Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Dinar Irak, Analisis Dari Orang Bodoh

Dikirim: January 20th, 2008 | Oleh: | Kategori: Diary, Opini | 154 Komentar »

111507-0119-dinarirak14 Mungkin bahasan seperti ini terlihat basi, tetapi hingga saat ini masalah dinar irak tetap menjadi topik hangat. Saya mendengar masalah ini kemarin saat  berbincang-bincang  dengan teman di kantor, katanya ini merupakan cara paling tepat untuk menjadi kaya hehehe. Apa iya? Konon, dinar irak saat ini dijual dalam bentuk paket berisi 41.800 dinar Irak dengan harga yang sangat bervariasi, dari mulai Rp. 900.000 hingga Rp. 2.500.000. Silakan saja Anda ketik di google dengan kata kunci "dinar irak", maka akan muncul ratusan situs penjual dinar irak :)) Salah satunya muncul yang ini :d Terus saya comot deh salah satu gambar dinar Irak-nya yang paling mahal … Kai … minta ijin ya ;)

Tetapi apa iya menanam investasi pada mata uang negara yang sedang kisruh seperti itu benar-benar akan menguntungkan?

Ini analisis saya sebagai orang bodoh terhadap masalah seperti ini, menurut saya tidak logis! Kenapa?

  1. Seandainya saya punya mata uang dinar Irak dan saya yakin mata uang tersebut akan mengalami kenaikan siginifikan, bahkan nilainya kembali menjadi 1 dinar Irak = 3 dollar Amerika, kenapa saya jual? Lebih baik saya simpan saja toh? Artinya, tidak masuk akal jika ada orang yang memiliki dinar Irak dalam jumlah banyak mau menjualnya kepada orang lain dengan iming-iming kenaikan nilai mata uang yang bisa membuat seseorang kaya mendadak. Ini sama dengan penjual rumus nomor buntut, kalau dia punya rumus tersebut dan yakin akan kebenaran rumus itu … pertanyaannya …. kenapa dia jual rumus tersebut ke orang lain? Bukankan lebih baik dia simpan untuk memperkaya diri?
  2. Seandainya benar terjadi dimana dinar Irak kembali memiliki nilai mata uang 3x dollar Amerika seperti dulu sebelum terjadinya perang. Siapa yang mau membeli? Masak iya ada orang yang mau membeli barang yang dulu dia jual dengan nilai rendah dan dia beli kembali dengan nilai yang sangat tinggi :-?
  3. Fakta yang terjadi saat ini adalah, dinar Irak tidak akan didapatkan di bank manapun (kecuali bank di Irak kali ya?) apalagi di money changer. Jadi –pertanyaan paling besar adalah– darimana  sebenarnya mereka yang menjual dinar Irak bisa mendapatkan mata uang tersebut? Kalau mendapatkannya saja misterius, lalu kemana nanti saat mau menjualnya kembali?

Ini hanya berandai-andai, jika saya sekarang ini memiliki dinar Irak dalam jumlah besar maka ada beberapa hal yang akan saya beritahukan kepada Anda:

  1. Kemungkinan besar uang tersebut adalah uang yang saya miliki sebagai hasil bisnis di Irak. Sebut saja saya punya perusahaan di Irak :p
  2. Dengan memanfaakan isu dimana dinar Irak akan kembali menguat terhadap dollar Amerika, maka saya akan memanfaatkannya untuk mengambil untung yang lebih besar dibandingkan perolehan keuntungan bisnis saya di Irak, yakni dengan menjual mata uang tersebut dengan nilai yang lebih besar dari kurs yang seharusnya.

    Bayangkan saja, saat ini (kalau tidak salah) 1 dinar Irak = 8 Rupiah. Maka satu set dinar Irak sebanyak  41.800 seharusnya bernilai  334.400 Rupiah. Jika saya jual 41.800 dinar Irak dengan harga –sebut saja– 1.000.000 rupiah, maka keuntungan dari penjualan yang saya raup adalah 1.000.000 – 334.400 = 665.600 Rupiah. Mmmm :-? Apalagi kalau saya jual dengan nilai 2.500.000 Rupiah ya .. wow @-)

    Nah, ini sudah jelas keuntungan di depan mata :p
    Jangan-jangan, isu itu juga dibuat oleh saya sendiri sebagai salah satu pengusaha di Irak
    :))

  3. Dan alangkah bodohya jika saya menjadi penjual dinar Irak memberikan sebuah janji kepada Anda untuk kembali membeli dinar Irak yang telah saya jual kepada Anda. Apalagi dengan nilai yang sudah berkali-kali lipat :p
  4. Dari ketiga point diatas, bukan tidak mungkin bahwa saya adalah korban dari isu investasi dinar irak yang telah menyadari kebodohannya. Sadar bahwa hal tesebut tidaklah logis, maka untuk meminimalisasi kerugian yang saya alami, satu-satunya cara adalah dengan menjual kembali uang dinar yang telah saya beli/miliki dengan harga minimal sama atau lebih dibandingkan dengan harga saat saya beli. Itulah mungkin salah satu sebab kenapa harga dinar Irak saat ini bervariasi :p
  5. Atau … jangan-jangan …. saya adalah pemalsu uang Irak :))

Jadi, apakah benar dinar Irak akan membawa untung? Benar bagi para penjualnya :)) Sementara bagi Anda yang telah membeli dinar Irak dan berharap akan mendapat untung, nasehat saya hanya satu: "Anggap saja uang yang telah Anda keluarkan untuk membeli dinar Irak tersebut sebagai uang hilang, dan berdoalah agar apa yang Anda harapkan dari dinar Irak akan menjadi kenyataan di suatu hari nanti –meskipun entah kapan" :)

Atau

"Hayoo, jual kembali saja ke orang lain yang punya keinginan menjadi orang kaya mendadak. Syukur-syukur bisa untung beberapa puluh, ratus atau ribu bahkan juta rupiah hehehe." :d

Kalau Anda bertanya kepada saya, "Apakah saya akan membeli dinar Irak?" Jawabnya, "Tidak."

