Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Upgrade (deui) WordPress ke 2.1.1

Dikirim: February 26th, 2007 | Oleh: | Kategori: Wordpress | 8 Komentar »

Haduuh, tadi saya buka wp-admin wordpress dan dapat berita bahwa wordpress (lagi-lagi) diupgrade dari versi 2.1 ke 2.1.1. Ada 22 file yang diperbaiki selengkapnya bisa dilihat disini. Kenapa ya kok update WordPress sering banget? Terakhir update ke versi 2.1 adalah 35 hari yang lalu, itu pun baru 42 hari yang lalu saat update versi 2.0.7 keluar. Capek untuk melakukan upgrade sih nggak, karena tinggal upload dalam bentuk kompresannya dan di mekarkan di server. Setelah itu jalankan script upgrade.php yang berada di direktori wp-admin. Hanya yang jadi masalah, sebenarnya apa sih yang menyebabkan WordPress sering sekali melakukan update?

Kalau WordPress sering melakukan upgrade dengan menambah fitur sih no problem, hal ini justru membuat senang pengguna WordPress seperti yang dilakukan pada WordPress versi 2.1. Hanya kalau alasannya melakukan update karena masalah bug atau security, kepikiran saya adalah para developer WordPress yang agak sembrono dalam mendevelop script-nya. Tapi masak iya sih mereka se-sembrono itu melakukan pengembangan dengan bug dan lubang sekuriti tersebar dimana-mana? Rasanya gak mungkin. Tapi nyatanya begitu :-?

Sabodo teuing lah, yang penting update sajalah. Udah dikasih gratis masih komplain hehehe. Oh ya, seperti biasa, blog sebelah juga sudah sekalian diupgrade ke versi 2.1.1.


8 komentar untuk “Upgrade (deui) WordPress ke 2.1.1”

  1. 1
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 1:33 am
    tanggal 27 February 2007

    Makasih ya Yang… udah upload-in upgrade file-nya ke Corat-Coret, jadi aku tinggal jalanin script upgrade aja :x:*:*:*:x

  2. 2
    clukindahose
    berkomentar pada jam 4:11 pm
    tanggal 27 February 2007

    wah. takut di hack yah mas. :d diupdate terus patchnya.. hehehe.. kemarin saya coba lumayan enak main di wordpress 2.1.1..

  3. 3
    kenz
    berkomentar pada jam 9:14 am
    tanggal 3 March 2007

    iya.. waktu kemaren 2.1.0 .. saya merasakan ada keanehan pada sistem WP, terus saya oprek sendiri, ternyata banyak code baru yang gak sempurna, kemudian ada script yang malah mengundang spam..
    2.1.0 sepertinya banyak halaman yang dimekarkan dan dipisah sebagai bagian pengembangan lebih lanjut. mungkin wajar ya, kalo masih ada bug-bug yang baru ketahuan.
    untungnya di 2.1.1 ini sudah dibenerin… meskipun ada beberapanya yang masih kurang, semisal di admin .. tombol2 tinymce hilang kalo pake firefox atau kmeleon.. hihihi.. aneh.. pengen tak ganti pake FCKeditor aja ah..

  4. 4
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 11:14 am
    tanggal 3 March 2007

    Tombol2 tinymce HIlang? Lho, saya pakai firefox tapi tidak mengalami tuh :-?

  5. 5
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 11:17 am
    tanggal 3 March 2007

    Upgrade lagi :(( Sekarang ke 2.1.2

  6. 6
    JiE
    berkomentar pada jam 11:12 am
    tanggal 17 March 2007

    Sial.. abis upgrade ke 2.1.1, TinyMCE nya jadi kacao… sangat gak nyaman buat editing. Untung saya melek html :P

  7. 7
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 12:04 pm
    tanggal 18 March 2007

    Oh ya? Waduh. Saya kebetulan tidak pernah menggunakan rich editor-nya, jadi tidak tahu kalau ternyata bermasalah.

  8. 8
    willy
    berkomentar pada jam 12:50 am
    tanggal 3 January 2012

    sukses ya untuk blognya


Isi Komentar