Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Semua Gara-gara Nge-Blog

Dikirim: March 8th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary | 7 Komentar »

Tanpa terasa, rupanya saya sudah nge-blog selama 2 tahun :) dan ternyata cukup banyak manfaat yang saya dapatkan dari ngeblog. Yang jelas, manfaat yang bisa dirasakan secara langsung adalah meningkatnya kemampuan untuk menulis plus mengkhayal ( bukan mengkhayal jorok lho :d ). Ini bisa terjadi karena keinginan untuk selalu mengupdate blog dengan tulisan baru, jadi ada semacam kewajiban untuk tetap menulis meskipun belum ada ide hahaha. Di sisi lain, juga bisa menjadi refreshing saat jenuh, kesal, pusing dan sebagainya. Rasanya, kalau sudah menuliskan sesuatu di blog pikiran ini menjadi “cling” :)

Manfaat lain dari memiliki blog adalah bertambahnya teman meskipun belum pernah bertemu muka. Ini mirip sekali dengan apa yang dulu disebut sahabat pena. Selain itu, saya juga banyak menemukan teman lama yang tanpa sengaja mampir ke blog saya. Mmmm, tanpa blog ini belum tentu saya bisa ditemukan oleh beberapa sahabat saya yang sudah lama sekali tidak berjumpa :)

Masih ada manfaat lainnya, seperti gara-gara blog saya dan istri yang sama-sama berdomain bedeng.com, saya dan istri diwawancarai online oleh blogfam, sebuah majalah online yang dikeluarkan rutin oleh blogfam (komunitas blogger terbesar di Indonesia) dengan judul “Romantika di Blogsphere“. Sayang, kok arsipnya gak lengkap ya? :(

Terakhir kemarin ini, gara-gara saya menulis beberapa posting mengenai Windows Vista akhirnya saya diwawancari oleh wartawan Tempo. Alhasil, nama saya muncul dalam terbitan Tempo 5 Februari 2006 dalam rubrik Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Mmm, saya belum pernah bermimpi lho nama saya muncul di majalah Tempo, dan ini ternyata terjadi –lagi-lagi– karena saya nge-blog :)

Haaa, pokoknya banyak sekali manfaat dari ngeblog. Dan yang bikin seru, terkadang manfaatnya itu datang dalam bentuk yang tidak terduga. Mudah-mudahan, dikemudian hari semakin banyak manfaat positif yang bisa saya dapatkan dari blog ini, juga manfaat positif bagi teman-teman lainnya sesama blogger. Amin.


7 komentar untuk “Semua Gara-gara Nge-Blog”

  1. 1
    Luthfi
    berkomentar pada jam 5:38 pm
    tanggal 8 March 2007

    Seleb di tempo?
    Makan2â„¢

  2. 2
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 5:59 pm
    tanggal 8 March 2007

    Kok baru hari ini dipostingnya :-?

    … gara-gara blog saya dan istri yang sama-sama berdomain bedeng.com, saya dan istri diwawancarai online oleh blogfam, sebuah majalah online yang dikeluarkan rutin oleh blogfam (komunitas blogger terbesar di Indonesia) dengan judul “Romantika di Blogsphere“. Sayang, kok arsipnya gak lengkap ya?

    Tenang Yang, aku punya arsip lengkapnya kok :D ;)

  3. 3
    president BH
    berkomentar pada jam 7:43 am
    tanggal 13 March 2007

    ati2 … lama2 bisa (go)blog loo :)

  4. 4
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 5:07 am
    tanggal 14 March 2007

    Lho, goblog media kan udah ada? :d

  5. 5
    prim
    berkomentar pada jam 1:07 pm
    tanggal 23 March 2007

    Wah..udah lama ya..ngeblog nya..aku mah baru mulai awal tahun 2007, itupun..nggak sengaja lihat-lihat di google. “selamat ya jadi bintang tamu majalah Tempo”. Makasih juga udah mampir di blog ku..trim’s salam kenal dari pekanbaru – riau.

  6. 6
    threeblogers
    berkomentar pada jam 8:04 am
    tanggal 10 May 2011

    aku kan pendatang baru, kira2 berapa lama lagi yaa sampai aku bisa merasakan manfaat jadi bloger??

  7. 7
    Cara Menurunkan Kolesterol
    berkomentar pada jam 11:11 am
    tanggal 21 September 2013

    Mas Riyo sukses sebagai blogger


Isi Komentar


  • *