Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Mengetik Menggunakan Huruf Aneh

Dikirim: January 18th, 2006 | Oleh: | Kategori: Uncategorized | 4 Komentar »

Karakter AnehHe he he, tulisan ini sebenarnya ditujukan sebagai rasa salut saya atas kehebatan istriku saat mengetik menggunakan Microsoft Word ;). Bagaimana tidak, dia ini kalau mengetik benar-benar luar biasa canggihnya. Saya katakan canggih karena hasil ketikannya dijamin rapi dan selalu mengikuti berbagai aturan main yang seharusnya memang dipergunakan ketika menggunakan software keluaran Microsoft ini. Hasilnya, bukan hanya format apa pun bisa dia lakukan dengan cepat dan benar, tetapi berbagai perubahan signifikan dari format yang telah dibuat juga bisa dilakukannya dalam sekejap.

Berbeda dengan kebiasaan umum yang dilakukan orang ketika mengetik, istriku ini senangnya menggunakan fasiltas formatting marks. Akibatnya, kalau dia sedang mengetik selalu saja terlihat berbagai karakter formatting marks –yang saya sebut sebagai karakter aneh– pada layar editornya. Sekilas hasil ketikkanya tampak tidak rapi, tetapi ketika karakter ini kembali disembunyikan atau ketika hasil ketikkannya ini di cetak, hasilnya terlihat rapi. Dan hebatnya lagi, istriku ini benar-benar memanfaatkan berbagai fitur yang ada sehingga (rasa-rasanya) tidak ada fitur pada Microsoft Word yang tidak dipergunakan saat dia melakukan aksinya ;)

Ini salah satu sebab mengapa ketika istriku membuat skripsi, lalu kemudian thesis dengan berbagai aturan dan format penulisan didalamnya, bisa dia kerjakan tanpa mengalami kesulitan teknis pengetikan yang berarti, meskipun sering mengalami perubahan.

Sayang memang, banyak sekali orang menggunakan software canggih dengan harga yang mahal seperti Microsoft Word, tetapi tidak menggunakan berbagai fitur yang seharusnya membuat kegiatan mengetik menjadi jauh jauh lebih mudah dan menyenangkan. Mungkin juga termasuk saya :D

Oke deh, salut buat istriku atas kehebatannya ini =d>. Saya ingin belajar juga sih … tapi bisa nggak yah kalau nggak kudu pakai karakter aneh-aneh itu :D


4 komentar untuk “Mengetik Menggunakan Huruf Aneh”

  1. 1
    yuliazmi
    berkomentar pada jam 2:14 pm
    tanggal 18 January 2006

    :x:x:”> aku diomongin, jadi malu… pantes barusan agak-agak mules :d

    Emang nih “karakter aneh” jadi musuh bebuyutan Bapaknya… pasti komplain kalau ngetik sesudah aku pake kompienya… abis lupa di-“umpetin” tuh musuh2nya :P :))

    Padahal sih sebenarnya Bapaknya yang mengenalkan dan mengajari dasar2 pakai Word… maklum dulu masih jaman WS 6.0
    :)>-

    Wah kok aku keduluan sih? x( kan ibunya mau posting juga…, bikin versi lain deeeh /:) *-:)

  2. 2
    yuliazmi
    berkomentar pada jam 2:18 pm
    tanggal 18 January 2006

    eeeh ketinggalan… Bapaknya bisa kok belajar tanpa harus melihat musuh2nya itu selama mengetik…, tapi terakhir pas mau periksa atau ada yang bermasalah saja ;)

    ;)) Jadi ternyata Bapaknya mo minta diajarin nih :-? :*

  3. 3
    Corat - Coret » HMOn: Microsoft Word = Mesin Tik
    berkomentar pada jam 2:50 pm
    tanggal 24 March 2006

    [...] Duh heran saya, padahal fasilitas tersebut sangat meringankan kerja saat membuat tugas… Pembuatan daftar isi secara otomatis, pemberian auto caption untuk setiap gambar dan tabel, penggunaan paragraph – formatting style, penyisipan section break untuk format halaman yang berbeda…, auto numbering…, show formatting mark yang kata suami saya karakter aneh, dan sebagainya. [...]

  4. 4
    tommy nugraha rubeners
    berkomentar pada jam 3:30 pm
    tanggal 9 February 2010

    hahaha pengen makan atau tudur habis ujannya gede banged


Isi Komentar


  • *