Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Catatan Akhir Tahun 2009

Dikirim: December 26th, 2009 | Oleh: | Kategori: Diary | 12 Komentar »

Tak terasa tahun sudah tiba di penghujung tahun 2009, tahun yang paling berkesan dalam kehidupan semenjak berkeluarga. Di bulan maret Alhamdulillah kami akhirnya dikaruniai seorang putra setelah menanti selama 8.5 tahun lamanya. Anugrah dari Allah yang luar biasa bagi kami. Rasanya tidak percaya ketika pada akhirnya kami bisa menghabiskan tahun 2009 dengan seorang putera yang senantiasa menjadi dambaan kami sejak dulu. Ya, Muhammad Gamitra Aqilafathi yang lebih dikenal dengan nama Agha menjadi The Man of The Year bagi kami di tahun ini :)

Kelahiran Agha putra kami pertama itu merupakan salah satu dari poin-poin tersembunyi yang telah saya tuliskan pada Resolusi 20091213, tepatnya pada resolusi nomor 3. Memang beberapa poin-poin tersembunyi lainnya belum bisa di wujudkan, namun saya –insya Allah– akan tetap berusaha dan selalu mensyukuri apa yang telah kami peroleh.

Resolusi lainnya, alhamdulillah sudah saya laksanakan meskipun belum maksimal. Pertama masalah meningkatkan kegiatan ibadah yang saya rasa masih jauh dari maksimal. Insya Allah hari demi hari, bukan saja harus dipertahankan namun harus terus ditingkatkan dan ditingkatkan. Yang kedua adalah masalah merokok! Jujur saja, walau saya sudah mendeklarasikan untuk berhenti merokok, namun sesekali hal tersebut terlanggar juga :( Tak ada alasan untuk mencari kebenaran dalam hal ini dan memang sudah selayaknya saya mencaci diri saya ini karena belum bisa 100% meninggalkan kebiasaan merokok. Namun, saya bisa mengatakan bahwa saat ini kegiatan merokok saya sudah berkurang lebih dari 90%. Tunggu dulu! Jangan memuji dulu, karena sebenarnya ini bukanlah prestasi, namun hal ini adalah sebuah kegagalan dari sebuah komitmen seorang Riyogarta :(

Bagaimana dengan resolusi tambahan yang juga dicantumkan pada Resolusi 20091213 ? Yang pertama sudah dilaksanakan meskipun berubah karena pada akhirnya kami memilih warna dominan putih untuk blog kami. Semula kami menginginkan warna hijau sebagai lambang persetujuan kami yang mendukung gerakan penghijauan. Namun akhirnya saya memilih warna putih sebagai lambang dukungan kepada gerakan hidup yang bersih, bersih segalanya termasuk tidak menggunakan produk bajakan untuk mencari nafkah :)

Lalu saya pun sudah menggenapkan resolusi tambahan tersebut dengan membuatkan blog untuk anak kami tercinta yang saya buat di www.gamitra.info. Mudah-mudahan cita-cita kami yang ingin membuat blog itu tetap exist hingga Agha bisa menulisnya sendiri terwujud. Tidak terbayang rasanya saat Agha beranjak dewasa menyadari bahwa dirinya telah memiliki blog semenjak umurnya 0 tahun :)

Lalu bagaimana dengan resolusi untuk tahun 2010 mendatang? Resolusi berikutnya saya kira tujuannya hanya satu, yakni bagaimana kami berdua akan menjadi orang tua yang baik yang akan membuat Agha bangga memiliki orang tua seperti kami.

Demikian catatan akhir tahun ini saya buat dan kami ucapkan Selamat Tahun Baru 2010, semoga tahun tersebut menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin.


12 komentar untuk “Catatan Akhir Tahun 2009”

  1. 1
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 4:03 pm
    tanggal 26 December 2009

    ya, menjadi orang tua yang baik untuk Agha dan adek2nya nanti tentunya (jika Allah berkenan mengamanahkannya)
    .-= Yuliazmi´s last blog ..MPASI Pertama Agha =-.

  2. 2
    ridu
    berkomentar pada jam 8:17 pm
    tanggal 26 December 2009

    alhamdulillah.. tahun ini juga tahun yang berkah buat saya.. semoga ya kita semua semua yang diperoleh di tahun ini bisa berkah amin..

  3. 3
    andri
    berkomentar pada jam 9:24 pm
    tanggal 26 December 2009

    Selamat bang Riyo! Semoga selalu lebih baik lagi, yang namanya manusia pastilah punya kekurangan, ngga bisa 100%, yang penting gimana meminimalisirnya :-D

    Semoga di tahun-tahun berikutnya dapat menjadi keluarga idaman, amin…
    .-= andri´s last blog ..NDRI.INFO EXPIRED? =-.

  4. 4
    Andy MSE
    berkomentar pada jam 6:40 pm
    tanggal 28 December 2009

    setiap perubahan waktu memang seharusnya ada resolusi-resolusi baru. dengan begitu hidup terasa lebih hidup…
    soal komitmen yang gagal itu kok bikin saya ketawa-ketiwi…
    *ingat kopdar di solo*
    huahaha…
    .-= Andy MSE´s last blog ..Sheila Marcia: Ikon Anti Aborsi =-.

  5. 5
    gadgetboi
    berkomentar pada jam 9:13 pm
    tanggal 28 December 2009

    Semoga bisa menghilangkan kebiasaan merokoknya mas di tahun depan! :d
    Itu si baby agha udah punya blog. Pake domain pribadi lagi … Kalah saya :p semoga blognya awet sampe gede.. Hehe. Bisa masuk muri nich :p

  6. 6
    Chic
    berkomentar pada jam 1:42 pm
    tanggal 29 December 2009

    selamat tahun baru mas riyo.. :D
    .-= Chic´s last blog ..Jampi-jampi Varaiya =-.

  7. 7
    sawali tuhusetya
    berkomentar pada jam 2:05 pm
    tanggal 3 January 2010

    wah, sebuah resolusi yang benar2 mencerahkan, mas riyo. semoga resolusinya bisa terwujud. doh, kalau mas riyo sdh bisa membebaskan diri dari predikat “ahli hisap” 90%, saya kok malah naik jadi 150% ini gimana, toh, keke …
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Pendidikan yang Miskin Sentuhan Budaya =-.

  8. 8
    waterbomm
    berkomentar pada jam 5:28 pm
    tanggal 6 January 2010

    wahh… selamat happy new year ya mas…
    semoga agha cepet gede *halah* hihi..
    .-= waterbomm´s last blog ..2009 ke 2010 =-.

  9. 9
    Ly Antie
    berkomentar pada jam 7:51 am
    tanggal 9 January 2010

    Sukses selalu ya mas buat kamu… mudah2an tahun 2010 ketemu UFO lagi. ditunggu beritanya :D
    .-= Ly Antie´s last blog ..Kartu Tanda Pemilik Blog (KTP) =-.

  10. 10
    pernikahan adat
    berkomentar pada jam 10:50 pm
    tanggal 11 January 2010

    Selamat atas putranya ya.. selamat Tahun baru juga, semoga semakin sukses.
    .-= pernikahan adat´s last blog ..Pernikahan Adat Solo =-.

  11. 11
    demsy
    berkomentar pada jam 7:34 pm
    tanggal 13 June 2011

    selamat mas..maaf telat

    semoga menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua

  12. 12
    javier
    berkomentar pada jam 3:24 pm
    tanggal 22 November 2014

    .

    thanks for information!!


Isi Komentar