Siapa sih yang tidak kepingin menjadi orang kaya? Tetapi saya berprinsip bahwa saya lebih menyukai sesuatu yang berjalan wajar melalui proses, artinya menjadi kaya karena memang sudah seharusnya menjadi orang kaya. Menjadi orang kaya bukan sesuatu yang bisa dilakukan secara instant, meskipun kadang saya berharap juga :d


154 komentar untuk “Dinar Irak, Analisis Dari Orang Bodoh”

  1. 1
    tuyul
    berkomentar pada jam 11:23 pm
    tanggal 30 April 2008

    :money: hari gini pada mikirin jeleknya investasi dinar……yakinkan dirimu bahwa kamu bisa jadi orang kaya. kita tidak perlu menjadi orang kaya tapi KITA HARUS KAYA….makenye pake RONKAR :wahaha:
    gua yakin gua bakalan kaya…………. :sbavsbav:

  2. 2
    tuyul
    berkomentar pada jam 11:23 pm
    tanggal 30 April 2008

    :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :demam: :demam: :hahaha:

  3. 3
    ni'am
    berkomentar pada jam 9:56 pm
    tanggal 14 June 2008

    X( tenang aodara2 :-? saya pikir semua pendapat leh aja :-w prinsipnya kita niat berusaha buka jalan rejeki dari Allah bukan bermaksud judi ato apa. [-O< nah abis itu berdoa agar rejeki bisa tetep lancar :dancing: tak harus dari uang dinar yang udah kita simpan :-w mungkin karena perantara dinar itu usahakita yang lain jadi ikutan membaik :-? kita anggap kita sama2 merasakan penderitaan sodara2 kita di irak :blushing: dengan sama2 memiliki dinar. :-? nah dari doa kita ke sodara2 kita di irak :-? mudah2an allah kasih kemudahan2 buat kita :( n sapa tau suatu saat dinar kita juga bener2 seperti yang kita harapin :) amin
    koyo dai waeeeee :))

  4. 4
    jumhan
    berkomentar pada jam 4:02 pm
    tanggal 3 July 2008

    =)) Iya ya………. pad bingung cari keuntungan…. :dancing: kayaknya Pemerintah perlu liat biar tau gimana rakyatnya mau cari sesuap makanan ampe rela cari apa aja yang bisa buat makan……… hu………… cape deh….. mikirin yang penting gaji naik 300 % kan untung ~X( [-O< :wishtling:

  5. 5
    asmawi ahmed
    berkomentar pada jam 11:51 am
    tanggal 21 July 2008

    Saya cukup senang, baca komen teman2 di atas tentang DINAR,ini sangat krussial dalam investasi dinar ini, menurut saya hal ini sah2 saja. toh kalau ada uang lebih sih, ngk salah kita inveskansedikit, siapa tahu harapan orang banyak tadi jadi kenyataan, berarti penyesalan di kemudian hari tidak menerpa kita ?dan biasanya Do’a orang banyak tu dicabah oleh allah… amin…, juga buat teman2 yang memberikan stikment / koment , kurang berkenanan cobalah belajar arib dan bijak ,supaya bangsa ini terus dewasa dan maju, sorry ya bukannya menggurui tapi demi kebaikan kita bersama …wa. ka….kak ….ci huii….
    .Kalau aku boleh tanya ama teman2,,,tentang irak.
    1.Ada belum yang berinvestasi di irak ? kata nya Irak akan membaik .
    2. Ada belum orang madura yang datang ke Irak untuk beli besi tua? di sanakan banyak bangat ronsokan besi tua.
    3.Bagi duda Indonesia, apa belum ada niat ke irak ?, di sanakan cukup banyak janda2 irak menanti,untuk mencari pendapingnya.(sorry..ya..teman2 ini cuma guyon biar ngk stres gara dinar.)Soal Dinar irak saya yakin ini akan pasti membaik tunggu waktu saja , bersama OBAMA ,Terima kasih selamat berinvestasi.dan jgn lupa Zakat nya 2,5%.

  6. 6
    senduk
    berkomentar pada jam 2:46 pm
    tanggal 21 July 2008

    Komentar saya selaku pakar investasi:

    Good, goog, good………

  7. 7
    Koko
    berkomentar pada jam 3:30 pm
    tanggal 21 July 2008

    wah, ternyata dinar irak bukan investasi yang bagus =p

    Koko’s last blog post..Is your Life Photoshopped?

  8. 8
    rini
    berkomentar pada jam 11:07 am
    tanggal 25 July 2008

    rekan… dari pada diributin nggak ada ujungnya mendingan plototin :( di
    http://indonesian.irib.ir untuk memgetahui perkembangan di kawasan irak / iran dan sekitarnya termasuk pengaruh us disana dan jangan lupa sering sering cek kurs di HSBC….. :-? terus putusin deh sendiri kita harus inves atau nggak.. ok :-?

