Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Dinar Irak, Analisis Dari Orang Bodoh

Dikirim: January 20th, 2008 | Oleh: | Kategori: Diary, Opini | 123 Komentar »

111507-0119-dinarirak14 Mungkin bahasan seperti ini terlihat basi, tetapi hingga saat ini masalah dinar irak tetap menjadi topik hangat. Saya mendengar masalah ini kemarin saat  berbincang-bincang  dengan teman di kantor, katanya ini merupakan cara paling tepat untuk menjadi kaya hehehe. Apa iya? Konon, dinar irak saat ini dijual dalam bentuk paket berisi 41.800 dinar Irak dengan harga yang sangat bervariasi, dari mulai Rp. 900.000 hingga Rp. 2.500.000. Silakan saja Anda ketik di google dengan kata kunci "dinar irak", maka akan muncul ratusan situs penjual dinar irak :)) Salah satunya muncul yang ini :d Terus saya comot deh salah satu gambar dinar Irak-nya yang paling mahal … Kai … minta ijin ya ;)

Tetapi apa iya menanam investasi pada mata uang negara yang sedang kisruh seperti itu benar-benar akan menguntungkan?

Ini analisis saya sebagai orang bodoh terhadap masalah seperti ini, menurut saya tidak logis! Kenapa?

  1. Seandainya saya punya mata uang dinar Irak dan saya yakin mata uang tersebut akan mengalami kenaikan siginifikan, bahkan nilainya kembali menjadi 1 dinar Irak = 3 dollar Amerika, kenapa saya jual? Lebih baik saya simpan saja toh? Artinya, tidak masuk akal jika ada orang yang memiliki dinar Irak dalam jumlah banyak mau menjualnya kepada orang lain dengan iming-iming kenaikan nilai mata uang yang bisa membuat seseorang kaya mendadak. Ini sama dengan penjual rumus nomor buntut, kalau dia punya rumus tersebut dan yakin akan kebenaran rumus itu … pertanyaannya …. kenapa dia jual rumus tersebut ke orang lain? Bukankan lebih baik dia simpan untuk memperkaya diri?
  2. Seandainya benar terjadi dimana dinar Irak kembali memiliki nilai mata uang 3x dollar Amerika seperti dulu sebelum terjadinya perang. Siapa yang mau membeli? Masak iya ada orang yang mau membeli barang yang dulu dia jual dengan nilai rendah dan dia beli kembali dengan nilai yang sangat tinggi :-?
  3. Fakta yang terjadi saat ini adalah, dinar Irak tidak akan didapatkan di bank manapun (kecuali bank di Irak kali ya?) apalagi di money changer. Jadi –pertanyaan paling besar adalah– darimana  sebenarnya mereka yang menjual dinar Irak bisa mendapatkan mata uang tersebut? Kalau mendapatkannya saja misterius, lalu kemana nanti saat mau menjualnya kembali?

Ini hanya berandai-andai, jika saya sekarang ini memiliki dinar Irak dalam jumlah besar maka ada beberapa hal yang akan saya beritahukan kepada Anda:

  1. Kemungkinan besar uang tersebut adalah uang yang saya miliki sebagai hasil bisnis di Irak. Sebut saja saya punya perusahaan di Irak :p
  2. Dengan memanfaakan isu dimana dinar Irak akan kembali menguat terhadap dollar Amerika, maka saya akan memanfaatkannya untuk mengambil untung yang lebih besar dibandingkan perolehan keuntungan bisnis saya di Irak, yakni dengan menjual mata uang tersebut dengan nilai yang lebih besar dari kurs yang seharusnya.

    Bayangkan saja, saat ini (kalau tidak salah) 1 dinar Irak = 8 Rupiah. Maka satu set dinar Irak sebanyak  41.800 seharusnya bernilai  334.400 Rupiah. Jika saya jual 41.800 dinar Irak dengan harga –sebut saja– 1.000.000 rupiah, maka keuntungan dari penjualan yang saya raup adalah 1.000.000 – 334.400 = 665.600 Rupiah. Mmmm :-? Apalagi kalau saya jual dengan nilai 2.500.000 Rupiah ya .. wow @-)

    Nah, ini sudah jelas keuntungan di depan mata :p
    Jangan-jangan, isu itu juga dibuat oleh saya sendiri sebagai salah satu pengusaha di Irak
    :))

  3. Dan alangkah bodohya jika saya menjadi penjual dinar Irak memberikan sebuah janji kepada Anda untuk kembali membeli dinar Irak yang telah saya jual kepada Anda. Apalagi dengan nilai yang sudah berkali-kali lipat :p
  4. Dari ketiga point diatas, bukan tidak mungkin bahwa saya adalah korban dari isu investasi dinar irak yang telah menyadari kebodohannya. Sadar bahwa hal tesebut tidaklah logis, maka untuk meminimalisasi kerugian yang saya alami, satu-satunya cara adalah dengan menjual kembali uang dinar yang telah saya beli/miliki dengan harga minimal sama atau lebih dibandingkan dengan harga saat saya beli. Itulah mungkin salah satu sebab kenapa harga dinar Irak saat ini bervariasi :p
  5. Atau … jangan-jangan …. saya adalah pemalsu uang Irak :))

Jadi, apakah benar dinar Irak akan membawa untung? Benar bagi para penjualnya :)) Sementara bagi Anda yang telah membeli dinar Irak dan berharap akan mendapat untung, nasehat saya hanya satu: "Anggap saja uang yang telah Anda keluarkan untuk membeli dinar Irak tersebut sebagai uang hilang, dan berdoalah agar apa yang Anda harapkan dari dinar Irak akan menjadi kenyataan di suatu hari nanti –meskipun entah kapan" :)

Atau

"Hayoo, jual kembali saja ke orang lain yang punya keinginan menjadi orang kaya mendadak. Syukur-syukur bisa untung beberapa puluh, ratus atau ribu bahkan juta rupiah hehehe." :d

Kalau Anda bertanya kepada saya, "Apakah saya akan membeli dinar Irak?" Jawabnya, "Tidak."

Siapa sih yang tidak kepingin menjadi orang kaya? Tetapi saya berprinsip bahwa saya lebih menyukai sesuatu yang berjalan wajar melalui proses, artinya menjadi kaya karena memang sudah seharusnya menjadi orang kaya. Menjadi orang kaya bukan sesuatu yang bisa dilakukan secara instant, meskipun kadang saya berharap juga :d


123 komentar untuk “Dinar Irak, Analisis Dari Orang Bodoh”

  1. 1
    jimmy
    berkomentar pada jam 6:40 pm
    tanggal 20 January 2008

    menurut saya orang yang sekarang menjual dinar irak adalah orang2 yang mau mengambil keuntungan dalam jangka pendek, jadi kalau nantinya ternyata dinar irak stagnan atau turun, dia sudah punya untung duluan (sama dengan andai2 mas riyogarta yang nomor 2)

    terus mengenai yang jual dinar irak, setahu saya sekarang ini HSBC sudah menjual dinar irak. oh ya saat ini dinar irak dijual paling murah 1 dinar = Rp 10, bahkan sudah ada yang jual sampai Rp 30 lho.. gila kan!

    dan masalah apakah kalau benar dinar irak nilainya naik sampai 3 dolar, untuk menjualnya kembali, kalau tidak ada yang mau beli, satu-satunya jalan adalah kita harus berangkat ke irak dan jual di sana :D pasti laku deh..

    Posting terakhir di blognya jimmy J-Bill

  2. 2
    Doni
    berkomentar pada jam 6:59 pm
    tanggal 20 January 2008

    Benar-benar analisis yang bodoh!
    Anda tidak tahu masalah ekonomi kan? Jangan asal komentar deh, pelajari dulu baik-baik sebelum menuliskannya di blog sehingga tidak menyesatkan orang yang akan berinvestasi. Saya rasa dinar irak adalah investasi yang menjanjikan. titik.

  3. 3
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 7:07 pm
    tanggal 20 January 2008

    @jimmy
    Hehehe, dengan catatan Irak belum melakukan sanering terhadap mata uangnya ;)

    @Doni
    Weh … judulnya juga analisis dari orang bodoh boss :))
    Saya memang tidak mengerti masalah ekonomi, makanya saya hanya menggunakan logika dalam hal ini. Kalau Anda tidak sependapat ya tidak apa-apa toh? Saya juga tidak memaksakan analisis saya untuk Anda terima :p

  4. 4
    ridu
    berkomentar pada jam 7:13 pm
    tanggal 20 January 2008

    waw,seru bgt neh sesuai sama background ridu!
    yah bos,namanya juga investasi, ada yg untung,ada yg rugi, jd sangat prlu juga analisis sblum mgambil kputusan investasi!

    kemaren2 jg temen2 ridu pada heboh ngomongin masalah ini,sampe2 ada yg mao langsung beli dinar itu!

    Posting terakhir di blognya ridu Blog ini “Naik Kelas”

  5. 5
    ridu
    berkomentar pada jam 7:15 pm
    tanggal 20 January 2008

    btw,kok bisa ada mobile edition gini siy blogny?keren!!

    Posting terakhir di blognya ridu Blog ini “Naik Kelas”

  6. 6
    Praditya
    berkomentar pada jam 7:20 pm
    tanggal 20 January 2008

    Tetapi saya berprinsip bahwa saya lebih menyukai sesuatu yang berjalan wajar melalui proses, artinya menjadi kaya karena memang sudah seharusnya menjadi orang kaya. Menjadi orang kaya bukan sesuatu yang bisa dilakukan secara instant, meskipun kadang saya berharap juga

    Yup… Saya sependapat dengan statement dan prinsip dari orang yang mengaku bodoh ini… :P

    Lagipula, sepertina rasanya lebih nikmat klo memang dilakukan dengan proses… :D

    Posting terakhir di blognya Praditya Milik Kami Berdua: Yang Lain Ngontrak!

  7. 7
    Jiewa
    berkomentar pada jam 9:17 pm
    tanggal 20 January 2008

    Saya rasa ini hanya Tren SesaatTM
    Buat bung Doni, kalau saudara menganggap tulisan ini analisis yg bodoh, tolong tunjuk bagian mana dan berikan alasannya agar kita sama-sama bisa belajar :)

  8. 8
    Donny Reza
    berkomentar pada jam 2:04 am
    tanggal 21 January 2008

    Analisis lagi, semakin banyak orang yang tertarik, otomatis harga Dinar itu akan semakin tinggi. Contoh, tadinya 41.800 dinar irak = Rp. 1 Juta, karena banyak yang minta, kan bisa jadi 5 juta ya?!

    Sementara, nilai tukar-nya tetap saja segitu-gitu juga terhadap dollar ;))

    Posting terakhir di blognya Donny Reza Seret Rezeki

  9. 9
    The Sandalian
    berkomentar pada jam 5:46 am
    tanggal 21 January 2008

    Kalo saya punya banyak dinar Irak, saya pengen beli AK-47 yang asli!

