Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Makhluk Halus di Bondowoso?

Dikirim: February 10th, 2006 | Oleh: | Kategori: Uncategorized | 701 Komentar »

Saya mendengar dari teman, katanya ada makhluk halus yang bisa di tertangkap kamera di daerah Bondowoso. Karena penasaran, saya akhirnya pinjam VCD tersebut dan saya tonton malam kemarin. Setelah saya lihat, terutama bagian yang ada makhluk halusnya itu, saya kok rasanya tidak percaya kalau ini adalah film tanpa rekayasa. Maaf yah bagi yang membuat, tapi serius, saya benar-benar tidak percaya. Berikut beberapa gambar yang saya capture dari film tersebut, silakan Anda nilai sendiri apakah pendapat saya salah atau benar.

kuntilanak

kuntilanak 2

Ini adalah gambar (mungkin) kuntilanak yang saya capture dari VCD tersebut. Saya yakin ini sebuah rekayasa karena tertangkapnya aneh sekali, kameramen mengambil seolah-olah sangat yakin bahwa kuntilanak tersebut tetap ditempat. Jika Anda melihat film ini, Anda bisa lihat bahwa kameramennya sempat menggerakkan kameranya meninggalkan fenomena kuntilanak ini untuk mengambil gambar orang-orang disekitarnya. Saya hanya mencoba berpikir logis, meninggalkan pengambilan fenomena seperti ini adalah sebuah tindakan yang tidak tidak masuk akal untuk dilakukan oleh seorang kameramen baik profesional maupun amatir. Setelah itu kameramen kembali mengarahkan kameranya ke kuntilanak ini lagi. Yang membuat saya heran lagi, ini kuntilanak kok seolah-olah siap di ambil gambarnya dengan tetap ditempat, tidak bergeser kemanapun :)

Pocong

Yang ini adalah muka pocong. Lucunya si pocong juga seolah-olah siap untuk diambil gambarnya. Yang lebih bikin saya heran adalah si pocong ternyata nggak malu ketika sorotan senter mengenai wajahnya. Pada gambar, sorotan senter masih terlihat pada kepala bagian atas.

wajah setan

Ini salah satu close up wajah makhluk halus. Hebat kan kameramennya bisa melakukan hal ini. Jauh lebih hebat jika Anda melihat 3 gambar dibawah ini. Wajah dan tangan mahkluk halus yang begitu detil mirip dengan topeng dan sarung tangan karet yang dipergunakan dalam film-film horor ;)

setan 1

Tangan setan

setan 2

Akhir kata, saya adalah umat beragama yang mempercayai dan sangat mempercayai adalanya makhluk-makhluk gaib di sekitar. Karena ini semua adalah kekuasaan Allah SWT. Tetapi mohon maaf, penampakkan makhluk tersebut di film ini sungguh-sungguh tidak bisa saya percayai, saya cenderung untuk mengatakan bahwa film ini adalah sebuah film rekayasa. Wallahualam.


701 komentar untuk “Makhluk Halus di Bondowoso?”

  1. 1
    Rama
    berkomentar pada jam 3:56 pm
    tanggal 23 March 2016

    Gw udah liat smpe habis, kebetulan yg minjemin ini kaset adalah seorang ustad. Pas gw nonton bareng dia, gw cuma bs nahan ketawa sambil berkata dalem hati.. Mau aja lu Tad dibohongin :v


Isi Komentar