomentar pada jam 1:29 pm
    tanggal 20 June 2011

    woww menakutkan ngk di sangka notebook meenjadi suatu ancaman bagi manusia….mengerikan.

  23. 23
    joy
    berkomentar pada jam 9:21 am
    tanggal 26 June 2011

    gan, bobo kok ama netbook ,wkwkwk hati hati gan , nanti netbooknya bilang udah pagi gan ,,,, just joke

  24. 24
    yonobae
    berkomentar pada jam 5:59 am
    tanggal 9 July 2011

    Mas Riyo,,,emank istrinya gak marah ya bisa tidur bareng sama notebook,,,

  25. 25
    rojas
    berkomentar pada jam 6:02 am
    tanggal 9 July 2011

    he he he ini baru berita,,ngomonk2 enak gak mas tidur sama notebook,,jadi kepengen nih,,


Isi Komentar