Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Banjir Jakarta 2007

Dikirim: February 4th, 2007 | Oleh: | Kategori: Diary | 24 Komentar »

Ternyata banjir tahun ini lebih parah dibandingkan banjir tahun 2002. Menurut berita, entah mana yang benar, ada yang mengatakan 40% Jakarta tergenang air dan ada pula yang mengatakan 60% Jakarta tergenang air. Diawali dari hujan yang tak kunjung henti pada hari Kamis, 1 Februari 2007, Jakarta kembali mengulang sejarah 5 tahun. Banjir tak ingkar janji, begitu yang saya baca pada salah satu televisi swasta menanggapi banjir tahun ini di Jakarta.

Saya sendiri sempat menginap di kantor hari Kamis tanggal 1 Februari akibat hujan yang tak henti-hentinya mengguyur kawasan pancoran pasar minggu. Lalu saya pulang subuh seperti yang telah diceritakan istri saya dalam blognya. Semenjak hari itu, saya pun mengurungkan niat saya untuk bepergian. Dari hari Jumat, Sabtu dan hari ini kecuali hanya keluar untuk membeli sesuatu sambil melihat keadaan kali yang berada disekitar tempat kami tinggal. Syukurlah, sampai hari ini rumah kami tidak tersentuh banjir meskipun kali di belakang rumah kami sempat membuat kami was-was.

Kami turut prihatin melihat banyaknya korban banjir dan hanya bisa membantu melalui doa. Ya Allah, semoga banjir cepat berlalu dan mereka yang terkena musibah ini diberikan ketabahan dan kekuatan hati dalam menghadapi cobaan ini. Semoga pemerintah daerah DKI Jakarta yang tentunya akan bekerja sama dengan pemerintah pusat, bisa lebih serius menangani masalah banjir ini agar tidak terulang dimasa yang akan datang. Amin.


24 komentar untuk “Banjir Jakarta 2007”

  1. 1
    Rosella
    berkomentar pada jam 8:56 am
    tanggal 8 February 2007

    :)Sharusnya pemerintah jakarta harus memberikan bantuan sebanyak banyaknya:((karena jakarta sedang menangis karena banjir lagi-lagi melanda jakarta hingga mencapai ketinggian yang melebihi batas.:)>-

  2. 2
    Linda
    berkomentar pada jam 2:33 pm
    tanggal 16 February 2007

    Sudah semestinya pemerintah Indonesia memberikan reaksi yang lebih terhadap banjir Jakarta tahun in.Rakyat sudah terlalu banyak menanggung derita.Eh,banjir tahun ini bahkan menyebabkan harga beras dan kebutuhan pokok lain naik.Ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

  3. 3
    Abu Nahel
    berkomentar pada jam 3:54 pm
    tanggal 17 February 2007

    Insaf yuk… sama biar gak dilaknat Allah …

  4. 4
    Abu Nahel
    berkomentar pada jam 4:01 pm
    tanggal 17 February 2007

    Insaf yuk… sama2 biar gak dilaknat Allah …:)

  5. 5
    lena the rossi
    berkomentar pada jam 7:57 am
    tanggal 22 February 2007

    duhhh jakrta bajir,mungkin ini teguran dari Tuhan,ayyooo kita toobat

  6. 6
    lena the rossi
    berkomentar pada jam 8:07 am
    tanggal 22 February 2007

    hEy JakarTa yang sEdang beRduka,ayo kiTa bangkit,jangan Lagi membuang samPah sEmbarangaN,:) dan dari keJadian ini,kiTa juga Harus Lebih intropeksi diri,apakah kita sudah dekat dEngan TuhaN.:d

  7. 7
    someone
    berkomentar pada jam 1:44 pm
    tanggal 22 February 2007

    :-? knp ya masih ada banjir..pemerintah harus lebih menata kota dengan baik dan teratur..dan juga kita sbg wrga dkiyg baik harus membuang smph pada tempatnya

  8. 8
    shayna
    berkomentar pada jam 2:07 pm
    tanggal 24 February 2007

    :)m…sorry ny yah… but sebelumna… napa jkt banjir mulu yaxxx???8-| gw juga bingung ny… yah… walopun daerah gw blum pernah kena…:)>- moga 2 indonesia makin bae deh…:o):-h:-c:p%-(3:-oo:-):d:”>:((:(|)>-):-b$-)*-:)=((:-@};-[-o<(~~)**==