  9. 9
    antok
    berkomentar pada jam 2:33 am
    tanggal 1 September 2008

    wkakaakkakakaka
    apa sih yang ga mungkin di dunia ini,
    semua psti mungkin,dinar emng menggiurkan,sapa yang ga kepengen kaya??
    semua pasti pengen kan, apalagi dengan cara yang halah hehehehe
    emng investasi si, bagaikan 2 mata pedang, bisa membunuh musuh, ato diri kita sendiri,
    jadi bagi temen2 yang ingin merubah nasib ya bleh2 aja inves asal jangan sampe jual rumah buat bli dinar wakakakkaka, ntar bo2k na dmn????
    :d :d :d :d
    tenang aja irank kan penghasil minyak nomor 2 duni akan, dan cadangan minyak na di perkirakan masih mencukupi keb minyak dunia untuk 20 tahun mendatang heheeheh, so up to u aja ehehhehe

  10. 10
    BoDoH SeMua
    berkomentar pada jam 2:35 am
    tanggal 9 October 2008

    LU ORANG ITU PADA BODOH SEMUA..!!! SEKARANG INI MATA UANG IRAQ ( DINAR ) GA ADA HARGANYA SAMA SEKALI , MANA ADA LAGI ORANG YG BERANI BICARA TENTANG DINAR. DASAR PADA GA PUNYA OTAK SEMUA !!!

  11. 11
    Namanya juga usaha
    berkomentar pada jam 1:37 pm
    tanggal 19 October 2008

    :) Hello smua…….. ;;)
    Akhirnya…Saya udh lama saya cari forum yg punya cara pandang lain tentang dinnar soalnya yg saya dengar hanya sisi bagus dan janji2 syurga, saya pikir pasti ada sisi jelaknya.
    Gw mahasiswa Hukum yg buka usaha Internet dan tau tentang Investasi ini dari internet(gw juga ikut invest, hehehe… ;)) ),gw bukan pelaku bisnis yg ngerti banyak tentang ekonomi dunia, tapi klo ada yang bilang

    “Tetapi saya berprinsip bahwa saya lebih menyukai sesuatu yang berjalan wajar melalui proses, artinya menjadi kaya karena memang sudah seharusnya menjadi orang kaya. Menjadi orang kaya bukan sesuatu yang bisa dilakukan secara instant, meskipun kadang saya berharap juga ”

    Coba aj kita anggap ini sebagai proses itu sndiri masalah akan berhasil ato ga ya namanya juga usaha :d Setahu saya ga ada investasi yang benar-benar aman, klo dinnar anjlok ato ga da yg mo beli ya itu resikonya. Klo org yg kaya Instan saya dah sering liat, salah satunya ngkong saya yg kaya mendadak coz tanahnya d beli buat bangun apartemen, sppu saya juga kaya dari main dollar…waktu 98 dia kaya mendadak,dulu rumahnya d cawang d samping kali ciliwung, sekarang dah punya rumah mewah d BSD city [-O< (ya alllah moga2 gw juga gtu ntar, aminnnnn)…Ini juga ga da sangkut pautnya ma nasionalisme, ya mo gmana lagi toh negara kita blom kaya juga ( tapi saya yakin INdonesia akan menjadi negara besar…MERDEKA) so kita sbgai warga negara usaha donk biar kaya….ya

    Pesan saya buat yang udah beli Dinnar, jangan terlalu d pikirkan coba berfikir positif aj tapi jangan ngehayal tinggi2 dulu( Dah mikir mobil yang d beli merek ap, rumah type ap, mau keliling dunia kemana aj…Heheheh) kita sudah usaha dulu….

    Dan buat yang berfikir negatif tentang investasi dinnar itu hak anda semua,tapi bagaimanapun saya bertrimakasih juga buat anda semua khususnya buat “orang bodoh” yg bikin blog ini anda udah kasi cara pandang yang berbeda tentang dinnar, pendapat and bikin investasi ini jadi rasional.Makasi ya boss……doain gw jadi kaya biar bisa ngelamar ce gw d Medan.Aminnnnnnn….. [-O< :dancing:

    Namanya juga usaha’s last blog post..Ultah Anton

  12. 12
    Mukti
    berkomentar pada jam 8:17 am
    tanggal 31 October 2008

    Wahhhhhh rame juga, kadang jadi orang bodoh juga ada baiknya kesana ikut kesana (inves) ikut tren aja. Berpikir rasional itu baik tetapi kebanyakan kita rasionalisasi, menganggap bahwa apa yang kita pikirkan paling benar bahkan tidak benar saja berusaha cari alasan biar pendapat kita kelihatan benar. Ya ginilah jadinya, pesan saya satu ikuti aja suara hatimu kemana dia menuntunmu, gunakan pendapat orang bodoh dan pintar tuk menimbang, mo pake analisis ekonomi makro atau micro atau pasar global boleh aja setelah itu putuskan! Punya dinar suatu saat bisa kaya. tidak punya dinar maka suatu saat juga bisa kaya. Punya dinar tidak menyebabkan miskin. Tidak punya dinar tetap saja miskin.
    Motivator yang hebat dimanapun berada selalu menjanjikan mimpi pada kliennya, orang yang tidak mempunyai mimpi orang yang tidak bisa memaknai hidup.

    Teman teman investor dinar….. selamat bermimpi
    dengan mimpi hidup yang susah jadi lebih indah bukan?
    Teman-teman yang tidak mempunyai dinar, gak usah bermimpi, berpikirlah rasional dan tunggu BLBI yang sukses moga petinggi partai yang berkuasa mengusahakan pendapatan perkapital kita naik N gaji kita naik karena kita bukan investor kelas kakap. Gaji kita ditabung di bank sapa tau suku bunga bank naik 200% kan lumayan.

