Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Manusia Paling Kaya

Dikirim: February 22nd, 2006 | Oleh: | Kategori: Uncategorized | 13 Komentar »

Menarik juga (meskipun berita lama) membaca sekelumit profil dari manusia-manusia terkaya di dunia tahun 2005 versi Forbes. Bill Gates yang menduduki peringkat pertama di tahun 2005 memang hebat. Dari catatan yang ada di Forbes, om Bill hanya baru kalah sekali di tahun 1997 dengan kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah. Setelah tahun 1997, meskipun kekayaannya naik turun, Bill Gates tetap menempati posisi pertama dari tahun ketahun 1997, 1998, 1999, 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004. Udah pada tahu kan siapa Bill Gates? :D

Dalam setiap bungkus rokok, kita bisa dapati pesan pemerintah, “Merokok dapat menyebabkan kanker,serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin“, padahal 2 pengusaha Indonesia (dan hanya 2 orang itu saja) yang masuk dalam Forbes World’s Richest People 2005 sebagai pengusaha tembakau. Mereka adalah Rahman Halim & family (PT. Gudang Garam) dirurutan ke 210 dan R. Budi Hartono (Djarum) di urutan 321.

Di urutan ke dua, Warren Buffett, seorang investor terkaya di dunia yang mungkin lebih dikenal sebagai pemegang saham terbesar Coca Cola. Tetapi kekayaannya bukan datang dari Cola Cola, melainkan dari perusahaannya yang bernama Berkshire Hathaway. Selain itu, dia juga pernah ditunjuk Arnold Schwarzenegger sebagai penasehat utama bidang ekonomi saat bintang laga ini berkampanye menjadi gubernur California.

Di urutan ke3, ini edan bener, namanya Lakshmi Mittal, di tahun 2004 berada di urutan ke-62 dan di tahun 2005 lompat ke urutan no-3. Dalam waktu 1 tahun melalui industri bajanya, dia berhasil menambah kekayaannya sebanyak 4 kali lipat! Mmm, seandainya saya punya banyak produksi mangan .. :)

Urutan ke-4, Carlos Sim Helu seorang pengusaha dari Amerika Latin, disusul Prince Alwaleed Bin Talal Alsaud di urutan ke-5 dst. Asik juga yah membaca-baca profil singkat para orang kaya ini :) Sebentar lagi Forbes akan melakukan pemilihan manusia-manusia terkaya di dunia lagi nih, kita tunggu, ada tidak yang bisa menyusul om Bill dengan perusahaan Microsoftnya itu.

Oh ya, mau coba test ini? Do You Have What It Takes To Be A Billionaire


13 komentar untuk “Manusia Paling Kaya”

  1. 1
    kabayan
    berkomentar pada jam 8:02 pm
    tanggal 22 February 2006

    gitu ya.. pantesan dirampok (baca:dibajak) abis-abisan gak miskin-miskin tuh si Bill

  2. 2
    alex
    berkomentar pada jam 11:44 pm
    tanggal 21 April 2006

    kenapa forbes orang terkaya di dunia 10 besar 8orangya orang amerika bukan orang indonesia?
    bukan karena duit gelap yang tidak di publikasikan oleh pemerintah ke rakyat-rakyat dunia?jawapanya iya…pasti..indonesia negara yang kaya dengan sumber alamnya…kenapa cadangan duit indonesia hanya kurang lebih rp 30 an trillun?kemana tuh duit semua..sampai2 setara dengan rakyat kita ..pemilik gudang garam…
    sama dengan duit indonesia?kenapa ya?……aduh duit2 itu di larikan ke kantong2 pejabat

  3. 3
    deLIa
    berkomentar pada jam 10:43 am
    tanggal 20 January 2007

    enak juga yah jadi bill gates….uangnya banyak bgt!!!
    gw kalo jadi anaknya dia….gw akan beli chokki” yang banyak biar ga abis”..^_^ :)

    BTW gw gi nyari tokoh idola neeh buat tugas bahasa indonesia!!!
    gw masih bingung mau Bill gates ataw Jerry Yang ???

    kalo ada yang tau web ttg mrk be2 kasih taw gw yah….message aja! ke adhelia_pink

    daaach bye

  4. 4
    muhd salman
    berkomentar pada jam 9:53 am
    tanggal 9 March 2007

    manusia terkaya

  5. 5
    iPod Music Downloads
    berkomentar pada jam 8:01 am
    tanggal 8 April 2007

    China Forbes

    Great blog. Visit my blog if you are interested in downloading iPod

  6. 6
    iPod Movie Downloads
    berkomentar pada jam 11:24 am
    tanggal 8 April 2007

    China Forbes

    Find out how and where you can download digital quality music, movies

  7. 7
    iPod Video Downloads
    berkomentar pada jam 11:26 am
    tanggal 8 April 2007

    China Forbes

    Did you know that you can download as many iPod songs and movies

  8. 8
    kakangmas
    berkomentar pada jam 9:43 am
    tanggal 12 June 2007

    punya foto rahman halim dan budi hartono ga boss? tx

  9. 9
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 9:37 pm
    tanggal 12 June 2007

    Mmm, siapa itu ya? hehehe ….
    Dengan kata lain gak punya

  10. 10
    cahyo
    berkomentar pada jam 11:42 am
    tanggal 7 February 2008

    [-( wah itu pasti bohong

  11. 11
    kemas
    berkomentar pada jam 8:47 pm
    tanggal 10 November 2009

    weiiiissssssssss padek

  12. 12
    Cody
    berkomentar pada jam 10:19 am
    tanggal 17 November 2014

    .

    tnx for info!

  13. 13
    Bob
    berkomentar pada jam 8:28 am
    tanggal 26 November 2014

    .

    ñïàñèáî çà èíôó!!


Isi Komentar