Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Nulis lagi …

Dikirim: December 3rd, 2005 | Oleh: | Kategori: Diary | 2 Komentar »

Weeee, ternyata sudah lama sekali saya gak nulis blog kategori diary dan sudah banyak juga kejadian yang terlewat untuk dituliskan. Kejadian paling menyedihkan adalah ketika menerima telepon dari kakak saya yg tertua (mas Dian), “Ta”, begitu panggilanku di keluarga, “Kamu buruan ke Bandung, Bapak udah gak ada!”. Hari itu hari minggu, tanggal 30 Oktober 2005. Setelah melewati masa sakit selama 3.5 tahun, bersama Ibu yang yang tetap sabar dan setia merawat, akhirnya Bapak berpulang kehadapanNya, dengan wajah yang damai, tenang dan menyimpan senyum bahagia layaknya seorang yang tidur dan bermimpi yang menyenangkan. Selamat jalan Bapak …. (baca juga blog istriku Riyono Pratikto).

Baca juga
Penulis Besar Itu Telah Tiada
Nasib Seorang Cerpenis

Kejadian berikutnya adalah ketika menerima telepon istriku, “Mas … mau jemput MKOM nggak?”. Betul, hari itu tanggal 29 Nopember 2005 jam 8.20 malam istriku dinyatakan lulus sekolah S2-nya, alhamdulillah …. Selamat ya …. (baca juga Sidang Tesis). malam itu juga kami pergi ke Abuba untuk menunaikan janji ku makan steak setelah sidang tesis dan lulus.

Kejadian berikutnya adalah tentang PUD yang makin pasti meskipun belum 100% … hanya kelihatannya belum bisa saya tulis disini, masih terlalu dini untuk dituliskan. Untuk teman-teman, kita bersama-sama berdo’a yuk agar apa yang kita rintis ini sukses. Buat istriku … doakan yah … semoga PUD bisa bediri dan sukses.


2 komentar untuk “Nulis lagi …”

  1. 1
    Yuli
    berkomentar pada jam 5:13 pm
    tanggal 4 December 2005

    :D akhirnya nulis lagi… baca blog anniversary-ku dong. Ada tantangan tuh
    :( iya… sedih ditinggal Bapak Bandung, andai beliau masih ada, pasti bangga sama rencana2 kamu
    :D ;) Makasih ya, sama traktiran Steak Abuba -nya, makasih juga buat supportnya selama ini. Love You!
    :) may all succes come along for your PUD project… you OWE me one! ;)

  2. 2
    alni
    berkomentar pada jam 1:23 am
    tanggal 8 December 2005

    Wahhh, baru tau kalo Bapak nya Mas riyo “orang besar”!, selalu salut buat para penulis karena mereka adalah orang2 yang bisa mengeluarkan idenya buat dibaca orang lain.
    Meski telat banget (karena baru sempat kasih koment, baca blognya ulli sih udah dr lama), turut berduka cita ya mas riyo, semoga arwah bapak tenang di sisiNya, Amin.

    pantas mas riyo “gila” buku, di tunggu diskusi2 buku selanjutnya;)


Isi Komentar