Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Tulisan Pertama Tahun 2006

Dikirim: January 1st, 2006 | Oleh: | Kategori: Diary, Film | 5 Komentar »

Hari ini tanggal 1 Januari, tanggal pertama di tahun 2006 yang baru berumur beberapa jam saja. Saya dan istri tidak ikut merayakan pergantian tahun ini, bahkan tidak sadar kalau tahun sudah berganti karena kami serius menikmati jalan cerita Memoirs Of a Geisha yang benar-benar membikin kami terkesan.

Beberapa hal yang bisa saya dapatkan dari film yang dibintangi Ziyi Zhang ini.

GeishaPertama, Geisha bukanlah lonte, geisha adalah wanita yang memanfaatkan kecantikkan, tingkah laku dan keindahan kimono untuk menghibur tamu. Geisha adalah pekerjaaan profesional yang membutuhkan pendidikan khusus.

Yang kedua, adalah bagaimana seorang anak kecil bernama Chiyo berdoa dan berusaha mewujudkan doanya –jadi ingat Proposal Buat Tuhan. Apa yang terjadi pada Chiyo ini menggambarkan bahwa kita semua sebenarnya diberi kebebasan untuk berusaha dan menentukan takdir kita sendiri. Dengan kecantikkan dan kekuatan “air� yang dimilikinya, Chiyo berusaha keras bukan hanya untuk menjadi Sayuri, seorang Geisha yang legendaris, tetapi juga untuk mendapatkan cinta sejatinya.

Sebuah film yang bagus untuk menutup tahun 2005 dan membuka tahun 2006. Masuk bioskop tanggal 31 Desember 2005 jam 21.50 dan keluar bioskop tanggal 1 Januari 2006 jam 00.15. Gila …1 tahun dalam bioskop :D


5 komentar untuk “Tulisan Pertama Tahun 2006”

  1. 1
    Yuliazmi
    berkomentar pada jam 8:32 pm
    tanggal 1 January 2006

    Hi…hi…hi , satu tahun dalam bioskop sama mantan pacar…, :x

    Yup, cerita perjuangan mendapatkan cinta sejati, wah link postingku ditulis juga niy… \:d/

  2. 2
    Yaya
    berkomentar pada jam 5:02 am
    tanggal 3 January 2006

    Jd penasaran sm filmnya 8-|

  3. 3
    dewi
    berkomentar pada jam 2:17 pm
    tanggal 4 January 2006

    huaaaa…samaan. Aku juga menghabiskan malam th baru dengan nonton memoirs of a geisha. Gak tertarik sama ceritanya sih, cuman pengen bandingin bagus mana sama bukunya. xixi…Tnyata saya dibuat kecewa. kacian deh gw… Pertama, kenapa yg jd sayurinya Zhang zi yi? sedangkan banyak bintang jepun yg lebih cocok. Kedua, mengapa berbahasa ingris? hiks.. walaupun ini film amrik, tapi gak ada salahnya kan tetep pake bhs jepun, karena menceritakan kehidupan orang jepun. :((

  4. 4
    Scott
    berkomentar pada jam 7:46 am
    tanggal 27 November 2014

    .

    áëàãîäàðþ!

  5. 5
    guy
    berkomentar pada jam 8:06 am
    tanggal 29 November 2014

    .

    good!


Isi Komentar