Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Racun Sinetron

Dikirim: February 26th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary | 21 Komentar »

Mulanya saya tidak percaya dengan apa yang disebut racun sinetron. Soalnya saya bersikeras bahwa sinetron itu ceritanya selalu diada-adakan hingga tidak pernah tamat-tamat. Hanya, kenapa ya kok bolak-balik keracunan juga? :-? Bermula dari Dulce Maria yang menjadi tontonan sehari-hari istriku, akhirnya ikut nonton terpaksa dan berlanjut jadi nonton terus karena penasaran :d. Lalu dulu sempat juga keracunan sinetron … judulnya lupa … pokoknya yang soundtrack-nya pake lagu Ruth Sahanaya. Ini juga akhirnya mengikuti sampai tamat. Bah #-o. Pernah juga mengikuti sinetron saat bulan Ramadhan, sekali lagi … akibat rasa penasaran akhirnya saya mengikuti sinetron ini sampe tamat ~X(

Yang terakhir, beberapa hari ini (tepatnya mungkin sudah bebrapa bulan ini) istri saya selalu menonton sinetron Intan dengan soundtrack lagunya Letto. Beberapa hari ikutan nonton, mengikuti jalan ceritanya .. haiya … jadi penasaran juga :d Heran juga ya? Kok sering banget terjebak dengan rasa penasaran termasuk penasaran untuk menonton sinetron :((

Cerita terakhir kemarin adalah Mama-nya (yang diperankan Meriam Bellina) merasa bahwa anak tertuanya adalah homo. Sebetulanya penasaran banget, hanya istriku ngajak pergi cari batere HP-nya yang sudah nyaris tewas. Jadi, apa boleh buat tidak menonton sampai ada tulisan “bersambung”. Rese’nya lagi, ini yang sudah menularkan racun kok ya kelihatannya cuek-cuek ajah dengan ceritanya. Kok tidak ada rasa penasaran gitu ya :-?

Alhasil, lagi-lagi, untuk kesekian kalinya saya kena racun sinetron :-w Ada obatnya gak ya? :-\


21 komentar untuk “Racun Sinetron”

  1. 1
    farieh
    berkomentar pada jam 3:35 pm
    tanggal 26 February 2007

    ada kok… ;))
    cari aja di apotek… ;))

    semangat, saya juga ikuta keracunan. tapi buka sinetron, keracunan komik. kalo udah tahu ceritanya suka pingin baca terus lanjutannya. sekarang malah suka sama naruto, gambarnya bagus dan ceritanya menarik, karakternya terlihat. pokoknya sip…

    kalo sinetron sih, hmp… saya jarang nonton TV. hehehe :D jadi gak tahu perkembangan sinetron. :D

  2. 2
    oon
    berkomentar pada jam 3:59 pm
    tanggal 26 February 2007

    wah…cowok kok kecanduwan sinetron :p :o

  3. 3
    alni
    berkomentar pada jam 5:04 pm
    tanggal 26 February 2007

    Weee?
    Tau Ulli fans nya sinetron aja udah agak kaget.
    Mas riyo nonton sinetron?:d
    Asal selektif ga apa deh. Tapi ditinggal 2-3 episode biasanya belum jalan jauh kan sinetron.

    hehehe

  4. 4
    Junkerz side B
    berkomentar pada jam 7:45 pm
    tanggal 26 February 2007

    berikut kiat-kiat menonton sinetron…:-\”

  5. 5
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 12:42 am
    tanggal 27 February 2007

    ;)) keracunan ya Yang… =))

    Penasaran siy, cuma seperti kata Alni “Tapi ditinggal 2-3 episode biasanya belum jalan jauh kan sinetron” ya masih gak papa. Aku kan jagoan mereka-reka episode yang ketinggalan :P

    Lagipula disengaja aja, soalnya kamu masih sok jaim siy suka sinetronnya… (serasa gak suka gitu… please deh Yang) gayanya itu lho nyari2 alasan biar bisa tetap nonton tuh “Intan” :))

    Yang penting udah ngaku klo penasaran… :d/ tenang aku dah ceritain episode hari ini kan… ;)

  6. 6
    budi
    berkomentar pada jam 11:15 am
    tanggal 27 February 2007

    aku jadi orang paling ngga suka sinetron, bawaanya sudah enek dan muel lihat akting basi ngga berkelas para pemainya.

  7. 7
    dyru
    berkomentar pada jam 10:53 am
    tanggal 1 March 2007

    intan.. kadang2 aja nonton. tapi yang namanya sinetron, jarang ngerasa rugi kalo ktinggalan..
    btw, intan kan diputer ulang paginya.. cuma udah telat beberapa episode gitu..

