Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

BMG vs Accuweather.com

Dikirim: February 25th, 2007 | Oleh: | Kategori: Bingungsiana | 5 Komentar »

Lagi-lagi, untuk kesekian kali saya perhatikan BMG salah memprediksikan atau memprakirakan cuaca. Pagi tadi saya baca di detik.com, Jabotabek Hujan di Malam Minggu. Nyatanya, hingga tulisan ini dibuat 25 Februari 2007 jam 0:10 WIB Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Tangerang dan Pekayon Bekasi tidak hujan.

Berbeda dengan Accuweather.com yang saya pasang sebagai extension pada firefox, dari sekian banyak prediksinya lebih banyak tepatnya :p Hebatnya lagi, mereka menyediakan prakiraan cuaca hingga ke beberapa tempat secara rinci. Jadi jika saya hendak pergi ke suatu lokasi, sebut saja ke daerah pancoran, biasanya saya melihat dulu prakiraan cuaca dari Accuweather.com untuk daerah Pancoran. Dari pengalaman yang sudah-sudah, hanya beberapa kali saja prakiraan dari Accuwetaher.com yang salah =d>

Saat tadi pagi membaca berita prakiraan cuaca BMG di detik.com yang mengatakan bahwa malam minggu jabotabek akan diguyur hujan, Accuwetaher.com menyebutkan bahwa Jakarta hanya berawan :p.

Heran juga, Accuweather.com yang kantornya berada di luar Indonesia bisa membuat prakiraan cuaca yang lebih tepat dan lebih detil dibandingkan BMG yang jelas-jelas kantornya berada di Indonesia. Kenapa bisa begitu ya? Tanya kenapa?

Update beberapa menit setelah posting
Tanggal 25 Februari 2008 jam 0:14 akhirnya hujan mengguyur daerah Bintaro (Tangerang) dan Pekayon (Bekasi). Catat, ini sudah bukan malam minggu!

Update 25 Februari 2007
Dari detik, Hujan Diperkirakan Guyur Jabotabek Minggu Siang. Sementara Accuweather.com memperkirakan Jakarta siang ini berawan dan tidak hujan. Sorenya baru hujan. Mmm, mana yang bener nih :-? Soalnya ada rencana mau pergi hari ini :)


5 komentar untuk “BMG vs Accuweather.com”

  1. 1
    Luthfi
    berkomentar pada jam 7:42 am
    tanggal 25 February 2007

    tapi tetep aja kan masih malem dan akupun sudah tidur :-)

  2. 2
    Corat - Coret » Batere O2 XphoneII
    berkomentar pada jam 1:38 am
    tanggal 27 February 2007

    […] cuma kapan pergi belinya ya Maklumlah, kalau gak pulang malam ya hujan. Mana ramalan cuaca BMG suka meleset Katanya batere drop dan menggembung salah satu penyebabnya karena over charge…, bener gak […]

  3. 3
    zee
    berkomentar pada jam 7:49 pm
    tanggal 27 February 2007

    Iklanmu berhasil. Gw jadi install Forecastfox deh… :-p

  4. 4
    gordon
    berkomentar pada jam 5:49 am
    tanggal 17 November 2014

    .

    ñýíêñ çà èíôó!!

  5. 5
    Alex
    berkomentar pada jam 2:00 am
    tanggal 28 November 2014

    .

    tnx for info!!


Isi Komentar