Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Select Languange: Indonesian

Dikirim: December 20th, 2006 | Oleh: | Kategori: Bingungsiana | 3 Komentar »

Hari ini saya melakukan instalasi sound driver pada notebook. Seperti biasa, program menanyakan bahasa apa yang saya kehendaki sebagai interface dalam melakukan instalasi. Lalu saya iseng pilih bahasa Indonesia, meskipun ada keraguan karena biasanya terjemahannya justru membuat bingung. Nyatanya memang benar, silakan lihat screenshoot program instalasi di bawah.

Select Languange (Crop)
Screenshoot lengkap

Hehehe, bisakah Anda mengartikannya tanpa melihat kebiasaan bahwa opsi pertama adalah melakukan restart komputer dan opsi kedua adalah menunda (atau melakukan secara manual) restart komputer :-? :-?? Inilah alasannya mengapa beberapa orang termasuk saya selalu menyatakan TIDAK setuju untuk membahasaindonesiakan seluruh istilah dalam dunia komputer, hasilnya malah membingungkan :(


3 komentar untuk “Select Languange: Indonesian”

  1. 1
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 1:02 pm
    tanggal 20 December 2006

    Inilah alasannya mengapa beberapa orang termasuk saya selalu menyatakan TIDAK setuju untuk membahasaindonesiakan seluruh istilah dalam dunia komputer, hasilnya malah membingungkan

    Setuju untuk TIDAK setuju! :)>-

  2. 2
    hery_japan
    berkomentar pada jam 7:24 pm
    tanggal 19 January 2007

    buat yang bahasa inggrisnya udah di luar kepala mahh nggak masalah…..gmn buat yg kayak kita 2 ini? …..bgmnpn jg pengantar dalam format bahasa indo tetap di butuhkan buat yg bahasa inggrisnya masih pas2sannn! berapa persen sihhh? orang indo yg pasih ngomong bahasa inggris! plng nggak ada 1% kan…..pikir aja non orang jepang aja yg otaknya encer masih butuh OS bahasa jepang kok! coba aja klu di suguhi OS bahasa inggris….paling2″atama itai,neeee!…..karna bkn bahasa nenek moyangnya….bgmnpn jg saya sangat mendukung 100% langkah bill gate, mendeklarasikan, dalam membuat OS windows versi bahasa indonesia, walaupun bahasanya terkesan membingungkan…..tetapi kita sbagai orang indonesia ,harusnya bangga! bahwa bahasa yang kita miliki,ternyata bisa di aplikasikan ke dalam TEKNOLOGI INFORMATIKA !……tidak kalah dengan bahasa2 yang lainya! baik bahasa jepang maupun bahasa 2 eropa……gomen nasaaiiiii…….!

  3. 3
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 8:03 pm
    tanggal 19 January 2007

    Kalau dibahasaindonesiakan sih saya setuju, yang tidak setuju adalah membahasaindonesiakan seluruh istilah. Seperti contoh diatas, kenapa harus memaksakan diri membahasaindonesiakan restart?

    Baca lagi ya … apa yang saya tidak setuju ;)

    Buat yang inggrisnya pas-pasan … Tanya Kenapa?
    Bukannya dari jaman sekolah sampai kuliah ada pelajaran bahasa Inggris? :-?

    Mmm, satu lagi. Kok saya sih gak bangga loh kalau hanya sekedar/sebatas bahasa Indonesia bisa diterapkan dalam Teknologi Informasi. Tetapi kalau kita bangsa Indonesia bisa dan mampu membuat dan menerapkan Teknologi Informasi sendiri, baru saya bangga.


Isi Komentar


  • *