Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Coca-Cola vs Mentos

Dikirim: December 4th, 2006 | Oleh: | Kategori: Uncategorized | 11 Komentar »

Beritanya:

A rumor has been circulating the Internet that a boy has died in Brazil from eating Mentos and drinking Coca-Cola light. This is a hoax, most likely triggered by the well-known “Diet Coke/Mentos fountain phenomenon.”

Dan ini respon dari pihak Coca Cola:

There is a false rumor circulating via email on the Internet that claims that a child in Brazil died after drinking Coca-Cola light followed by chewing menthol-flavored chewy candy. This story is not true.

There is no reason to believe that Coca-Cola ingredients together with menthol flavor or any other food or food ingredient would combine to cause any illness. Coca-Cola ingredients and menthol flavoring are widely approved as safe food ingredients and are used worldwide in a variety of foods.

This email appears to be linked to a number of amateur videos that have appeared on the Internet, which show people, for fun, mixing Mentos candies with Coca-Cola light (or Diet Coke®) to produce a reaction that causes the Diet Coke to shoot into the air. This reaction is thought to be caused by carbon dioxide (which gives carbonated soft drinks their fizz) permeating the porous surface of the Mentos.

However, chewing a Mentos candy destroys the surface needed for the carbon dioxide bubbles to form. Therefore such a foam reaction cannot happen when the two products are ingested.

We strongly advise consumers to treat with skepticism unauthorized or untraceable myths and rumors which they find on the Internet, since they often, as in this case, turn out to be entirely false.

sumber: http://www2.coca-cola.com/contactus/myths_rumors/packaging_mentos.html

Terlepas dari respon Coca-cola atas rumor ini, kebetulan saya bersama kakak saya melakukan percobaan terdokumentasi untuk membuktikan bahwa reaksi Coca-cola dan Mentos cukup dahsyat. Silakan di tonton filmnya Coca cola vs Mentos.


11 komentar untuk “Coca-Cola vs Mentos”

  1. 1
    andriansah
    berkomentar pada jam 3:30 pm
    tanggal 4 December 2006

    Sayang sekali mau mencobanya :) 1,5L coca cola kan lumayan tuh harganya:)

  2. 2
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 4:59 pm
    tanggal 4 December 2006

    Yup, hasilnya cukup dahyat; saya juga lihat langsung percobaannya kemarin sore.

    Coca-cola-nya tidak habis semua kok, dan sisanya gak papa tuh di konsumsi hanya rasa sodanya sudah tidak ada. :)

  3. 3
    Corat - Coret » Brief Post
    berkomentar pada jam 6:52 pm
    tanggal 4 December 2006

    […] Oh ya kemarin ngumpul-ngumpul sama ipar di Bekasi lalu pada bikin percobaan coca cola VS mentos yang didokumentasiin sama Yayang tercinta. Dia posting tuh diblognya sekalian video-nya diupload juga. Yang mau lihat mampir ke sini ya […]

  4. 4
    gbr
    berkomentar pada jam 10:46 pm
    tanggal 4 December 2006

    gile, di botol aja begitu, di mulut ada dua kemungkinan, nyembur temen atau KESELEK !

  5. 5
    om7ack
    berkomentar pada jam 4:33 pm
    tanggal 5 December 2006

    donlot pilmnya ahh.. :D

    -=|[bersilaturahmi denGan komentar]|=-

  6. 6
    Toto
    berkomentar pada jam 11:56 pm
    tanggal 5 December 2006

    Waduh, serem juga ngeliatnya ya.
    Coca cola nya jadi rasa apa tuh om..?? Ada menthol2 nya gak?..:D

  7. 7
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 1:23 am
    tanggal 14 December 2006

    @Adriansah
    Demi sebuah kepuasan untuk melihat efek mentos terhadap coca cola … ikhlas kehilangan 1 lt coca cola :((

    @Toto
    Rasa Coca cola-nya sama, hanya saja tidak ada sodanya :-&

  8. 8
    MBDC
    berkomentar pada jam 12:55 am
    tanggal 23 March 2007

    Kebetulan telah kami coba dan hasilnya bisa dilihat di http://www.malesbanget.com/view.php?cat=artikel&nomor=39&page=1

  9. 9
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 8:56 am
    tanggal 23 March 2007

    Kok gak bisa dibuka hasil percobaannya di malesbanget.com? :(

  10. 10
    titin en' Phi . . .
    berkomentar pada jam 1:16 pm
    tanggal 20 September 2007

    Ck. . .ck. . . .
    tNyata beNar. . .
    menimbuLkan reAksi. . . . .haLah….[-(
    taPi gak Tggi2 aMat muncRatanna. . .
    reAksi k domPetna jg uy. . .hho. . .

  11. 11
    MEILINDA
    berkomentar pada jam 7:22 pm
    tanggal 22 December 2008

    Yahh..gw baru dapet email tentang ini barusan.. :-?
    bujuq,,ternyata udah lama bgd yaaa tuh britaa.. :(
    kasian bgd gw..
    Yah..mungkin udah wktunya ajal dateng x,,atow alergi coca cola?? ;;)


Isi Komentar