Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Istana Negara Kok Bisa Kemalingan?

Dikirim: March 14th, 2006 | Oleh: | Kategori: Bingungsiana | 7 Komentar »

Bisa! Buktinya ada juga maling yang berhasil mengambil 2 buah laptop dan sejumlah uang dari Istana Negara seperti yang dilaporkan dalam berita di Media Indonesia Online dan juga Detik.com. Dalam berita tersebut, Andi Mallarangeng membenarkan bahwa Istana Negara telah kemalingan 2 buah laptop (versi detik.com menyebutkan 3 buah laptop) dan sejumlah uang tunai.

Dijelaskan Andi, data yang tersimpan dalam laptop yang dicuri itu adalah kumpulan berita dari media massa tentang aktivitas harian lembaga kepresidenan.

“Tidak ada dokumen penting yang hilang. ….. “.

Masalahnya bukan penting dan tidaknya barang yang dicuri, tetapi hal ini mengindikasikan bahwa keamanan Istana Negara, sebagai kantor pusat Indonesia itu rentan terhadap pencurian. Layaknya sebuah kantor pusat pemerintahan, Istana Negara seharusnya memiliki tingkat keamanan yang sangat sangat baik dan berlapis. Untung saja laptop yang hilang (katanya) hanya berisi kumpulan berita dari media massa tentang aktivitas harian lembaga kepresidenan.

Yang bikin saya lebih heran lagi adalah komentar dari Kapolri Jenderal (Pol) Sutanto,

“Untuk masalah kehilangan laptop itu cukup Polsek yang tangani. Masak, untuk kehilangan laptop diturunkan sebuah tim. Cukup dicari saja siapa yang mengambil,” ujarnya.

yang seolah ini hanyalah sebuah peristiwa kemalingan biasa.
Pak Kapolri, yang kemalingan itu Istana Negara lho, … Istana Negara gitu lho Pak #-o.


7 komentar untuk “Istana Negara Kok Bisa Kemalingan?”

  1. 1
    vi3
    berkomentar pada jam 12:24 pm
    tanggal 14 March 2006

    walaah kacau banget seh ya.. namanya kemalingan ya kemalingan.. istana gitu lho masa bisa sampe kemalingan seh? orang dalem kali yang nyuri?

  2. 2
    damarhadi
    berkomentar pada jam 8:36 am
    tanggal 16 March 2006

    Menurutku, ketika sebuah tempat dianggap aman malah sebenarnya nggak aman loh :p

    Jadi, tetap WASPADALAH! WASPADALAH!

    *kaboooor*

  3. 3
    jeff
    berkomentar pada jam 3:47 pm
    tanggal 16 March 2006

    jangan merasa aneh dulu, mungkin hilangnya laptop itu bagian dari program training intelejen. hal itu sudah biasa. banyak yg lebih aneh lagi yg bisa terjadi, kalo intelejen indonesia sedang latihan.

  4. 4
    dodY
    berkomentar pada jam 4:48 pm
    tanggal 20 March 2006

    ya ampyuuunn…. ya mungkin pak SBY iseng2 aja kali yah! sengaja suruh orang buat malingin istana…. pengen ngecek seberapa ketat pengamanan di sana :-)

  5. 5
    ma_link@kondang.com
    berkomentar pada jam 7:04 pm
    tanggal 22 December 2006

    maling nya pasti orang dalam sendiri.pakai lah alat keamanan yang super canggih seperti:cctv,secom.s1 dll ok!!!!!!!!!

  6. 6
    dani
    berkomentar pada jam 9:40 pm
    tanggal 2 September 2008

    aduh!!! gimane ni harte kite!!??

  7. 7
    wawan
    berkomentar pada jam 4:26 pm
    tanggal 29 November 2010

    wah gawat nih..SECANGGIH APAPUN TEKNOLOGI..SEPINTAR APAPUN ITU..TERNYATA LEBIH PINTAR MALING YA….


Isi Komentar


  • *