Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Calegku.Info: Blog Para Caleg Indonesia

Dikirim: March 8th, 2009 | Oleh: | Kategori: Diary | 6 Komentar »

Pemilu tinggal 35 hari lagi saat Blog Para Caleg Indonesia akhirnya diluncurkan resmi oleh KPU. Blog ini sendiri adalah hasil kerjasama antara IFES Indonesia dan KPU. Sayang Blog yang saya usulkan sejak tahun kemarin ini baru diluncurkan beberapa hari yang lalu. Padahal beritanya sudah keluar sejak pertengahan bulan Desember 2008, hanya entah kenapa semua yang mudah menjadi sulit ketika harus berhadapan dengan KPU. Peluncuran Blog Para Caleg Indonesia yang sering kali diundur ini pada akhirnya diselipkan dalam acara peresmian perangko pemilu –ini pun nyaris diundur kembali.

Calegku.Info pada dasarnya bertujuan membantu mereka para Calon Legislatif untuk memperkenalkan dirinya, memaparkan visi dan misinya menjadi wakil rakyat, juga sepak terjangnya selama ini dalam membantu perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini terlihat akan lebih elegan dan lebih berdampak positif dibandingkan hanya membuat poster dan baliho yang (maaf) merusak pemandangan kota. Hal lainnya yang bisa diperoleh oleh mereka adalah kepastian yang mungkin datang dari masyarakat pengguna internet, kepastian untuk dipilih karena kejelasan atau mungkin juga bisa tidak terpilih karena terlihat ketidakjelasannya.

Baiklah, meskipun terbilang telat, mudah-mudahan peluncuran Calegku.Info bisa diambil hikmahnya. Kalau pun kurang maksimum digunakan saat ini, paling tidak bisa menjadi contoh untuk pemilu berikutnya. Ada baiknya para caleg membuat blog dan belajar menuliskan pemikirannya kedalam bentuk tertulis, bahkan ketika nanti dirinya telah terpilih menjadi legislatif. Masak sih Indonesia gak punya Politisi 2.0 ?


6 komentar untuk “Calegku.Info: Blog Para Caleg Indonesia”

  1. 1
    Luthfi
    berkomentar pada jam 1:56 pm
    tanggal 8 March 2009

    :)
    keyen2
    kemarin dah baca di koran (kompas apa republika ya, lupa :d )
    nama on riyo salah tulis, di sana disebutnya riyo gatra :d

  2. 2
    Andy MSE
    berkomentar pada jam 3:37 pm
    tanggal 8 March 2009

    selamat buat om riyi gatra :d
    kalau saja tahun ini belum termanfaatkan dengan baik, semoga bermanfaat untuk pemilu yad…

  3. 3
    Andy MSE
    berkomentar pada jam 3:39 pm
    tanggal 8 March 2009

    Selamat buat om riyo gatra :d
    kalau saja tahun ini belum termanfaatkan dengan baik, semoga bermanfaat untuk pemilu yad… ^:)^ [-O<

  4. 4
    gagahput3ra
    berkomentar pada jam 3:46 pm
    tanggal 8 March 2009

    Kemaren sih udah daptarin bwt om yg nyalonin jd caleg karena diisuruh, tp pas disuruh setor KTP dia jadi males katanya :dongkol:

  5. 5
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 4:08 pm
    tanggal 8 March 2009

    @Luthfi & @Andy MSE
    Seneng ya … seneng … nama saya salah … :p

    @gagahputra
    Lha, sekarang tanpa mereka setor data2 tersebut bagaimana saya bisa tahu kalau mereka adalah caleg? Kalau ngaku2 bagaimana? Malah ribet urusannya.
    *asal jangan males karena gak punya KTP ajah hehehe* … canda :d

  6. 6
    otholo
    berkomentar pada jam 12:54 am
    tanggal 10 April 2009

    Masak gak ada caleg yang punya blog?


Isi Komentar