Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Benda Tak Dikenal Di Langit

Dikirim: March 26th, 2006 | Oleh: | Kategori: Bingungsiana, Diary | 18 Komentar »

Malam ini mungkin menjadi salah satu malam tidak terlupakan bagi saya karena saya melihat benda langit tak dikenal. Ceritanya, kami (saya dan istri) pergi ke luar rumah sekitar jam 23.20 WIB menuju McDonald sektor 9 Bintaro (Jakarta/Tangerang). Dalam perjalanan dari rumah menuju restoran siap saji itulah saya dan istri melihat fenomena aneh di langit (peristiwanya saya perkirakan terjadi sekitar jam 23.30 WIB).

Fenomena ini muncul sangat singkat, tidak lebih dari 2 detik. Bentuknya mirip dengan fenomena bintang jatuh, tetapi warnanya sangat lain. Saya melihat benda ini memiliki ekor yang pendek berwarna agak menghijau dan kerlap-kerlipnya persis seperti peri Tinkerbell dalam cerita Peterpan di langit timur. Benda ini muncul tiba-tiba dan melaju sangat cepat lalu hilang begitu saja padahal langit saat itu hanya terisi oleh awan tipis. Sesampainya di McDonald, saya pun memberi kabar kepada kawan saya dan kawan saya pun mengatakan bahwa adiknya melihat fenomena yang sama, hanya warnanya bukan hijau tapi biru.

Entah apa benda ini, yang jelas saya yakin benda tersebut bukanlah bintang jatuh, bukan juga meteor dan jelas bukan juga kembang api. Seumur-umur, baru kali ini saya melihat benda asing di langit dengan sangat jelas. Apakah itu UFO? Hanya Tuhan yang tahu.


18 komentar untuk “Benda Tak Dikenal Di Langit”

  1. 1
    yuliazmi
    berkomentar pada jam 1:20 am
    tanggal 27 March 2006

    Iya nih, lagi kepengen makan es krim… eh lihat kejadian aneh gini…
    Tumben-tumbenan juga saya melihat dari sisi kanan suami, biasanya kalau naik motor, saya lebih sering melihat dari sisi kiri.

    Cahaya aneh ini, kalau difilm-film seperti cahaya jiwa seseorang yang menuju surga… tiba-tiba menghilang di posisi tertentu… atau seperti cerita objek angkasa luar yang melewati teleporter, bergerak dan tiba-tiba menghilang…

    Hmmm, apa ya yang tadi itu :-?

  2. 2
    pangestu
    berkomentar pada jam 10:47 am
    tanggal 27 March 2006

    Selamat mas Riyo,

    Sepertinya ‘spectral bandwidth’ anda sudah melebar tuuh, yang
    tadinya dari hanya sekedar hunting ‘orbs’ dengan S602z nya sekarang
    sudah bisa ‘melihat yang lain’ lagi, nikmati saja mungkin tinggal
    kognitif kita yang berproses…dan yang saya ketahui dari
    beberapa ‘UFO sigthing’ sepertinya gerakan UFO itu khas yaitu
    melayang tidak seperti halnya ‘étoiles filante’…bisa jadi itu
    jejak ‘ilapat’ atau mungkin juga ‘wahyu’ yang datang dari ‘celestial
    being’… ;-)

    Salam,
    pangestu

  3. 3
    JaF
    berkomentar pada jam 7:48 pm
    tanggal 27 March 2006

    hmm… jangan-jangan ada yang lagi nyantet orang. Kan katanya kalau santet jalannya kayak cahaya gituh.. hehehehehehe

  4. 4
    yaya
    berkomentar pada jam 9:18 am
    tanggal 10 June 2006

    halo mas…saya juga ngeliat benda bercahaya di langit berputar-putar di langit di atas rumah saya (di daerah ciganjur), malam tanggal 29 maret 2006…tapi jalannya pelan…cukup lama juga tuh ngider-ngider…fenomena yang sama dilihat oleh kakak saya di cinere… :-?

