Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Rindu Menjadi Dosen

Dikirim: July 4th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary Dosen | 7 Komentar »

Setelah musibah yang menimpa kedua tangan saya, praktis hampir seluruh kegiatan saat itu saya hentikan, termasuk diantaranya adalah kegiatan saya sebagai seorang dosen. Sekarang, setelah hampir 3 bulan dari peristiwa tersebut, kedua tangan saya sudah semakin baik meskipun belum 100% pulih –tetapi yang jelas sudah bisa kembali mengetik dengan lancar :) Keinginan untuk kembali ke dunia kampus untuk mengajar sangat besar. Rasanya menyenangkan bisa berdiri di depan kelas dan memberikan ilmu yang saya miliki kepada siswa-siswi saya.

Beberapa siswa masih sering menyapa saya melalui YM (Yahoo Messenger) dan menanyakan kapan saya bisa kembali mengajar. Hiks, jawabannya mungkin tidak dalam waktu dekat ini. Pertama karena kedua tangan saya yang masih dalam proses penyembuhan. Saat ini kedua tangan saya hanya lancar jika menulis menggunakan keyboard, tetapi tidak lancar jika menulis di whiteboard menggunakan spidol :( Selain itu, perjalanan ke kampus yang biasanya bisa saya tempuh menggunakan sepeda motor pun tidak bisa saya lakukan lagi, karena –lagi-lagi– kedua tangan saya belum sanggup untuk mengendarai sepeda motor, entah sampai kapan :( Padahal tanpa sepeda motor, rasanya tidak mungkin bagi saya untuk mengejar waktu bolak-balik kantor dan kampus di Jakarta yang akrab dengan macet.

Yang kedua, kebutuhan perusahaan terhadap diri saya saat ini benar-benar tidak bisa ditoleransi. Kelihatannya sudah saatnya untuk mencurahkan 100% kegiatan saya untuk perusahaan yang sudah susah payah kami bangun ini. Load kerjaan semakin hari semakin tinggi dan rasanya sudah tidak mungkin lagi disambi dengan mengajar, apalagi dengan kondisi tidak bisa mengendarai sepeda motor.

Dengan kondisi seperti ini, dengan berat hati akhirnya saya harus memutuskan untuk menjauhkan dulu keinginan dan kerinduan saya untuk kembali mengajar, entah sampai kapan. Yang pasti, keinginan dan kerinduan itu tetap ada hingga suatu hari dimana kondisi sudah memungkinkan, saya pasti kembali mengajar :)

Terimakasih untuk kampus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengajar di dua jurusan sekaligus, Teknologi Informasi dan Ilmu Komunikasi. Salam saya juga kepada semua siswa-siswi saya di kampus tersebut. Mudah-mudahan apa yang telah saya ajarkan kepada kalian ada manfaatnya. Amin.


7 komentar untuk “Rindu Menjadi Dosen”

  1. 1
    mysyam
    berkomentar pada jam 2:16 pm
    tanggal 6 July 2007

    Wah.. pastinya mahasiswa sangat merindukan kehadiran dosen tercinta nya neh.. :D

  2. 2
    Luthfi
    berkomentar pada jam 2:55 pm
    tanggal 6 July 2007

    kerennn
    salut!!!!

    *berkaca2*

  3. 3
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 4:00 am
    tanggal 8 July 2007

    Sabar ya Yang…, nanti kalau kamu sudah benar-benar pulih dan waktumu lebih banyak pasti bisa mengajar kembali, setidaknya 2-3 kelas.

    Aku juga belum balik ke kampus lagi nih.

  4. 4
    dhe_an
    berkomentar pada jam 11:48 am
    tanggal 30 July 2007

    duww, asiknya jadi dosen yang selalu diperhatikan ma mhsw
    moga² bisa cepat ngajar lagi ya pak dosen :)

  5. 5
    HanyaAsa
    berkomentar pada jam 10:04 pm
    tanggal 15 November 2007

    Dosen BL ye…..:d
    :o BL gak menjadikan mahasiswanya cerdas. Cuma dicekoki ama pelajaran untuk anak jurusan MIPA. Uh gak nyambung….
    Jangan pilih BL. Bull Shit…!!! Mahasiswa kritis, sidangnya digagalin. Kampus macam apa….???

  6. 6
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 12:03 am
    tanggal 16 November 2007

    Bukan dosen BL tuh :p
    Sekedar nasehat, banyak teman saya lulusan BL bisa mengambil manfaat dengan kuliah disana. Introspeksi saja terlebih dahulu kepada diri sendiri sebelum menyalahkan pihak lain :)

  7. 7
    Harjo
    berkomentar pada jam 5:31 am
    tanggal 11 July 2008

    Oh ternyata blognya Pak Dosen toh …
    Salam kenal Pak

    Harjo’s last blog post..Memilih modem HSDPA yang cocok untuk laptop


Isi Komentar