    Hayo sapa mo tembak-tembakan ama saya? :D

  10. 10
    The Sandalian
    berkomentar pada jam 5:49 am
    tanggal 21 January 2008

    Kok link posting terakhir saya ga muncul? :-?
    Maaf nyamfah :D

  11. 11
    ayahshiva
    berkomentar pada jam 6:44 am
    tanggal 21 January 2008

    pernah denger tentang dinar irak, tapi gak tahu kalo ini dalam bentuk investasi, tapi menurut saya analisis mas riyo ada benernya juga, mending invest pada sesuatu yang udah jelas macem properti

    Posting terakhir di blognya ayahshiva (Mungkin Ini) Kesempatan Terakhir Saya

  12. 12
    KaiToU
    berkomentar pada jam 8:35 am
    tanggal 21 January 2008

    @sandalian:
    hobi maen ersofganna masih dibawa kemana2 :O
    blog opera gag ngaruh, yeee… >:P

    @riyogarta:
    *ketawa ngikik*
    itu posting di blog sebenerna salah posting om, gara2 nyoba posting pake ms word 2007 yang sebelumna di wordna itu dah ada settingan bwt account pny Kai..

    aslina dititipin posting sama temen suruh posting ke blogna dia, tapi koq salah kirim ke blog sendiri :P

    tp gara2 postingan smpyn, malah ketauan klu blog Kai masuk halaman satu google :d/ *horee*

    udah pernah baca juga seh, analisis ttg dinar irak, bakalan nguntungin klu semua jadi mafia dinar, alias semua jadi reseller, hehueheuhehehe…

    dasar orang2 >_<

    yuk, ah.. ;)

    Posting terakhir di blognya KaiToU [PCMAV RC23 (v1.0 RC 23)] : Windx.C – Update Build1 >___

  13. 13
    suprie
    berkomentar pada jam 8:40 am
    tanggal 21 January 2008

    mmm… setuju, saya lebih suka sesuatu yang melalui proses, karena saya lebih menikmati proses itu. IMO easy come easy go, klo sesuatu dapat nya instan, perginya juga instan… ;)

    Posting terakhir di blognya suprie Are they stupid…

  14. 14
    KaiToU
    berkomentar pada jam 8:52 am
    tanggal 21 January 2008

    btw, koq aneh, ya.. posting terakhirna kykna salah, deh :P

    Posting terakhir di blognya KaiToU [PCMAV RC23 (v1.0 RC 23)] : Windx.C – Update Build1 >___

  15. 15
    fuck-off
    berkomentar pada jam 1:31 am
    tanggal 23 January 2008

    kalau anda paham ttg sejarah ekonomi, sedikit kita flashback Rupiah Vs Dollar thn 1994, waktu itu dollar masih Rp2000,- tapi saat itu ada saja orang bodoh atau ga waraz (mungkin menurut kita). yang berinvestasi Dollar, berita nya tidak terlalu heboh karena Indonesia masih buta internet, jadi tidak seheboh dinar skrg ini. dan apa yg trjadi stelah itu KRISIS EKONOMI 1998 REFORMASI KEHANCURAN BUKAN PERBAIKAN. DOLLAR BOOMING Rupiah Kacrut…smpai skrg….!!! 2008 AS hari ini di landa RESESI EKONOMI YANG MENHANTAM PASAR SAHAM MEREKA…salah satu penyebab melonjaknya harga minyak Dunia, Truz klo sdh begini mau apa MEREKA (AS) tidak ada pilihan lain selain segera memulihkan kondisi di Timur Tengah Salah satu Perbaikan di Irak, kenapa dinar irak ini di jual beli? salah satu cara memperkuat mata uang dinar yg dengan menjual sebanyak-banyak nya ke slrh dunia, jd begitu DINAR IRAQ masuk ke Listing PASAR INTERNASIONAL, MAKA DINAR AKAN MENGUAT SECARA DRASTIS…!!!well jadi orang jangan rakus lebih baik kita kasih informasi ini kpd yng lainnya. Mau Kaya Memang harus dengan usaha…:(:(:d:-?:-? DUNIA emg kejam.. Mk kita harus Lebih Kejam dr Dunia..kalau mau sukses………ok fuck off

    Posting terakhir di blognya fuck-off AS Dukung Rekonsiliasi IRAQ

  16. 16
    Mafia Dinar
    berkomentar pada jam 2:34 am
    tanggal 23 January 2008

    Dalam dunia bisnis kita kenal Untung Rugi, maka wajar kalu hr ini byk yg jd pedagang dinar, bicara peluang sambil nunggu dinar iraq menguat. Tidak ada salahnya kita Mencoba toh itu bukan judi anggap sj tabungan untuk masa yg akan datang dr pd buat beli Shabu, Putau, Or Ganja, maen sama Pelacur..hehehe..asyik nih…ngecrot truz OM..:) Anilisis di atas bagus juga buat mereka yg ga paham makna investasi..tp buat org yg paham Investasi Analisis di ATAS tdk berlaku (INVESTOR ADALAH ORANG YG BERANI AMBIL RESIKO) menurut gw Analisisnya nilainya KACRUT, PROVOKATIF, tdk paham sok komentar, TAKE YOUR OWN BUSSINES MAN, Namanya PenDANGKALAN WAWASAN GLOBAL..klo mau kasih Analisis yg mendidik, membangun, beri wawasan yg baik buat orang lain baik buruknya..Jgn gunakan pikiran kotor anda untuk menganalisis sesuatu..dari hasil pengamatan gw analisis tsbt di buat dengan pikiran yg sgt picik, sempit sekali..

    :(“Seandainya saya punya mata uang dinar Irak dan saya yakin mata uang tersebut akan mengalami kenaikan siginifikan, bahkan nilainya kembali menjadi 1 dinar Irak = 3 dollar Amerika, kenapa saya jual? Lebih baik saya simpan saja toh? Artinya, tidak masuk akal jika ada orang yang memiliki dinar Irak dalam jumlah banyak mau menjualnya kepada orang lain dengan iming-iming kenaikan nilai mata uang yang bisa membuat seseorang kaya mendadak.”:(

    Nah bagian ini contoh pemikiran orang yg rakus yg hanya mau untung sendiri, rakyat indonesia itu sdh BODOH jadi jgan DIBODOH-BODOHI lagi dengan pemikiran spt itu.mereka yg menjual itu namanya pedagang wajar mereka ambil keuntungan dr menjual DINAR IRAQ. Anda saja klo berdagang pasti cr untungkan??? pasti produk yg anda dagangkan anda promosikan sebaik-baiknyakan??? dengan Iming-iming Diskon, Hrg Bersaing, Beli 2 bonus 1, Berhadiah Langsung dan Bullshit semacamnyalah agar produk anda laku…hehehehehehehehe……..:((:(/:):-w:)>-[-(;)/:)8-|:x:d/:”>:d

  17. 17
    andi bagus
    berkomentar pada jam 5:48 am
    tanggal 23 January 2008

    kok gak ngincer pasar eropa ?? euro yang bakal ntah kapan ngelengserin dolar amerika..:d

    Posting terakhir di blognya andi bagus Indonesian Idle

  18. 18
    Rosyidi
    berkomentar pada jam 3:22 pm
    tanggal 23 January 2008

    Islam memang tidak mengajarkan gambling seperti ini. Tapi kalo cuma menduga2, aku setuju ama fuckoff diatas. Amerika sekarang sedang ada masalah dengan keuangannya. Dolar semakin melemah. Lihat aja, beberapa hari terakhir ini Rupiah pun ikut melemah, soalnya Rupiah ngekor ama dolar. Mata uang untuk bisnis internasional di Indonesia pake Rupiah. Coba deh kalo pake Euro, mungkin bakalan lebih stabil. Tapi, Indonesia gak bakalan berani beralih ke EURO, kenapa? soalnya Indonesia takut US. Ntar kalo di embargo gimana. :))

    Posting terakhir di blognya Rosyidi Kedelai Transgenik Berbahaya

  19. 19
    pututik
    berkomentar pada jam 3:22 pm
    tanggal 24 January 2008

    kalo terus-terusan pada beli dinar bisa-bisa rupiah tambah anjlok tuh :-w

    Posting terakhir di blognya pututik NoteBook Buat Anak

  20. 20
    Labyrinth
    berkomentar pada jam 7:09 pm
    tanggal 24 January 2008

    Ho ho ho…

    Sepertinya kita perlu analisis yang lebih mendalam sebelum mengambil keputusan… :d

    Terlalu banyak orang yang berinvestasi,, pasti ada alasan yang mereka pertimbangkan buat ber investasi seperti itu.

    Sebenernya saya juga ngak tau sie.. :d

  21. 21
    imam
    berkomentar pada jam 8:29 pm
    tanggal 24 January 2008

    belom apdet nih mas?

  22. 22
    pudakonline
    berkomentar pada jam 8:11 am
    tanggal 25 January 2008

    saya ndak tahu banyak soal ekonomi, tentu analisa tajam dan diikuti dengan argumentasi yang masuk akal akan sangat mencerahkan.

    semoga semua punya semangat shoot the message not the messanger!

    Posting terakhir di blognya pudakonline Getting Old

  23. 23
    garun
    berkomentar pada jam 9:14 pm
    tanggal 26 January 2008

    oi pantek semua nya sok bana ang kanciang laki induak ang sado nyo

  24. 24
    Orang bOdoh
    berkomentar pada jam 12:20 pm
    tanggal 27 January 2008

    sebagai orang bodoh sy jg mau ikutan analisis nih…menurut sy investasi dinar iraq sedikit mengkhayal, karena :
    (1.) Sy setuju dengan analisa “bodohnnya” ryogarta, bahwa sekarang aja kita beli dinar irak bukan dari lembaga resmi, ato bahkan di money changerpun dinar iraq tidak diperjual belikan..
    (2) Bayangkan jika dinar irak melonjak berkali lipat seperti yg dibayangkan….mau jual dimana?
    (3)Setahu sy dr kabar yg saya dengar kalo pemerintah irak itu mempunyai peraturan bahwa dinar irak hanya boleh diperjual belikan didalam negerinya saja….dan seandainya kita nekat nukerin dinar rak disana dan ketahuan…mmm repot tuh…
    (4)Saat ini Dinar irak udaj naek yg tadinya sekitar rp. 7 sekarang udah sampe rp. 17 bahkan lebih….tp menurut sy bukan karena kondisi irak yg membaik tetapi karena banyaknya demand terhadap dinar irak tersebut jd yah hukum pasar berlaku.
    (5) Kalo mau untung dr dinar irak mending jualan dinar irak aja…(per 100.000 dinar rak kita bisa untung sampe 200 rb-300b rupiah, itu kalo perdinarnya kita naekin 1-2 rupiah..kalo lebih???)
    OKe teman2 moga2 khayalannya menjadi kenyataan….

  25. 25
    Orang bOdoh
    berkomentar pada jam 12:22 pm
    tanggal 27 January 2008

    —-sebagai orang bodoh sy jg mau ikutan analisis nih…menurut sy investasi dinar iraq sedikit mengkhayal, karena :
    (1.) Sy setuju dengan analisa “bodohnnya” ryogarta, bahwa sekarang aja kita beli dinar irak bukan dari lembaga resmi, ato bahkan di money changerpun dinar iraq tidak diperjual belikan..
    (2) Bayangkan jika dinar irak melonjak berkali lipat seperti yg dibayangkan….mau jual dimana?
    (3)Setahu sy dr kabar yg saya dengar kalo pemerintah irak itu mempunyai peraturan bahwa dinar irak hanya boleh diperjual belikan didalam negerinya saja….dan seandainya kita nekat nukerin dinar rak disana dan ketahuan…mmm repot tuh…
    (4)Saat ini Dinar irak udaj naek yg tadinya sekitar rp. 7 sekarang udah sampe rp. 17 bahkan lebih….tp menurut sy bukan karena kondisi irak yg membaik tetapi karena banyaknya demand terhadap dinar irak tersebut jd yah hukum pasar berlaku.
    (5) Kalo mau untung dr dinar irak mending jualan dinar irak aja…(per 100.000 dinar rak kita bisa untung sampe 200 rb-300b rupiah, itu kalo perdinarnya kita naekin 1-2 rupiah..kalo lebih???)
    OKe teman2 moga2 khayalannya menjadi kenyataan….

  26. 26
    edi
    berkomentar pada jam 2:20 pm
    tanggal 30 January 2008

    hello,semua pada kritik tentang dinar.sebenarya saya juga ada beli. dinar sekarang harganya rendah(12rp/dnr) masak si ada negara penghasil minyak terbesar ke-2 bisa rendah banget nilai mata uangnya. ngak lama lagi dinar bakal naek:) minyak harga melambung tinggi. amerika lagi resesi.pasukan bakal ditarik dari irak,menurut saya positif aja itu bisa naek. ayo …. mana keberanian waktu maen judi. masa judi yang ini ngak berani, resiko kecil untung besar.anggap aja 750rb kalah judi, menagnya bisa puluhan jt lho….;) maklumlah semua ada risiko. anda takut resiko jgn maen resiko .. ok

  27. 27
    aLe
    berkomentar pada jam 7:42 am
    tanggal 31 January 2008

    ah, si Kai ngelak neh :-\\”

    Posting terakhir di blognya aLe Adsense Banned euy.,

  28. 28
    aLe
    berkomentar pada jam 7:43 am
    tanggal 31 January 2008

    weks, :O ikon siyul2nya gagal =))

    Posting terakhir di blognya aLe Adsense Banned euy.,

  29. 29
    martin
    berkomentar pada jam 9:43 am
    tanggal 31 January 2008

    Maaf bukannya sok pintar…rata-rata saya melihat komentar teman2 sekalian banyak yg terlalu teoritis,seperti pakar yg sdh ahli…menurut sy hal diatas dimana banyak tmn2 yg berinvestasi ataupun para investor menawarkan investasi tsb ya sah…sah saja…yang jelas investor tersebut bisa menyampaikan resiko2 yang dihadapi bila menginvestasikan uang tersebut. “High Profit High Risk”.dan pihak investor harus menjelaskan bahwa keuntungan tsb hanyalah prediksi semata berdasarkan history dan data2 yg ada. Kalau dibilang berinvestasi dinar iraq tersebut adalah penipuan menurut sy tidak!!, Teman2 bisa melihat masa lalu negara Kuwait..sebelum perang Teluk Dinar Kuwait 1 Dinar=3,23USD saat perang menjadi 0,10 USD dan setelah perang 1 Dinar=3,43 USD. Nah kalau dulu Investasi Dinar Kuwait sedang marak apakah teman2 sekalian menganggap investasi tsb adalah penipuan atau isapan jempol saja demi mengeruk keuntungan???

