Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Jenglot

Dikirim: August 1st, 2008 | Oleh: | Kategori: Jepret | 158 Komentar »

Mungkin sudah banyak yang mendengar nama Jenglot, tapi mungkin tidak banyak yang sudah melihatnya secara langsung. Kakak saya yang tinggal di Paseh Majalaya kebetulan memilikinya sebagai koleksi. Ya, kakak saya yang satu ini memang memiliki hobi untuk mengkoleksi barang-barang antik seperti ini :) –tapi beliau bukan dukun ataupun paranormal lho.

Jenglot sebenarnya masih menjadi kontroversi, apakah memang sebuah mumi berumur lebih dari 3.000 tahun atau hanya sebuah boneka akal-akalan. Namun, terlepas dari kontroversi yang ada, menurut penuturan yang saya dapat dari kakak, rambut si Jenglot memang selalu bertambah panjang.

Jadi kalau memang boneka akal-akalan, bagaimana bisa rambutnya menjadi tambah panjang dari waktu ke waktu?

Dari beberapa info yang saya dapatkan, Jenglot ini (katanya) dahulunya adalah manusia yang menuntut ilmu Bhetara Karang. Jangan tanya deh ini ilmu apaan, karena saya juga gak tahu :p Yang jelas gara-gara ilmu inilah manusia tersebut akhirnya menjadi Jenglot.

Saya menyempatkan diri untuk menjepret Jenglot di tangan kakak saya  beberapa minggu yang lalu. Bagi yang belum pernah melihatnya, silakan lihat hasil jepretan tersebut dibawah ini.


158 komentar untuk “Jenglot”

  1. 1
    ricci
    berkomentar pada jam 11:48 am
    tanggal 24 September 2009

    kl mnurut saya dia bukan makhluk gaib..,krena tidak ad aura yg sama dg mkhluk gaib..,kl saya bleh berpendapat jenglot mungkin manusia yg mnuntut ilmu utk sesuatu tpi dia tdk dapat mengendalikannya akhirnya dia sendiri yang termakan ilmu itu?ksimpulan sya dia mnusia yg msh brnyawa(terbukti dg tmbuhnya rambut)bertubuh kcil tpi dia tidak dapat berbuat ap2(bergerak tanpa bantuan).terlepas dari semua itu Allah adalah maha mengetahui.

  2. 2
    PenCaRi TuHaN ^^v
    berkomentar pada jam 5:40 pm
    tanggal 11 October 2009

    Thx info nya

    sgt membantu

  3. 3
    budak betuah
    berkomentar pada jam 1:41 pm
    tanggal 19 October 2009

    untuk ap benda gtuin di koleksi..
    da tau setan,tp dkoleksi..
    lucu y org kita nee(indonesia)…

  4. 4
    Rina Mutzzz
    berkomentar pada jam 9:06 am
    tanggal 25 October 2009

    dah pernah d test dna blum,,,,????????
    test aja kulitnya tuh jenis kulit apaan..???
    rambutnya jg, rambut beneran or cuma ijuk..????
    kan ilmu kedokteran bisa tahu jenis kulit mahluk hidup.

  5. 5
    De Marco
    berkomentar pada jam 5:16 pm
    tanggal 29 October 2009

    Jenglot udah pernah di teliti secara ilmu kedokteran di RSCM,ternyata tidak memiliki struktur tulang selain kuku dan taring, dalemnya ga ada tulangnya,dan tidak hidup,namun setelah di cek DNA dari sampel kulit menunjukan bahwa kulitnya adalah kulit dr primata seperti monyet atau manusia..namun ini jg belum bisa di pastikan karena jenglot diberi makan darah manusia yg dapat mengkontaminasi kulitnya sehingga waktu di cek bisa menunjukan DNA dr sisa darah tsb. Kemungkinan Jenglot adalah buatan manusia mungkin jg kulitnya dr kulit manusia asli, bisa diambil dr orang yng sudah mati…dr kuburan dan rambutnya juga..dan kekuatan di dalam “benda” yg bernama jenglot bukan tidak mungkin, karena memang di masukin kekuatan layaknya batu akik, keris,tombak,dan benda jimat lainnya…sangat mungkin dlm tubuh jenglot banyak didiami jin jahat yang suka dg bentuk2 mengerikan..bahkan patung benda hidup yg lucu sekalipun bisa didiami oleh jin…
    Nah sekarang jelas khan apa jenglot itu…tak lebih dr jimat..yng bentuknya dibuat seram…