  13. 13
    tertarik dinar
    berkomentar pada jam 3:30 pm
    tanggal 5 November 2008

    Wah, menarik bgt diskusi ttg dinar iraq ini..saya jg tertarik utk inves, tp msh ragu2. Memang, bisnis itu ada resikonya, tp ga ada salahnya dunk kalo qta jg mau tau cara alternatif ngatasin resikonya. Misalnya aja yg terpikir dibenak saya, kalaupun nilai 1 dinar iraq naik jd = 3 USD, entah itu 5 atau 10 tahun mendatang, kalau pemerintah iraq buat kebijakan mata uang baru, trs nasib uang dinar qta gmn yah?? Soalnya, pemerintah iraq yg skr aja udah buat mata uang dinar baru, gmn kalo 4 thn lg ganti kepemimpinan di iraq ya? kan sgt memungkinkan ada pergantian mata uang baru kan?? Mohon pencerahan teman-teman semua yah..
    thx

  14. 14
    pakar bodoh
    berkomentar pada jam 2:36 pm
    tanggal 11 November 2008

    ya namanya orang indonesia mau untung aja cari duit yang haram aja susah apalagi yang halal, kalau kita yang kekurangan duit ini ya gitu mengharap berkah dari raja setan, kalau yang punya jabatan mengharap berkah dari raja iblis, trus orang yang cuman dengar,liat ya mengharap berkah dari siapa,………………………..

  15. 15
    dinar.co.nr
    berkomentar pada jam 11:28 am
    tanggal 24 November 2008

    menanggapi rekan TERTARIK DINAR
    Seandainya Irak mengeluarkan mata uang baru tentu mereka memberikan tenggang waktu penukaran, biasanya sampai 5 tahun
    seperti uang 100.000 suharto. ditarik dari peredaran namun diberi waktu penukaran di bank umum hingga 3 tahun, setelah itu hanya bisa ditukarkan di Bank Indonesia.
    untuk info lengkapnya ada di tanya jawab http://www.dinar.co.nr
    terimakasih.

  16. 16
    coment
    berkomentar pada jam 2:17 pm
    tanggal 27 November 2008

    DEUUU
    mending pada kalem dulu dah ^:)^
    ntar aja bedebatnya %-(
    analisis dulu baek-baek :-?
    kalo emang gak setuju yo wissss gak usah dibeli
    kalo setuju mah borong aja atuh :money:

  17. 17
    Ricky kurniawan
    berkomentar pada jam 12:51 pm
    tanggal 4 December 2008

    Menurut saya, kenaikkan dinar Irak memang pasti akan terjadi. Tapi belum ada waktu yg pasti ttg kapan dia akan naik. Mengingat sebelum perang, Dinar Irak bisa stabil di kurs 1Dinar=3USD, maka kesempatan itu pasti ada. Hanya menunggu waktu saja. Tapi biasanya masa pemulihan suatu negara abis perang itu cukup lama. jadi, tak ada seorangpun yg bisa menaksirkan secara pasti.

  18. 18
    amin
    berkomentar pada jam 8:24 pm
    tanggal 13 December 2008

    sya tetap yakin dinar irak tetap melambung tinggi. saat ini banyak orang yang mau menjualnya karena untuk keuntungan dalam waktu dekat. gak apa kan…sementara ketika harga dinar naik sang dinarmania juga untung dua kali. yang pertama keuntungan langsung ketika dinar masih murah. yang ke dua keuntungan investasi karena ketika dinar murah dia juga menyimpannya. jadi masuk akal dong… walau nantinya dinar diperkirakan naik toh tetep aja ada orang yang menjualnya. kalau hanya disimpan di rumah kan cash plow nya gak jalan.

  19. 19
    Budi
    berkomentar pada jam 11:29 pm
    tanggal 14 December 2008

    Investasi itu ada 2 macam, untuk jangka panjang dan jangka pendek.
    Apa yang dilakukan oleh para penjual dinar iraq adalah mereka mencari keuntungan jangka pendek sambil juga melakukan investasi jangka panjang karena disamping menjual dinar iraq umumnya mereka juga menyimpan-nya untuk pribadi.
    thanks, Budi / http://www.dinarirak.co.nr / 08567877771

  20. 20
    soni oi
    berkomentar pada jam 5:30 am
    tanggal 21 January 2009

    lucu dan menarik juga membaca komentar serta argumen2
    namun yang saya sesali kenapa ada orang yang MENGOLOK-OLOK (aku rasa itu kata yang pas) pada orang yang berinvesatasi pada dinar iraq.
    anda mengolok-olok para investor apa akan memperkaya anda atau inikah jalan keluar anda karena keirian anda tidak bisa berinvesatisi dinar iraq.
    tidak punya uangkah?
    atau sudah kalah langkah duluan
    atau memang pribadi anda seperti ini

    saya rasa mereka berinvestasi dinar iraq sah-sah saja, dan katakanlah mereka akan mengalami kegagalan/kerugian pada investasi ini tidak akan berdampak pada anda sedikit pun yang merendahkan mereka dengan argumen anda yang kurang sopan kalau aku boleh bilang.
    kenapa anda berargumen memojokkan para investor dinar.
    padahal mereka enjoy saja melakukan investasi ini

    biarkanlah mereka melakukan apa yang mereka lakukan pada dinar iraq ini, mereka yang akan mendapatkan keuntungan juga mereka yang akan mendapatkan kegagalan, bukan anda ya toh…..

    yang kurang senang untuk berinvestasi ya cukup diam sajalah
    lebih bermanfaat berkomentar para wakil rakyat saja yang bermasalah
    atau para orang2 yang korupsi itu
    yang senang ya silahkan membeli sebanyak-banyaknya dinar iraq
    siapa tahu hoki ada disini
    yang tidak senang ya bekerjalah dengan sebaik2nya

    yang bodoh bukan mereka yang berinvestasi
    namun orang yang berargumen negatif tentang dinar iraq ini

    oke bro moga semuanya sukses selalu…………
    yang berinvestasi
    yang banyak mulut
    juga yang membaca ini

  21. 21
    Ahmad Djazuli
    berkomentar pada jam 3:05 am
    tanggal 28 January 2009

    Boleh juga analisisnya.
    Kalau melihat gelagatnya…suatu saat dinar irak akan naik nilainya dibanding dollar…karena permintaan akan dinar irak semakin naik…makin banyak yang membeli maka makin naik nilainya. Bayangkan kalau 400 juta orang membeli dinar irak. berapa permintaan akan uang dinar irak di dunia.
    Pertanyaannnya adalah sumber uang irak tersebut, apakah hasil pencetakan di luar negeri yang betul-betul telah mendapat otoritas dari pemerintah irak dan sudah direlease secara resmi oleh pemerintah irak.