    Kalau ada teman2 “Sdr Ryogarta” yang komentar seperti ini :

    “Seandainya saya punya mata uang dinar Irak dan saya yakin mata uang tersebut akan mengalami kenaikan siginifikan, bahkan nilainya kembali menjadi 1 dinar Irak = 3 dollar Amerika, kenapa saya jual? Lebih baik saya simpan saja toh? Artinya, tidak masuk akal jika ada orang yang memiliki dinar Irak dalam jumlah banyak mau menjualnya kepada orang lain dengan iming-iming kenaikan nilai mata uang yang bisa membuat seseorang kaya mendadak. Ini sama dengan penjual rumus nomor buntut, kalau dia punya rumus tersebut dan yakin akan kebenaran rumus itu … pertanyaannya …. kenapa dia jual rumus tersebut ke orang lain? Bukankan lebih baik dia simpan untuk memperkaya diri?”
    Nah kutipan diatas biar sy jelaskan sedikit. Apakah teman2 sekalian setuju kalau harga emas itu 1 thn kedepan pasti selalu naik?? bila ya mengapa banyak pedagang2 emas memperjual-belikan emas tsb?? Kenapa tidak disimpan saja toh…emas tsb bakalan naik dan bagus untuk diinvestasikan??

    Kutipan berikut:
    ” Seandainya benar terjadi dimana dinar Irak kembali memiliki nilai mata uang 3x dollar Amerika seperti dulu sebelum terjadinya perang. Siapa yang mau membeli? Masak iya ada orang yang mau membeli barang yang dulu dia jual dengan nilai rendah dan dia beli kembali dengan nilai yang sangat tinggi” ini jelas sekali anda tdk mengerti dagang memang cocok judul diatas yg anda buat hehe (jgn tersinggung cm becanda) ini sy kasi contoh sj: klo sdh menguat anggap saja 1 Dinar =0,5 USD harga klo saya patok harga beli 0,5 dan harga jual 0,49 dan sy mendapat untung 0,01 napa tidak saya mau terima penukaran tsb.

    Jadi menurut saya semuanya kembali ke kt masing2 apakah mau berinvestasi yg bersiko tinggi, sedikit sedikit atau yg tdk beresiko sama sekali. INGAT HIGH PROFIT IS HIGH RISK

    http://new-dinar-iraq.blogspot.com/

  30. 30
    IBNU PADMOHADI
    berkomentar pada jam 2:32 pm
    tanggal 4 February 2008

    DALAM INVESTASI INGAT PEPATAH ” dON’T PUT YOUR EGGS IN ONE BASKET” JADI KALAU BINNIS JANGAN HANYA SATU MACAM. BILA ANDA SUDAH PUNYA BISNIS MAKA DINAR IRAQ SEBAGAI BISNIS TAMBAHAN YANG PENTING JANGAN MENGGANGGU KEUANGAN KELUARGA.KEMUDIAN JUGA PERTIMBANGKAN BERAPA PENGORBANAN DIBANDINGKAN DENGAN POTENSI KEUNTUNGANNYA.
    KALAU BELI DINAR IRAQ MASUKAN DALAM LACI BILA PERLU DIISOLASI DAN JANGAN DIPIKIRLAN LAGI. INSYA ALLAH AKAN NAIK WALAUPUN WAKTUNYA BISA 1, 5, 10 TAHUN. SEANDAINYA 10 TAHUN 1 DINAR = 1 DOLAR ATAU NAIK 400 KALI DARI SEKARANG , MASIH MENGUNTUNGKAN KARENA BERARTI 1 TAHUN RATA-RATA NAIK 40 KALI. NAMUN SELANJUTNYA TERSERAH ANDA , KALU SAYA SIH NYIMPEN DIKIT. BIAR KALAU NAIK TIDAK KECEWA(GELO), TATI KALAU NILAI DINAR TIDAK NAIK YAH IDEP-IDEP SODAKOH SAMA SESAMA.

  31. 31
    java dwipa
    berkomentar pada jam 10:14 am
    tanggal 8 February 2008

    he he saya bodoh dan linlung juga ah, udah tau kalo beli dinar irak itu katanya bodoh, semakin edan belinya nih. Edan juga nih, nunggu kenaikan dinar irak. Mbak dinar aku tunggu dikau dengan sepenuh hati, karna hati udah jatuh cinta, he …he… hayo wong bodoh piye jal? kalo ketemu wong edan.

  32. 32
    Arjun
    berkomentar pada jam 9:35 pm
    tanggal 8 February 2008

    Kalau menurut saya pribadi, selama kita punya tabungan lebih tak ada salahnya simpen sedikit saja dinar iraq (50.000 s/d 100.000 Dinar).karena saya berada di pihak netral, maka saya berpihak kepada kedua kemungkinan.
    1. Apabila ternyata kenaikan kurs Dinar terhadap US Dollar terbukti, maka sedikit uang yang saya investasikan tersebut betul-betul akan merubah kehidupan saya, dan tentu saja saya akan merasa sangat menyesal jika dulu tidak membeli Dinar Iraq ini.
    2. Apabila ternyata semuanya salah dan Dinar Iraq tetap pada nilainya yang sekarang, maka saya tidak akan pernah merasa menyesal membeli Dinar karena toh saya telah menganggapnya sebagai uang hilang. Tidak,, Bukan uang hilang,, bahkan saya masih memegang Dinar tersebut sampai sekarang, dan akan menjadi suatu fenomena tersendiri memiliki dinar iraq ini karena telah berhasil mengguncangkan seluruh dunia akan misteri2nya. dan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita karena memiliki uang yang pernah diperebutkan byk investor:d

  33. 33
    joni jon
    berkomentar pada jam 1:51 am
    tanggal 11 February 2008

    semuanya pada berdebat masalah irak dinar akan naik atau tidak? saya perkirakan akan naik. kemudian kalau pasti naik kenapa dijual? yah pikirannya cetek amat, didunia ini banyak percaloan bos, kenapa 1 USD pada tahun 1997 yang Rp. 2000 dan saat ini jadi Rp. 9000 bahkan sempat jadi 15000 banyak yang jual dan beli? tidak dipegang2 terus karena pasarnya sudah terbentuk. begitu juga dengan harga emas yang naik terus dan banyak yang jual dan beli karena pasarnya sudahterbentuk, jadi banyak yang jual atau beli dinar tentunya pasar akan terbentuk sendirinya apalagi who know when pemerintah irak mengatakan mata uang dinar irak dapat di perdagangkan bebas di amerika dan singapore. jadi dengan kata lain anggaplah ini investasi uang mati yang seandainya kejadian adalah subsidi irak kepada pemegang irak dinar. yang tidak punya ya jangan nyesal, sama seperti usd dari harga 2000, yang tidak punya ya tidak bisa jual diharga Rp. 9000. maaf ya, jangan berdebat lagi.

  34. 34
    angga
    berkomentar pada jam 12:18 pm
    tanggal 13 February 2008

    kalo menurut saya ini hanya tren sesaat tak ubahnya seperti petani aglonema atau penjual ikan lohan sekarang bagaimana kedua komoditi tersebut sudah hancur harganaya ?????, dia hanya memanfaatkan momen, kalo naik atau tidak tergantung ekonomi di irak penjual hanya memakai contoh perang di kuwait.

  35. 35
    agus
    berkomentar pada jam 3:01 pm
    tanggal 22 February 2008

    aku setuju sama yang berpendapat beli, simpan dan lupakan…..
    kalo mujur, tiba-tiba kita kaya raya….
    kalo stagnan, kita masih dapat untung, kita punya pengalaman
    ingat pengalaman guru yang paling baik.:):d/:d/:d/:d/

  36. 36
    dede f
    berkomentar pada jam 11:32 am
    tanggal 28 February 2008

    beli aj dinar iraknya.
    g mungkin hrg dinar jatuh.
    paling parah g naik2 tuh harga dinarya.
    g ad kt rugi mnurut aku.[-(
    klo g naik2 toh kita g bkalan jatuh miskin..bener ga?:)>-

  37. 37
    ugie
    berkomentar pada jam 5:47 pm
    tanggal 28 February 2008

    Friend,
    jangan analogikan pasar mata uang Dinnar dengan kejadian USD… itu beda banget… Shadam ga intervensi sama nilai mata uangnya supaya stabil… indonesia iya.. makanya bisa bertahan di 2000.. begitu jawara ekonomi indo saat itu bilang lepas ke pasar bebas.. tuinggggg…!!! kita sih liatnya sederhana bgt 2ribu ke 5ribu mencelat sampe 15ribu.. trus rame rame salahin om jors sorosss bin mrongos.. tapi sebenernya nilai itu dah anjlok dr dulu cuma diintervensi pemerintah bikin dia stabil, tapi resikonya utang negara langsung bengkak… sedangkan di masalah mata uang irak ini ga ada pemerintah yang intervensi kecuali[mungkin] pemerintah USA sendiri.

    masalah untung rugi ikutan main atau tidak…
    beberapa analisa diatas ada masuknya juga… (beli 8rups jual paketan…bla..bla..bla..) kenapa sih orang suka jual beli dinar yang ga pasti? itu namanya hasrat dan usaha om… sama kayak orang jual duren di pinggir pintu masuk tol.. klo dipikir kenapa ga jual di pasar buah, atau sekitar taman hiburan. lebih aman dr srempetan bus dan kemungkinan dilirik orang lebih banyak daripada dipinggir pintu masuk tol.. tapi di pintu tol jagorawi (ciawi dan bogor) hehehehe… rejeki terserah YDA..(Yang Di Atas) boss.. trading apapun tetap ada kemungkinan gain.. korelasi level keuntungan sejajar sama resiko.. meski keliatannya cuma elus elus bawah perut tapi resiko “trading duit” gede bos.. buat orang yang mau becanda di dunia “cari rizki”… coba pelajari dulu analisa fundamental dan analisa bandarmologi.. dari kegiatan yang mo kita becandain.. klo ga tau belajar dong boss… bisa becanda di blog masa ga bisa baca n beli buku? coba baca review permainan reksadana deh… di bursa reksadana mata uang (nabung uang warnet 4 jam beli gih majalah kontan edisi kusus reksadana. bln januari 2008 ) banyak banget orang bodoh yang bikin perusahaan besar n main dinar iraq.. orang pinter kan bisanya cuma minum jamu tolak angin tho… sambil makan pisang goreng di pinggir gang sambil cerita analisis dunia yang sangat meyakinkan sesama orang pinter..

