Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Kost Gaim no. 11

Dikirim: December 4th, 2007 | Oleh: | Kategori: Kenangan | Tags: , | 13 Komentar »

Hari Minggu 25 Nopember 2007 kemarin, kami para eks anak kost berkumpul setelah lebih dari 5 tahun tidak saling berjumpa. Ceritanya, dua eks anak kost yaitu Rury dan Adi yang saat ini bekerja di luar pulau Jawa kebetulan ke Jakarta, maka kami pun janjian untuk ketemu di Gaim no. 11 Petukangan Jakarta Selatan yang tidak lain adalah tempat dimana kami pernah tinggal bersama-sama menjadi anak kost Bapak dan Ibu Damiri.

Kami bertukar cerita, nostalgia, saling sindir dan sebagainya hingga waktu tidak terasa sudah jam 1 dini hari. Ah, seolah waktu berjalan cepat. Dari sekian banyak anak kost Gaim 11 di tahun 90-an, hanya beberapa yang masih saling kontak. Tidak semua yang kami sebut anak kost Gaim 11 adalah mereka yang benar-benar tinggal di kost, terkadang mereka adalah tamu tetap yang suka menginap. Kapan ya kami semua bisa berkumpul secara lengkap?

Berikut adalah eks anak kost Gaim 11 yang saya ingat:

Yang masih sering atau masih bisa dihubungi:
Adi (Munyak), Aris, Dhani, Djoko, Edi, Pipit (Kilpit), Riyo, Rury (Uwi), Samodra (Mbah), Teguh, Tommie

Yang mungkin masih bisa dihubungi:
Anto, Glen, Micko, Budi (Kentung)

Yang tidak jelas dimana saat ini:
Ajarta, Dendy, Harly, Hason (Ason), Ook, Rolly, Yudi, mas Ian, mas Imam, mas Lubis, mas Sus

Yang sudah meninggal
Arifin (Dede)

Oke, sengaja saya beri judul Kost Gaim no. 11, juga dengan memnafaatkan SEO, mudah-mudahan posting ini bisa terjaring Google dengan baik. Tujuannya tidak lain agar mereka yang merasa pernah menjadi anak kost tahun 90-an di Jl. H. Gaim no. 11 Petukangan Jakarta Selatan bisa menemukan posting ini. Selanjutnya bisa mengisi komentar untuk meninggalkan info keberadaannya :)

Tidak terbatas pada yang saya tulis diatas, tetapi kepada semua yang merasa pernah tinggal tetapi saya lupa menuliskannya (maaf bagi yang tidak ketulis karena lupa … soalnya sudah lebih dari 10 tahun nih), atau kepada siapa saja yang merasa sering bertamu ke tempat kost di Jl. H. Gaim no. 11. Silakan untuk meninggalkan jejak sehingga kita bisa saling bersilaturahmi. Siapa tahu suatu hari nanti kita bisa mengadakan acara untuk berkumpul.

Foto-foto pertemuan kemarin (hanya 4 saja)

Gaim-1Gaim-2

Gaim-3Gaim-4


13 komentar untuk “Kost Gaim no. 11”

  1. 1
    the sandalian
    berkomentar pada jam 3:15 am
    tanggal 4 December 2007

    Mas, Kost Gaim sekarang dah berubah jadi Kost Pidgin lho :D

  2. 2
    KaiToU
    berkomentar pada jam 5:54 am
    tanggal 4 December 2007

    Hmm.. :-?
    Kai dah gag pake gaim/ pidgin. sekarang mah pake Yahelite ajah :D

  3. 3
    waterbomm
    berkomentar pada jam 9:19 am
    tanggal 4 December 2007

    ebat… gaim punya kost-an juga.. ya.. diroom berapa tuh kost-anya? :”> :-“

  4. 4
    Jiewa
    berkomentar pada jam 9:30 am
    tanggal 4 December 2007

    Saya ketipu, kirain bahas ttg instant messaging.
    Tapi emang masa kos2an itu berkesan banget. Susah, senang dan berantem dgn rekan2 senasib & sepenanggungan. Salah satu the best school of life :P

  5. 5
    Luthfi
    berkomentar pada jam 10:27 am
    tanggal 4 December 2007

    Gaim? ketipu gw pas buka halaman ini :d

  6. 6
    ario dipoyono
    berkomentar pada jam 10:55 am
    tanggal 4 December 2007

    syukur deh bisa ketemu ma temen-temen lama, bisa bernostal gila

  7. 7
    mitra w
    berkomentar pada jam 3:36 pm
    tanggal 4 December 2007

    wah. mitra juga jadi inget ma kosan mtra yg dulu :) Tapi salut ma kalian, bisa berkumpul… ^_^

  8. 8
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 9:58 pm
    tanggal 4 December 2007

    @the sandalian, @KaiToU, @Jiewa, @Luthfi
    Hehehe, salah ya … dikirain bahas Gaim :d

    @waterbomm
    Mmm, waktu itu kamarnya ada 16 lho .. sekarang sudah 20

    @ario dipoyono, @mitra w
    Iya .. alhamdulillah :)

  9. 9
    suprie
    berkomentar pada jam 5:48 pm
    tanggal 5 December 2007

    wah deket… btw yang belah mana mesjid yah mas ??? huehuehuehuehue …

  10. 10
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 1:46 pm
    tanggal 7 December 2007

    @suprie
    Heh … disebelah mana sampeyan tinggal?
    Bekas kst saya itu sangat dekat dengan mesjid Al Abror, dibelakang warung, dekat wartel .. haiyah … mau ngasih tahu tempatnya ajah sampai pusing :))

  11. 11
    YUSUF
    berkomentar pada jam 5:33 pm
    tanggal 7 October 2008

    APA KABAR KA2 SEMUA, MAIN DONG KE RUMAH IBU KANGEN TUH PENGEN NGOMELIN KA2 SEMUA YANG KALO NYETEL RADIO KERAS2 BIKIN LAMPU TURUN MULU N BERANTEM MULU SAMA OM SUS, NGOMONG2 KALO LEBARAN MAEN DONG :)) KITAKAN KELUARGA BESAR GAIM 11 NOW N 4 EVER

  12. 12
    Midie
    berkomentar pada jam 6:14 pm
    tanggal 3 February 2009

    Hi…senangnya ada yg perhatian dgn Gaim, Bpk Damiri kan ketua RW di tmp ku ini…juga Pak Pengulu loh..
    Ada yg tau alamatnya Budi kentung gak ?

    mau dung

    Tq-
    Midie.

  13. 13
    Peter
    berkomentar pada jam 3:05 am
    tanggal 17 November 2014

    .

    ñïñ.


Isi Komentar