Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Aplikasi Yang Mudah Dibawa

Dikirim: January 2nd, 2006 | Oleh: | Kategori: Teknoblogia | 3 Komentar »

Gara-gara mencari browser alternatif buat PDA, saya menemukan situs PortableApps.com, sebuah situs yang menyediakan berbagai aplikasi yang mudah dibawa-bawa. Maksudnya? Maksudnya, didalam situs ini kita bisa mendapatkan berbagai aplikasi dengan ukuran yang relatif kecil yang bisa dijalankan tanpa kudu diinstall terlebih dahulu. Kalau Anda punya media penyimpanan flashdisk sebesar 256MB saja, Anda sudah bisa memiliki dan menjalankan dimana saja (selama OS-nya sesuai) aplikasi-aplikasi seperti Firefox, Thunderbird, OpenOffice dsb tanpa perlu melakukan installasi terlebih dahulu. Jadi langsung dipanggil dari flashdisk dan jalan.
Kadang kita membutuhkan aplikasi-aplikasi portable seperti ini ketika meminjam komputer milik orang lain yang ternyata berisi aplikasi yang “aduhai” :D

Memang beberapa link masih berisi kata “coming soon”, tetapi beberapa yang lain memang sudah terisi. Bahkan, Anda bisa menemukan Mac-on-Stick, Mac OS Classic 7 yang bisa dijalankan dari sebuah flashdisk menggunakan minivmac emulator.

Saya sudah mencoba beberapa aplikasi tersebut, seperti Portable FireFox 1.5 yang ternyata jalan sama persis layaknya Firefox yang diinstall pada PC, besarnya sekitar 16MB. Lalu saya juga sudah mencoba Portable OpenOffice yang juga jalan normal, besarnya cukup lumayan, sekitar 93MB. Yang menarik, juga disedikan PStart yang berguna sebagai Start Menu yang setelah dipanggil akan berada pada systray sehingga memudahkan kita memanggil berbagai aplikasi portable yang ada pada flashdisk.

Kalau sudah begini, rasanya tidak masalah mau bekerja di komputer manapun khususnya bagi mereka yang senang bekerja di warnet atau bekerja dengan meminjam komputer orang lain ;)


3 komentar untuk “Aplikasi Yang Mudah Dibawa”

  1. 1
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 11:38 pm
    tanggal 2 January 2006

    ck…ck…ck… ibu wajib punya nih, d/l yaaa, ntar aku copy :D

  2. 2
    RISDI
    berkomentar pada jam 11:31 am
    tanggal 21 October 2007

    LUMAYAN COY…!!!!!! INFORMASINYA..THANK’S YA…..*-:)

  3. 3
    jessy serpantine
    berkomentar pada jam 9:38 pm
    tanggal 30 July 2010

    HAHAHAHAKAKAKAKAKAKAKAKKKKK….:D


Isi Komentar


  • *