  6. 6
    Begos ceng
    berkomentar pada jam 7:47 pm
    tanggal 3 November 2009

    Kalo mang da yg bikin, siapa y?? Dan yg sring d jmpai ko d sekitar pantai, pa duluNya da yg Bawa trus jatuh? ya kya Adam Air gtoo..

  7. 7
    ryana dari singapor
    berkomentar pada jam 8:25 am
    tanggal 5 November 2009

    saya amat ingin tahu tentang jenglot ini.Saya juga ingin tahu lebih informasi dari anda.Harap call saya di hp singapor:94470875

    Tolong jawab secepatnya.T’kasih

  8. 8
    citra amalia
    berkomentar pada jam 4:02 pm
    tanggal 23 November 2009

    huamph..selem beth
    wat pa d koleksi???
    klw nanti mnum darah gmn???
    nanti dy cri korban
    O_0

  9. 9
    Fember Sentana
    berkomentar pada jam 3:53 pm
    tanggal 5 January 2010

    Lucu Sekali Yaaaaaaaaaah…
    .-= Fember Sentana´s last blog ..Forex Trading not Easy =-.

  10. 10
    iwan hans
    berkomentar pada jam 8:35 am
    tanggal 18 January 2010

    Ieeeehh,,,, q pnya boneka santet lg , hahahahahaha

  11. 11
    yuni
    berkomentar pada jam 10:35 am
    tanggal 27 January 2010

    iiiihhh….
    serem
    buanged duech…!!
    ampe merinding…!
    so teneng ja…!
    cmand jenglot bkan vampir…!!

  12. 12
    Tantan
    berkomentar pada jam 12:40 pm
    tanggal 9 February 2010

    Ga percaya gw, ini hanya akal2an pedukunan supaya akidah kita bergeser. hal gaib memang mutlak dan wajib hukumnya untuk percaya…tp…kalo mempercaiyai bahwa jenglot itu hidup karena bla..bla..bla trus jd abadi…sorry gw ga percaya.
    di jaman para nabi saja praktek model begini banyak supaya kita jadi percaya trus di sembah deh ngambil berkahnya lah ato apa lah…contohnya pas jaman nabi (lupa jaman nabi ibrahim / jaman nabi musa) ada salah satu umatnya yg iseng ngambil bekas telapak kaki malaikat yg berkunjung kepada nabi tersebut lalu di masukan ke dlm sebuah patung sehingga bisa berbicara…nah dibilang ama dia bahwa tuhan yg asli adalah patung trsbt karena bs bicara…trus hubnya dengan jenglot np dia bisa hidup (sy setuju banget dg saudara De Marco) itu adalah pekerjaannya JIN, Syaitan, Iblis yg mau menggoda dan menyesatkan manusia.

  13. 13
    genjer-genjer
    berkomentar pada jam 1:24 pm
    tanggal 26 March 2010

    Ngemeng aja loe bau!!!

  14. 14
    sekawan
    berkomentar pada jam 1:53 pm
    tanggal 8 May 2010

    vivanews 05 mei 2010; nasional : jenglot ditemukan di jimbaran – bali;

  15. 15
    Hilman
    berkomentar pada jam 5:05 pm
    tanggal 8 May 2010

    Apa c sebenernya itu tu………… boneka atau mumi udah tahunan…. bikin penasaran yha….