  38. 38
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 8:11 pm
    tanggal 28 February 2008

    @ugie
    Siapa bilang ini becanda?
    Lha wong judulnya saja saya buat seperti itu. Kalau Anda tidak setuju ya monggo saja :p Tidak ada paksaan

    **kecuali gara-gara posting ini lalu bisnis dinar irak Anda terancam :))
    (jangan-jangan gara-gara ini juga banyak yang sewot ya hihihi)

    Apakah Anda tahu juga bahwa ada isue dinar irak akan mengalami sanering sampai dengan tiga digit? Makanya … banyak-banyak baca mas sebelum mengajari orang lain untuk melakukan itu :p

  39. 39
    Jadul
    berkomentar pada jam 8:36 am
    tanggal 13 March 2008

    Dinar Irak oh Dinar Irak bak Dewi turun dari kayangan

  40. 40
    bewoks
    berkomentar pada jam 3:21 pm
    tanggal 14 March 2008

    ente ribut2 dinar irak, perkembangan terbaru dinar irak saat (maret 2008) nggak ada yang tahu….. oon semua lu pada….. : )>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-

  41. 41
    uhui2008
    berkomentar pada jam 5:08 am
    tanggal 18 March 2008

    Sori numpang cek browser………….:d

  42. 42
    kamal
    berkomentar pada jam 12:04 pm
    tanggal 20 March 2008

    Usaha apa sih, yang tidak beresiko rugi?
    pernahkan anda mendengar teman atau tetangga anda rugi puluhan juta dalam membangun bisnis?
    Saya pikir peluang keuntungan yang dijanjikan oleh dinar irak sangat rasional.
    Karena peluang rugi pada bisnis apapun tetap ada.
    kalaupun dinar irak tidak berhasil naik seperti yang diharapkan, kerugian kita kan hanya sebatas nilai yang kita simpan. Untuk menyimpan dinar irak orang tidak harus bayar tunggakan listrik, bayar telefon, sewa pembatu atau satpam, tidak perlu diberi pupuk, diirigasi, atau dirawat.
    Bayangkan petani yang gagal panen, pedagang yang bangkrut, udah harus membayar karyawan, tunggakan listrik, uang kemanan, uang kebersihan, usahanya rugi pula, lagi…
    Dengan menyimpan selembar uang dinar yang hanya seharga 100 ribuan sampai 200ribuan rupiah, orang berpeluang merubah nasibnya menjadi kaya..
    Di mana lagi ada peluang langka yang seperti ini????

    Peluang ini sudah dibuktikan dalam kasus kuwait dan afganistan.
    Gunakan akal anda sekali lagiiii.

    http://www.uang-dinar.webs.com

  43. 43
    women
    berkomentar pada jam 8:53 am
    tanggal 31 March 2008

    ^:)^ ^:)^ ^:)^
    Benar itu Bro… Itu khan cuma rekayasa bisnis aja..
    Siapa yang g mau jadi kaya…h ahahaha
    http://gudang-kl.blogspot.com
    http://endosiswa.blogspot.com
    http://linkjobs.blogspot.com

  44. 44
    oot achuiii
    berkomentar pada jam 1:13 pm
    tanggal 7 April 2008

    ai setuju ama mas ryogarta n mas-mas yg laen ^:)^ cuman yg bikin pusing ai ~X( gara2 realita investasi dinar ini ponakan ai rela jual hp kesayangannya buat beli dinar, sepupu ai rela ga bayar pembantu 2 bulan buat beli dinar yang katanya bakalan dapat 27 M ntar kapan2!!
    memang manusia kdg2 kehilangan akal sehatnya kalo udah kesetanan <:-P ; ai punya 25000 dinar iraqqqqq aja, sapa yg mau beli kalo ada yg mau bayar Rp 2000 per dinar ai juaaal,…. heheheh =)) kalo mao tao naiknya harga minak dunia ya gara2 stoknya udah ampir abis and amrik tuh mati2an bakal mempertahankan iraqq soalna udah pada nanggung tuh udah abis banyak anggarannya..so ai kira amrik ga rela booo ninggalin iraq kecuali kalo minyaknya iraq dah kesedot semua :-? eh ngga nyambung ya sorry ai olang bodoh juga loh [-O< ampuni aku ya ALLAH

  45. 45
    oot achuiii
    berkomentar pada jam 6:53 pm
    tanggal 11 April 2008

    Kalo mo ambil resiko ya mikir2 dulu donk om…ai pikir kalo masuk akal why not but .. jangan terbuai mimpi n termimpi2.
    Moga semuanya bisa jadi kenyataan n ngga lupa bayar zakatnya. Amin

  46. 46
    nonny
    berkomentar pada jam 1:41 pm
    tanggal 16 April 2008

    Mat Siang,

    Bagi saya sich sama seperti kita berpendapat boleh2 aja berkomentar dari berbagai sisi pemikiran kita. Namun untuk pemilihan investasi bermula pasti sejak awal memutuskan berinvestasi kita sudah berpikir masak mengenai resiko dan konsukwensinya. Dilihat dari sisi ekonomi segala sesuatu bisa saja terjadi baik contoh konkretnya melorotnya nilai rupiah ke dollar th 1998, dan asumsi inilah salah satuyang menjadi acuan untuk invertasi dinnar. Siapapun yang ingin berinvestasi sah2 aja menurut saya dan sebagai manusia dewasa tentu mereka sangat tahu konseksuensinya dan pihak lain yang merasa belum berkenan jangan donk kasih komentar2 sirik walaupun ada logika yang mengiringinya, biarkanlah teman2 kita pintar dan menjadi dewasa dengan pilihan investasinya dengan segala resikonya dan kita mendukung aja, jangan kasih komentar2 yang jadi racun buat teman2 kita tersebut mengenai untung-ruginya karena sama saja kita menghalangi mereka menjadi pintar kalo kejadiannya begitu terus Kapan bangsa Indonesia bisa pintar dan maju karena sesama saudara selalu saling merejokin>>>>>>>>

  47. 47
    jack gembuz
    berkomentar pada jam 10:27 am
    tanggal 17 April 2008

    saya ini orang yang bingumg mbok yao tolong kepada pakar/analisa ekonomi memberi tanggapan agar kita semua jadi jelas tidak membingungkan semua mayarakat.(matur nuwun)

  48. 48
    jack gembuz
    berkomentar pada jam 10:29 am
    tanggal 17 April 2008

    [-O< :money:

  49. 49
    Arko
    berkomentar pada jam 12:40 am
    tanggal 24 April 2008

    Pemikiran saya simple aja… saya suka menjalani hidup seperti air yg mengalir. Merasa selalu bodoh dan ga tahu arah kiri dan kanan. Dari situ saya belajar untuk boisa menjadi manusia yg lebih pinter lagi. Secara kebetulan saya punya teman chatting yang menyuruh saya untuk membeli dinar iraq, awalnya saya tidak mau. beberapa hari kemudian dia menyarankan lagi untuk membeli dinar walalupun sedikit….. supaya kamu ga menyesal nantinya…..itu kata katanya yg mengagetkan saya sekaligus menyadarkan saya. Entah bagaimana ….saya dng penuh keyakinan membeli dinar walaupun ga banyak. Dan saya simpan uang dinar itu dan tetap beraktivitas seperti biasa. Kata 2x teman saya yg mengatakan…nanti menyesal kalau ga beli….selalu terngiang ngiang ditelinga saya….dan akhirnya saya menganggap bahwa itu adalah petunjuk ….bahwa saya harus beli. Dan saya yakin akan diberikan berkah dariNYA melalui ini….Amin.

  50. 50
    Moewell
    berkomentar pada jam 10:12 pm
    tanggal 30 April 2008

    :-?? we…we….we…..
    banyak yang ributin duit orang ya……..
    koq gak ributin duit negara sendiri sich…….. :blushing: canda dikit gapapa kan……..
    kalo menurut saya…opini kita semua tentang dinarn iraq adalah benar adanya….maw yang omongin dinar iraq bakal naik n kita dapat keuntungannya ato yang beropini dinar bakar tetep gitu2 aja atow bakal terhapus dari mata uang negara asalnya karena gak bakal diakui lagi………semua tergantung dari keyakinan anda2 semua yang ingin berusaha……….saya salut kepada teman2 yang berani mengambil resiko untuk mencoba daripada yang hanya berani berkomentar dan selalu beranalisis……..namun saya tidak mengatakan bahwa analisis itu salah coz saya juga senang beranalisis namun saya selalu memiliki pertimbangan yang lebih sebagai suatu acuan untuk menentukan keputusan……..saat ini kita tidak dapat saling berkata bahwa investasi dinar iraq adalah sesuatu yang bodoh atow sesuatu yang smart….sebab hanya waktu dan kondisilah yang bakal membuktikan kebenarannya……. :-?
    untuk teman2 yang tidak berani mengambil resiko saya sarankan untuk sekali lagi berfikir dengan sesuatu yang positif ketimbang yang negatif tentang investasi………coz jika semua orang berfikir yang negatif terus kapan kita bisa maju……..kalo kita ndah bisa maju2 negara kita juga ndah bisa maju2 kan………koq rupiah bisa kalah sih nilainya dengan dinar iraq………….(indonesia kan gak lagi perang n temen2 semua pada kerja juga kan….artinya ekonomi indonesia sedang baek2 saja, koq bisa dikalahin nilai mata uangnya ama negara yang lagi berperang n gak ada laju ekonomi yang pasti…….) jawabannya suatu saat ekonomi iraq akan kembali sehat bugar seperti dahulu kala….namun entah kapan ada yang taw jawabannya gak………bisa jadi investor top dunia tuch…..kalain donald trump :d ……

  51. 51
    tuyul
    berkomentar pada jam 11:23 pm
    tanggal 30 April 2008

    :money: hari gini pada mikirin jeleknya investasi dinar……yakinkan dirimu bahwa kamu bisa jadi orang kaya. kita tidak perlu menjadi orang kaya tapi KITA HARUS KAYA….makenye pake RONKAR :wahaha:
    gua yakin gua bakalan kaya…………. :sbavsbav:

  52. 52
    tuyul
    berkomentar pada jam 11:23 pm
    tanggal 30 April 2008

    :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :ohhhh: :demam: :demam: :hahaha:

  53. 53
    ni'am
    berkomentar pada jam 9:56 pm
    tanggal 14 June 2008

    X( tenang aodara2 :-? saya pikir semua pendapat leh aja :-w prinsipnya kita niat berusaha buka jalan rejeki dari Allah bukan bermaksud judi ato apa. [-O< nah abis itu berdoa agar rejeki bisa tetep lancar :dancing: tak harus dari uang dinar yang udah kita simpan :-w mungkin karena perantara dinar itu usahakita yang lain jadi ikutan membaik :-? kita anggap kita sama2 merasakan penderitaan sodara2 kita di irak :blushing: dengan sama2 memiliki dinar. :-? nah dari doa kita ke sodara2 kita di irak :-? mudah2an allah kasih kemudahan2 buat kita :( n sapa tau suatu saat dinar kita juga bener2 seperti yang kita harapin :) amin
    koyo dai waeeeee :))

  54. 54
    jumhan
    berkomentar pada jam 4:02 pm
    tanggal 3 July 2008

    =)) Iya ya………. pad bingung cari keuntungan…. :dancing: kayaknya Pemerintah perlu liat biar tau gimana rakyatnya mau cari sesuap makanan ampe rela cari apa aja yang bisa buat makan……… hu………… cape deh….. mikirin yang penting gaji naik 300 % kan untung ~X( [-O< :wishtling:

  55. 55
    asmawi ahmed
    berkomentar pada jam 11:51 am
    tanggal 21 July 2008

    Saya cukup senang, baca komen teman2 di atas tentang DINAR,ini sangat krussial dalam investasi dinar ini, menurut saya hal ini sah2 saja. toh kalau ada uang lebih sih, ngk salah kita inveskansedikit, siapa tahu harapan orang banyak tadi jadi kenyataan, berarti penyesalan di kemudian hari tidak menerpa kita ?dan biasanya Do’a orang banyak tu dicabah oleh allah… amin…, juga buat teman2 yang memberikan stikment / koment , kurang berkenanan cobalah belajar arib dan bijak ,supaya bangsa ini terus dewasa dan maju, sorry ya bukannya menggurui tapi demi kebaikan kita bersama …wa. ka….kak ….ci huii….
    .Kalau aku boleh tanya ama teman2,,,tentang irak.
    1.Ada belum yang berinvestasi di irak ? kata nya Irak akan membaik .
    2. Ada belum orang madura yang datang ke Irak untuk beli besi tua? di sanakan banyak bangat ronsokan besi tua.
    3.Bagi duda Indonesia, apa belum ada niat ke irak ?, di sanakan cukup banyak janda2 irak menanti,untuk mencari pendapingnya.(sorry..ya..teman2 ini cuma guyon biar ngk stres gara dinar.)Soal Dinar irak saya yakin ini akan pasti membaik tunggu waktu saja , bersama OBAMA ,Terima kasih selamat berinvestasi.dan jgn lupa Zakat nya 2,5%.