    Tapi buat Indonesia, akan terjadi rush dana dari dalam negeri ke luar negeri. Orang yang menjual dinar irak kan harus setor ke negara yang menjual dinar, dan setornya bukan pakai rupiah…

    Apakah ada otoritas moneter yang mengatur jual beli dinar irak? saya belum tahu.

    Seandainya saya berinisiatif menghimpun dana dari orang-orang Indonesia, dana tersebut di simpan dalam satu bank saja, bank tersebut tiap hari mempublikasikan simpanan dana tersebut di internet, diharuskan diaudit tiap 3 bulan oleh lembaga audit yang independen, dan suatu saat ketika jumlahnya mencapai 10 trilyun saya akan membeli perusahaan besar di dunia, mengembangkan perusahaan tersebut, membuka ratusan ribu tenaga kerja. Saya tidak akan mengambil keuntungan dari usaha saya tersebut, harta saya tiap 3 bulan di audit, termasuk rekening-rekening saya pribadi dan dipublikasikan tiap bulan oleh suatu harian terpercaya yang mau sukarela seperti saya. Kira-kira apakah mau orang-orang Indonesia mempercayakan dananya ke saya?

  22. 22
    EKO
    berkomentar pada jam 7:54 am
    tanggal 13 February 2009

    Biar mekanisme pasar mata uang dunia berjalan.
    Mata uang mana yang akan menang melawan dollar-
    rupiah atau iraq dinar…he.. :))

  23. 23
    wawan
    berkomentar pada jam 10:43 am
    tanggal 23 February 2009

    [-( i disagree dgn yg anda analisis, buat sya, ya namanya invstasi siap2 untuk rugi ataupun untung, apalagi klo investasi itu memerlukan uang yg relatif sdikit daripada investasi2 yg lain, nggak ada salahnya kan u/ dicoba. wong kita jg nggak ngapa2in kok!!! cuman simpen uangnya. klo pun nanti nggak laku. anggap aja itu sbagi koleksi….. :dancing:

  24. 24
    Budi Simulator Pbr
    berkomentar pada jam 1:28 am
    tanggal 24 February 2009

    Assalamualaikum… Semua menurut gw g ada yg bnr dan g ada yg salah, so klo mmg punya uang receh sedikit aja, beli aja dinar iraq yg 25.000an dah cukup ko’ selembar, simpen aja mana tau g usah tunggu sampe harganya USD 3 klo perlu harga 2.000 perak aja dah cukup kita jual, biar g usah lama2 nungguny sampe 3 dolar segala lah… simple kan <:-P kl mmg g naik y itung2 koleksi mata uang selepas pemerintahan sadam husein :dancing:

    trus klo yg g ada uang y udah, toh anda g akan dapat resiko apa2 dari yg invest dinar iraq klo mereka rugi y g? ;))

    Pokoke PIZZ aja lah… All about our life for the next generations (Invest buat anak mana tau ada rejekiny di dinar… Who knows…???)

  25. 25
    otong
    berkomentar pada jam 8:47 am
    tanggal 1 March 2009

    sedikit pemikiran bodoh dari saya sebagai tambahan :blushing:

    1. harga mata uang suatu negara sangat dipengaruhi oleh banyak hal, terutama kestabilan pertumbuhan ekonomi, keamanan, dan situasi politiknya. Melihat keadaan irak sekarang, silakan analisa sendiri seberapa cepat negara irak akan memperoleh kembali 3 hal utama tersebut…meskipun berita terbaru mengatakan bahwa pasukan amerika akan ditarik keluar dari irak, masih ada polemik politik di kalangan rakyat irak sendiri…1 tahun, 3 tahun, 5 tahun? entahlah…silakan cari informasi lebih banyak, yang pasti saya sangat ragu itu akan terjadi dalam waktu dekat.

    2. anda membeli untuk investasi? saya tidak tau pemikiran anda, tapi yang jelas bagi saya investasi itu adalah tindakan yang saya lakukan untuk memperoleh untung dalam jangka waktu yang jelas dan telah saya perkirakan. Jadi apa pun yang terjadi, dalam jangka waktu yang saya targetkan itu saya bisa tau apakah saya memperoleh untung atau rugi. Bukankah itulah hakikat sebenarnya dari sebuah investasi?

    3. Bisa dikatakan benar bahwa perekonomian irak akan sedikit membaik bila banyak yang memborong mata uang negara tersebut. Tapi ingat, itu hanya akan berlaku untuk waktu yang singkat. Karena seperti yang telah tertulis di atas, kestabilan harga mata uang sangat tergantung kepada 3 hal utama tersebut. Jangan lah kiranya langsung beranggapan bahwa jika dulu mata uang kuwait ataupun irak bisa kembali kuat dalam waktu relatif singkat, maka itu akan terjadi juga sekarang. Saya pikir tidak. Situasinya sangat berbeda. Apa perbedaannya? Silakan runut sendiri…
    Selain itu, Mata uang irak tidak termasuk mata uang kuat dunia. Silakan cek kembali ke situs2 bank yang anda tau, adakah mereka menjual mata uang irak?Lantas saya teringat perkataan dosen saya ketika kuliah dulu, semakin banyak jumlah uang yang beredar, maka nilainya akan semakin turun…nah lho….

