Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Tamu Asing di Gathering KPHPI V

Dikirim: September 12th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary, PHP | 13 Komentar »

Sebetulnya sudah mau diposting sehari setelah acara Gathering KPHPI V selesai diadakan, hanya kok ndilalah ada saja halangan, ya internet di rumah mati, ngantuk, kerjaan dsb. Alhamdulillah acara yang disponsori oleh Zend Technologies dan PT.Rynet Cipta Teknologi di hari Sabtu, 8 September 2007 kemarin sukses. Sayang, peserta yang datang hanya 40.9% dari 93 orang yang mendaftar di http://gathering.phpug.or.id/. Seperti yang sudah-sudah, ternyata semangat mendaftar lebih tinggi dibandingkan semangat untuk datang di hari-H-nya :p Beberapa ada juga yang sudah niat datang tetapi tidak menemukan alamat dimana Gathering KPHPI V diadakan, padahal saya sudah mengupload peta lokasi bikinan Wibisono di situs pendaftaran. Btw, ada juga lho peserta yang bela-belain datang dari luar kota .. top!

Bagi yang mau melihat foto-foto saat acara ini berlangsung, silakan lihat hasil jepretan Yuliazmi di http://riyogarta.com/gathering-kphpi-v/, atau bisa juga melihat hasil jepretan panitia Rynet di Picasa.

Acara dimulai jam 10.30, telat setengah jam karena menunggu peserta yang diperkirakan masih dalam perjalanan. Dibuka oleh Ucok sang Kontak Person, lalu dilanjutkan oleh Saya, mas Rama dan mas Riki. Nah, bagi yang tidak datang tetapi ingin melihat presentasi yang dibawakan, silakan untuk melihatnya disini. Acara ditutup dengan pengundian untuk memenangkan doorprize Zend Studio versi terbaru, perkenalan antar peserta, diskusi serta kesan pesan mengenai acara ini. Terimakasih kepada Zend Technologies dan PT.Rynet Cipta Teknologi yang telah mensponsori acara ini, juga kepada semua yang telah hadir untuk mensukseskan acara ini.

“Kok judulnya Tamu Asing di Gathering KPHPI V?”
“Soalnya memang bener ada tamu asing, ini saya mau cerita”

Oke cerita mengenai Gathering KPHPI V cukup sekian, pokoknya yang sudah mendaftar dan tidak datang rugi deh :p

Cerita lain yang masih ada hubungannya dengan terselenggaranya acara ini adalah hadirnya tamu asing. Tamu asing ini dikenal dengan nama Orb. Saya kebetulan adalah salah satu dari sekian banyak pengguna kamera digital yang suka iseng mencari Orb. Orb biasanya muncul ditempat-tempat yang sering dianggap angker, rumah-rumah yang sudah tua, kuburan dan di beberapa tempat lainnya tanpa memiliki spesifikasi yang jelas. Sebagian mempercayai bahwa Orb adalah pantulan flash dari kamera terhadap debu yang berterbangan, tetapi sebagian lain memiliki keyakinan bahwa Orb adalah sebuah energi misterius (kalau kata klenik ini mungkin roh halus … mungkin lho).

Nah, ternyata setelah diteliti … Orb ini ada pada beberapa foto yang diambil dalam ruangan dimana Gathering KPHPI V ini diadakan, bisa dilihat di http://riyogarta.com/orb-gathering-kphpi-v/. Mmm, ternyata peminat PHP bukan hanya manusia … tapi juga Orb :))

Link terkait sehubungan dengan Orb:
http://en.wikipedia.org/wiki/Orb_%28paranormal%29


13 komentar untuk “Tamu Asing di Gathering KPHPI V”

  1. 1
    silent
    berkomentar pada jam 6:17 pm
    tanggal 12 September 2007

    ah siyal, tertipu aku.

  2. 2
    the sandalian
    berkomentar pada jam 7:17 pm
    tanggal 12 September 2007

    kirain ada bule cakep yg hadir :D

  3. 3
    Indra
    berkomentar pada jam 7:52 pm
    tanggal 12 September 2007

    :( aaah saya kira bule nya dateng juga.. tau nya gak ada [-( … tapi acara tetap sangat bermanfaat, thx’s :)>-

  4. 4
    Wibisono Sastrodiwiryo
    berkomentar pada jam 10:36 pm
    tanggal 12 September 2007

    Hanya sedikti Orb yang berhasil saya lihat di foto foto itu
    ini Orb yang paling gede:
    http://riyogarta.com/wp-content/gallery/orb-gathering-kphpi-v/DSC00310.jpg

  5. 5
    ayahshiva
    berkomentar pada jam 7:05 am
    tanggal 13 September 2007

    Orb?
    jadi inget sama game yang pernah aku maenin

  6. 6
    bagonk
    berkomentar pada jam 8:12 am
    tanggal 13 September 2007

    eh he… temen saya juga gitu tuh… foto2 di tempat yang konon sering ada “penampakan” tiba-tiba menangkap objek seperti bayangan hitam…
    ga tau deh itu pantulan apa… :d

  7. 7
    JiE
    berkomentar pada jam 8:45 am
    tanggal 13 September 2007

    yang datang hanya 40.9%

    Yg 59,1 % itu Orb dong :D
    Tp gpp mas, kalo lebih dikit biasanya lebih ‘guyub’ dan bisa lebih saling kenal :)

  8. 8
    mr.bambang
    berkomentar pada jam 5:23 pm
    tanggal 16 September 2007

    Kok yang datang cuman 40.9%, bukannya 68% sih??? :d

  9. 9
    kiyat
    berkomentar pada jam 3:10 pm
    tanggal 17 September 2007

    di ajak gabung sekalian ajah mas :d

  10. 10
    imam
    berkomentar pada jam 8:29 am
    tanggal 18 September 2007

    holoh-holoh.. tak kira opo tho.. nda tau-nya,:-\\”

  11. 11
    aLe
    berkomentar pada jam 11:59 am
    tanggal 18 September 2007

    Orb :)) =))

  12. 12
    ario dipoyono
    berkomentar pada jam 11:45 am
    tanggal 19 September 2007

    :d Gathering KPHPI V acara opo kuwi mas…

  13. 13
    rd Limosin
    berkomentar pada jam 3:01 pm
    tanggal 22 September 2007

    Wah, ada doorprize juga


Isi Komentar