  56. 56
    senduk
    berkomentar pada jam 2:46 pm
    tanggal 21 July 2008

    Komentar saya selaku pakar investasi:

    Good, goog, good………

  57. 57
    Koko
    berkomentar pada jam 3:30 pm
    tanggal 21 July 2008

    wah, ternyata dinar irak bukan investasi yang bagus =p

    Koko’s last blog post..Is your Life Photoshopped?

  58. 58
    rini
    berkomentar pada jam 11:07 am
    tanggal 25 July 2008

    rekan… dari pada diributin nggak ada ujungnya mendingan plototin :( di
    http://indonesian.irib.ir untuk memgetahui perkembangan di kawasan irak / iran dan sekitarnya termasuk pengaruh us disana dan jangan lupa sering sering cek kurs di HSBC….. :-? terus putusin deh sendiri kita harus inves atau nggak.. ok :-?

  59. 59
    antok
    berkomentar pada jam 2:33 am
    tanggal 1 September 2008

    wkakaakkakakaka
    apa sih yang ga mungkin di dunia ini,
    semua psti mungkin,dinar emng menggiurkan,sapa yang ga kepengen kaya??
    semua pasti pengen kan, apalagi dengan cara yang halah hehehehe
    emng investasi si, bagaikan 2 mata pedang, bisa membunuh musuh, ato diri kita sendiri,
    jadi bagi temen2 yang ingin merubah nasib ya bleh2 aja inves asal jangan sampe jual rumah buat bli dinar wakakakkaka, ntar bo2k na dmn????
    :d :d :d :d
    tenang aja irank kan penghasil minyak nomor 2 duni akan, dan cadangan minyak na di perkirakan masih mencukupi keb minyak dunia untuk 20 tahun mendatang heheeheh, so up to u aja ehehhehe

  60. 60
    BoDoH SeMua
    berkomentar pada jam 2:35 am
    tanggal 9 October 2008

    LU ORANG ITU PADA BODOH SEMUA..!!! SEKARANG INI MATA UANG IRAQ ( DINAR ) GA ADA HARGANYA SAMA SEKALI , MANA ADA LAGI ORANG YG BERANI BICARA TENTANG DINAR. DASAR PADA GA PUNYA OTAK SEMUA !!!

  61. 61
    Namanya juga usaha
    berkomentar pada jam 1:37 pm
    tanggal 19 October 2008

    :) Hello smua…….. ;;)
    Akhirnya…Saya udh lama saya cari forum yg punya cara pandang lain tentang dinnar soalnya yg saya dengar hanya sisi bagus dan janji2 syurga, saya pikir pasti ada sisi jelaknya.
    Gw mahasiswa Hukum yg buka usaha Internet dan tau tentang Investasi ini dari internet(gw juga ikut invest, hehehe… ;)) ),gw bukan pelaku bisnis yg ngerti banyak tentang ekonomi dunia, tapi klo ada yang bilang

    “Tetapi saya berprinsip bahwa saya lebih menyukai sesuatu yang berjalan wajar melalui proses, artinya menjadi kaya karena memang sudah seharusnya menjadi orang kaya. Menjadi orang kaya bukan sesuatu yang bisa dilakukan secara instant, meskipun kadang saya berharap juga ”

    Coba aj kita anggap ini sebagai proses itu sndiri masalah akan berhasil ato ga ya namanya juga usaha :d Setahu saya ga ada investasi yang benar-benar aman, klo dinnar anjlok ato ga da yg mo beli ya itu resikonya. Klo org yg kaya Instan saya dah sering liat, salah satunya ngkong saya yg kaya mendadak coz tanahnya d beli buat bangun apartemen, sppu saya juga kaya dari main dollar…waktu 98 dia kaya mendadak,dulu rumahnya d cawang d samping kali ciliwung, sekarang dah punya rumah mewah d BSD city [-O< (ya alllah moga2 gw juga gtu ntar, aminnnnn)…Ini juga ga da sangkut pautnya ma nasionalisme, ya mo gmana lagi toh negara kita blom kaya juga ( tapi saya yakin INdonesia akan menjadi negara besar…MERDEKA) so kita sbgai warga negara usaha donk biar kaya….ya

    Pesan saya buat yang udah beli Dinnar, jangan terlalu d pikirkan coba berfikir positif aj tapi jangan ngehayal tinggi2 dulu( Dah mikir mobil yang d beli merek ap, rumah type ap, mau keliling dunia kemana aj…Heheheh) kita sudah usaha dulu….

    Dan buat yang berfikir negatif tentang investasi dinnar itu hak anda semua,tapi bagaimanapun saya bertrimakasih juga buat anda semua khususnya buat “orang bodoh” yg bikin blog ini anda udah kasi cara pandang yang berbeda tentang dinnar, pendapat and bikin investasi ini jadi rasional.Makasi ya boss……doain gw jadi kaya biar bisa ngelamar ce gw d Medan.Aminnnnnnn….. [-O< :dancing:

    Namanya juga usaha’s last blog post..Ultah Anton

  62. 62
    Mukti
    berkomentar pada jam 8:17 am
    tanggal 31 October 2008

    Wahhhhhh rame juga, kadang jadi orang bodoh juga ada baiknya kesana ikut kesana (inves) ikut tren aja. Berpikir rasional itu baik tetapi kebanyakan kita rasionalisasi, menganggap bahwa apa yang kita pikirkan paling benar bahkan tidak benar saja berusaha cari alasan biar pendapat kita kelihatan benar. Ya ginilah jadinya, pesan saya satu ikuti aja suara hatimu kemana dia menuntunmu, gunakan pendapat orang bodoh dan pintar tuk menimbang, mo pake analisis ekonomi makro atau micro atau pasar global boleh aja setelah itu putuskan! Punya dinar suatu saat bisa kaya. tidak punya dinar maka suatu saat juga bisa kaya. Punya dinar tidak menyebabkan miskin. Tidak punya dinar tetap saja miskin.
    Motivator yang hebat dimanapun berada selalu menjanjikan mimpi pada kliennya, orang yang tidak mempunyai mimpi orang yang tidak bisa memaknai hidup.

    Teman teman investor dinar….. selamat bermimpi
    dengan mimpi hidup yang susah jadi lebih indah bukan?
    Teman-teman yang tidak mempunyai dinar, gak usah bermimpi, berpikirlah rasional dan tunggu BLBI yang sukses moga petinggi partai yang berkuasa mengusahakan pendapatan perkapital kita naik N gaji kita naik karena kita bukan investor kelas kakap. Gaji kita ditabung di bank sapa tau suku bunga bank naik 200% kan lumayan.

  63. 63
    tertarik dinar
    berkomentar pada jam 3:30 pm
    tanggal 5 November 2008

    Wah, menarik bgt diskusi ttg dinar iraq ini..saya jg tertarik utk inves, tp msh ragu2. Memang, bisnis itu ada resikonya, tp ga ada salahnya dunk kalo qta jg mau tau cara alternatif ngatasin resikonya. Misalnya aja yg terpikir dibenak saya, kalaupun nilai 1 dinar iraq naik jd = 3 USD, entah itu 5 atau 10 tahun mendatang, kalau pemerintah iraq buat kebijakan mata uang baru, trs nasib uang dinar qta gmn yah?? Soalnya, pemerintah iraq yg skr aja udah buat mata uang dinar baru, gmn kalo 4 thn lg ganti kepemimpinan di iraq ya? kan sgt memungkinkan ada pergantian mata uang baru kan?? Mohon pencerahan teman-teman semua yah..
    thx

  64. 64
    pakar bodoh
    berkomentar pada jam 2:36 pm
    tanggal 11 November 2008

    ya namanya orang indonesia mau untung aja cari duit yang haram aja susah apalagi yang halal, kalau kita yang kekurangan duit ini ya gitu mengharap berkah dari raja setan, kalau yang punya jabatan mengharap berkah dari raja iblis, trus orang yang cuman dengar,liat ya mengharap berkah dari siapa,………………………..

  65. 65
    dinar.co.nr
    berkomentar pada jam 11:28 am
    tanggal 24 November 2008

    menanggapi rekan TERTARIK DINAR
    Seandainya Irak mengeluarkan mata uang baru tentu mereka memberikan tenggang waktu penukaran, biasanya sampai 5 tahun
    seperti uang 100.000 suharto. ditarik dari peredaran namun diberi waktu penukaran di bank umum hingga 3 tahun, setelah itu hanya bisa ditukarkan di Bank Indonesia.
    untuk info lengkapnya ada di tanya jawab http://www.dinar.co.nr
    terimakasih.

  66. 66
    coment
    berkomentar pada jam 2:17 pm
    tanggal 27 November 2008

    DEUUU
    mending pada kalem dulu dah ^:)^
    ntar aja bedebatnya %-(
    analisis dulu baek-baek :-?
    kalo emang gak setuju yo wissss gak usah dibeli
    kalo setuju mah borong aja atuh :money:

  67. 67
    Ricky kurniawan
    berkomentar pada jam 12:51 pm
    tanggal 4 December 2008

    Menurut saya, kenaikkan dinar Irak memang pasti akan terjadi. Tapi belum ada waktu yg pasti ttg kapan dia akan naik. Mengingat sebelum perang, Dinar Irak bisa stabil di kurs 1Dinar=3USD, maka kesempatan itu pasti ada. Hanya menunggu waktu saja. Tapi biasanya masa pemulihan suatu negara abis perang itu cukup lama. jadi, tak ada seorangpun yg bisa menaksirkan secara pasti.

  68. 68
    amin
    berkomentar pada jam 8:24 pm
    tanggal 13 December 2008

    sya tetap yakin dinar irak tetap melambung tinggi. saat ini banyak orang yang mau menjualnya karena untuk keuntungan dalam waktu dekat. gak apa kan…sementara ketika harga dinar naik sang dinarmania juga untung dua kali. yang pertama keuntungan langsung ketika dinar masih murah. yang ke dua keuntungan investasi karena ketika dinar murah dia juga menyimpannya. jadi masuk akal dong… walau nantinya dinar diperkirakan naik toh tetep aja ada orang yang menjualnya. kalau hanya disimpan di rumah kan cash plow nya gak jalan.

  69. 69
    Budi
    berkomentar pada jam 11:29 pm
    tanggal 14 December 2008

    Investasi itu ada 2 macam, untuk jangka panjang dan jangka pendek.
    Apa yang dilakukan oleh para penjual dinar iraq adalah mereka mencari keuntungan jangka pendek sambil juga melakukan investasi jangka panjang karena disamping menjual dinar iraq umumnya mereka juga menyimpan-nya untuk pribadi.
    thanks, Budi / http://www.dinarirak.co.nr / 08567877771

  70. 70
    soni oi
    berkomentar pada jam 5:30 am
    tanggal 21 January 2009

    lucu dan menarik juga membaca komentar serta argumen2
    namun yang saya sesali kenapa ada orang yang MENGOLOK-OLOK (aku rasa itu kata yang pas) pada orang yang berinvesatasi pada dinar iraq.
    anda mengolok-olok para investor apa akan memperkaya anda atau inikah jalan keluar anda karena keirian anda tidak bisa berinvesatisi dinar iraq.
    tidak punya uangkah?
    atau sudah kalah langkah duluan
    atau memang pribadi anda seperti ini

    saya rasa mereka berinvestasi dinar iraq sah-sah saja, dan katakanlah mereka akan mengalami kegagalan/kerugian pada investasi ini tidak akan berdampak pada anda sedikit pun yang merendahkan mereka dengan argumen anda yang kurang sopan kalau aku boleh bilang.
    kenapa anda berargumen memojokkan para investor dinar.
    padahal mereka enjoy saja melakukan investasi ini

    biarkanlah mereka melakukan apa yang mereka lakukan pada dinar iraq ini, mereka yang akan mendapatkan keuntungan juga mereka yang akan mendapatkan kegagalan, bukan anda ya toh…..

    yang kurang senang untuk berinvestasi ya cukup diam sajalah
    lebih bermanfaat berkomentar para wakil rakyat saja yang bermasalah
    atau para orang2 yang korupsi itu
    yang senang ya silahkan membeli sebanyak-banyaknya dinar iraq
    siapa tahu hoki ada disini
    yang tidak senang ya bekerjalah dengan sebaik2nya

    yang bodoh bukan mereka yang berinvestasi
    namun orang yang berargumen negatif tentang dinar iraq ini

    oke bro moga semuanya sukses selalu…………
    yang berinvestasi
    yang banyak mulut
    juga yang membaca ini

  71. 71
    Ahmad Djazuli
    berkomentar pada jam 3:05 am
    tanggal 28 January 2009

    Boleh juga analisisnya.
    Kalau melihat gelagatnya…suatu saat dinar irak akan naik nilainya dibanding dollar…karena permintaan akan dinar irak semakin naik…makin banyak yang membeli maka makin naik nilainya. Bayangkan kalau 400 juta orang membeli dinar irak. berapa permintaan akan uang dinar irak di dunia.
    Pertanyaannnya adalah sumber uang irak tersebut, apakah hasil pencetakan di luar negeri yang betul-betul telah mendapat otoritas dari pemerintah irak dan sudah direlease secara resmi oleh pemerintah irak.

