Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Obat Nyamuk?

Dikirim: June 11th, 2006 | Oleh: | Kategori: Diary | 13 Komentar »

Beberapa hari ini kita mendengar bahwa HIT sebagai obat nyamuk (serangga) ternyata menggunakan bahan aktif (propoxur) yang bisa membahayakan kesehatan . Sayang, informasi dari media massa rasanya kurang lengkap dan cenderung mendiskreditkan HIT sebagai satu2-nya racun serangga yang berbahaya bagi kesehatan. Sekedar info, beberapa produk Baygon yang saya temui di supermarket ternyata juga mengandung propoxur.

Kebetulan, sebelum berita ini menjadi heboh, saya menggunakan HIT semprot dan HIT elektrik yang baru saja dipakai beberapa kali –pfff untung saja. Akhirnya, saya buang semua produk tersebut tanpa menungu habis dan malam itu pun saya mencari penggantinya khususnya untuk membunuh serangga yang paling menyebalkan bagi saya yaitu kecoa, dan juga untuk nyamuk yang kadang amit-amit banyaknya.

Dengan melihat komposisi racun yang tertera, akhirnya saya memilih Raid Max yang hanya mengandung bahan aktif  Transfluthrin sebanyak 0.04% dan Cyfluthrin sebanyak 0.04% sebagai anti nyamuk dan kecoa semprot. Untuk anti nyamuk elektrik, saya memilih Baygon yang mengandung bahan aktif Transfluthrin sebanyak 0.3% dan d-Aletrin sebanyak 4.0%.

Amankah pilihan tersebut? Sungguh terkejut ketika hasil googling saya menuju ke halaman forum Ajang Kita yang menceritakan hal ini secara jelas, jauh lebih jelas dibandingkan info yang saya dapat dari media massa. Yang lebih mengejutkan adalah karena tulisan tersebut ditulis pada tanggal  7 Februari 2005, kurang lebih 1 tahun yang lalu … pffff :(

Saran saya .. baca deh  Ajang Kita atau baca teks hasil kopi dari forum tersebut disini.


13 komentar untuk “Obat Nyamuk?”

  1. 1
    yuliazmi
    berkomentar pada jam 10:11 am
    tanggal 12 June 2006

    Iya nih… kok informasi itu disampaikan dengan tidak gamblang, sepertinya antara niat dan tidak untuk memikirkan kesehatan rakyat. Gimana sih pemerintah :-?

    Disamping itu sepertinya produsen tertentu dianak tirikan sedangkan yang lain dianak emaskan [-(

  2. 2
    ukhi
    berkomentar pada jam 2:39 pm
    tanggal 4 July 2006

    wedew.. ada hal besar kayak gitu yah… wew aku gak tau loh….:-? jadi gimana solusinya tuh buat nyenyakin bobo kita…#:-s

    kalo aku seh kalo yang bakar tuh gak sekali2[-x pilek en sesak napas jadinya.. semprotan juga gak,, cuman pake yang raket ntu-tuh yang pake listrik.. tapi sayangnya kalo udah molor kita jadi bulan2an vampire penghisap darah itu..

    untung t4ku sekarang gak ada nyamuknya.. jadi aman deh…

    Buat para produsen harus dilaporin ke KOMNASHAM hehehehe….

  3. 3
    fikri
    berkomentar pada jam 8:51 am
    tanggal 5 July 2006

    klo aq sech dari dulu paling ga tahan ama obat nyamuk.. bikin pernapasan sesak :o .. klo boleh aq saranin buat temen temen mendingan beli tuch TANAMAN ZODIA(tanya di toko2 yang jual tanaman), taruh di ruangan.Ntar bisa menebarkan aroma khas yang nyamuk2 kaga tahan.. Dijamin 100% aman dech,tanpa efek samping. Aku kemaren barusan beli.. Memang benar benar terbukti !! :)>-:o:o:o:o

  4. 4
    netha
    berkomentar pada jam 1:13 pm
    tanggal 3 August 2006

    mg dri dlu q g ska ma yang nma nya obat nyamuk………….
    bauny yg bwat npas q jdi sesak………
    tpi nyamuk sekarang bany……n nkal2 smuanya………..
    tpi mo gmna lgi terpaksa dech skrg q pke obat nyamuk…..
    skrang mlah da kbar buruk nie………………
    tindak donk pemerintah ttg kasus nie
    bila g layak jual jgn d perbolehkan to diijinkan beredarrrrrrrrrrrrrrrrr………..:-?:(:(

  5. 5
    rudy
    berkomentar pada jam 9:15 pm
    tanggal 31 January 2007

    tolong dimana bisa didapatkan biji zodia,
    terimakasih./

  6. 6
    tiwi
    berkomentar pada jam 3:19 pm
    tanggal 30 August 2008

    :) ;;) bahan baku obat nyamuk secara umum apa ya

    tolong dong plaese ^:)^

  7. 7
    eka
    berkomentar pada jam 11:57 am
    tanggal 22 December 2008

    =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p =)) =)) =)) =)) =))

  8. 8
    hamba allah
    berkomentar pada jam 6:02 pm
    tanggal 13 January 2009

    :dancing: :dancing: asik.asik angkat jempolnya asik ! :dancing: ^:)^

  9. 9
    hamba allah
    berkomentar pada jam 6:04 pm
    tanggal 13 January 2009

    we ,,, gw mw sholat tobat dlu … ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O<
    ya allah berilah hambamu ini duit …
    hamba tidak kuat menahan cobaan hidup ini …
    amin !
    [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O< [-O<

  10. 10
    abang ganteng ( yuki )
    berkomentar pada jam 6:09 pm
    tanggal 13 January 2009

    PROMOSI …

    obat nyamuk , cap abang ganteng …
    membuat wajah menjadi muda kembali ,
    segar bugar …

    cara pemakaian …
    1. tuang di gelas ..
    2. campur gula
    3.aduk sampai rata
    4.minum sambil bca do’a …

    5. dijamin beberapa menit kemudian anda TEWAS …
    @-) 8-X O:-) :devil:

  11. 11
    taulina
    berkomentar pada jam 9:31 pm
    tanggal 30 June 2010

    mfb /fb taulina2@yahoo.com jadikan aku anggotamu seumur hidop. catat.lihat sebarin.phn 085722345221-=24jam.toko sumber rejeki depan kawedanan pertigaan lampu merah pasar bekonang solo.distributor besar berbagai merek obat nyamuk. ayooo podo beli disini. ayoo22 para sales promosi disini strategis ramaiii aman..

  12. 12
    yulia
    berkomentar pada jam 10:47 pm
    tanggal 3 November 2010

    iya kenapa kok beritanya gamblang dan mana yang benar………….

    padahal smua obat nyamuk menggunakan bahan aktif…………..

  13. 13
    willy
    berkomentar pada jam 12:24 am
    tanggal 3 January 2012

    wew… pake aja selimut yang menutupi semua tubuh saat tidur, dijamin manjur hehe
    visit me at http://blog.umy.ac.id/willywonka/


Isi Komentar


  • *