Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Akhirnya, Koreksian Kelar Juga

Dikirim: February 5th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary Dosen | 1 Komentar »

Jam 2:46 dini hari: #:-s

Akhirnya kelar juga koreksi hasil Ujian Akhir Semester mata kuliah Fotografi dan Fotografi Desain. Untuk mata kuliah fotografi, secara umum hasilnya jauh lebih baik dibandingkan saat UTS. Hanya saja, beberapa siswa tetap kurang teliti dalam menciptakan karya foto, bahkan bisa saya katakan asal-asalan. Bagaimana tidak, membuat foto seri minimal 6 buah dan enam-enamnya buram tidak karuan. Ada lagi yang nekat menggunakan kamera dari HP yang resoluisnya <=2MP, padahal saya sudah memberikan kelonggaran menjadi minimal 4MP dari ketentuan kampus yang menyebutkan minimal 5MP. Duh!

Beberapa mahasiswa bahkan tidak mengerti bahwa UAS fotografi kali ini adalah membuat foto seri dengan tema Profesi Manusia. Beberapa diantara mereka membuat foto profile keluarga, seperti ini bapaknya, ini ibunya, ini anaknya dan ini sepeda motornya .. :-w Bingung saya, padahal saya sudah menjelaskan berulang kali mengenai hal ini dikelas 2 minggu sebelum UAS dilaksanakan.

Untuk mata kuliah Fotografi Desain sepertinya tidak ada masalah kecuali kreatifitas dalam mendesain. Karya iklan yang mereka buat sebagai UAS rata-rata terlihat kurang menarik. Padahal banyak contoh iklan disekitar kita yang bisa dijadikan ide (bukan untuk dicontek 100%). Yang menyebalkan adalah ketika saya menemukan bahwa ada satu diantara siswa-siswa tersebut yang mengumpulkan karya iklan yang 100% mencontek abis iklan yang sudah jadi :-w Saya semakin yakin ketika melihat foto aslinya yang sama sekali tidak sama dengan karya iklan yang dihasilkan, belum lagi sketsanya yang jauh berbeda. Ah … untuk apa memberikan nilai lulus kepada siswa seperti ini, jadi maaf … Anda tidak lulus! =d>

Oke, tinggal satu pekerjaan lagi yaitu memindahkan nilai yang saya tulis dalam Excel ke lembar nilai yang diberikan kampus. Coba kampus mau menerima melalui email, kan enak nih tinggal kirim … :-w


Satu komentar untuk “Akhirnya, Koreksian Kelar Juga”

  1. 1
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 11:59 am
    tanggal 5 February 2007

    Ayoooo, dipindahin nilainya ke lembar nilai. Mau ditemenin ke kampus gak untuk nyerahin nilai :-w :d


Isi Komentar