    Tapi buat Indonesia, akan terjadi rush dana dari dalam negeri ke luar negeri. Orang yang menjual dinar irak kan harus setor ke negara yang menjual dinar, dan setornya bukan pakai rupiah…

    Apakah ada otoritas moneter yang mengatur jual beli dinar irak? saya belum tahu.

    Seandainya saya berinisiatif menghimpun dana dari orang-orang Indonesia, dana tersebut di simpan dalam satu bank saja, bank tersebut tiap hari mempublikasikan simpanan dana tersebut di internet, diharuskan diaudit tiap 3 bulan oleh lembaga audit yang independen, dan suatu saat ketika jumlahnya mencapai 10 trilyun saya akan membeli perusahaan besar di dunia, mengembangkan perusahaan tersebut, membuka ratusan ribu tenaga kerja. Saya tidak akan mengambil keuntungan dari usaha saya tersebut, harta saya tiap 3 bulan di audit, termasuk rekening-rekening saya pribadi dan dipublikasikan tiap bulan oleh suatu harian terpercaya yang mau sukarela seperti saya. Kira-kira apakah mau orang-orang Indonesia mempercayakan dananya ke saya?

  72. 72
    EKO
    berkomentar pada jam 7:54 am
    tanggal 13 February 2009

    Biar mekanisme pasar mata uang dunia berjalan.
    Mata uang mana yang akan menang melawan dollar-
    rupiah atau iraq dinar…he.. :))

  73. 73
    wawan
    berkomentar pada jam 10:43 am
    tanggal 23 February 2009

    [-( i disagree dgn yg anda analisis, buat sya, ya namanya invstasi siap2 untuk rugi ataupun untung, apalagi klo investasi itu memerlukan uang yg relatif sdikit daripada investasi2 yg lain, nggak ada salahnya kan u/ dicoba. wong kita jg nggak ngapa2in kok!!! cuman simpen uangnya. klo pun nanti nggak laku. anggap aja itu sbagi koleksi….. :dancing:

  74. 74
    Budi Simulator Pbr
    berkomentar pada jam 1:28 am
    tanggal 24 February 2009

    Assalamualaikum… Semua menurut gw g ada yg bnr dan g ada yg salah, so klo mmg punya uang receh sedikit aja, beli aja dinar iraq yg 25.000an dah cukup ko’ selembar, simpen aja mana tau g usah tunggu sampe harganya USD 3 klo perlu harga 2.000 perak aja dah cukup kita jual, biar g usah lama2 nungguny sampe 3 dolar segala lah… simple kan <:-P kl mmg g naik y itung2 koleksi mata uang selepas pemerintahan sadam husein :dancing:

    trus klo yg g ada uang y udah, toh anda g akan dapat resiko apa2 dari yg invest dinar iraq klo mereka rugi y g? ;))

    Pokoke PIZZ aja lah… All about our life for the next generations (Invest buat anak mana tau ada rejekiny di dinar… Who knows…???)

  75. 75
    otong
    berkomentar pada jam 8:47 am
    tanggal 1 March 2009

    sedikit pemikiran bodoh dari saya sebagai tambahan :blushing:

    1. harga mata uang suatu negara sangat dipengaruhi oleh banyak hal, terutama kestabilan pertumbuhan ekonomi, keamanan, dan situasi politiknya. Melihat keadaan irak sekarang, silakan analisa sendiri seberapa cepat negara irak akan memperoleh kembali 3 hal utama tersebut…meskipun berita terbaru mengatakan bahwa pasukan amerika akan ditarik keluar dari irak, masih ada polemik politik di kalangan rakyat irak sendiri…1 tahun, 3 tahun, 5 tahun? entahlah…silakan cari informasi lebih banyak, yang pasti saya sangat ragu itu akan terjadi dalam waktu dekat.

    2. anda membeli untuk investasi? saya tidak tau pemikiran anda, tapi yang jelas bagi saya investasi itu adalah tindakan yang saya lakukan untuk memperoleh untung dalam jangka waktu yang jelas dan telah saya perkirakan. Jadi apa pun yang terjadi, dalam jangka waktu yang saya targetkan itu saya bisa tau apakah saya memperoleh untung atau rugi. Bukankah itulah hakikat sebenarnya dari sebuah investasi?

    3. Bisa dikatakan benar bahwa perekonomian irak akan sedikit membaik bila banyak yang memborong mata uang negara tersebut. Tapi ingat, itu hanya akan berlaku untuk waktu yang singkat. Karena seperti yang telah tertulis di atas, kestabilan harga mata uang sangat tergantung kepada 3 hal utama tersebut. Jangan lah kiranya langsung beranggapan bahwa jika dulu mata uang kuwait ataupun irak bisa kembali kuat dalam waktu relatif singkat, maka itu akan terjadi juga sekarang. Saya pikir tidak. Situasinya sangat berbeda. Apa perbedaannya? Silakan runut sendiri…
    Selain itu, Mata uang irak tidak termasuk mata uang kuat dunia. Silakan cek kembali ke situs2 bank yang anda tau, adakah mereka menjual mata uang irak?Lantas saya teringat perkataan dosen saya ketika kuliah dulu, semakin banyak jumlah uang yang beredar, maka nilainya akan semakin turun…nah lho….

    4. Saya paham dan mengakui bahwa bisnis mata uang irak bisa jadi sangat menguntungkan…tapi sejauh yang saya lihat…HAL INI HANYA BERLAKU BAGI ORANG YANG BISA MENJUALNYA KEMBALI KEPADA ORANG LAIN alias “korban”.

    Kesimpulan saya sebagai seorang bodoh, silakan berinvestasi dengan membeli mata uang irak…tapi jika…dan hanya jika anda dapat menjualnya kembali dalam waktu yang cepat….entah kepada siapa pun…not my problem anyway…

    5. Bagaimana pun……………………………………..
    Jika anda bersedia berinvestasi, meskipun dalam jumlah yang “kecil” menurut anda……..katakan lah hingga 2 juta rupiah….what the hell is wrong with you guys….BUKANKAH LEBIH BAGUS JIKA ANDA BERINVESTASI DENGAN MEMBELANJAKAN DUIT ITU UNTUK MEMBELI EMAS????????!!!!!!!!!!!

    Carilah informasi sebanyak mungkin sebelum anda berinvestasi di mana pun. Semoga Indonesia semakin cerdas.

    Salam orang bodoh,
    Otong.

  76. 76
    nazario
    berkomentar pada jam 7:09 pm
    tanggal 10 March 2009

    kalian semua kaya pakar ekonomi aja.
    seperti na uda pada tau dinar itu bakal naik apa turun dengan segala analisa kalian.
    kalo mao jelas nanya aja langsung ama pakar ekonomi na donk .
    jangan terpengaruh ama orang yang tidak pada kapasitas na

  77. 77
    David,SE.
    berkomentar pada jam 6:33 pm
    tanggal 17 May 2009

    Dinar irak yach?…gmna yach?…pgn ksh komentar…tp bnyk master disini…w setuju dgn yg disebut high risk high return…semakin besar resikonya semakin besar keuntungannya…w ngak mau bikin kalian jd stress…w cm mau ajak kalian berlogika positif aja…kita mulai :
    dulu dinar mencapai +/- 3.2 US $ …tp hancur!!!….masa sich bbrp thn kedpn ngak naik?…logika 1.irak kuat mas…gas alam dan minyak dunia masih kuat…2.klo ngak ada perubahan buat apa bnyk yg investasi termasuk BArack Obama????..3.Knp obama baik banget mau nangkep teroris alqaeda?n mau pulihin tmr tngh?…kalian ingat bgmna trik penjilat di dpn muka kalian?…baik dulu,krna ada maunya…dgn kata lain…dia mau nolong irak…krna cdngn minyaknya amerika menipis mas…tp irak tidak bodoh…mana mau dia kasih minyak cuma2…pasti harus terjadi kerjasama,bila itu terjadi so…terjadi lah exchange rates of value currency…dollar vs dinar…,jd 1:1 cukup wajar…krna irak tdk mau mata uangnya rendah…coz bnyk yg pegang uangnya…jd dgn 1:1 maka uang naik…dan kmgkn nanti minyak dunia dijual mengunakan dinar…per barel….irak join anggota pbb…irak sudah tdk diembargo…jd…beli sedikit tdk masalah…biarlah orang bodoh diatas berkicau…krna logika saya cuma ada satu terhadap sibodoh…DIA SERAKAH dan ingin kaya sendiri….APABILA SIBODOH(Ryogarta) tidak simpan dinar irak maka hari ini dan detik ini dunia kiamat!!!

  78. 78
    Pendekar agak linglung
    berkomentar pada jam 11:59 am
    tanggal 8 September 2009

    Udahlah……..lihat dari yahoo finace berapa sekarang nilai dinar iraq?????

    HANCUR…..?????? menyesal kulo beli dinar…mana mahal lagi….. moso 1 IQD = Rp 8 ?????keterlaluan

  79. 79
    Pendekar agak linglung
    berkomentar pada jam 12:01 pm
    tanggal 8 September 2009

    ayo ayo siapa yang mo dinar akuobral nih…………… dasar penipu tuh orang yang jual dinar……kemana atuh akal sehatku ketika aku beli dinar….aduh piyung……..

  80. 80
    bursa mobil
    berkomentar pada jam 5:25 am
    tanggal 9 September 2009

    Setubuh dengan pendapat anda, analisa yang tob markonah dech… ga trtarik bli2 mata uang yg ga jlas lg gan, thx nais inpo

  81. 81
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 1:26 pm
    tanggal 9 September 2009

    Sudah lama tidak lihat komentar-komnetar di posting ini :)
    Sudah setahun lebih posting ini di publikasikan, dan alhamdulillah ternyata analisis dari orang bodoh seperti saya paling tidak masih terbukti benar. Tidak ada satupun hingga kini yang menjadi kaya mendadak akibat membeli Dinar Irak :d

    Bagi yang sudah membeli, jadikanlah pelajaran dan jangan menjualnya kembali kepada mereka dengan iming2 agar cepat kaya. Simpanlah uang itu sebagai kenangan, siapa tahu puluhan tahun kemudian uang itu akan menjadi mahal di mata kolektor.