    4. Saya paham dan mengakui bahwa bisnis mata uang irak bisa jadi sangat menguntungkan…tapi sejauh yang saya lihat…HAL INI HANYA BERLAKU BAGI ORANG YANG BISA MENJUALNYA KEMBALI KEPADA ORANG LAIN alias “korban”.

    Kesimpulan saya sebagai seorang bodoh, silakan berinvestasi dengan membeli mata uang irak…tapi jika…dan hanya jika anda dapat menjualnya kembali dalam waktu yang cepat….entah kepada siapa pun…not my problem anyway…

    5. Bagaimana pun……………………………………..
    Jika anda bersedia berinvestasi, meskipun dalam jumlah yang “kecil” menurut anda……..katakan lah hingga 2 juta rupiah….what the hell is wrong with you guys….BUKANKAH LEBIH BAGUS JIKA ANDA BERINVESTASI DENGAN MEMBELANJAKAN DUIT ITU UNTUK MEMBELI EMAS????????!!!!!!!!!!!

    Carilah informasi sebanyak mungkin sebelum anda berinvestasi di mana pun. Semoga Indonesia semakin cerdas.

    Salam orang bodoh,
    Otong.

  26. 26
    nazario
    berkomentar pada jam 7:09 pm
    tanggal 10 March 2009

    kalian semua kaya pakar ekonomi aja.
    seperti na uda pada tau dinar itu bakal naik apa turun dengan segala analisa kalian.
    kalo mao jelas nanya aja langsung ama pakar ekonomi na donk .
    jangan terpengaruh ama orang yang tidak pada kapasitas na

  27. 27
    David,SE.
    berkomentar pada jam 6:33 pm
    tanggal 17 May 2009

    Dinar irak yach?…gmna yach?…pgn ksh komentar…tp bnyk master disini…w setuju dgn yg disebut high risk high return…semakin besar resikonya semakin besar keuntungannya…w ngak mau bikin kalian jd stress…w cm mau ajak kalian berlogika positif aja…kita mulai :
    dulu dinar mencapai +/- 3.2 US $ …tp hancur!!!….masa sich bbrp thn kedpn ngak naik?…logika 1.irak kuat mas…gas alam dan minyak dunia masih kuat…2.klo ngak ada perubahan buat apa bnyk yg investasi termasuk BArack Obama????..3.Knp obama baik banget mau nangkep teroris alqaeda?n mau pulihin tmr tngh?…kalian ingat bgmna trik penjilat di dpn muka kalian?…baik dulu,krna ada maunya…dgn kata lain…dia mau nolong irak…krna cdngn minyaknya amerika menipis mas…tp irak tidak bodoh…mana mau dia kasih minyak cuma2…pasti harus terjadi kerjasama,bila itu terjadi so…terjadi lah exchange rates of value currency…dollar vs dinar…,jd 1:1 cukup wajar…krna irak tdk mau mata uangnya rendah…coz bnyk yg pegang uangnya…jd dgn 1:1 maka uang naik…dan kmgkn nanti minyak dunia dijual mengunakan dinar…per barel….irak join anggota pbb…irak sudah tdk diembargo…jd…beli sedikit tdk masalah…biarlah orang bodoh diatas berkicau…krna logika saya cuma ada satu terhadap sibodoh…DIA SERAKAH dan ingin kaya sendiri….APABILA SIBODOH(Ryogarta) tidak simpan dinar irak maka hari ini dan detik ini dunia kiamat!!!

  28. 28
    Pendekar agak linglung
    berkomentar pada jam 11:59 am
    tanggal 8 September 2009

    Udahlah……..lihat dari yahoo finace berapa sekarang nilai dinar iraq?????

    HANCUR…..?????? menyesal kulo beli dinar…mana mahal lagi….. moso 1 IQD = Rp 8 ?????keterlaluan

  29. 29
    Pendekar agak linglung
    berkomentar pada jam 12:01 pm
    tanggal 8 September 2009

    ayo ayo siapa yang mo dinar akuobral nih…………… dasar penipu tuh orang yang jual dinar……kemana atuh akal sehatku ketika aku beli dinar….aduh piyung……..

  30. 30
    bursa mobil
    berkomentar pada jam 5:25 am
    tanggal 9 September 2009

    Setubuh dengan pendapat anda, analisa yang tob markonah dech… ga trtarik bli2 mata uang yg ga jlas lg gan, thx nais inpo

  31. 31
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 1:26 pm
    tanggal 9 September 2009

    Sudah lama tidak lihat komentar-komnetar di posting ini :)
    Sudah setahun lebih posting ini di publikasikan, dan alhamdulillah ternyata analisis dari orang bodoh seperti saya paling tidak masih terbukti benar. Tidak ada satupun hingga kini yang menjadi kaya mendadak akibat membeli Dinar Irak :d

    Bagi yang sudah membeli, jadikanlah pelajaran dan jangan menjualnya kembali kepada mereka dengan iming2 agar cepat kaya. Simpanlah uang itu sebagai kenangan, siapa tahu puluhan tahun kemudian uang itu akan menjadi mahal di mata kolektor.

