Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Menganggur …

Dikirim: March 4th, 2006 | Oleh: | Kategori: Diary | 4 Komentar »

Menganggur, ya itulah yang terjadi semenjak saya dan kawan-kawan resign pertanggal 1 Maret 2006 kemarin. Beberapa teman dan saudara menasehati dan mengatakan bahwa saya gegabah untuk memilih keputusan ini. Tetapi itulah keputusan dan itulah yang sudah terjadi.

Tetapi sebenarnya tidak lah tepat jika saya dikatakan menganggur, yang lebih tepat adalah menunggu. Menunggu persiapan segala tetek bengek mengenai kantor dari perusahaan yang telah susah payah kami dirikan. Mungkin juga ini adalah kesempatan kami untuk berleha-leha dulu setelah bekerja beberapa tahun disebuah perusahaan semi swasta. Mungkin juga ini adalah hari-hari berleha-leha kami yang terakhir sebelum memasuki hari-hari bersama PUD. Kami menyadari, membuka usaha baru bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi sesuatu yang membutuhkan banyak energi dan pengorbanan.

Tinggal beberapa hari lagi, kantor kami dibuka dan mulai mengerjakan berbagai proyek yang ada di depan mata. Lembaran baru dibuka bukan untuk menutup lembaran sebelumnya. Lembaran sebelumnya akan selalu menjadi pelajaran yang tidak bisa dibuang begitu saja. Kini saatnya, saya dan teman-teman akan mulai mengisi lembaran-lembaran baru tersebut dengan sesuatu yang seharusnya lebih baik dari lembaran-lembaran sebelumnya.

Menggangurlah untuk beberapa saat, mengumpulkan dan mempersiapkan tenaga dan pikiran untuk mengisi lembaran baru yang akan dibuka.


4 komentar untuk “Menganggur …”

  1. 1
    yuliazmi
    berkomentar pada jam 2:05 am
    tanggal 5 March 2006

    Ya, waktu luangnya buat ngumpulin semangat, tenaga serta pikiran untuk PUD… biar pas sudah mulai operasionalnya pada seger :) :)>-

    Sekalian…, buat jemput istri pas teng jam pulang,… nostalgia jadul euy :x

  2. 2
    Anggiat
    berkomentar pada jam 7:51 am
    tanggal 6 March 2006

    Nganggur nih mas ? Perasaan masih punya janji tuh….
    Btw, ya.. anggap cuti panjanglah. Kalau udah bosan istrahat, paling tidak sempat nyusun semacam ‘rencana kerja” gitu.. he..he…he… trus susun renstra kalau masih mau…. masih kurang juga… latihan ‘blink’ lagilah.
    He..he…he… Godluck.

  3. 3
    darrell
    berkomentar pada jam 2:38 am
    tanggal 18 November 2014

    .

    tnx for info.

  4. 4
    Rodney
    berkomentar pada jam 1:33 pm
    tanggal 26 November 2014

    .

    ñýíêñ çà èíôó.


Isi Komentar