  9. 9
    aku
    berkomentar pada jam 7:16 pm
    tanggal 9 March 2007

    baikx ngadain do’a bareng biar ga ada bencana terus!!!!1:)

  10. 10
    Dhans
    berkomentar pada jam 1:18 am
    tanggal 15 March 2007

    Kayanya banjir dikirim tuhan untuk mendinginkan jakarta yang “PANAS”

  11. 11
    Shitta
    berkomentar pada jam 2:26 pm
    tanggal 28 March 2007

    :-ss emang sih banjir kmaren tuh fatal bgt……
    jln2 pd mct………
    jd aq g ke skolah slama 1minggu……
    kasihan bnyak yg rmhnya ke rendam………..

  12. 12
    ariz
    berkomentar pada jam 3:13 pm
    tanggal 10 April 2007

    mmm..kok bisa ya??
    katanya kota metropolitan??
    tapi nanggulangin banjir za ga becus../
    cemene si jakarte
    sapa yg salah ya????
    mending di pindahin za ibukotanya..
    bisnya malu2 in si
    apa kata org
    ibukotanya za gtu,gmn kota yg lainnya??
    tolong tu yang mrasa btanggung jawab

  13. 13
    galva
    berkomentar pada jam 7:41 pm
    tanggal 26 April 2007

    giManA ya biaR bAnjiR diKoTa jAkArTa iNi gA AdA lagi……………

  14. 14
    noel
    berkomentar pada jam 5:07 pm
    tanggal 10 May 2007

    tang9aL 2 feb kmaren tuh fatal abis banjir’na…
    coz banyak y9 buang sampah gk pd tempat’na..
    :(
    sedihdeh ngeliat jakrta banjir gede kya kmaren…
    moga2 aja taun 2012 banjir’na gk lebih parah..
    tx

  15. 15
    maya
    berkomentar pada jam 10:44 am
    tanggal 24 May 2007

    lagi2 banjir?…:(
    siapa y9 hRz dislahkan?..[-(
    kta2 y9 pd buang samph seMbrangn oR pemda jakrta yang tidak segera bwt BKT?…
    8-|

  16. 16
    dEwinaAffan
    berkomentar pada jam 7:58 pm
    tanggal 14 August 2007

    banjir????????:-?:-?:-?:-?
    masih ada ya? kurang doa kali tuh!!!!^:)^^:)^^:)^^:)^^:)^^:)^
    susah siy jadi orang indonesia#:-s#:-s#:-s#:-s#:-s

  17. 17
    adit
    berkomentar pada jam 5:38 pm
    tanggal 19 August 2007

    eh,banjir jakarta kapan selesainya??butuh banget neh..disuru pak thomas

  18. 18
    adit
    berkomentar pada jam 5:40 pm
    tanggal 19 August 2007

    duh..tolong tanyakno donkk… buat tugas sekolah ini

  19. 19
    bolder
    berkomentar pada jam 3:08 pm
    tanggal 29 July 2009

    jakarta ,akibat nya apa tuh?

  20. 20
    gitta
    berkomentar pada jam 8:36 am
    tanggal 2 August 2009

    emmmm
    orang orang nya aja yang gga bisa sadar diri

  21. 21
    frae
    berkomentar pada jam 2:10 pm
    tanggal 2 August 2009

    salah tuh bukannya kurang doa tapikan memang jakrta tanahnya lebih rendah kiri kanan tinggi tapi kota nya rendah plus byk org buwang sampah ke kali ya udah banjir klo hujan berkepanjangan

  22. 22
    hidayat bangka belitung
    berkomentar pada jam 1:45 pm
    tanggal 27 November 2011

    semoga banjir ngak separah ini lagi nantinya…saya lagi dijakarta waktu itu….ampun dah…untung daerahnya agak tinggi..sekaki aja tingginya.

  23. 23
    mediashare
    berkomentar pada jam 6:18 am
    tanggal 18 December 2011

    bencana buatan manusia juga..

  24. 24
    willy
    berkomentar pada jam 12:01 am
    tanggal 3 January 2012

    hadu,,, mengapa manusia sekarang sering mengacaukan keseimbangan alam yak
    jadi gini deh akibatnya


Isi Komentar