  32. 32
    teguh
    berkomentar pada jam 2:12 pm
    tanggal 11 March 2010

    kemungkinan dinar akan berkembang itu ada berdasarkan info2 terbaru yang mendukung kemajuan ekonomi irak.dan juga,hehe.lagian mau kiamat orang bakalan kaya semua….,sesuai ciri2 kiamat.kalo memang ada yang instant,kenapa kita cape2.toh itu tidak dilarang…,huhuy,semua masa depan itu Allohualam…,sesuai kehendaknya,dan tidak bisa dipastikan oleh manusia…,yang penting untung atau rugi,sodaqoh/infaq utk amalan kita harus tetep berjalan untuk tabungan kita di akhirat kelak…

  33. 33
    Inko
    berkomentar pada jam 10:26 am
    tanggal 23 April 2010

    bila di lihat dari kejadian-kejadian sebelum nya – sejarah, hampir semua masalah ada naik, ada turun, misalnya harga Bursa Effek kan Misalnya dari Harga 1000 bisa jadi 1 bahkan -100?, jadi bukan hanya kurs Dinar, dan kok bisa? uang Dinar irak yang udah 3 dollar As itu, Turun sampai Habis-habis menjadi 0,00000x dollar per dinar nya, kan paling tidak ya.. 1 s/d 3 dollar gitu..kan..?, knp bisa jatuh..ya karena di serang kan…?, nah kalau dilihat sekarang thn 2009-2010 ini, Neg.Itu(Irak) sedang berbenah.. ngak di serang.. apa ngak mungkin Bangkit kembali, paling tidak 0,1x dollar As per Dinar?.. Saya ngak mau jawab… pakai akal dan logika kalian ajah deh?, sekarang org bodoh harus belajar biar pintar gitu..jangan bodoh terus dong.. (ada perubahan lah)?… Kamu kan ngak tau orang Pintar dan kaya beli jutaan Dinar?.. ada beberapa yang udah terus terang karena mereka mau invest dan lihat ada peluang.., Jadi Apabila Anda telah beli Dinar yang disimpan ajah.. dan Jangan serakah.. beli sampai jutaan dinar.. ya 100 s/d 300 rb dinar..ajah cukup… dan perkiraan Saya sewaktu-waktu New Dinar Irak akan kosong di Negara Irak.. dan Uang itu kan di butuhkan di sana.. dan negara lain ( yang mengharapkan nilai dinar naik) cukup banyak juga lho yang beli.. kl peredaran udah kosong.. (asal Pencetak uang ini Jujur, tidak mencetak semaunya), otomatis nilai nya akan Naik melesat.. kembali spt semula.. dan waktunya tergantung kecepatan gerak dari kegiatan ekonomi neg Irak itu sendiri… membuat mata uang baru memangnya ngak perlu biaya,waktu, dan pemikiran ke depan, dan apa ada yang mempercayai ada dinar terbaru keluar terus kita ikut beli? kl harga per dinar masih murah kl udah 3 dollar mau beli?.. jadi Doa kan Negara itu Akur dan tidak gontok-gontok kan… agar mereka bisa meneruskan yang udah ada. Nah itu sekelumit pengetahuan dari Saya, Mohon maaf apabila salah.. Salam penutup tks.. April 2010

  34. 34
    Tosri Qepoo
    berkomentar pada jam 6:45 pm
    tanggal 6 May 2010

    Kalau saya mah gampang saja, sekarang beli dinar irak untuk koleksi apa untuk dijual lagi….

    koleksi: ya beli yg harga mana yg anda mau dan jangan dijual nanti, kan begitu saja.

    Jual: Yang namanya dibeli kalau untuk dijual lagi tentu hasrat anda jelas ada keuntungan disitu.

    Jadi prinsipnya orang dagang tidak banyak cing-cong, mau dinar kek, mau sate kek, mau singkong kek, mau seabrek-abrek kek, ya mbok biar sajhalah, toh logikanya ada kok, ………ah sudahlah, kebanyakan komentar nanti terlambat beli dinar-nya…..aku beli aja dikit (seadanya uang dulu) dan untuk dijual nantinya, selesai………”gitu aja kok repot”.

  35. 35
    Budi
    berkomentar pada jam 5:44 pm
    tanggal 20 November 2010

    Kita semua sama-sama belum tahu dengan Bagaimana hari esok ???
    Buatlah komentar dengan bahasa yang Sopan & Santun …

  36. 36
    Nugen-Kwandang
    berkomentar pada jam 1:54 pm
    tanggal 25 November 2010

    analisis dari RIYOGARTA ada benarnya juga jika kita menggunakan logika. APA BENARNYA?…
    Kalau 100.000 orang dari setiap negara di Dunia membeli dinar iraq x jlh negara di dunia, maka akan berjuta orang yang memiliki uang dinar iraq x masing-masing 250.000 dinar iraq. Maka yang pasti akan terjadi penarikan uang dinar iraq karena peredarannya melebihi batas yang ditentukan oleh Bank Dunia pada saat ketika uang dinar iraq di bolehkan menjadi alat tukar secara internasional.
    Nah, disini orang yang sudah membeli dinar iraq akan merugi.
    Si RIYOGARTA, sesungguhnya hanya mengingatkan kita sebagai sebuah bentuk kewajiban dari seorang mahluk yg namanya manusia untuk mengingatkan manusia lain.
    Analisa Si DONI juga benar dengan melihat kondisi negara lain yang mengalami nasib sama dengan negara Iraq.
    NAH, supaya nilai tukar dinar iraq akan menguat seperti keinginan teman2, maka uang dinar iraq jangan diedar terlalu banyak supaya tetap terjaga jumlahnya. Ingat kalau sedikit yang beredar, dan banyak orang yang butuh uang tersebut, maka permintaan dan nilainya akan naik.

  37. 37
    Si Oon
    berkomentar pada jam 1:07 pm
    tanggal 11 February 2011

    Sekarang tahun 2011 sudah lewat 40 hari, 1 IQD = Rp 7,59, bahkan lebih rendah ketimbang kurs akhir tahun 2007 yang 1:10. Harga pasar 41.800 dinar juga mentok di Rp 900 ribu. Masih jauh dari Rp 5 juta seperti perkiraan tahun 2008. Jadi, secara dagang konvensional saja, investornya belum mendapat untung. Apalagi kalau dihitung secara ekonomi, jeblog habis.

