Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Blogger dan Plurker

Dikirim: November 3rd, 2008 | Oleh: | Kategori: Diary | 51 Komentar »

Nyaris 1 bulan saya sama sekali tidak menyentuh blog. Biasanya, kalau tidak menulis dan memposting blog ini dalam waktu cukup lama, maka kerinduan datang dan memanggil untuk kembali mengisi blog yang sudah cukup berumur ini. Namun akhir-akhir ini sebuah fenomena terjadi! Apalagi kalau bukan sebuah “mainan” baru bernama plurk.

Mohon maaf bagi pengunjung setia blog ini karena update tak kunjung datang. Semua ini terjadi tanpa ada hal apa pun kecuali akibat Plurk. Namun tidak bijak rasanya jika semua yang terjadi ditimpakan akibat plurk semata, karena mau ngeblog atau ngeplurk adalah sebuah Pilihan™. Celakanya, saat ini, ngeplurk lah yang menjadi pilihan saya dan mungkin beberapa blogger lainnya :d

Plurk, kau memang keparat luar biasa!

Tetapi pilihan tetaplah pilihan, kerinduan akan memposting mengisi blog ini akhirnya tiba juga. Jiwa seorang blogger tidak bisa digantikan begitu saja oleh kehadiran plurker yang semakin hari semakin bertambah melebihi akselerasi pertambahan blogger. Benarkan plurk akan menjadi blog killer? Atau plurk hanya akan menjadi Trend Sesaat™? Hanya waktu yang bisa membuktikan. Sementara saya akan tetap berada di dua sisi, tetap menjadi blogger sambil ngeplurk :)

Yuk ah ngeblog lagi … dan yuk ah ngeplurk lagi :)


51 komentar untuk “Blogger dan Plurker”

  1. 1
    haannplurrrkk!! « Brain Hunter Blog
    berkomentar pada jam 5:30 pm
    tanggal 10 January 2011

    […] Di saat semangat berkreasi dalam tulisan blog, imajinasi yang melanglang buana, haus akan wawasan untuk berbagi dan nikmatnya blogwalking, tiba tiba saja muncul satu titik kecil dalam lingkaran besar, ibarat kalau blogsphere itu gajah, tiba-tiba ada nyamuk kecil yang menggigit clekitt tapi gatelnya meyebar pelan-pelan ke seluruh tubuh dan rasanya enyak, nyamuk itulah plurk! *iya tau analoginya dipaksa2in *.  Ratusan/ribuan blogger terjangkit plurkitis milis nilis *baca males nulis*. Atau ada yang masih rajin nulis tetapi gak tau dia pura pura atau memang gak sadar sulit membedakan antara menulis di blog dan microblog seperti plurk, yang tulisannya paling banter Cuma 300 karakter. Dan oleh karena itulah setuju maupun tidak setuju komunitas blogger banyak yang menyebut plurk sebagai blog killer .. yaa plurk memang keparat kata bapak ini! […]


Isi Komentar