  5. 5
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 4:24 pm
    tanggal 11 June 2006

    Sampe sekarang masih penasaran :-?

  6. 6
    idaonizuka
    berkomentar pada jam 10:43 am
    tanggal 28 August 2006

    apa buleh aku katak kan….kalau ku pandang kerlip bintang nun jauh di sana, sayup terdengar melodi cinta yang bergema, terasa kembali gelora jiwa mudaku, kerna tersentuh alunan lagu alunan kopi dangdut…ewahewah….brengsek gue…!!!=))

  7. 7
    idaonizuka
    berkomentar pada jam 10:45 am
    tanggal 28 August 2006

    Riyogarta… aku mau kenalin sama kamu…..sila email aku deh.
    idaonizuka@yahoo.com.
    aku tunggu kamu emailkan aku…..

  8. 8
    sakura
    berkomentar pada jam 5:02 pm
    tanggal 18 October 2006

    \:d/ hai kawan semua.email je kat saye sape yang nak kawan.tau kol 0126119621……takde mase dah ni.baru balik keje.apepun salam syawal yang tidak lama akan menjelan tiba..salam lebaran dan selamat berbuka posa….bye….

  9. 9
    sakura
    berkomentar pada jam 5:06 pm
    tanggal 18 October 2006

    :x arrini my birhtday lah….takde orang nak wish ke….sedihnye….huhuhuhu…..:((

  10. 10
    Catatan » Gara-Gara UFO, Masuk Detik!
    berkomentar pada jam 10:20 pm
    tanggal 3 December 2007

    […] hingga masuk dalam portal berita paling beken itu. Ternyata semua ini bermula dari posting berjudul Benda Tak Dikenal Di Langit, pengalaman saya dan istri yang terjadi di bulan Maret 2006 yang lalu ketika melakukan perjalanan […]

  11. 11
    KaiToU
    berkomentar pada jam 12:41 am
    tanggal 4 December 2007

    waduh… padahal hanya maenan senter.. koq dunia perbloggeran bisa jadi heboh gini seh? :O

  12. 12
    | Benda Tak Dikenal Dilangit II | Catatan
    berkomentar pada jam 12:58 pm
    tanggal 27 January 2008

    […] kali kedua kami berdua melihatnya. Pertama tanggal 26 Maret 2006 di kawasan Bintaro, dan kemarin ini untuk kedua kalinya kami melihat dikawasan Menteng. Benda Asing itu kami lihat […]

  13. 13
    Rosyidi
    berkomentar pada jam 7:38 pm
    tanggal 2 February 2008

    Kemungkinan besar menurutku itu Satelit yang jatuh. Satelit punya masa kadarluasa. Jadi tidak seterusnya berada di ruang angkasa mengambang. Suatu saat dia akan keluar garis edar dan jatuh ke bumi. Hal itu sering terjadi.

    Posting terakhir di blognya Rosyidi Ganti Nomor HP

  14. 14
    achmad
    berkomentar pada jam 7:22 pm
    tanggal 27 November 2009

    bersyukurlah dengan apa yang kau lihat, itulah kebesaran Allah telah memberimu sepasang mata untuk melihat keajaiban alam semesta.

  15. 15
    aziez
    berkomentar pada jam 7:40 am
    tanggal 31 December 2011

    terimakasih mas brow…
    Sesungguhnya ilmu manusia ada batasnya…

  16. 16
    ronnie
    berkomentar pada jam 12:13 pm
    tanggal 19 November 2014

    .

    good.

  17. 17
    ernest
    berkomentar pada jam 8:45 am
    tanggal 20 November 2014

    .

    ñýíêñ çà èíôó.

  18. 18
    Lyle
    berkomentar pada jam 8:57 pm
    tanggal 22 November 2014

    .

    tnx for info!!


Isi Komentar