    Tapi kalau ada yang ngaku mendapat untung gede dari perdagangan Dinar, saya tidak akan menyangkal. Beberapa teman saya memang untung lumayan gede. Hanya saja, bukan dari investasi, melainkan dari jual belinya. Menurut bahasa saya, hasil dari ngibuli orang-orang “pinter” yang rakus. Yang percaya kalau nilai Dinar suatu saat bakal meroket.

    Awal tahun 1990 an ada modus serupa dengan uang Brazil. Satu paket dijual 500 juta. Konon pemerintah AS bersedia membeli 3x lipat. Akhirnya, boro-boro untung, balik modal saja tidak karena setelah duit kepegang, ternyata gak ada yang mau nukar.

  38. 38
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 4:59 pm
    tanggal 14 February 2011

    @Si Oon
    Ya seperti yang sudah saya tulis diatas, yg untung adalah yg jual dinar :))

  39. 39
    si susan
    berkomentar pada jam 5:10 pm
    tanggal 14 February 2011

    Kang Riyo yg baek
    Emang susah sih kalo kita2 ini bego gini maen2 spekulasi
    Termasuk juga maen mata uang beginian
    Coba baca2 novel liar’s poker (kalo gak salah itu judulnya, novel lama sih) atau pilem wallstreet
    Ya yang pasti untung itu cuma brokernya doang, yang rugi pasti kliennya, heheheeee

  40. 40
    Dilla
    berkomentar pada jam 1:18 pm
    tanggal 17 February 2011

    setuju ma mas riyo….
    kalo pada mau invest ,, invest langsung aja dinar emas atau perhiasan emas!!onenk!!
    harga pasti,, ga ada turunnya,, selalu naik tiap taun…ga kayak ini cuma KHAYALAN SEMATA!!

  41. 41
    mim
    berkomentar pada jam 1:05 am
    tanggal 29 June 2011

    kemaren kluarga sy banyak tu beli tx investasi katanya harga beli ame hrga jual jauh molornya kapan kaya n ye he he he

  42. 42
    yudi
    berkomentar pada jam 4:04 pm
    tanggal 29 June 2011

    enjoy aja bung…

  43. 43
    yudi
    berkomentar pada jam 4:15 pm
    tanggal 29 June 2011

    saya sambungya….thn 1999 saya pernah di suruh teman ambil dolar AS masa itu per dolar sudah di atas Rp,5000 tapi ngak saya ambil ,,takut rugi …katanya harganya nanti bisa sampai Rp.11000/dolarnya .sayang ,,saya tak punya keberanian untuk membelinya.thn 2011 ini saya di suruh untuk ambil dinar yang katanya akan naik…insyaq allah kalau naik ….wahhhhh jadi sugih ..awak..

  44. 44
    ALDO
    berkomentar pada jam 9:30 pm
    tanggal 16 December 2011

    emang lucu kalo mau invest. pake dinar iraq

  45. 45
    Dinar pasti RV
    berkomentar pada jam 4:46 pm
    tanggal 27 December 2011

    ya kalu menurut aku sih beli Investasi Dinar 1 – 10 Jt rupiah juga ga ada salahnya. kalu memang benar Dinar naik kan yang untung kita, seandainya dinar ga naik kita jual lagi kan masih bisa. saya berani investasi Dinar karena saya sudah tanya ke beberapa money changer, mereka mau kok terima kembali Dinar yang kita beli. maka dari itu saya ga ragu untuk investasi Dinar. bagi teman2 yang belum investasi ya hal ini bisa dipertimbangkan kembali. thanx – by Dinar Pasti RV

  46. 46
    wepe
    berkomentar pada jam 1:22 pm
    tanggal 8 January 2012

    1 bukti telah terjadi yaitu pasukan amerika sudah ditarik semua dari irak..tinggal menunggu tanggal mainnya aj bagi yg invest dinar iraq

  47. 47
    Pengembala onta
    berkomentar pada jam 2:55 am
    tanggal 25 January 2012

    Kalo ane seh itung2 nyimpen aje , kalo beli sejuta IRD kagak berasa,lha wong ane idup nye di Jazirah gurun pasir,beli ame jual nye gampang aje kok…..he….he……yg penting jangan ampe ganggu keuangan dapur……

  48. 48
    rosyid
    berkomentar pada jam 2:24 pm
    tanggal 28 January 2012

    Investasi dinar hanya ada 2 resiko…untung dan rugi.. semua kita sendiri yg tanggung..maka berinvestasilah pakai uang sisa atau kelebihan dr kebutuhan hidup… Anggap aja kita buka usaha pasti ada pengorbanan modal utk mencari laba… kl sukses ya untung,kl tdk ya rugi lah… spt halnya dg investasi dinar irak…

  49. 49
    rosyid
    berkomentar pada jam 2:54 pm
    tanggal 28 January 2012

    saya jg ada beli dinar irak pd thn 2008 ada 500 rb dinar.. yg ku beli scr bertahap selama 6 bln, semua kubeli dr hsl di luar kebuthn pokok… kl dinar jd Revaluasi ya Alhamdulillah, jk Devaluasi ya sudah lah…semua rejeki,jodoh dan maut manusia udh ada yg atur.. Kita hanya bs bedoa dan berusaha untuk yg terbaik bagi keluarga,saudara,teman maupun org lain..Amin…..

  50. 50
    najeb
    berkomentar pada jam 3:22 am
    tanggal 2 February 2012

    aku aja punya dinar iraq 1.m,muantap..


Isi Komentar