  16. 16
    nenek & kakek
    berkomentar pada jam 12:11 pm
    tanggal 9 May 2010

    ihhhhhhhhhhhhhh ………….
    bentuk’ny anehhhh ………….

  17. 17
    Tantan ajalah
    berkomentar pada jam 9:10 pm
    tanggal 14 May 2010

    Wei smuanya,….klo ada yg mau jual jenglot…..hubungi aja no mbah dukun,,,,jangan promosi ke website. Berbahaya lho,…. bisa2 lho dimakan tu jenglot.

  18. 18
    Nama.widhi
    berkomentar pada jam 4:48 pm
    tanggal 15 May 2010

    MUKA MAS RYO CAMA KAYA JENGLOTNYA YA……..

  19. 19
    uber
    berkomentar pada jam 8:08 pm
    tanggal 14 June 2010

    mantap ya gambarnya.trus jenglot sama ga di semua tempat..?? soal nya di belawan medan dapat 2 jenglot.baru2 ini.katanya ada di kantor polsek kp3 belawanmedan lg di selidiki dan di intoregasi kwkwkw jawab ya

  20. 20
    notebook centre
    berkomentar pada jam 7:58 pm
    tanggal 26 June 2010

    wuih, mengerikan sekali tuh gambarnya mas, jenglot memang masih menjadi kontrofersial sampai saat ini, apa betul betul asalnya hidup ya?

  21. 21
    HIRMAN
    berkomentar pada jam 11:02 pm
    tanggal 30 June 2010

    kalau kakak anda mau di jual kami siap pasilitas kepada pembeli. asal jenglot ini memiliki keistimewaan hub 02292349154 081219565325

  22. 22
    welly
    berkomentar pada jam 11:22 pm
    tanggal 1 July 2010

    mas ko jenglot palsu di pajang2,,malu atuh,,,

  23. 23
    Andrew Hayes
    berkomentar pada jam 7:29 pm
    tanggal 23 July 2010

    What the fuck is wrong with you people?

  24. 24
    rizki budiantoro
    berkomentar pada jam 3:57 am
    tanggal 26 July 2010

    gw udah pernah liat juga secara langsung,memang bener rambutnya bisa panjang karna yang gw tau jenglot juga makan. yang utama nya minyak2kan, sebetulnya orang yang punya jenglot punya tujuan tertentu dari kehidupannya sendiri & hati 2 ketawan ustad tar diceramahin lagi….

  25. 25
    اhassanmackie
    berkomentar pada jam 9:59 pm
    tanggal 12 August 2010

    این موجود واقعی
    واقعا موجود عجیب و ترسناک
    الان از این موجودات هنوز هست

  26. 26
    ardyansa
    berkomentar pada jam 10:51 pm
    tanggal 26 August 2010

    sekedar informasi: jenglot pertama kali di temukan pada thun..1997 yg merupakan jelmaan prajurit kerajaan mataram …. untuk lebih jelasx buka situs wong alus……

  27. 27
    aci
    berkomentar pada jam 6:52 pm
    tanggal 17 October 2010

    tu bnrn ad ya kak……..??????

  28. 28
    yayan
    berkomentar pada jam 12:17 pm
    tanggal 21 October 2010

    serem ya……. kalo kita bacain doa kira2 apa reaksinya ya????? trus kl rambutnya d potong ja biar rapihan dikit gmn? ada efeknya ga ya????

  29. 29
    Gia
    berkomentar pada jam 1:01 am
    tanggal 23 October 2010

    sereeemmmm oi.
    keturunan drakula nih!!

