Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Lagi-lagi dikanibal …

Dikirim: January 15th, 2006 | Oleh: | Kategori: Diary | 2 Komentar »

Pernah melakukan kanibalisme terhadap barang-barang elektronik? Untuk kedua kalinya saya melakukan hal ini. Yang pertama adalah mengkanibal tray CD-ROM Creative pada jaman saya masih kost. Yang kedua adalah yang baru saja saya lakukan terhadap mouse saya (A4Tech Wireless 2HandWorks Office Dekstop).

Mouse

Ceritanya, klik kiri mouse yang saya pakai sehari-hari dirumah sering error. Lalu saya putuskan untuk menukar komponen klik kirinya dengan komponen klik kanannya. Sayang, pada saat operasi dilakukan saya terlalu ceroboh mencabut komponen klik kirinya sehingga menjadi rusak total :((

Lalu dilembiru (di lempar dan beli baru)? Jelas tidak. Saya cari mouse yang pernah saya pakai bertahun-tahun dulu (mouse logitech), saya buka dan saya lihat apakah komponennya sama. Ternyata, alhamdulillah, —kayaknya— sama.

Akhirnya, dengan pengalaman sebagai pehobi elektronika saat di SMP/SMA dan dibantu istri saya, mouse logitech akhirnya harus pasrah menjadi korban kanibalime seperti yang terlihat pada gambar. Lingkaran merah adalah komponen yang rusak. Lingkaran berwarna biru adalah hasil komponen kanibal dari lingkaran berwarna warna hijau.

Hasilnya, mouse A4Tech bisa digunakan seperti sediakala :)


2 komentar untuk “Lagi-lagi dikanibal …”

  1. 1
    yuliazmi
    berkomentar pada jam 12:02 am
    tanggal 16 January 2006

    Untung mousenya bisa bener lagi, jadi bisa posting lagi ;)) … sekalian betulin mousenya, mouse wireless ibu juga dibetulin… horee \:d/ Makasih yah ;) :x

  2. 2
    Paul
    berkomentar pada jam 12:59 pm
    tanggal 22 November 2014

    .

    ñïñ!


Isi Komentar