Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Indonesia Adalah Atlantis?

Dikirim: October 19th, 2006 | Oleh: | Kategori: Buku | 9 Komentar »

atlantisMenarik membaca tulisan di harian Pikiran Rakyat mengenai Atlantis. Menurut Aryso Santos seorang peneti dari Brazil yang telah melakukan penelitian selama 30 tahun, melalui bukunya yang berjudul Atlantis, The Lost Continent Finally Found, Atlantis adalah wilayah yang sekarang disebut Indonesia. Bagaimana bisa?

Menurut hasil penelitian yang telah dilakukannya, di masa puluhan ribu tahun yang lalu, wilayah negara Indonesia saat ini merupakan benua yang menyatu yang tidak terpecah-pecah dalam puluhan ribu pulau seperti halnya sekarang. Lalu, akibat meletusnya gunung-gunung berapi di wilayah tersebut secara bersamaan, daratan es yang sejak dahulu menyatukannya menjadi sebuah benua akhirnya mencair dan menenggelamkan benua tersebut menjadi beberapa pulau. Ini cocok dengan apa yang telah diceritakan Plato, “Atlantis merupakan benua yang hilang akibat letusan gunung berapi secara bersamaan.”

Kalau memang teori ini benar, seperti juga yang telah dituliskan dalam Harian Pikiran Rakyat, sudah seharusnya bangsa kita juga harus bersiap-siap untuk mencegah bencana yang mungkin akan terjadi lagi. :(

Sumber: Atlantis – The Lost Continent Finally Found


9 komentar untuk “Indonesia Adalah Atlantis?”

  1. 1
    penunggu atlantis
    berkomentar pada jam 10:58 am
    tanggal 24 February 2009

    what an idiotic theory… 1 hal yg udah pasti gak bener, atlantis civilation itu dinilai paling advanced pada jamannya. Apa mgk setelah letusan terjadi, manusia2 mutakhir di atlantis hilang semua, dan digantikan oleh monyet2 yg berevolusi jadi manusia, sehingga pada akhirnya dijajah Belanda selama 300 tahun? Terus mana bukti2 peninggalan secara teknologi? Harusnya kan terbenam di dlm tanah air kita dan kalo ada yg berani gali smp deket2 magna di BUMI baru keliatan gitu sisa2 teknologi canggih dari saat kejayaan masa Atlantis? It’s very obsurd theory!!!

  2. 2
    macboys
    berkomentar pada jam 3:33 am
    tanggal 4 July 2009

    It’s very obsurd comment, bodoh tapi keminter!!
    .-= macboys´s last blog ..Renungan =-.

  3. 3
    download mp3 gratis
    berkomentar pada jam 10:42 am
    tanggal 1 August 2009

    mampir lagi om. hehe
    .-= download mp3 gratis´s last blog ..Cantik dalam 5 menit =-.

  4. 4
    johan
    berkomentar pada jam 12:54 pm
    tanggal 1 October 2009

    baca dulu bukunya baru komen.

  5. 5
    Indonesia Menurut Beberapa Sumber. « Hanya Orang Iseng
    berkomentar pada jam 4:48 pm
    tanggal 7 February 2010

    […] merupakan benua yang hilang akibat letusan gunung berapi secara bersamaan.” Info lebih lanjut : Klik disini Menurut http://bendeddy.wordpress.com Indonesia adalah Negara yang paling banyak mendapatkan rekor […]

  6. 6
    Alfin
    berkomentar pada jam 9:44 am
    tanggal 13 April 2010

    Kenapa membandingkan Indonesia dulu dan sekarang? ya jelas beda lah…. Dulu Indonesia besar kok. Majapahit contohnya. Ada juga contoh peradaban yang dulu besar, tapi sekarang bukan apa-apa. Persia dan Mongol contohnya. Jangan menghakimi sesuatu sebelum memiliki bukti yang kongkrit.

  7. 7
    Noy
    berkomentar pada jam 10:44 pm
    tanggal 15 October 2011

    Indonesia ya Indonesia, Atlantis ya atlantis,,kalo jaman dulu mungkin belum ada Indonesia dan negara2 lain, mungkin semua masih satu daratan besar,,

  8. 8
    arterno
    berkomentar pada jam 11:24 am
    tanggal 22 December 2011

    kasih link ebook nya yang bisa didownload donk

  9. 9
    willy
    berkomentar pada jam 12:10 am
    tanggal 3 January 2012

    kyknya bener tuh.. aku juga pernah baca bukunya…
    dan masuk akal juga sih, mengingat indonesia adalah negara yang kaya akan sumberdaya alamnya mirip atlantis
    nice info


Isi Komentar