  30. 30
    ryy ryy
    berkomentar pada jam 6:13 pm
    tanggal 4 November 2010

    mmm ,,

    di liadt mank serem ,, tappi semakin serem semakin menarik buat aquw lebih tau ,,

    apa sih jenglot tuu ??

    banyak tu denger ,, law terkena darah dya bisa hidup ,, dan nyari darah lagi ,, waktu itu ada kok pamerannya ,, sangking takutnya sampe bawa dukun(pakar) segala ??

    mmm ,,

    bagaimana ituu ??

    apakah mungkin jenglot terbagi menjadi beberapa macam ??

    kaya spesies aja ??

  31. 31
    dede
    berkomentar pada jam 11:21 pm
    tanggal 29 November 2010

    nanaonan ngurus nu kitu mending usaha

  32. 32
    =
    berkomentar pada jam 10:55 pm
    tanggal 16 December 2010

    I need to contact site admin urgently. Can you understand me?
    Thank you

  33. 33
    melki
    berkomentar pada jam 10:14 am
    tanggal 31 March 2011

    ihhhhhhhhhhhhh….jenglot nya serem…..by 1 yuk 26 252 room 1………..saya tunggu lah cacaddddddddddddddd

  34. 34
    Alena
    berkomentar pada jam 10:24 pm
    tanggal 19 May 2011

    Jenglot sepertinya akal-akalan deh! masa’ jaman sudah jaman internet masih percaya tahayul?

  35. 35
    Wall
    berkomentar pada jam 8:48 pm
    tanggal 21 May 2011

    hiiii serem, tapi kenapa kecil gitu bisa bahaya ya. ?

  36. 36
    umhy
    berkomentar pada jam 3:16 pm
    tanggal 18 September 2011

    itu jenglot.a b’grak nga’.?? kok kyak bneka gitu :|

  37. 37
    http://www.barang-antik-antik.blogspot.com
    berkomentar pada jam 6:53 pm
    tanggal 11 November 2011

    merinding juga melihatnya,namun ada yang lebih unik lagi,silahkan di lihat rame rame ya!!

  38. 38
    dwi
    berkomentar pada jam 9:56 am
    tanggal 27 February 2012

    d maharkan jenglot. anti cukur. dpt mematikan lampu. tester max 2 orang.
    lokasi semarang
    088211042494

  39. 39
    popo.jawa timur
    berkomentar pada jam 12:18 am
    tanggal 1 March 2012

    Dicari anti cukur (BK,JENGLOT,RANTAI BABI) untuk penyempurnaan / kerjasama penarikan uang tunai sistim bagi hasil tanpa biaya.anda cukup bawa bendanya ketempat kyai kami.kalau benda anda asli kuat anti cukur waktu ditest kyai semua ongkos anda akan diganti oleh kyai yg akan memprosesnya. Jika ada yg berminat serius hub saya. Popo 085258330599/085258844642

  40. 40
    Sarticca
    berkomentar pada jam 12:12 pm
    tanggal 19 March 2012

    iiiiiirrggghh serem bgtz,merinding liat amit2 deh liat kaya gtuan..

  41. 41
    Ki Agung Sang Ibliz
    berkomentar pada jam 2:20 pm
    tanggal 8 June 2012

    menurut aku jenglot ki mung wong topo ra gugah..
    koyo sijine bathara kala.

  42. 42
    Oete
    berkomentar pada jam 2:16 pm
    tanggal 3 October 2012

    sy percaya bahwa jenglot itu ada…….

  43. 43
    apri
    berkomentar pada jam 12:49 pm
    tanggal 1 May 2013

    waooo..,, kalo yang kaya gitu.. emang bener ada isi nya /nga sih,,

  44. 44
    ratu rosdiana
    berkomentar pada jam 7:51 pm
    tanggal 15 June 2013