  82. 82
    teguh
    berkomentar pada jam 2:12 pm
    tanggal 11 March 2010

    kemungkinan dinar akan berkembang itu ada berdasarkan info2 terbaru yang mendukung kemajuan ekonomi irak.dan juga,hehe.lagian mau kiamat orang bakalan kaya semua….,sesuai ciri2 kiamat.kalo memang ada yang instant,kenapa kita cape2.toh itu tidak dilarang…,huhuy,semua masa depan itu Allohualam…,sesuai kehendaknya,dan tidak bisa dipastikan oleh manusia…,yang penting untung atau rugi,sodaqoh/infaq utk amalan kita harus tetep berjalan untuk tabungan kita di akhirat kelak…

  83. 83
    Inko
    berkomentar pada jam 10:26 am
    tanggal 23 April 2010

    bila di lihat dari kejadian-kejadian sebelum nya – sejarah, hampir semua masalah ada naik, ada turun, misalnya harga Bursa Effek kan Misalnya dari Harga 1000 bisa jadi 1 bahkan -100?, jadi bukan hanya kurs Dinar, dan kok bisa? uang Dinar irak yang udah 3 dollar As itu, Turun sampai Habis-habis menjadi 0,00000x dollar per dinar nya, kan paling tidak ya.. 1 s/d 3 dollar gitu..kan..?, knp bisa jatuh..ya karena di serang kan…?, nah kalau dilihat sekarang thn 2009-2010 ini, Neg.Itu(Irak) sedang berbenah.. ngak di serang.. apa ngak mungkin Bangkit kembali, paling tidak 0,1x dollar As per Dinar?.. Saya ngak mau jawab… pakai akal dan logika kalian ajah deh?, sekarang org bodoh harus belajar biar pintar gitu..jangan bodoh terus dong.. (ada perubahan lah)?… Kamu kan ngak tau orang Pintar dan kaya beli jutaan Dinar?.. ada beberapa yang udah terus terang karena mereka mau invest dan lihat ada peluang.., Jadi Apabila Anda telah beli Dinar yang disimpan ajah.. dan Jangan serakah.. beli sampai jutaan dinar.. ya 100 s/d 300 rb dinar..ajah cukup… dan perkiraan Saya sewaktu-waktu New Dinar Irak akan kosong di Negara Irak.. dan Uang itu kan di butuhkan di sana.. dan negara lain ( yang mengharapkan nilai dinar naik) cukup banyak juga lho yang beli.. kl peredaran udah kosong.. (asal Pencetak uang ini Jujur, tidak mencetak semaunya), otomatis nilai nya akan Naik melesat.. kembali spt semula.. dan waktunya tergantung kecepatan gerak dari kegiatan ekonomi neg Irak itu sendiri… membuat mata uang baru memangnya ngak perlu biaya,waktu, dan pemikiran ke depan, dan apa ada yang mempercayai ada dinar terbaru keluar terus kita ikut beli? kl harga per dinar masih murah kl udah 3 dollar mau beli?.. jadi Doa kan Negara itu Akur dan tidak gontok-gontok kan… agar mereka bisa meneruskan yang udah ada. Nah itu sekelumit pengetahuan dari Saya, Mohon maaf apabila salah.. Salam penutup tks.. April 2010

  84. 84
    Tosri Qepoo
    berkomentar pada jam 6:45 pm
    tanggal 6 May 2010

    Kalau saya mah gampang saja, sekarang beli dinar irak untuk koleksi apa untuk dijual lagi….

    koleksi: ya beli yg harga mana yg anda mau dan jangan dijual nanti, kan begitu saja.

    Jual: Yang namanya dibeli kalau untuk dijual lagi tentu hasrat anda jelas ada keuntungan disitu.

    Jadi prinsipnya orang dagang tidak banyak cing-cong, mau dinar kek, mau sate kek, mau singkong kek, mau seabrek-abrek kek, ya mbok biar sajhalah, toh logikanya ada kok, ………ah sudahlah, kebanyakan komentar nanti terlambat beli dinar-nya…..aku beli aja dikit (seadanya uang dulu) dan untuk dijual nantinya, selesai………”gitu aja kok repot”.

  85. 85
    Budi
    berkomentar pada jam 5:44 pm
    tanggal 20 November 2010

    Kita semua sama-sama belum tahu dengan Bagaimana hari esok ???
    Buatlah komentar dengan bahasa yang Sopan & Santun …

  86. 86
    Nugen-Kwandang
    berkomentar pada jam 1:54 pm
    tanggal 25 November 2010

    analisis dari RIYOGARTA ada benarnya juga jika kita menggunakan logika. APA BENARNYA?…
    Kalau 100.000 orang dari setiap negara di Dunia membeli dinar iraq x jlh negara di dunia, maka akan berjuta orang yang memiliki uang dinar iraq x masing-masing 250.000 dinar iraq. Maka yang pasti akan terjadi penarikan uang dinar iraq karena peredarannya melebihi batas yang ditentukan oleh Bank Dunia pada saat ketika uang dinar iraq di bolehkan menjadi alat tukar secara internasional.
    Nah, disini orang yang sudah membeli dinar iraq akan merugi.
    Si RIYOGARTA, sesungguhnya hanya mengingatkan kita sebagai sebuah bentuk kewajiban dari seorang mahluk yg namanya manusia untuk mengingatkan manusia lain.
    Analisa Si DONI juga benar dengan melihat kondisi negara lain yang mengalami nasib sama dengan negara Iraq.
    NAH, supaya nilai tukar dinar iraq akan menguat seperti keinginan teman2, maka uang dinar iraq jangan diedar terlalu banyak supaya tetap terjaga jumlahnya. Ingat kalau sedikit yang beredar, dan banyak orang yang butuh uang tersebut, maka permintaan dan nilainya akan naik.

  87. 87
    Si Oon
    berkomentar pada jam 1:07 pm
    tanggal 11 February 2011

    Sekarang tahun 2011 sudah lewat 40 hari, 1 IQD = Rp 7,59, bahkan lebih rendah ketimbang kurs akhir tahun 2007 yang 1:10. Harga pasar 41.800 dinar juga mentok di Rp 900 ribu. Masih jauh dari Rp 5 juta seperti perkiraan tahun 2008. Jadi, secara dagang konvensional saja, investornya belum mendapat untung. Apalagi kalau dihitung secara ekonomi, jeblog habis.

    Tapi kalau ada yang ngaku mendapat untung gede dari perdagangan Dinar, saya tidak akan menyangkal. Beberapa teman saya memang untung lumayan gede. Hanya saja, bukan dari investasi, melainkan dari jual belinya. Menurut bahasa saya, hasil dari ngibuli orang-orang “pinter” yang rakus. Yang percaya kalau nilai Dinar suatu saat bakal meroket.

    Awal tahun 1990 an ada modus serupa dengan uang Brazil. Satu paket dijual 500 juta. Konon pemerintah AS bersedia membeli 3x lipat. Akhirnya, boro-boro untung, balik modal saja tidak karena setelah duit kepegang, ternyata gak ada yang mau nukar.

  88. 88
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 4:59 pm
    tanggal 14 February 2011

    @Si Oon
    Ya seperti yang sudah saya tulis diatas, yg untung adalah yg jual dinar :))

  89. 89
    si susan
    berkomentar pada jam 5:10 pm
    tanggal 14 February 2011

    Kang Riyo yg baek
    Emang susah sih kalo kita2 ini bego gini maen2 spekulasi
    Termasuk juga maen mata uang beginian
    Coba baca2 novel liar’s poker (kalo gak salah itu judulnya, novel lama sih) atau pilem wallstreet
    Ya yang pasti untung itu cuma brokernya doang, yang rugi pasti kliennya, heheheeee

  90. 90
    Dilla
    berkomentar pada jam 1:18 pm
    tanggal 17 February 2011

    setuju ma mas riyo….
    kalo pada mau invest ,, invest langsung aja dinar emas atau perhiasan emas!!onenk!!
    harga pasti,, ga ada turunnya,, selalu naik tiap taun…ga kayak ini cuma KHAYALAN SEMATA!!

  91. 91
    mim
    berkomentar pada jam 1:05 am
    tanggal 29 June 2011

    kemaren kluarga sy banyak tu beli tx investasi katanya harga beli ame hrga jual jauh molornya kapan kaya n ye he he he

  92. 92
    yudi
    berkomentar pada jam 4:04 pm
    tanggal 29 June 2011

    enjoy aja bung…

  93. 93
    yudi
    berkomentar pada jam 4:15 pm
    tanggal 29 June 2011

    saya sambungya….thn 1999 saya pernah di suruh teman ambil dolar AS masa itu per dolar sudah di atas Rp,5000 tapi ngak saya ambil ,,takut rugi …katanya harganya nanti bisa sampai Rp.11000/dolarnya .sayang ,,saya tak punya keberanian untuk membelinya.thn 2011 ini saya di suruh untuk ambil dinar yang katanya akan naik…insyaq allah kalau naik ….wahhhhh jadi sugih ..awak..

  94. 94
    ALDO
    berkomentar pada jam 9:30 pm
    tanggal 16 December 2011

    emang lucu kalo mau invest. pake dinar iraq

  95. 95
    Dinar pasti RV
    berkomentar pada jam 4:46 pm
    tanggal 27 December 2011

    ya kalu menurut aku sih beli Investasi Dinar 1 – 10 Jt rupiah juga ga ada salahnya. kalu memang benar Dinar naik kan yang untung kita, seandainya dinar ga naik kita jual lagi kan masih bisa. saya berani investasi Dinar karena saya sudah tanya ke beberapa money changer, mereka mau kok terima kembali Dinar yang kita beli. maka dari itu saya ga ragu untuk investasi Dinar. bagi teman2 yang belum investasi ya hal ini bisa dipertimbangkan kembali. thanx – by Dinar Pasti RV

  96. 96
    wepe
    berkomentar pada jam 1:22 pm
    tanggal 8 January 2012

    1 bukti telah terjadi yaitu pasukan amerika sudah ditarik semua dari irak..tinggal menunggu tanggal mainnya aj bagi yg invest dinar iraq

  97. 97
    Pengembala onta
    berkomentar pada jam 2:55 am
    tanggal 25 January 2012

    Kalo ane seh itung2 nyimpen aje , kalo beli sejuta IRD kagak berasa,lha wong ane idup nye di Jazirah gurun pasir,beli ame jual nye gampang aje kok…..he….he……yg penting jangan ampe ganggu keuangan dapur……

  98. 98
    rosyid
    berkomentar pada jam 2:24 pm
    tanggal 28 January 2012

    Investasi dinar hanya ada 2 resiko…untung dan rugi.. semua kita sendiri yg tanggung..maka berinvestasilah pakai uang sisa atau kelebihan dr kebutuhan hidup… Anggap aja kita buka usaha pasti ada pengorbanan modal utk mencari laba… kl sukses ya untung,kl tdk ya rugi lah… spt halnya dg investasi dinar irak…

  99. 99
    rosyid
    berkomentar pada jam 2:54 pm
    tanggal 28 January 2012

    saya jg ada beli dinar irak pd thn 2008 ada 500 rb dinar.. yg ku beli scr bertahap selama 6 bln, semua kubeli dr hsl di luar kebuthn pokok… kl dinar jd Revaluasi ya Alhamdulillah, jk Devaluasi ya sudah lah…semua rejeki,jodoh dan maut manusia udh ada yg atur.. Kita hanya bs bedoa dan berusaha untuk yg terbaik bagi keluarga,saudara,teman maupun org lain..Amin…..

  100. 100
    najeb
    berkomentar pada jam 3:22 am
    tanggal 2 February 2012

    aku aja punya dinar iraq 1.m,muantap..

  101. 101
    wandy
    berkomentar pada jam 4:40 pm
    tanggal 17 February 2012

    Sorry kata2 nya agak kasar, justru menurut saya yang menulis blog ini yang bodoh, kenpa saya bilang bgt ini fakta terjadi di kuwait dan afgahnistan, mata uang mereka 6 thn yang lalu ( Kuwait ) itu rndah seperti dinar irak sekarang, tetapi setelah perang mata mereka kembali normal hanya dalam kurun waktu yang cukupa cepat yaitu 3 thn, mata uang mereka kembali seperti biasa yaitu 1 dinar kuwait = Rp 32.000, sama dengan dinar afgahnistan 1 dinar afg = Rp 300. banyak orang yang menjadi kaya mendadak berkat mata uang tersebut.saya yakin dinar irak akan seperti kuwait. karena irak merupaka negara no 2 di dunia yang memiliki cadangan defisit minyak terbesar di dunia 10 triliun setelah arab saudi.

  102. 102
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 2:03 pm
    tanggal 18 February 2012

    @wandy
    maaf, sepertinya justru Anda yang bodoh karena tidak bisa mengerti judul tulisan diatas, “Dinar Irak, Analisis dari Orang Bodoh”. Ya memang saya menulis hal tersebut sebagai orang bodoh dalam hal investasi uang kecuali hanya sekedar membagi akal waras untuk tidak terlalu termakan dengan keinginan menjadi orang kaya tanpa melalui proses (baca: mendadak).

    Kuwait sangat berbeda dengan Irak, perang kuwait tidak berkepanjangan dan tidak ada penggantian pemerintahan bahkan penggulingan kekuasaan seperti di Irak. Itu pertama.

