Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Akhirnya Ke Dokter

Dikirim: March 14th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary | 12 Komentar »

Beberapa hari ini saya sering dilanda pusing. Obatnya, tidak lain hanya minum kopi. Hanya sudah beberapa hari ini saya juga heran, kopi yang biasanya manjur untuk menghilangkan pusing ternyata tidak manjur seperti yang sudah-sudah. Biasanya, segelas kopi sudah cukup untuk menghilangkan pusing-pusing yang saya alami, tetapi beberapa hari ini obat andalan saya itu tidak lantas membuat pusing tersebut hilang.

Bermula dari SMS teman saya yang mengabarakan besok tidak bisa datang ke kantor karena darah tingginya kumat, saya jadi kepikiran, jangan-jangan saya darah tinggi juga. Walah :( Maka malam itu, tentu saja ditemani istri tercinta saya datang ke dokter Tabitha, dokter yang letaknya sangat dekat dengan rumah mertua saya. Dan ternyata, tidak terasa, rupanya kunjungan terkahir saya kesana adalah bulan Agustus tahun 2004. Alhamdulillah, artinya selama ini saya sehat :)

Setelah melalui pemeriksaan yang tidak lama, dokter Tabitha menyimpulkan bahwa pusing-pusing saya itu disebabkan oleh tekanan darah saya yang turun. Biasanya, 110-80 sekarang 90-60 … duh! Ini berarti penyakit darah rendah saya kumat lagi. Istri saya sih langsung saja bilang bahwa hal itu akibat kurang tidur, sering bergadang dan sebagainya. Hehehe, iya deh … :) Dokternya sendiri hanya senyum-senyum saja melihat istri saya yang kelakuannya tidak pernah berubah sejak dulu kami pacaran :dKalau saya sakit, pasti diomelin sekitar kurang tidur hihihihi.

Iya deh, kelihatannya memang kurang tidur atau tepatnya waktu tidur yang akhir-akhir ini kurang teratur. Yok, atur kembali waktu tidurnya agar kembali normal.


12 komentar untuk “Akhirnya Ke Dokter”

  1. 1
    pitik
    berkomentar pada jam 8:48 am
    tanggal 14 March 2007

    le-ot nya bagus banget mas…semoga pusingnya sudah sembuh…:d

  2. 2
    andrias ekoyuono
    berkomentar pada jam 8:58 am
    tanggal 14 March 2007

    walah, penyakitnya kok sama ya mas…jangan2 saya juga lagi darah rendah nih…

  3. 3
    achedy
    berkomentar pada jam 9:13 am
    tanggal 14 March 2007

    Masih mending kalau etkanan darah rendah, soalnya obatnya makan sate. Yang susah tekanan darah tinggi, makan garam aja nggak boleh apalagi makan sate :d

    Tapi kalau saya punya gejala pusing, sudah bisa ditebak, biasanya diakibatkan keuangan rendah bukan darah rendah he.. he…

  4. 4
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 12:28 am
    tanggal 15 March 2007

    Jangan lupa minum obat… [-x

  5. 5
    tata
    berkomentar pada jam 1:55 am
    tanggal 15 March 2007

    Saya malah kena asam urat ..

  6. 6
    Ali
    berkomentar pada jam 10:28 am
    tanggal 15 March 2007

    Darah rendah dan darah tinggi itu sama bahayanya lho. Jadi sepatutnya harus diperhatikan , jika tidak ingin kena penyakit yg diakibatkannya seperti penyakit yg menyerang pembuluh darah : stroke, buta sesaat dan penyakit-penyakit lainnya yg berhubungan dengan pembuluh darah.

  7. 7
    Aa Gam
    berkomentar pada jam 10:53 am
    tanggal 15 March 2007

    Sebaiknya kalo ke dokter jangan tunggu parah:)>-

  8. 8
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 12:55 pm
    tanggal 15 March 2007

    @Ali
    Ah begitu ya? wah … saya pikir darah rendah risiko akan menjadi penyakitnya lebih sedikit dibandingkan darah tinggi. Oke .. thanks infonya

  9. 9
    alni
    berkomentar pada jam 7:36 pm
    tanggal 16 March 2007

    wah!
    alni ada cerita, kemaren kan lagi ada donor darah di kampus, karena udah biasa donor, kemaren tuh pengen donor. Trus pas lagi senggang di lab langsung kesana, tapi pas diperiksa tensi ternyata 90/60, dokternya jd ragu.Tapi disuruh santai dan minum yang banyak.
    Trus minum lemon tea, trus aqua, nyantai 30 menit, pas periksa lagi 110/75! dokternya jadi ketawa juga secpat itu naiknya

    Pesen: minum air yang banyak mas riyo

  10. 10
    donny
    berkomentar pada jam 12:12 am
    tanggal 18 March 2007

    Darah rendah kan penyakit yang katanya paling enak. Tidur disuruh lebih banyak, disuruh makan sate, disuruh makan ati ayam ;)) Salah ya?

  11. 11
    Jay
    berkomentar pada jam 1:13 am
    tanggal 20 March 2007

    Wah, terakhir general check up akhir 2005.
    Kalo soal kurang tidur berarti saya sudah belasan tahun selalu kurang tidur.

  12. 12
    iskandar achmad
    berkomentar pada jam 2:44 pm
    tanggal 3 May 2007

    jangan pernah kita lupa akan kesehatan kita,karena kesehatan merupakan hal yang paling berarti dalam hidup ini,


Isi Komentar