Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Test Kirim Lewat Email

Dikirim: December 25th, 2005 | Oleh: | Kategori: Wordpress | 3 Komentar »

Sebetulnya semenjak menginstall wordpress saya sudah melihat bahwa menulis blog bisa dengan cara mengirimkannya melalui email. Hanya baru kali ini saya mencoba memanfaatkannya, tentunya menggunakan cronjob pada server.

Hanya saya rasa masih ada yang riskan, yaitu tidak adanya autentifikasi dari si pengirim email bahwa email ini layak untuk diterbitkan dalam blog. Mungkin bisa diperbaiki dengan menambahkan autentifikasi sebagai bagian dari subject email, atau bisa juga pada baris pertama pada isi email. Jadi selain merahasiakan alamat email yang digunakan untuk mengisi blog, juga ada autentifikasinya sehingga kalau pun alamat emailnya ketahuan, bukan berarti orang lain bisa mengirimkan tulisan ke blog kita seenaknya.

Juga, alangkah lebih bagusnya jika pengirimannya bisa sekaligus menentukan kategorinya, jadi bukan menggunakan default kategori yang sudah ditentukan di option. Mmmm .. apa jangan-jangan sudah ada yang
membuatkannya dalam bentuk plugins yah ?


3 komentar untuk “Test Kirim Lewat Email”

  1. 1
    Riyogarta
    berkomentar pada jam 11:20 pm
    tanggal 25 December 2005

    Horeee, ternyata bisa euy kirim tulisan ke blog lewat email …
    Udik banget yak, baru tahu kalau bisa :D

  2. 2
    yola
    berkomentar pada jam 7:35 am
    tanggal 9 May 2011

    jadi tertarik buat nyoba nih….

  3. 3
    rex
    berkomentar pada jam 3:43 pm
    tanggal 18 November 2014

    .

    thank you!


Isi Komentar