    Maaf ya Gan…perlu di ralat itu bukan Jengglot tapi BK (Batara Karang), krn saya juga memiliki persis spt itu dan punya nama ketika semasa hidup dulu memiliki ilmu yang sangat sakti. Sehingga yang merawatnya tentu akan dilindungi meski saya hanya yakin semua adalah kuasa Allah SWT. BK ini hanya membantu saja,
    jika dulu ada pecahan gelas pasti akan berdarah, tergores bahkan pecahan gelasnya bisa menusuk kulit kita. Sejak saya memiliki BK badan saya kebal dengan pecahan gelas/kaca, ditusuk jarum juga kebal, ada yang bilang membantu kita dari serangan gaib orang yg hendak mencelakakan kita.
    Bentuk Jenglot tdk spt itu lebih seram matanya hidup dan minumnya darah.
    Jika BK hanya senang wangi2an non alkohol dan bunga kantil, kenanga, melati.
    Saya juga sudah coba ambilkan mustika air, batu pirus hanya dengan dialog saja
    belum coba yg lain2 ada yang bilang bisa utk menarik harta terpendam tapi saya
    tidak mau lakukan itu. Cukup bagi saya membantu untuk kebaikan krn banyak
    yang sakit krn teluh/guna2 nah jika minta tolong saya sudah pasti sembuh krn
    akan berbalik ke orang yg berbuat jahat tsb. Sebab saya juga berlindung dan memohon petunjuk ALLAH SWT jadi saya tdk pernah melupakan ALLAH SWT, sebab BK juga harus selalu dikirimin doa sbb BK itu kan orang yang sudah meninggal. Jika Jengglot saya tdk mau merawat krn minum darah, dulu sebelum
    punya BK saya di tawari oleh orang yang menurunkan ilmu dari Leluhur saya yaitu Saciduh Metu Saucap Nyata krn Jengglot miliknya ingin dirawat saya krn
    yg bisa lihat Jengglot itu hidup hanya saya, pdhl waktu itu dipadepokan banyak
    orang dan ada yang ingin memiliki Jengglot tsb. Jadi saya tahu mana Jengglot dan mana BK. Cuman saya tdk sempat memfoto Jengglot tsb habis lebih seram dari BK. Tapi untuk masalah kekuatan BK lebih tinggi daripada Jengglot.
    Ini sekedar informasi yang saya alami sendiri. Saya dapat BK dari suami ketika
    beliau sedang berdialog dengan Kanjeng Sinuwun Sunan Gunung Jati dimana beliau diberi batu berlafatkan ALLAHU AKBAR lalu disuruh menarik BK krn diperuntukan buat saya sebab saya banyak menolong orang meski saya bkn paranormal. Saya diminta tolong ya saya bantu kalau saya bisa.

  45. 45
    yosep
    berkomentar pada jam 10:25 pm
    tanggal 2 August 2013

    ada dokter anti cukur yg di semarang ga? nih ada anti cukurnya.. 083870590082

  46. 46
    fhaiz
    berkomentar pada jam 7:28 am
    tanggal 16 August 2013

    ass,,,,
    mau tanya bang…
    posising barang ada d mna….?
    klau bleh sya minta info no hp….
    no sya>082345569595

  47. 47
    tya
    berkomentar pada jam 2:15 pm
    tanggal 18 September 2013

    jenglot makan nasi gk ?

  48. 48
    yanto
    berkomentar pada jam 11:20 pm
    tanggal 2 September 2014

    saya punya jengklot warisan dari almarhum bapak, saya niat untuk di maharkan. bagi yg berminat serius hub : 081315329992 pin bb 2b15a3b1

  49. 49
    yanto
    berkomentar pada jam 11:26 pm
    tanggal 2 September 2014

    saya mempunyai batara karang / jengklot warisan dari orangtua saya, saya berniat untuk memaharkan benda tersebut. bagi yg berminat hubungi : 0813 1532 9992 bagi yg mau lihat fotonya pin bb : 2b15a3b1

  50. 50
    Fahrol Rozy
    berkomentar pada jam 9:02 pm
    tanggal 10 October 2014

    huuuhhzzz,,,,
    tapi aku masih penasaran dgn jenglot. apa itu beneran ada ya.?


Isi Komentar