  8. 8
    Yan
    berkomentar pada jam 12:40 pm
    tanggal 1 March 2007

    Wah, jadi gak sip nih. Udah naik kelas 2 di tktq, karena sekarang suka nonton sinetron, maka dengan berat hati saudara Riyo saya turunkan kembali ke kelas satu /:d

  9. 9
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 1:23 pm
    tanggal 1 March 2007

    :=))

  10. 10
    dhe_an
    berkomentar pada jam 2:34 pm
    tanggal 3 March 2007

    hahaha..wadow keracunan sinetron..
    coba aja nonton sinetron yang mirip ma “sinetron” luar, kalo bosan kan jadi malas nonton :d
    btw yang post jawaban tktq+ tu minta password apaan ya?

  11. 11
    putri
    berkomentar pada jam 11:00 am
    tanggal 5 July 2007

    sinetron intan terlalu berlebihan tentang penderitaan yang di alaminya.dimana setiap harinya hanya ada penderitaan dan dia selalu sangat tabah dan ikhlas menjalaninya.dalam kehidupan sehari – hari tidak ada yang seperti itu

  12. 12
    rita
    berkomentar pada jam 11:04 am
    tanggal 5 July 2007

    sinetron intan tsb menggambarkan seolah=olah intan itu malaikat yang tak pernah berdosa tapi hidupnya selalu menderita.Saya merasa sinetron intan ini sudah sangat membosankan dengan cerita yang selalu bertele-tele dan saya rasa patut untuk diakhiri segera…

  13. 13
    ricky
    berkomentar pada jam 4:52 am
    tanggal 22 December 2007

    meskiu aq cowo, aq cukup selektif nonton sinetron. hanya sinetron yang dibintangi meriam bellina aja kale yang layak ditonton, abis akting mer keren banget. udah gitu mer masih eksis di film. emang masternya madam yang satu ini. mer mengantar artis muda menjadi sukses, sebut saja agnes monica (pernikahan dini), marshanda (ksdhm), naysila mirdad (intan), dea imut (mutiara). sapa lagi ya bintang remaja yang akan diantar mer ke pintu gerbang kesuksesan???

  14. 14
    paul
    berkomentar pada jam 3:08 am
    tanggal 23 February 2008

    ak yang kadang masih gak ngerti ama pemikiran orang indonesia…..
    sinetron itu apa sih ??
    coba apa yang ada di benak anda setelah nonton sinetron??
    smua yang ada di sinetron itu itu aja, paling cuma nangis, jahat, glamor, cinta.
    smua itu jauh dari kehidupan nyata sehari-hari masyarakat.
    ini tahun 2008 man! uda saatnya kita sadar, alam pikiran kita cuman ditipu, diperalat, dipermainkan oleh para sineas-sineas.
    yang paling parah, banyak orang-orang indonesia njadiin tuh “tontonan” menjadi “tuntunan”.
    padahal sebagai tontonan aja sebenarnya “tidak layak ditonton”….

  15. 15
    arif
    berkomentar pada jam 3:21 pm
    tanggal 25 June 2008

    sinetron indonesiaa nggak mutu

    arif’s last blog post..Excelent ways in choosing Notebook

  16. 16
    arif
    berkomentar pada jam 3:22 pm
    tanggal 25 June 2008

    X( sinetrooon indonesiaaa payaah

    arif’s last blog post..Excelent ways in choosing Notebook

  17. 17
    arif
    berkomentar pada jam 3:32 pm
    tanggal 25 June 2008

    :-?? ….. sinetron…ooooh…………………….

    arif’s last blog post..Excelent ways in choosing Notebook

  18. 18
    Om Aki
    berkomentar pada jam 9:09 pm
    tanggal 14 February 2009

    cape nonton sinetlong mah celitanya mutel-mutel.

  19. 19
    Maela
    berkomentar pada jam 3:45 am
    tanggal 4 July 2009

    Udah tau diboongin kok masih ditonton … ga’ mutu lagi.!
    .-= Maela┬┤s last blog ..Hello world! =-.

  20. 20
    download mp3 gratis
    berkomentar pada jam 10:32 am
    tanggal 1 August 2009

    sinetron memang kurang mendidik. apalagi bagi anak2

  21. 21
    Rangga Aditya
    berkomentar pada jam 12:22 pm
    tanggal 29 November 2009

    Walau ini posting jadul, mau komen ah: hahaha :lol: sinetron itu mirip narkoba, awalnya emang penasaran, lama2 bikin muak jalan ceritanya jadi “overdosisz” deh hehehe :p kalau sinetron tahun 2000 awal sih saya masih nonton, tapi semenjak kejartayang. Jadi males… Masak tiba2 ada bidadari(jaman marshanda kecil ngetop), trus pocong (jaman jalangkung ngetop) trus nyanyi2 (???) aneh deh :hehe:


Isi Komentar


  • *