Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan. Perbedaan itu indah.

Pinjam Buku

Dikirim: November 14th, 2005 | Oleh: | Kategori: Buku, Diary | 3 Komentar »

“Pokoknya kalau pinjem buku, balikin dalam keadaan yang sama, gak ada perubahan sama sekali. Kalau sampai berubah bentuk, apalagi jadi bodol, mas Riyo minta bukunya diganti sama yang baru”. Begitulah pesan yang selalu keluar ketika adik mampir ke rumah dan ingin meminjam buku. Memang berat rasanya mengeluarkan kata-kata tersebut, tapi harus saya lakukan karena saya ingin adik-adik saya menghargai buku.

“Pi”, begitu paggilku kepada adikku ini, “Kenapa mas Riyo sayang banget sama buku? Karena banyak uang mas Riyo dibeliin buku dan majalah, jadi buku yang ada di rumah saat ini adalah harta gue. Paham yah …”.
“Iya Mas … sip. Pokoknya bakal Y*pi jaga deh ini buku supaya tetep mulus”, jawabnya sambil senyum-senyum.

Memang begitu, akhir-akhir ini rasanya kok berat yah meminjamkan buku kepada orang lain. Bodo’ kata orang saya pelit, soalnya sudah banyak kejadian buku saya dipinjam dan tidak balik. Atau balik dalam keadaan bodol, kalau sudah begini sebel abis. Hanya .. masih ada nih buku pinjeman orang di rumah, bukunya pak El (teman kantor), judulnya Get Real karangan EB. Tani. Nanti yah Pak, akan saya kembalikan dalam keadaan tetap mulus setelah saya tamat membacanya :)


3 komentar untuk “Pinjam Buku”

  1. 1
    Y*pi
    berkomentar pada jam 2:43 am
    tanggal 9 December 2005

    :grin:hehehe
    tenang aja mas. bukunya masih awet kok cuma karena takut bodol aku jarang bacanya
    hehehehe

  2. 2
    Tjak Doel
    berkomentar pada jam 2:30 pm
    tanggal 12 February 2011

    Ternyata saya gak sendirian jadi orang cerewet ketika ada yang pinjam buku. Salah satu buku saya berjudul Lukisan-Lukisan dan Patung-Patung Koleksi Presiden Sukarno, bertahun-tahun kondisinya terjaga mulus, tapi ketika akhir tahun lalu dipinjam teman, pulang dalam kondisi berantakan karena difoto copy. Jengkelnya, yang pinjam cuma bilang, “Maaf, agak kusut dikit.”. Padahal, hampir separo halamannya copot.

  3. 3
    Phillip
    berkomentar pada jam 10:18 pm
    tanggal 23 November 2014

    .

    good info.


Isi Komentar