    Kedua, kita lihat saja. Tulisan ini dibuat tahun 2008, artinya sudah 4 tahun yang lalu. Memang mereka yang membeli dinar saat itu sudah merasakan hasilnya? Yang ada malah menjadi uang mengendap dan yang untung adalah yang menjual dinar Irak dengan memanfaatkan isu seperti dalam otak Anda itu, bahwa dinar irak akan menjadi Rp. 32.000 rupiah lagi :))

    Banyak orang di tahun 2008 sampai menginvestasikan uang puluhan juta hanya untuk membeli dinar irak. lalu apa hasilnya? bandingkan jika uang puluhan juta tersebut di investasikan di lain hal, misalnya buka warung dsb, selain insya Allah hingga hari ini sudah menguntungkan, juga akan membukan lapangan kerja baru.

    Yah, satu-satunya jalan bagi mereka yang kadung membeli dinar Irak di itu adalah menjualnya kembali dan mengambil keuntungan dari selisih penjualan. Tentu dengan isu dinar Irak akan naik lagi :)

  103. 103
    tuxer
    berkomentar pada jam 3:56 pm
    tanggal 18 February 2012

    Jual beli valas memang keuntungannya sgt besar layaknya saham, tapi resikonya lebih besar lagi. waktu saya pernah coba invest saya anggap uang tsb akan hilang krn resikonys memang kehilangan seluruh investasi tsb. Btw sejak 2008 apakah benar jadi melonjak tinggi? Kalo malah merugi ya mending dijual dr skr drpd terus hidup dlm mimpi :-D

  104. 104
    Blogger Bodoh
    berkomentar pada jam 8:04 pm
    tanggal 18 February 2012

    Unik juga nich, analisanya kenaa banget ma situasinya jika di fikirkan secara logika. Kenapa di jual klo bakal dapat untuk besar !

  105. 105
    mentoel
    berkomentar pada jam 2:09 am
    tanggal 27 February 2012

    Perthankan ajha…
    Yg penting jangan terlalu bermimpi dg dinar yg kita miliki ini..
    Klo untung, ya الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي,
    Tapi klo rugi, ikhlasin ajha..

  106. 106
    wandy
    berkomentar pada jam 10:29 am
    tanggal 8 March 2012

    SOrry guys, but this real investasi guys, kalau memang tidak naik kenpa orang bisa membeli dinar irak hingga rausan juta rupiah? hanya untuk di jual kembali? saya percaya dinar irak akan naik meskipun tidak seperti dulu lagi, mana ada negara yang mau menukarkan hasil minyak nya dengan makanan, dan obat”an?dan mana ada negara yang mau nilai mata uang nya rendah, apalgi di itu penghasil minyak no 2 di dunia selain Arab.justru itu irak akan bisa naik mata uang nya jiak PBB bersedia mencabut sanksinya dan ahli tetap dalam WTO karena dinar irak akan menjadi mata uang international selain Us, satu2 nya carr untuk membangkitan ekonomi Amerika juga dengan naik nya mata uang dinar irak, karen negara amerika sendiri sudah menginvestasikan ratusan hingga milliyaran US demi irak, dinar irak adalah investasi yang menguntungkan, 14 maret ini irak akan berunding dengan kuwait untuk melepaskan negara irak dari sanski yang di jatuhkan oleh PBB dan desember 2010 PBB sudah mencabut 30% sanksi untuk irak, dinar irak pasti akan naik meskipun memakan waktu yang lama, karen negara2 G7 juga sudah menantikan nya mata uang dinar irak naik, karena negara G7 juga sudah menghapuskan semua hutang2 irak kepada mereka.

  107. 107
    mario ukae ukae bentoe
    berkomentar pada jam 12:05 am
    tanggal 24 March 2012

    insya allah kemungkinan tahun 2013 yg menyimpan dinar bakal jadi milyunerrr…amiiinnn

  108. 108
    Bang Udin
    berkomentar pada jam 1:13 pm
    tanggal 26 March 2012

    saya punya pecahan dinar iraq 25000. sebanyak 36 lembar(900.000 dinar iaraq) di kasih ama mertua yg kerja di arabsaudi, mau di jual, ada yg minat

  109. 109
    badarudin
    berkomentar pada jam 4:56 pm
    tanggal 29 April 2012

    sm jg toko mas, knapa udh tahu emas invstasi yg mnjanjikan tidak akan pernah turun masih saja dijual sm org hehe.. namanya orng invstasi pasti ada resiko klo ga untung pasti rugi. makanya org kaya lebih sedikit dibanding org miskin pasti lebih banyak, krn orng yg kaya pasti selalu berani ambil risiko..smentara org miskin selalu takut, takut bangkrut,takut kalah,takut semua dech..(pakai otak kanan aja..)

  110. 110
    romeo
    berkomentar pada jam 9:56 am
    tanggal 29 May 2012

    Bang Udin,
    yang mau jual dinar 25rb an harga berapa bro ?

  111. 111
    rio
    berkomentar pada jam 12:11 pm
    tanggal 2 June 2012

    salut buat sahabatku riyogarta, 4 tahun butuh sangat panjang untuk menjual kembali investasi yang sudah ketahuan tidak pasti, setelah 4 tahun apa nggak kepikir tuh bagi yang mengomentari sekarang, setahu saya dinar itu berupa emas baru investasi yang bagus, bukan uang kertas..jangan hanya membela diri bos…satu yang perlu anda ingat, kalau saja uang kertas anda sudah tidak diberlakukan alias dicabut dari peredaran dan diganti dengan uang yang baru kayak tahun 2006, nggak kepikir tuh…….anda mau jadikan uang kertas anda sebagai uang kuno???? ketahuan anda orang yang sudah tertipu karena membeli begitu banyak uang dinar kertas, seharusnya yang dibeli itu uang dinar yang berupa emas..salut buat

  112. 112
    kucing garong
    berkomentar pada jam 11:50 pm
    tanggal 17 June 2012

    ” ALLAH BERFIRMAN…..KUN FAYAKUN ”
    MAKA TERJADILAH DINAR IRAQ NAIK 3USD………NAH LU…………?
    DIMANA ADA KEMAUAN …………DISITU ADA JALAN

    ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SEORANG HAMBA KALAU HAMBA ITU YAANG TIDAK MAU MERUBAH NYA.

    REZEKI ITU ALLAH SWT YANG ATUR……..HAMBANYA CUMA BISA BERUSAHA….ALLAH YANG MENENTUKAN,BUKAN MANUSIA YANG MENENTUKAN.

    BAGI YANG MAU INVEST…..YA MONGGO

    BAGI YANG GAK MAU INVEST YA SILAHKAN

    GITU AJA KOK REPOT REPOT MAS MAS…………………

    ORANG SIRIK ARTINYA GAK MAMPU……..SUSAH AMAT SIH.

    ANEH ANEH AJA KOMEN ORANG JAMAN SEKARANG.

  113. 113
    kucing garong
    berkomentar pada jam 12:09 am
    tanggal 18 June 2012

    UNTUK MAS RIO…………..
    salut buat sahabatku riyogarta,(SY JGA SALUT) 4 tahun butuh sangat panjang untuk menjual kembali investasi yang sudah ketahuan tidak pasti,(EMANG LU TAU YA) setelah 4 tahun apa nggak kepikir tuh bagi yang mengomentari sekarang,(YA MIKIR, BIASA AJA KALI )setahu saya dinar itu berupa emas baru investasi yang bagus,(ITU JG EMANG BENER) bukan uang kertas..(WELEH KOK JADI KAYA PAK HAKIM)jangan hanya membela diri bos…(EMANG LU PIKIRIN,SIRIK AJA LU)satu yang perlu anda ingat,(APA AYO ?) kalau saja uang kertas anda sudah tidak diberlakukan alias dicabut dari peredaran dan diganti dengan uang yang baru kayak tahun 2006, nggak kepikir tuh…….(MASA BODOH MAS KAN BISA DIBAKAR KASIHKAN SAMA EMAK LU BARANGKALI KOK RIBET AMAT BUANG KELAUT AJA)anda mau jadikan uang kertas anda sebagai uang kuno????(SUKA SUKA SAYA LAH,SY YANG PUNYA KOK KAMU YG REPOT) ketahuan anda orang yang sudah tertipu karena membeli begitu banyak uang dinar kertas,(GAK JUGA TUH SY PUNYA CUMA 1000 DINAR) seharusnya yang dibeli itu uang dinar yang berupa emas..(INI JG BENAR MAS EMANG LU PINTER TER TER)salut buat(SAYA MAKSUD LO….?)

  114. 114
    Daus
    berkomentar pada jam 8:20 pm
    tanggal 26 July 2012

    @kucing garong Wehheheheheee… mantaf benerrr mas… Emang Orang jaman sekarang, gitu ajah repot, pake banyak komentar. Mau2 orang lah guys dia mau ngapain kek…yang penting KAGAK NGERUGIIN ELU-ELU PADA!!!!

  115. 115
    dragneel
    berkomentar pada jam 3:00 pm
    tanggal 9 May 2013

    hanya orang2 yg bodoh yg bilang dinar irak itu bodoh.,.,.,bukti nyata sekarang indonesia mulae transaksi membeli minyak di irak.,.,jadi barang siapa yg menjelek2kan dinar irak siap2 rumahnya gua beli

  116. 116
    dragneel
    berkomentar pada jam 3:03 pm
    tanggal 9 May 2013

    maklum orang bodoh baru megang blog dan internet makanya kayak gito.,.,.,

  117. 117
    dinarohdinar..
    berkomentar pada jam 9:14 pm
    tanggal 10 June 2013

    gw ud 5 thn dari 2008 nungguin revaluasi , tpi yg gw aneh knp dri gw prtma inves itu dinar gak bergerak naik maupun turun tetap di 1 usd – 1,165 iqd cek aja di xe.com klo gak percaya.. yang gw yakini itu pasti ada intervensi dri pemerintah irak , karena gak mungkin suatu mata uang negara rate nya tetap selama 5 thn mungkin ada suatu perjanjian yg kita gak tau dri mata uang terbaru tsb yg di keluarkan pd thn 2003/2004. gw baca komentar di atas jd lucu sendiri apa ini beneran scam doang atau tidak.. yg pasti karena gw ank fakultas ekonomi , yg gw pelajari yg nama’a kita megang mata uang itu ga bakalan rugi , karena suatu mata uang pasti ada nilai’a kecil maupun besar.. buat pemegang dinar lain’a go revaluasi.. amin,

  118. 118
    asril
    berkomentar pada jam 11:20 am
    tanggal 4 July 2013

    Buat bang udin yang mau jual dinar iraknya,mau dijual brp?no hp ku 081352571507

  119. 119
    DELAHOYA
    berkomentar pada jam 11:09 am
    tanggal 11 October 2013

    emang dasar bodoh ya bodoh lu…

  120. 120
    asal koment
    berkomentar pada jam 1:25 pm
    tanggal 8 March 2014

    @kucing garong : setahu saya dinar itu berupa emas baru investasi yang bagus,(dinar emas bukan dinar kertas) pinter lo bro……
    @ dragneel : Lo kan belinya minyaknya pakai dollar bukan pakai uang kertas dinar. wkwkwkwkwkw

  121. 121
    Mahameru Rosy R
    berkomentar pada jam 8:56 am
    tanggal 8 April 2014

    memang begitu tidak masuk akal ketika mereka jual dengan tidak sesuai dengan penukaran nilai kurs. pesan yang saya sampaikan adalah :
    1. Jangan begitu berharap akan naik seperti yang dibayangkan.
    2. otomatis anda akan berharap invasi amerika ke iraq segera berakhir dan nilai dinnar iraq jadi naik, padahal iraq adalah negara yang tak berpenghasilan secara ekonomi saat ini (minyak dah habis) gak percaya liat aja sendiri,…sampai anda matipun belum tentu nilai dinnar iraq akan naik seperti yang diiklankan.
    3. boleh beli tapi buat koleksi aja….
    4. mending lo pade beli dollar Australia apa singapure aja jelas setiap saat bisa naik….
    5. saat ini money changer mana yang mau nerima dinnar iraq kamu????

  122. 122
    anonim
    berkomentar pada jam 1:45 pm
    tanggal 17 August 2014

    atas gue ni goblok zimbabwe aja negaranya masih bergerak ekonominya
    apalagi iraq. klw tidak ad penghasilannya kok masih berdiri tuh negara. hadow….

  123. 123
    trevor
    berkomentar pada jam 4:55 pm
    tanggal 18 November 2014

    .

    hello!


Isi Komentar


  • *