Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Coba Windows Vista BETA 2 Build 5381

Dikirim: June 17th, 2006 | Oleh: | Kategori: Operating System, Teknoblogia | 5 Komentar »

Setelah Microsoft buka Windows Vista Beta 2 ke publik, akhirnya saya berkesempatan juga untuk mencoba OS Windows terbaru ini. Setelah menyediakan partisi baru sebesar 14GB dalam hardisk, maka intallasi pun saya lakukan (memakan space kurang lebih 8GB). Installasi memakan waktu cukup lama dan (kalau tidak salah) melakukan booting sebanyak 5 kali. Berikut komentar pribadi saya setelah mencoba Windows Vista 2 hari ini.

  • Interface baru (meskipun sekilas mirip dengan mac) terlihat jauh lebih rapi, bersih dan kinclong (mungkin efek dari transparant windows-nya), pokoknya secara keseluruhan terlihat jauh lebih keren. Anda juga bisa mencoba pindah-pindah antar program menggunakan Win-Tab dengan tampilan 3D-nya yang cantik. Atau melihat preview program pada taskbar termasuk film yang sedang diputar.
  • Performance meningkat meskipun proses bootingnya lebih lebih lama. Entah, rasanya kok segalanya jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan Windows XP.
  • Internet Explorer 7 Beta, dibandingkan dengan IE 6 kelihatannya hampir sama kecuali tampilan yang juga mendukung tab browsing seperti halnya Firefox atau Opera. Masalah security IE7 di klaim jauh lebih baik.
  • Rancangannya baru dari Start Menu yang jauh lebih baik. Anda bisa mencari program yang mau anda panggil dengan lebih mudah.
  • Windows Sidebar, menarik .. tetapi hanya cocok untuk mereka yang menggunakan layar dengan resolusi sama atau diatas 1280*1024. Karena, dengan resolusi yang lebih rendah dari 1280*1024, desktop akan terlihat menjadi sempit.
  • Stabil? Kelihatannya memang lebih stabil. Bahkan Vista lebih pintar dari pendahulunya. Ketika ada program yang crash, Vista mengeluarkan dialog untuk mencoba lagi dengan setting yang di rekomendasikan. Hasilnya, program dapat dijalankan mulus.
  • Windows Media Player 11, hmmm, saya belum melihat kelebihannya dibandingkan WM10 kecuali sekedar tampilannya yang lebih kinclong.
  • Windows Security Center telah menyediakan Windows Defender yang bertugas menghalau spyware atau malware. Sayang, belum ada Antivirus yang cocok (baca : BetaONE forum) ) :( Saat ini, saya sedang mendownload satu-satunya Windows Vista Beta 2 Antivirus Partners, yaitu PC-Cillin.

Secara keseluruhan. Windows Vista cukup memuaskan dan menjanjikan, apalagi baru versi BETA 2. Tetapi, kembali lagi, harganya cocok nggak yah dengan kantong kebanyakan orang Indonesia?

Konfigurasi yang digunakan:
Processor: Athlon64 2800+
Motherboard: Gigabyte K8NS (nForce3)
Memory: 1GB
Graphic Card: GForce FX5200 128MB.

Atas permintaan, saya buat screenshootnya :)
(Klik pada gambar untuk melihat lebih jelas)

Media Player Firefox Internet Explorer 7 Beta

Windows Explorer Applications Start Menu (1)

Start Menu (2) Start Menu (3) Flip 3D

Alt-Tab Login Control Panel


5 komentar untuk “Coba Windows Vista BETA 2 Build 5381”

  1. 1
    cokhy
    berkomentar pada jam 11:52 am
    tanggal 24 June 2006

    screenshootnya dong :)>-:)>-:)>-

  2. 2
    sugeng widodo
    berkomentar pada jam 12:22 pm
    tanggal 22 August 2006

    BAGAIMANA CARA AKTIVASI WIN VISTA2 BUILD5381 SECARA PRAKTIS

    SALAM

  3. 3
    Computer Security Tips
    berkomentar pada jam 9:11 am
    tanggal 16 August 2007

    Computer Security Tips…

    I couldn’t understand some parts of this article, but it sounds interesting…

  4. 4
    otis
    berkomentar pada jam 3:21 am
    tanggal 27 November 2014

    .

    ñýíêñ çà èíôó!!

  5. 5
    Allan
    berkomentar pada jam 11:22 pm
    tanggal 28 November 2014

    .

    thank you!


Isi Komentar