Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

7 Garing 7 Garing 7

Dikirim: July 7th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary | 8 Komentar »

Setelah tahun lalu heboh dengan tanggal cantik 6 Juni 2006 (6/6/6), tahun ini heboh dengan tanggal cantik 7 Juli 2007 (7/7/7). Berbeda dengan kombinasi tanggal 6/6/6 yang selalu dikaitakan dengan setan, 7/7/7 justru banyak dihubungkan dengan kejaiban bahkan kebaikan. Sebagian lagi mengatakan sebagai nomor hoki dan ada juga yang menafsirkan sebagai hari yang tidak stabil karena jumlahnya adalah angka pertengahan 5 (7+7+2+0+0+7).

Banyak pasangan mengincar tanggal 7/7/7 ini sebagai hari pernikahan mereka, entah dengan harapan akan keberuntungan atau hanya sekedar mengincar tanggal yang terlihat cantik ini ( kalau dibilang unik, setiap tanggal itu kan unik :p ). Itu belum ada apa-apanya dibandingkan dengan merea para orang tua yang mengincar kelahiran anaknya agar pas di tanggal 7/7/7 (bahkan jam 7). Walah :-o

Dunia pada tanggal ini pun mulai memasuki era baru sehubungan dengan 7 keajaiban dunia yang dilontarkan oleh Philon, seorang filsuf dari Yunani. Seorang pengusaha Swiss bernama Bernard Webber melontarkan ide untuk membuat 7 Keajaiban dunia baru (www.new7wonders.com) yang akan diumumkan hari ini di Lisbon. **Jangan harap melihat Borobudur ada dalam daftarnya ya :(

Oke deh, selamat untuk yang memilih hari ini menjadi hari pernikahannya, mudah-mudahan menjadi keluarga sakinah ma waddah wa rohmah …., selamat juga kepada para orang tua yang putra/putrinya lahir di hari ini. Keduanya bagi saya hanya memiliki satu keuntungan, yaitu kemudahan dalam menghafalkan tanggalnya :)


8 komentar untuk “7 Garing 7 Garing 7”

  1. 1
    aribowo
    berkomentar pada jam 7:05 pm
    tanggal 8 July 2007

    kenapa ya orang seneng banget buat berita hoax kayak ginian

  2. 2
    Agam
    berkomentar pada jam 8:34 pm
    tanggal 8 July 2007

    Tahun depan 8-8-08
    tahun depannya lagi 9-9-09
    lalu 10-10-10
    trus 11-11-11
    dan terakhir 12-12-12 :d
    Setiap taun selalu aja ada yg seperti ini.
    Karena 13 katanya angka sial jadi berakhir di tahun 20012 :)>-

  3. 3
    ummi
    berkomentar pada jam 1:42 pm
    tanggal 10 July 2007

    biar keren aja………:-?
    bener tu kata mas riyo…lutcu…
    salam kenal mas riyo..
    :d

  4. 4
    ario dipoyono
    berkomentar pada jam 5:15 pm
    tanggal 10 July 2007

    :) he…he… aku paling ga percaya yang gitu-gituan. la wong urip, mati, karo rejeki iku kabeh -hidip, mati, rejeki itu semua – kok pake bahasa jawa sih . Aku teruskan yah… semua ada si tangan Tuhan.

  5. 5
    ridu
    berkomentar pada jam 8:43 pm
    tanggal 10 July 2007

    Tahun depan berarti harus ancang2 bwt 8/8/8 yah!

    anyway ttg new7wonders, gak semua jagoan ku kepilih jadi n7w niy! tapi hanya beberapa! tapi seengak2nya jadi bagian dari sejarah dunia donk!…

  6. 6
    donny
    berkomentar pada jam 10:47 am
    tanggal 18 July 2007

    ngincer tanggal 8/8/2008 ah…;))

  7. 7
    kiyat
    berkomentar pada jam 5:27 pm
    tanggal 27 July 2007

    sampe ada yang model maksa, lahirin bayi di caesar.. biar pas tanggal 7 bulan 7 tahun 07 jam 07 lebih 07 menit hahahah… untung ajah gak sampe 07 detik.. bakalan repot dokternya… :d

  8. 8
    | 100 tahun sekali 88888 | Catatan
    berkomentar pada jam 10:06 am
    tanggal 9 August 2008

    […] 8 bulan 8 menjadi tanggal favorit untuk berbagai hal setelah tahun lalu juga terjadi tanggal 7 bulan 7 tahun 2007. Dari acara pernikahan hingga pengumuman tanggal awal dimana KPU wilayah DKI Jakarta mengumumkan […]


Isi Komentar