Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

User Review: WordPress Mobile Edition

Dikirim: February 16th, 2006 | Oleh: | Kategori: Wordpress | 6 Komentar »

Jangan menganggap ini merupakan versi WordPress tersendiri, WordPress Mobile Edition adalah plugin yang mengarahkan browser-browser tertentu agar membaca script khusus yang yang tidak memberatkan saat dibaca menggunakan mobile device. Terprovokasi ketika membaca posting Sindhu Kurnia, maka saya mendownload plugin ini di alexking.org dan mencobanya.

Plugin ini bekerja berdasarkan daftar browser yang tercantum dalam array pada script wp-mobile.plugin.php. Jika browser yang Anda gunakan tercantum didalam daftar, maka plugin ini akan mengarahkan agar browser tersebut membaca wp-mobile.php dan browser akan menampilkan tampilan blog yang dibentuk oleh script ini dengan wp-mobile.css sebagai CSS-nya.

Browser yang terdaftar:
Elaine/3.0, Palm, EudoraWeb, Blazer, AvantGo, Windows CE, Cellphone, Small, MMEF20, Danger, hiptop, Proxinet, Newt, PalmOS, NetFront, SHARP-TQ-GX10, SonyEricsson, SymbianOS, UP.Browser, TS21i-10, BlackBerry.

Selanjutnya, jika Anda kurang puas dengan tampilan WordPress Mobile Edition ini, Anda bisa mengubahnya dengan mengedit wp-mobile.php dan/atau wp-mobile.css.

** Jika browser pada mobile device Anda tidak terdaftar, Anda bisa memasukannya kedalam array pada script wp-mobile.plugin.php.

Lumayan, paling tidak sekarang blog saya bisa dilihat menggunakan PDA atau smartphone dengan enteng :) Harusnya plugin ini dimasukan saja sebagai plugin bawaan di versi wordpress berikutnya. Ya nggak?


6 komentar untuk “User Review: WordPress Mobile Edition”

  1. 1
    Sindhu Kurnia
    berkomentar pada jam 4:13 am
    tanggal 17 February 2006

    Salam kenal, sedikit tambahan sepertinya untuk dipakai di WordPress 2.0, ada bagian yg harus diedit menyangkut nama file dalam post comment form. Originalnya wp-comments.post.php coba diganti ke wp-comments-post.php.

  2. 2
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 11:48 am
    tanggal 3 March 2006

    Thanks …

  3. 3
    Buy Soma
    berkomentar pada jam 3:23 pm
    tanggal 19 February 2007

    Buy Soma

    Buy Soma

  4. 4
    raiderhost
    berkomentar pada jam 3:43 pm
    tanggal 6 January 2009

    mencoba pakai dech.. :D

  5. 5
    Rangga Aditya
    berkomentar pada jam 11:53 am
    tanggal 29 November 2009

    Kirain posting cara ngeblog di hape, hehe. :p kok opera mini enga termasuk sih mas? Makanya sekarang saya liat tampilannya tetep kayak di pc… Kalau mas andy mse sama masiqbal itu pake plugins-nya sama apa beda yah. Soalnya dengan opera mini saya bisa masuk tampilan mobile-nya. Oiya mas, nanti captcha-nya diganti aja sama yang lain donk. Soalnya mau komen susah bgt :(

  6. 6
    Dehost
    berkomentar pada jam 10:18 pm
    tanggal 21 March 2010

    Jadi blog kita bisa dibaca di hape donk. dan yang penting tidak berat ya…
    Sip, good info
    .-= DehostĀ“s last blog ..Joomla Super SEO Extensions =-.


Isi Komentar